Terapi Kulit dan Rambut Secara Personal dan Profesional oleh ERHA

terapi kulit dan rambut secara personal dan profesional oleh erha

Merawat kulit merupakan proses yang tidak pernah selesai karena kulit membutuhkan perawatan rutin seiring dengan bertambahnya usia dan masalah yang dialami setiap individu.

Setiap orang memiliki kebutuhan dan masalah kulit yang berbeda-beda, erha menerapkan standar perawatan dermatologi modern dengan konsep Personalized Program, yaitu layanan dan dukungan terapi terpadu yang didesain khusus secara personal oleh ahli dermatologis erha sesuai kebutuhan.


Hi Beauties,

Bagaimana puasa ramadhanya? Semoga lancar ya.. jangan lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan kulit ya.. ramadhan jangan dijadikan alasan untuk tidak merawat kesehatan kulit, karena kulit juga membutuhkan asupan nutrisi, minimal dengan memperbanyak minum air putih, makan sayur dan buah saat sahur dan berbuka puasa. Mau ditambah suplement atau vitamin juga boleh.

Menjaga kesehatan kulit itu sangat luas lho, ada kulit wajah, kulit kepada dan kulit tubuh. Dalam melakukan perawatan kulit itu bukan sejak ada “masalah” tetapi bisa dilakukan sejak “usia remaja” sebagai upaya kita untuk melakukan mencegahan terhadap ancaman pada kulit.

Bicara tentang usia, bulan lalu saya genap berusia 36 tahun loh.. artinya jika Yang Maha Kuasa memberikan saya umur panjang, maka dalam beberapa tahun lagi saya akan memasuki usia 40 tahun (Oh No) sudah tua juga ya saya hehe dan rasanya waktu berlalu sangat cepat!.

Apa sih yang terlintas ketika teman-teman mendengar kata usia 40 tahun? Ada yang pernah mendengar istilah “life begins at forty”? jujur saya takut untuk menghadapi usia 40 tahun, apakah saya akan diberikan umur panjang? dan bagaimanakah kondisi kulit saya pada saat usia 40 tahun? istilah tersebut menjadi motivasi bagi saya untuk persiapan memasuki usia 40 tahun untuk selalu menjaga kesehatan tubuh khususnya kesehatan kulit wajah.

Pertanyaan adalah apakah selama ini saya tidak melakukan perawatan kulit? tentu saja saya melakukan perawatan kulit. Alhamdulillah, Yang Maha Pengasih memberikan saya kulit yang cukup bagus, permasalah yang sering saya hadapi adalah jerawat pada kulit wajah, hal itu terjadi jika saya tidak membersihan kulit setelah menggunakaan riasan wajah.

Permasalahan lain adalah timbulnya milia pada area mata, duh ini sangat mengganggu penampilan banget deh dan sedikit membuat saya tidak percaya diri. Milia itu berbentuk benjolan-benjolan kecil putih keras yang biasanya berada di bawah mata.

Milia adalah sel-sel kulit mati atau protein yang bernama keratin yang terjebak dalam kelenjar pilosebasea di bawah kulit. Milia bisa terjadi salah satunya karena salah dalam pengaplikasian skin care, sebelum menggunakan skin care, sangat penting mempelajari kandungan skin care itu sendiri, apakah aman bagi jenis kulit kita. Dan untuk area mata, pastikan jenis skin care aman dan sehat untuk kulit kelopak mata, karena kulit kelopak mata itu sangat sensitif.

Kesalahan saya dalam perawatan kulit wajah adalah, mengaplikasikan skin care keseluruh kulit wajah, termasuk area kelopak mata. Ternyata menurut dokter kulit, ada skin care yang boleh diaplikasikan ke area kelopak mata dan ada yang tidak boleh lho.

Lalu apakah saya menyesal karena melakukan perawatan dengan membeli langsung tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit yang profesioal? Penyesalan itu tetap ada, tetapi masih ada waktu untuk memperbaiki kesalahan saya terhadap kulit wajah saya, yaitu dengan melakukan perawatan kulit wajah pada tempat secara personal dan sudah teruji profesional.


Memilih ERHA Untuk Perawatan Kulit di Usia 36 Tahun

Teman-teman adakah yang pernah mendengar tentang ERHA? atau pernah melakukan terapi kulit dan rambut di ERHA? saya pernah mendengar tentang ERHA tetapi belum pernah melakukan perawatan kulit dan rambut di ERHA.

Kenapa belum, karena saya merasa kondisi kulit dan rambut saya aman-aman saja, sampai akhirnya masalah jerawat karena pemilihan skincare yang kurang tepat dan milia yang terjadi pada kulit kelopak mata saya. Ingin rasanya memiliki kulit wajah bebas jerawat dan milia seperti Lyla Andalucia (bisa kepoin intagramnya di @lylaandalucia) dan ternyata Lyla Andalucia melakukan terapi kulit wajah di ERHA lho.

Semakin banyaknya milia dan ingin memiliki wajah bebas jerawat dan milia memotivasi saya untuk melakukan terapi kulit pada klinik dengan konsep Personalized Program, yaitu layanan dan dukungan terapi terpadu yang didesain khusus secara personal oleh ahli dermatologis sesuai dengan kebutuhan masing-masing jenis kulit. Dan ERHA memiliki konsep yang saya butuhkan yaitu Personal dan Profesional.

Sudah 36 tahun, tetapi baru konsultasi ke dermatolog dan dokter kulit, kemana aja sis, ngga malu? iya itu saya.. kenapa harus malu, karena saya ngga mau mengulang kesalahan saya sebelumnya, dan di ERHA saya dapat mengungkapkan semua keluhan saya terhadap kulit wajah saya.

Alhamdulillah, setelah mengunjungi klinik ERHA dan berkonsultasi dengan dermatolog dan dokter di ERHA saya mendapatkan beberapa produk yang kulit wajah saya butuhkan. Produk tersebut, akan saya coba dalam beberapa bulan kedepan. Bagaimana review atau hasilnya pada kulit wajah saya, akan saya update juga dalam postingan blog saya selanjutnya ya.

Sebelum saya tunjukan produk ERHA apa saja yang akan saya gunakan, saya berbagi informasi tentang apa itu ERHA ya.. kan tak kenal maka kenalan, siapa tahu ada yang akhirnya #Terjebak ERHA setelah membaca tulisan ini dan akhirnya memilih perawatan di ERHA juga.

Tentang PT ERHA INDONESIA

terapi kulit dan rambut secara personal dan profesional oleh erha


Berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini.

Kesuksesan ERHA juga tidak lepas dari dukungan pelayanan konsumen yang ramah. Rangkain produk ERHA merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. Untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat luas, ERHA hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang. Jumlah outlet ERHA ditargetkan akan mencapai genap 100 cabang pada akhir tahun 2018.

Dengan semangat dan dedikasi tinggi, ERHA senantiasa berkembang dan melebarkan sayap untuk menjangkau dan menghadirkan solusi kesehatan kulit kepada masyarakat Indonesia.

Kelebihan ERHA

Bagi masyarakat urban dengan mobilitas tinggi dan memiliki masalah kulit yang tergolong ringan, ERHA memiliki rangkaian produk Over The Counter (OTC) yang dapat dibeli tanpa menggunakan resep, untuk digunakan sehari-hari.

Rangkaian produk OTC ini hadir dalam konsep ERHA APOTHECARY dan bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia. Jajaran produk OTC ini memiliki 11 personalized category yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Tidak hanya menyediakan rangkaian lengkap produk OTC, setiap cabang ERHA APOTHECARY juga menyediakan konsultasi dengan tenaga ahli dan dokter untuk melayani dan membantu konsumen mengindentifikasi permasalahan kulit dan rambut

Pada rangkaian produk OTC, ERHA tetap menerapkan konsep personalized sehingga setiap produk secara spesifik menangani dan merawat kondisi kulit dan rambut tertentu. Salah satu contoh pentingnya konsep personalized dapat ditemukan pada produk untuk kulit kepala.

Dalam industri retail, seringkali dijumpai kategori sampo anti ketombe yang menekankan masalah pada kulit kepala. Nyatanya, ketombe bukanlah satu-satunya masalah yang dapat timbul pada kulit kepala.

Salah satu masalah lain yang umum adalah dermatitis seboroik. Sebagai solusi, ERHA menghadirkan sebuah inovasi Scalp Care Shampoo yang diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi gejala dermatitis seboroik pada kulit kepala.

Seluruh rangkaian produk OTC ERHA adalah dermatologist formularies, artinya setiap produk tersebut diformulasikan oleh para dermatolog yang bekerja sama dengan para scientist, formulator, dan pharmacist.

terapi kulit dan rambut secara personal dan profesional dengan erha
foto sumber : https://erha.co.id/

Sebelum diluncurkan, ERHA melakukan uji klinis yang dilakukan oleh badan riset terpercaya terhadap setiap produknya, hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan efektivitas formula produk. Sebagai contoh, Erhair HairGrow Serum dan Erhair HairGrow Shampoo terbukti secara klinis efektif dalam mengatasi masalah kerontokan rambut.

Kedua produk ini telah teruji melalui uji klinis yang meliputi penilaian perbaikan klinis subyek, kepadatan rambut, penilaian pengurangan kerontokan rambut dan keamanan produk. Walaupun demikian, produk OTC tidak dapat dianggap sebagai solusi untuk semua kerontokan rambut termasuk masalah rambut yang tergolong berat. Untuk kasus ini konsumen akan dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter guna mengetahui permasalahan yang dihadapi guna  mendapatkan terapi yang tepat.

ERHA Signature Line

Untuk perawatan lanjutan, ERHA memiliki Signature Line, sebuah layanan eksklusif yang memadukan teknologi dermatologi terkini dengan perawatan topikal. Signature Line dilengkapi dengan fasilitas medis terkini, formulasi produk yang berkualitas dan aman, serta ruang praktek dengan desain modern yang menghadirkan kenyamanan.

Beberapa terapi Erha Signature Line antara lain Skin Tightening Therapy, Laser Photo Rejuvenation, Laser Pigmentation, Laser Vascular, Skin Resurfacing Treatment, Collagen Rejuvenation Therapy, Light Therapy, UVA/UVB Photo Therapy, Botox, Filler, Hair Removal Therapy, Laser Lipolysis, dan Excimer Laser.

Rangkaian Perawatan atau Terapi ERHA

Terapi-terapi di erha terdiri dari :
  • Personal Rejuvenation Program
  • Personal Acne Cure Program
  • Personal Hair Growth & Scalp Program
  • Personal Body Program
  • Children Dermatology
  • Senior Dermatology
  • General Dermatology

Personal Rejuvenation Program

Ini nih beberapa produk yang akan saya gunakan untuk mengatasi permasalah kulit saya dalam 1 bulan ke depan. Ada 4 rangkaian produk yaitu :
  • Pembersih wajah
  • Serum
  • Moustirizer
  • Helios
Tentang apa dan bagaimana produk personal rejuvenation program tersebut, satu persatu akan saya jelaskan di sini ya :

ERHA 21 Facial Wash for Normal dan Dry Skin

terapi kulit dan rambut secara personal dan profesional oleh erha

ERHA Pembersih wajah dengan kandungan AHA, DMAE dan Aloe Vera Extract untuk kulit normal dan cenderung kering.

Erha Facial Wash for Normal and Dry Skin dengan improved formula mengandung:
  1. DMAE Bitartrate dan Niacinamide yang bekerja untuk mengencangkan kulit yang mengalami fotoaging. Selain itu, Niacinamide juga dapat meningkatkan fungsi barrier kulit.
  2. Pelembap untuk mempertahankan hidrasi kulit berupa D-panthenol dan Aloe Vera pada kulit normal cenderung kering.
  3. Exfoliating agent berupa AHA (Glycolic Acid, Lactic Acid, Citric Acid) yang menormalkan diferensiasi sel khususnya pada kondisi kulit kering, sehingga kulit menjadi halus dan lembut.
  4. Soothing agent berupa Aloe Vera dan Witch Hazel Distillate untuk mengurangi peradangan yang sering menyertai kulit kering, sehingga membuat kulit terasa nyaman.

ERHA 21 DF AGE CORRECTOR SERUM

terapi kulit dan rambut secara personal dan profesional oleh erha

Serum antiaging yang terbukti secara klinis dapat membantu menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit.

Erha21 DF Age Corrector Serum mengandung antioksidan dan anti-wrinkle yang bekerja sinergis mengurangi kerutan dan memperbaiki elastisitas dengan cara memperbaiki hidrasi kulit, merangsang pembentukan kolagen serta meningkatkan efektivitas perbaikan sampai ke tingkat DNA secara signifikan, sehingga dapat memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV. Diperkaya dengan moisturizer dan Betawhite untuk melembutkan, melembapkan serta mencerahkan kulit.

ERHA 21 DF AGE CORRECTOR MOISTURIZER

terapi kulit dan rambut secara personal dan profesional oleh erha

Pelembap dengan Anti-Aging System bekerja efektif dalam membantu mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Erha21 DF Age Corrector Moisturizer mengandung Grandactive Retionoid, Adipose Derived Stem Cells, Peptide Complex sebagai antiwrinkle dan antioksidan yang bekerja sinergis mengurangi garis halus & kerutan, melindungi kulit dari kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu regenerasi kulit dengan teknologi Self Regenerative Stem Cell.

Diperkaya dengan Stabilized Vitamin Cuntuk menghambat pembentukan melanin sehingga kulit menjadi sehat dan tampak cerah, serta membantu merangsang pembentukan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Dilengkapi dengan Vitamin E sebagai moisturizer yang menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit.

ERHA21 HELIOS DAILY USE SPF50/PA++

terapi kulit dan rambut secara personal dan profesional oleh erha

Broad spectrum sunscreen yang diformulasikan khusus sehingga ringan & nyaman dipakai setiap hari untuk memberikan perlindungan kulit secara menyeluruh terhadap paparan sinar matahari baik sinar UVA maupun UVB.

Helios Daily Use SPF50/PA++ memiliki 7 in 1 benefits sebagai berikut.
  1. Double protection sunscreen with SPF50/PA++, secara sempurna melindungi kulit dari efek buruk sinar UV seperti sunburn dan photoaging (vlek / bintik hitam).
  2. Mengandung Sebum Absorber sehingga tidak terasa berminyak.
  3. Ringan dipakai setiap hari untuk perlindungan kulit.
  4. Double Antioxidant (Coenzyme Q10 dan Vitamin E), efektif melindungi kulit dari kerusakan sel akibat proses oksidatif yang disebabkan oleh sinar UV serta memperlambat tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV.
  5. DNA Protector Agent (Phytoplacenta Extract), yang berfungsi sebagai photoprotective sehingga dapat melindungi kerusakan DNA, serta meningkatkan perbaikan DNA pada sel yang mengalami apatosis atau sel
  6. Membantu mencerahkan serta mengurangi pigmentasi pada kulit.
  7. Mengurangi serta membantu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat paparan sinar UV.
Nah itu dia rangkaian produk “Personal Rejuvenation” yang akan saya coba hasil dari konsutasi dengan dermatologi dan dokter yang ada di ERHA, InshaAllah telah disesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit saya saat ini.. duh udah ngga sabar untuk mencoba dan merasakan bagaimana hasilnya di kulit saya.

Bagaimana hasilnya, nanti saya akan update lagi ya.. buat teman-teman yang khususnya belum pernah konsultasi ke dokter kulit seperti saya, jangan malu-malu ya.. dan jangan sampai menyesal karena salah mengaplikasikan make up, apalagi langsung mencoba rangkaian perawatan kulit tanpa konsultasi ke dokter terlebih dahulu.
terapi kulit dan rambut secara personal dan profesional oleh erha
4 (empat) Rangkaian produk Personal Rejuvination ERHA yang sedang saya gunakan untuk permasalahan kulit saya saat ini

Ekspansi Jaringan ERHA

Untuk melayani masyarakat dengan pengetahuan dan perawatan kulit yang tepat, maka erha melakukan ekspansi jaringan yaitu Erha Dermacenter, Erha Clinic, Erha Apothecary dan Erha Skin ke seluruh Indonesia dengan didukung oleh Dermatolog, Dokter, tenaga ahli, dan Product Consultant terbaik.

Sejauh ini, ada 90 cabang ERHA CLINIC yang tersebar di 39 kota di Indonesia dengan 450 dermatolog dan dokter. Selain itu, ERHA juga mengembangkan ERHA Skin Science yang tersedia untuk melayani masyarakat luas dan memberikan akses informasi yang tepat seputar kulit dan rambut lho.

Untuk kepo positif tentang ERHA bisa follow media sosialnya dan intip apa itu ERHA melalui instagram dan websitenya ya.

Instagram : @erha.dermatology
Website : https://erha.co.id/

Tungguin hasil terapi kulit wajah saya menggunakan beberapa produk personal rejuvenation erha ya.. satu bulan lagi deh ya.. supaya hasilnya maksimal.. ngga lama ko.. lebaran dan liburan dulu kita and happy holiday every one!

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

28 komentar:

  1. Huahhhhh Erha sudah 36 tahun ternyata , pencapaiannya juga luar biasa berarti.
    Erha termasuk eksclusive nih kalao di Makassar.

    Mahal banget
    Tapi hasilnya pastii sesuai yaaa. Ada harga ada kualitas.
    Semoga aku cocok nih sama produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess.. sudah tahu kan rahasianya dan ngga penasaran lagi rahasa kulit glowing aku

      Hapus
  2. Ini yg kmrn Kak Elly info ya soal pertanyaanku ' apa sih rahasia kulit glowingnya, ulasannya super complete ka, menjawab rasa penasaran..jd pengen cobaa

    BalasHapus
  3. Nah, masalah milia nih ternyata yg ku alami. Kalau milea mah cantik yaa mb, nah kalau milia...*heee..

    BalasHapus
  4. Erha kalau deket rumahmu yg deket stasiun Depok lama itu ya mbak? Skrng enak ya ada produk OTC-nya. Aku jg baru pakai nih mbak. Kmrn pilih bbrp produk Erha jgh :D Moga2 mampu mengtaasi masalah kulit wajahku :D

    BalasHapus
  5. Dulu smpt perawatn wajah pakai erha hiks mihil trus skrang cuma pake anti agingny aja

    BalasHapus
  6. Aku sih percaya dengan kualitasnya, soalnya pernah melakukan perawatan kulit untuk menghilangkan bekas luka. ternyata setelah beberapa kali perawatan emang ilang beneran

    BalasHapus
  7. Asik ya ada perawatan komplit Erha. Blm pernah pakai sih, kl utk kulit wajah saya kira2 cocok gak ya? Kalau misal saya pakai, terus tiba2 nggak pakai lagi, kira2 ada efeknya gak ya mbak? Pengen nyobain tapi msh rada khawatir kl gak cocok

    BalasHapus
  8. Teman saya juga mengandalkan Erha ini klo untuk urusan perawatan kecantikannya, pantasan dia suka, ternyata Erha banyak produk perawatannya ya Mba.

    BalasHapus
  9. wah jadi pengen nyoba nih mba.. Erha memang sudah punya nama yg bagus ya Mba.. Jaminan mutu deh hehe

    BalasHapus
  10. Dari tadi baca review prodak ini jadi ikutan tertarik mau coba deh. Siapa tahu klik

    BalasHapus
  11. Yeay, tambah umur memang butuh perawatan ekstra. Klini satu ini memang iklannya banyak banget, ya. Tempatnya strategis dan gedungnya gede. Produknya juga banyak yang pakai. Ada sih, murid kakak pakai ini dan kelihatan kinclongnya...

    BalasHapus
  12. Aku belom nyoba perawatan kulitnya. Baru perawatan rambutnya. Dan cocok. Nanti kudu nyoba kayanya perawatan kulit juga. Siapa tahu kulit wajah saya jadi tampak lebih muda. :D

    BalasHapus
  13. wah, jadi pengen merapat ke erha terdekat deh

    BalasHapus
  14. Asyik ya produk terjamin hasil kolaborasi antara dermatolog yang bekerja sama dengan para scientist, formulator, dan pharmacist.

    BalasHapus
  15. Kak Elly, aku juga lagi pakai perawatan Erha nih. Jujur dulu rada parno sama erha karena mikirnya mahal harganya. Ternyata pas tahu ada yang bisa dibeli tanpa resep dan harganya terjangkau aku jadi cobain deh. So far sih di aku bagus... kalau di kak Elly gimana?

    BalasHapus
  16. Belum pernah coba produk-produk Erha, tapi melihat manfaatnya, sepertinya aku perlu deh, secara malah usiaku sudah di atas 40 tahun. Biar tetap sehat kulitnya dan enak dipandang gitu ya.

    BalasHapus
  17. Erha tuh udah terjamin benar mampu memberikan hasil yang terbaik. Akupengen mencoba deh ERha baut kulit wajahku mba. Soalnya emang agak kering gitu

    BalasHapus
  18. Aku nih juga harus merawat kulit lebih insentif lagi. Mau deh nyoba facial rejuvenation itu. Biar tambah kinclong dan bebas komedo. Di Depok ada Erha nggak ya ?

    BalasHapus
  19. Aku juga pake Erha nih. Sekarang ada produk yg bisa dibeli tanpa resep dokter ya.

    BalasHapus
  20. Habis baca tulisan mba mba , aku jd langsung ngaca, soalnya ni muka kaya ada milia-milia nya. Aku pertama liat erha itu d daerah jakarta selatan, namanya kaya nama singkatan suami RH. Wkwkwk. Malah udah 36 tahun ya, uh ga update nih. Jadi penasaran dan mau konsul, tapi harganya rentang berapa mba?

    BalasHapus
  21. Sodara sepupuku juga perasaan di Erha Malang. Dia rajin banget kontrol dan merawat kulit wajahnya sampai benee2 kinclong dan sehat. Memang ya ada harga ada rupa. Ga Rugi juga mengeluarkan bujet lebih supaya kita tetap kelihatan awet muda hehehe ��

    BalasHapus
  22. biasa klo ker ERHA hanya perawatan muka sekarang sudah ada perawatan rambut, jadi makin komplit perawatan di ERHA

    BalasHapus
  23. Baca berapa kali jadi penasaran sama produk ini deh, katanya memang bagus

    BalasHapus
  24. di awal usia 30 ini emang harus tricky buat perawatan wajah..pengen kinclong deh

    BalasHapus
  25. namanya perempuan teteup kudu jaga kulit muka meskipun sudah menikah ya, produk ini bisa jadi referensiku nanti klo umurku udah segitu

    BalasHapus
  26. Aku tau erha sejak kuliah, temen2 aku banyak yg merekomendasikan. Ternyata nggak hanya perawatan kulit aja ya tapi rambut juga

    BalasHapus
  27. Oo milia tuh benjolan kecil pada wajah. Mungkin istilah jaman dulu tuh 'kutil'. Sama ga sih?

    Btw, soal erha nih aaya kenalnya dari jaman kuliah. Temen2 ramai ke erha. Memang kualitan pelayanan da perawatannya ok banget nih. Jadi mau coba kesana ah utk meremajakan kulit.. hahaha..

    BalasHapus

Instagram