Perawatan Rambut Rontok dengan Mylea Intensive Hair Care

perawatan rambut rontok dengan mylea intensive hair care

Rambut juga bisa mengalami stress lho yang dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Stress pada rambut dikarenakan kondisi udara seperti polusi, terik matahari, udara kering dalam ruangan AC.



Selain kondisi udara, rambut  juga bisa mengalami stress dari pewarnaan, pelurusan, alat catok, blow dry dan styling lainnya. Rangkaian Mylea Intensive Hair Care membuat kulit kepala dan rambut terjaga untuk tetap sehat dan kuat sehingga rambut tidak mudah rontok.


Holla..

Berbicara tentang perawatan rambut, apa saja sih masalah kerusakan rambut yang pernah dialami? apakah rambut rontok, kering, ketombe, ujung rambut pecah atau bercabang hingga kebotakan?

Bagi rambut saya, masalah yang sering saya alami adalah rambut rontok. Terkadang membuat saya tidak nyaman, rontokan rambut menempel di bantal, bahkan ketika mandi rontokan rambut juga meninggalkan jejak di handuk.

Rambut rontok merupakan salah satu ciri rambut stress lho, berdasarkan beberapa literasi yang saya baca bahwa banyak faktor yang menyebabkan rambut menjadi rontok yaitu :
  • Kondisi udara, seperti polusi, terik matahari, udara kering dalam ruangan AC
  • Pewarnaan
  • Pelurusan
  • Alat catok, blow dry dan styling lainnya
Ngga hanya kulit wajah, kulit rambut juga memerlukan perawatan. Dengan perawatan yang tepat, maka masalah kerusakan rambut akan teratasi, rambut menjadi sehat dan kuat, sehingga rambut tidak mudah rontok.

Nah, rangkaian Mylea Intensive Hair Care dapat membuat kulit kepala dan rambut terjaga untuk tetap sehat dan kuat sehingga rambut tidak mudah rontok.

Penasaran eperti apa sih Mylea Intensive Hair Care ini? aku kenalin ya.. saya sudah mencoba rangkaian Mylea Intensive Hair Care selama seminggu, saya coba berbagi pengalaman ya setelah menggunakan produk ini.

Mylea Intensive Hair Care Untuk Perawatan Rambut Rontok

Masalah rambut rontok ini emang ngga bisa dibiarin, saya pun mengevaluasi apa sih yang menjadi penyebab masalah kerontokan rambut saya selama ini.

Kamis, 20 Desember 2018 saya menghadiri undangan Beauty Gathering yang diselenggarakan oleh Mylea yang disponsori oleh BDL Skincare, serta media partner Gue Sehat. Di acara tersebut hadir Jean Girsang (Mom Influencer & Host Kompas TV), Dimas Dedy (Senior Hair Technical Mylea) dan, Ibu Anita Sri Fitri (Product Manager Mylea) sebagai narasumber.

perawatan rambut rontok dengan mylea intensive hair care
Jean Girsang (Mom Influencer & Host Kompas TV), Dimas Dedy (Senior Hair Technical Mylea) narasumber Mylea Beauty Gathering (20/12/18)

 
Pada gathering tersebut dijelaskan bahwa rambut rontok merupakan masalah paling sering terjadi di masyarakat. Diikuti dengan ketombe, kulit kepala gatal, dan juga rambut bercabang.

Penyebab kerusakan rambut adalah stress! Penyebabnya kondisi udara, seperti polusi, terik matahari, udara kering dalam ruangan AC, pewarnaan, pelurusan, alat catok, blow dry dan styling lainnya.

Rambut saya jarang mengalami pewarnaan atau pelurusan, tetapi aktifitas saya yang hampir setiap hari terpapar polusi dan sinar matahari, ditambah saya mengenakan hijab, hal ini membuat rambut saya stress, maka timbulah kerontokan rambut.

Satu hal lagi yang menyebabkan kerontokan rambut saya adalah karena saya tidak menggunakan produk yang dapat menguatkan rambut, seperti hair mask dan hair tonic setelah menggunakan shampoo.

Rangkaian produk Mylea Intensive Hair Care dengan formulasi khusus Silicon Free, dikombinasikan dengan vitamin dan nutrisi dari bahan alami yang telah teruji, sehingga dapat mengembalikan rambut agar sehat dan kuat.

Silicon Free

Apa yang maksud dengan silicon free ya? Meskipun silikon sampai saat ini masih banyak digunakan dalam perawatan rabut yang fungsinya melembutkan dengan kerja menutupi lapisan rambut sehingga rambut menjadi lebih berat, halus dan mengkilat.

Namun, apabila digunakan dalam jangka panjang mengakibatan tumpukan lapisan rambut sehingga mengganggu penyerapan nutrisi yang mengakibatkan rambut menjadi tidak sehat, rapuh dan mudah patah.

Makanya saya tertarik mencobanya dan berbagi pengalaman setelah menggunakan produk Mylea ini selama satu minggu.

Karena baru seminggu, saya cerita tentang first impression dari produk ini ya.

Mylea Intensive Hair Shampoo

Shampoo adalah langkah pertama yang penting untuk membersihkan rambut. Biasanya menggunakan shampoo, diiringi dengan memijat kulit kepala secara lembut hingga berbusa, bilas lalu jika saya rasa masih kurang bersih saya lakukan lagi.

Mylea Intensive Hair Shampoo dengan formula khusus Silicon Fre yang mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail.

Kemasan

perawatan rambut rontok dengan mylea intensive hair care

Produk hair shampoo Mylea yang saya punya adalah botol plastik berukuran 100ml yang kecil dan pas buat dibawa saat traveling. Namun produk ini juga tersedia dalam ukuran 200ml yang lebih besar.
 
Model tutup dari produk ini adalah flip top dan produknya sendiri dikeluarkan dengan dipencet karena lubangnya tidak terlalu besar. Dengan cara begini kita jadi bisa mengatur sendiri seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan.

perawatan rambut rontok dengan mylea intensive hair care

Tekstur

Memiliki tekstur tampak seperti krim berwarna hijau muda namun saat dipegang sangat liquid. Jika dicampur dengan air dengan digosokkan akan menciptakan busa yang halus.
 
perawatan rambut rontok dengan mylea intensive hair care

Aroma

Memiliki aroma khas bunga Chamomile, saya sih suka aromanya, membuat damai jiwa.

Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask

Selain pakai shampoo, pemakaian hair mask atau conditioner juga penting lho, karena fungsinya adalah merawat batang rambut agar batang tetap sehat dan kuat.

Sering pakai hair mask atau conditioner ngga? saya sih ngga.. huhu jangan ditiru ya.. pantas saja rambut saya rontok.

Kemasan

Memiliki kemasan model tube plastik dengan ukuran 150ml. Model tutup kemasannya adalah flip top juga, dan produk dikeluarkan dengan memencet badan kemasan.
 
perawatan rambut rontok dengan mylea intensive hair care

Tekstur

Berbentuk krim yang pekat dengan warna hijau muda.

perawatan rambut rontok dengan mylea intensive hair care

Aroma

Masih memiliki aroma khas bunga Chamomile.

Myle Intensive Hair Tonic

Produk pelengkap dari rangkaian perawatan rambut rontok, karena fungsinya sebagai vitamin untuk rambut rontok. Ini juga paling jarang aku lakukan, duh mulai sekarang harus pakai, ngga mau dong rambut rontok selamanya.

Kemasan

Menggunakan botol kaca dengan ukuran 100ml. Botol kaca ini dikemas lagi di bagian luarnya dengan kardus yang cukup tebal. Harus hati-hati ya saat menggunakan produk ini karena kemasannya yang berbentuk kaca pastinya mudah pecah kalau terjatuh.
perawatan rambut rontok dengan mylea intensive hair care

Tutup botol dibuka dengan cara diputar. Dan ada lubang berukuran sedang yang pas untuk mengeluarkan produk ke kulit kepala.

perawatan rambut rontok dengan mylea intensive hair care

Tekstur

Teksturnya berupa cair dan mudah menyerap ke dalam kulit.

perawatan rambut rontok dengan mylea intensive hair care

Aroma

Produk Mylea Hair Tonic ini punya aroma yang paling kuat, aromanya bisa bertahan hingga 2 hari di rambut saya, aroma nempel juga dijilbab, seperti pakai parfum. 

---

Jadi setelah menggunakan Mylea Intensive Hair Care selama satu minggu, rambut saya menjadi lebih halus dan gampang disisir, hair mask membuat rambut saya menjadi halus dan hair tonic wanginya tahan lama.

Tentang kerontokan rambut juga sedikit berkurang, rontoknya masih ada dan masih dalam tahap yang wajar dan aman.

Produk Mylea ini juga mudah didapat dan sudah bisa dibeli ditempat yang sering kamu kunjungi.
  • Hair sSampoo Rp31.000,-
  • Hair Mask Rp39.000,-
  • Hair Tonic Rp34.000,-

Produk Mylea ini juga tersedia dalam rangkaian produk Gingseng (untuk rambut tipis dan mudah rapuh) dan Anti Dandruff (untuk kulit kepala berminyak).

Untuk yang berhijab seperti saya, cocok banget menggunakan rangkaian produk Hair Care Intensive. Silahkan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan rambut kalian ya.

Ada yang pernah mencoba perawatan rambut rontok? Mencoba Mylea Intensive Hair Care? 

Bagaimana hasilnya dikulit rambut kalian? sharing dong!

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

7 komentar:

  1. Perawatan rambut kita sama ya kak, aku juga pakai Mylea Intensive. Selain aku berhijab, rontok juga jadi permasalahanku belum lagi kalau dirumah suka dikuncir juga. Combo deh ini permasalahannya.

    BalasHapus
  2. aku suka wanginya Mylea mba cuman emang belinya harus online di minimarket domisili aku susah banget ga ada soalnya

    BalasHapus
  3. Kemasan samponya ucul banget, gendut-gendut gitu.
    Ternyata produk Mylea ini 1 set lengkap ya, tadinya saya kira cuman hair tonic doank.
    Nanti pengen cobain ah...

    BalasHapus
  4. Harganya mylea terjangkau banget yah...jadi pengen permasalahanku juga rontok juga setelah melahirkan

    BalasHapus
  5. Siang2 panas2 gini maskeran rambut kyknya enak bgt yaaa. Seger gt. Rambutku jg rontok nih mba. Kzl yaaaa. Boleh dicoba nih MyLeanya

    BalasHapus
  6. kalo masalah rambut rontok, sampe sekarang sih masih. meski udah nyobain banyak treatment dan produk. tapi ku belum coba Mylea nih. hmm... dari review kamu sepertinya meyakinkan bisa merawat rambut rontok dan bonusnya rambut jadi lebih kuat nih. okay akan aku cobain

    BalasHapus
  7. Wah, aku pernah nyoba Mylea yang anti ketombe, enak banget baunya. Jadi penasaran pengen cobain varian ini. APalagi ada tonicnya juga ya....

    BalasHapus

Instagram