Resolusiku sebagai Narablog untuk Tahun 2019

resolusiku sebagai narablog tahun 2019

Tahun 2018 menjadi tahun istimewa bagi saya, karena tahun 2018 saya memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai karyawan tetap sebuah perusahaan dan fokus sebagai narablog.

Pilihan untuk fokus sebagai narablog bukanlah sebuah keputusan yang mudah, tetapi dengan niat ikhlas dan yakin bahwa Allah SWT akan selalu memberikan rizki dan keberkahan-Nya kepada setiap hamba-Nya yang mau berusaha dengan sunguh-sungguh.



Holla..

Dalam beberapa hari kedepan, kita akan memasuki tahun 2019. Adakah yang rutin membuat resolusi setiap tahunnya? Bagaimana dengan resolusi tahun ini, apakah semua resolusi sudah terwujud? Bagaimana dengan resolusi tahun 2019?

Banyak teman narablog yang saya kenal sudah membuat resolusi yang ingin dicapainya pada tahun 2019. Lalu bagaimana dengan saya?. Saya termasuk sedikit orang yang tidak terlalu berambisi dalam mengejar sesuatu, yang saya lakukan adalah menjalankan semuanya dengan sebaik-baiknya.

Selama satu tahun fokus menjadi narablog, saya banyak belajar dari teman-teman narablog lain yang sudah lebih dulu (senior) fokus menjadi narablog.

Memperluas networking dengan komunitas, memperluas pertemanan sesama narablog, mengikuti workshop tentang blogging serta rutin berkunjung dan membaca blog, itulah kegiatan sebagai narablog yang saya lakukan selama tahun 2018.

Lalu, bagaimana dengan tahun 2019, adakah hal-hal lain yang akan saya lakukan sebagai seorang narablog? Tentu banyak hal yang ingin saya lakukan di tahun 2019.

Belajar dari pengalaman serta melihat kesuksesan dari para narablog lain, menjadi motivasi saya untuk meningkatkan kemampuan saya sebagai seorang narablog.

Walaupun usia saya tergolong tidak muda lagi, tetapi selama masih diberikan kesehatan, InshaAllah saya akan menjalankan peran sebagai narablog dengan sebaik-baiknya.

Berikut adalah target saya sebagai seorang narablog di tahun 2019

Kualitas Tulisan


Alhamdulillah tahun 2018, saya mendapatkan kesempatan mengikuti beberapa workshop tentang teknik penulisan blog. InshaAllah sudah memiliki bekal bagaimana menyajikan tulisan yang berkualitas.

Perlu latihan dan konsisten dalam menulis, sehingga tulisan yang saya sajikan tidak hanya berdasarkan opini pribadi tetapi berdasarkan data-data yang aktual dan terpercaya. InshaAllah bekal tersebut akan saya digunakan dalam setiap tulisan yang saya publikasikan dalam blog.

Page View Blog


Setelah tulisan terpublikasi dalam blog, apakah tugas narablog selesai? Tentu tidak, sayang dong, sudah nulis tapi ngga ada yang baca. Nah tahun 2019, saya berharap lebih banyak orang yang membaca tulisan saya.

Semoga dengan menerapkan teknik penulisan blog, maka tulisan saya masuk kategori tulisan berkualitas, sehingga pengunjung blog saya meningkat. Aamiin

Story Telling


Belajar dari para jawara narablog, bahwa story telling menjadi kekuatan tersendiri bagi para narablog sehingga tulisan lebih dinikmati dan diterima pembaca (tidak terkesan hard selling)

Ini juga menjadi pekerjaan rumah terbesar saya, karena background saya adalah seorang sekretaris jadi terbiasa menulis tulisan formal, jadi butuh waktu untuk belajar bagaimana menulis dengan gaya tulisan story telling.

Vlog (Video Blog) 


Punya channel youtube? punya dong, itu juga baru beberapa bulan lalu saya buat hehe.. karena sekarang narablog yang berkualitas itu salah satunya melengkapi tulisannya dengan vlog (video blog).

Postingan channel youtube saya juga masih standard banget, karena bagi saya membuat video blog itu susah, padahal sudah beberapa kali mengikuti acara tentang vlog, tetapi masih saja belum maksimal hasil vlognya.

Semoga 2019 vlog saya semakin baik ya.. Aamiin

Postingan Non Sponsor 


Ini nih.. susah banget menyediain waktu buat nulis organik, jujur ngga mudah membagi waktunya.. maklum masih belajar bagaimana menjalankan profesi narablog yang tulisan kita ditunggu-tunggu oleh berbagai institusi.

Kadang saya kehabisan waktu, waktu rasanya kurang dan kadang waktu untuk diri sendiri dan keluarga aja kurang huhu..

Kangen juga sih nulis tentang curhatan hidup, semoga tau depan lebih meluangkan waktu dan semoga pembaca blog saya tidak jenuh ya kalau saya menulis sponsor terus. 

Menang Lomba Blog  


Memangnya belum pernah menang lomba blog? Pernah, tapi memang lingkupnya masih kecil, lawannya masih 10-30 peserta narablog yang hadir dalam acara yang sama.

Belum pernah juga sih ikutan lomba diluar event/acara, masih belum berani bersaing dengan para jawara narablog. Semoga tahun 2019 bisa mengikuti lomba blog dan bisa merasakan dapat hadiah laptop, uang tunai puluhan juta atau hadiah motor atau mobil.


Follower Instagram & Twitter


Saling follow instagram dan twitter menjadi rutinitas saya setiap menghadiri acara bersama para narablog lainnya.

Jaman now narablog harus punya banyak follower instagram, minimal 10K hohoho bener ngga sih? Narablog jaman now juga merangkap sebagai influencer, jadi diharapkan narablog memberikan pengaruh kepada banyak orang untuk membeli produk yang dipromosikan.

Asuransi


Sebagai seorang narablog,  apalagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, penting memiliki asuransi yang lengkap dan terjangkau. Kenapa, karena kita tidak akan pernah tahu resiko yang akan terjadi pada diri kita saat beraktifitas.

Memang ada ya, asuransi yang lengkap dan terjangkau bagi para narablog? ternyata ada lho, yaitu  Asuransi HappyOneID, ada 4 produk unggulannya yaitu HappyMe (Asuransi Kecelakaan Diri), HappyEdu (Asuransi Santunan Pendidikan dan Jaminan pendidikan anak), HappyHome (Asuransi Kebakaran) dan HappyTrip (Asuransi Perjalanan).

Agar menjalankan aktifitas sebagai narablog dengan lebih nyaman, sudah saatnya memiliki asuransi yang lengkap dan terjangkau.

--

Okay itu ya resolusiku sebagai seorang narablog tahun 2019, kalau kamu mau punya resolusi atau target apa nih di tahun 2019?

Salam hangat,
Elly Nurul 

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

17 komentar:

  1. aku baru tau kak elly punya youtube channel, langsung aku subcribe. Pasang kak banner YT di blog biar sekalian promosi hehehehe

    BalasHapus
  2. Kak elly emang the best deh.. aaku aja belom pernah menang lomba blog loh...huks..sedih..doakan semoga taub 2019 rejeki hihi

    BalasHapus
  3. Wiiih semoga resolusi sebagai narablognya terwujud ya ka ;)

    Btw menjadi narablog zaman now harus menyesuaikan ya, termasuk memiliki youtube dan follower medsos bak selengram hehehe. Semua demi kemajuan kita juga sih ya, skillnya harus diupdate hihihi.

    BalasHapus
  4. Mantap banget resolusinya mbak.
    Yuk, semangat hadapi 2019 demi target yang udah dibuat!

    BalasHapus
  5. kalo berkaitan ama blog, aku pgn lbh konsisten menulis. ;). lg berusaha supaya bisa seminggu sekali. krn skr ini susah mau update blog , keteteran ama kerjaan kantor yg lbh utama

    kalobutk asuransi, aku memang mau nambah lg 2019 ini. kalo kmrn2 udh persiapin asuransi jiwa buat bekal anak2 supaya kalo aku dan suami kenapa2, mereka ttp terjamin hidupnya. thn ini aku pgn punya asuransi kesehatan utk masa tua. supaya pas pensiun, ttp ada asuransi yg bagus, jd ga tergantung ama bpjs yg limitnya terbatas :). ntr mau cek juga dr happyone ini. mungkin ada yg sesuai utk aku :)

    BalasHapus
  6. Bener, bikin Vlog itu sulitttt. Tapi bikin blog juga sebenernya sulit mba. Aku masih inget gimana susahnya harus belajar coding untuk masukin gadget2 di sisi kanan, blank, tapi harus bisa dan akhirnya bisa.

    Semoga makin sukses di tahun 2019 mba Elly. Semangattt.

    BalasHapus
  7. Blog dan akun socmednya juga harus diasuransiin gak nih? Hehhehe.. kece kamu kak! tetep semangat menyebarkan info2 yang bermanfaat yaa. Stay healhty!

    BalasHapus
  8. hi kaka elly! Seneng banget baca resolusi-resolusi kaka. semoga semuanya tercapai yah kaaak:) hihi akupun 2019 pengen lebih produktif ngeblog lg :D

    BalasHapus
  9. wah, menag lomba jadi resolusi juga rupanya buat mbak Elly...kalau saya entah kenapa bakal fokus di page view ini kayaknya. Karena nggak terlalu suka ikut lomba-lomba.. Moga moga 2019 lebih baik ya mbak buat blogger kaya kita..

    BalasHapus
  10. Duuh aku baca resolusi kak Ely jadi makin semangat, apapun profesi kita termasuk sebagai narablog tetap harus konsisnten dan belajar terus untuk selalu berkarya, syukur2 bisa menginspirasi bnyak orang .

    BalasHapus
  11. Aamiin.. semoga tercapai ya. Tahun ini bisa menang hadiah laptop, uang puluhan juta atau mobil. Doain ade juga yaa hahaha

    BalasHapus
  12. Wah resolusinya kece2 kak..semoga semuanya tercapai ya..amin..btw gimana sih kalau mau gabung HappyOne kak?

    BalasHapus
  13. semoga tercapai kak semua resolusinya. Semangat! doa dan dukungan orang terdekat pasti kekuatannya tuk diri kita yang mau keluar dari zona nyaman.selama ini.

    BalasHapus
  14. Mbaak samaan aku juga masih sulit nih kalau bikin video huhuhuuu. Semoga tahun ini kita sama-sama berkembang yaa. Mau ngevlog iya, nulis organik dan menang lomba juga iya mau banget. Semoga sehat terus dan makin pintar bagi waktu.

    BalasHapus
  15. Ha...sama aku juga punya resolusi..banyakin tulisan organik tahun ini plus nambah follower juga ..
    Tapi aku youtubenya...follow Dikin n gak ada konten bagus... hehehe..

    BalasHapus
  16. Beberapa resolusi, mirip dengan resolusi aku. Tapi nggak fokus utk dalami sosmed. Soalnya nulus buatku hanya utk lepasin stress

    BalasHapus
  17. Kalau saya si cuma pengen bisa rutin nulis lagi, udah dua bulan ni kehabisan ide padahal awalnya2 semangat banget & udah banyak ide yang pengen ditulis tapi karena kesibukan lain akhirnya terbengkalai deh blognya

    BalasHapus

Instagram