Manfaat Pijat Wajah untuk Kecantikan

manfaat pijat wajah bagi kecantikan

Seseorang yang rutin melakukan pijat wajah sebagai bagian dari rutinitas kecantikan, maka kulit wajahnya akan terlihat sehat dan cantik

Siapa yang suka membersihkan kulit wajah? Lalu melakukan sedikit pijatan halus pada wajah?

Saya termasuk yang sering membersihkan kulit wajah, lalu melakukan pijatan halus pada wajah, berawal dari sering melakukan facial pada salon kecantikan, saya merasa setelah dilakukan pemijatan pada kulit wajah, maka kulit wajah tanpak lebih segar.

Ternyata, berdasarkan beberapa artikel yang saya baca, bahwa memijat wajah sangat baik bagi kesehatan kulit lho. Seseorang yang rutin melakukan pijat wajah sebagai bagian dari rutinitas kecantikan, maka kulit wajahnya akan terlihat sehat dan cantik.


Selain membuat kulit tetap sehat dan cantik, masih banyak keuntungan lainnya apabila kita rutin melakukan pijat wajah, yaitu :

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah Pada Kulit

Pijatan pada wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Dengan sirkulasi darah yang lebih baik, secara efektif dapat memberikan nutrisi dan meremajakan sel kulit yang membuatnya nampak awet muda.

2. Menunda Penuaan Dini

Dengan rajin melakukan pijat wajah akan membantu menunda tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan keriput pada wajah

3. Mendorong Pembentukan Kolagen

Kulit yang kekurangan kolagen dapat menyebabkan kulit menjadi kurang menarik. Dengan rutin melakukan pijat wajah, maka dapat mencegah kerusakan kolagen pada kulit sehingga kulit tetap sehat menarik.

manfaat pijat wajah untuk kecantikan

4. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Pijatan wajah adalah cara terbaik untuk memperbaiki elastisitas kulit. Kulit yang elastis dapat mencegah radikal bebas dan memastikan kulit terlihat sempurna.

5. Mengurangi Kantung dan Lingkaran Hitam pada Mata

Kantung dan lingkaran hitam pada mata merupakan hasil retensi air pada kulit. Dengan rutin memijat wajah, dapat mencegah retensi cairan pada area mata dan membantu mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam pada mata.

6. Detoksifikasi Kulit

Kulit kotor akibat terpapar berbagai macam racun setiap hari yang terakumulasi di pori-pori maka dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Maka kulit membutuhkan detoksifikasi. Dan pijat wajah merupakan cara terbaik untuk detoksifikasi karena dapat menghilangkan kotoran pada pori-pori kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

7. Mengencangkan Otot Wajah

Wajah yang sudah mulai kendur bisa diatasi dengan rajin memijat wajah. Pijatan pada wajah dapat mengencangkan otot-otot pada wajah sehingga dapat dijadikan sebagai rutinitas kecantikan.

8. Membuat Kulit Bercahaya

manfaat pijat wajah untuk kecantikan

Dengan rutin pijat wajah dapat mencegah kulit kusam. Pijatan pada wajah mampu meremajakan kulit dari permukaan dan membuat kulit bercahaya.
Gerakan wajah yang sehari-hari kita lakukan seperti mengunyah dan tersenyum merupakan workout bagi otot wajah. Layaknya tubuh sehabis workout, otot-otot wajah juga memerlukan perawatan agar dapat kembali rileks.

Salah satu perawatan yang ampuh untuk membuat kulit wajah kembali rileks adalah dengan pijat wajah. Selain bermanfaat untuk merelaksasi otot wajah, pijat wajah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, lho!

Jika tidak ada waktu untuk melakukan perawatan wajah secara profesional di salon kecantikan, kita juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Cukup luangkan waktu 2 menit saat membersihkan kulit wajah lalu rasakan manfaatnya.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

1 komentar:

  1. Kantung mata saya parah ni karena kebiasaan begadang. Senang nemu tulisan tentang manfaat pijat wajah ini dan bakal nyobain

    BalasHapus

Instagram