33 Tahun HokBen, Berbagi Keceriaan dengan 3300 Anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Penuh Berkah

33 tahun hokben berbagi keceriaan dengan 3300 anak yatim dan dhuafa

Memasuki usia 33 tahun, HokBen tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan setianya di Indonesia.

HokBen berkomitmen memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui program tanggung jawab sosial dibidang pendidikan dan kepedulian terhadap sesama.


Assalamualaikum,

Apa kabar semua? bagaimana puasa ramadhannya, lancar? semoga senantiasa dalam keadaan sehat ya.. dan untuk yang sedang sakit, semoga Yang Maha Berkehendak mengangkat penyakitnya sehingga dapat kembali merasakan nikmat sehat. Aamiin

Dengan kondisi kesehatan yang prima, kita dapat melakuan banyak hal, begitu pula sebaliknya banyak hal yang tidak bisa kita lakukan jika dalam kondisi kesehatan yang kurang baik. Jadi pilih yang mana, sehat apa sakit?

Bersyukur, karena sampai dengan puasa ramadhan hari ke 15 ini masih diberikan nikmat sehat, sehingga puasa dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Bicara tentang “bersyukur” pada tanggal 18 April 2018 HokBen Indonesia berusia 33 tahun lho, tau kan HokBen? generasi millenial pasti tau dong, HokBen restoran siap saji bergaya khas Jepang pertama di Indonesia menjadi makanan favorit untuk dinikmati bersama teman maupun keluarga tercinta.

33 tahun bukanlah usia yang muda lagi, bagaimana HokBen Indonesia tetap bertahan dalam memberikan sajian makanan terbaiknya untuk masyarakat Indonesia dan apa saja wujud syukur HokBen dalam bertambahnya usia?

Tak kenal maka tak sayang, agar lebih mengenal dan akhirnya sayang ke HokBen, saya info juga tentang sejarah HokBen di Indonesia yaa.. ngga panjang ko, 2-3 paragraph pendek aja ko, boleh ya ya

Mengenal HokBen Indonesia

33 tahun hokben berbagi dengan 3300 anak yatim dan dhuafa

Hokben atau Hoka Hoka Bento didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985, di bawah PT. Eka Bogainti. Restoran pertama terletak di Kebon Kacang, Jakarta. Lalu pada tahun 1990 HokBen membuka cabang pertama di Bandung.

sejarah hokben indonesia 33 tahun

Mulai 15 Oktober 2013 Hoka Hoka Bento hadir dengan nama baru yaitu HokBen, nama tersebut merupakan singkatan dari Hoka Hoka Bento yang sering disebut oleh para pelangggan HokBen. Sejak tahun 2013 Hokben hadir dengan tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat.

hokben 33 tahun sejarah hokben indonesia

Seiring bertambahnya usia, HokBen terus tumbuh dan berkembang, menurut data per akhir Desember 2017, HokBen telah memiliki lebih dari 145 gerai yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali. Saat ini Hokben tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Banten, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang dan Bali.

hoka hoka bento menjadi hokben

Lalu, bagaimana dengan “kehalalal” makanan HokBen? karena halal merupakan syarat wajib jika ingin dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. HokBen telah mendapatkan sertifikat Halal dan juga Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari MUI, jadi masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir dalam mengkonsumsi HokBen.

hokben telah mendapatkan sertifikat sistem jaminan halal dari mui

Menu Bento Ramadan

Memasuki bulan Ramadan, HokBen kembali menghadirkan menu Bento Ramadan yaitu paket makanan yang lengkap, sehat, dan berkualitas.

Paket khusus Ramadan ini diluncurkan sebagai bentuk komitmen HokBen sebagai pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia untuk senantiasa memanjakan lidah pelanggan setianya. Duh penasaran ngga sih dengan menu Bento Ramadan? Sabar, saya akan kasih bocorannya disini hehe

Ada 2 jenis paket menu Bento Ramadan, yaitu :

  • Paket Bento Ramadan 1 & 2
  • Paket Bento Ramadan ABCD

Bento Ramadan 1 Rp. 45.000,-

Bento Ramadan 1 terdiri dari (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll) + Tehbotol Sosro 250 ml + Tajil 

bento ramadan 1

Bento Ramadan 2 Rp. 45.000,-

Bento Ramadan 2 terdiri dari (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll) + Tehbotol Sosro 250 ml +Tajil
bento ramadan 2

Bento Ramadan ABCD

  • Bento Ramadan A Rp. 55.000,- terdiri dari (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 1 pc Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil
  • Bento Ramadan B Rp. 43.000,- terdiri dari (Nasi, 1 pc Chicken Steak) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil 

bento ramadan a dan b

Bento Ramadan C dan D

  • Bento Ramadan C Rp. 55.000,- terdiri dari (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 1 pc Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll) Tehbotol Sosro 250 ml + tajil
  • Bento Ramadan D Rp. 43.000,-  terdiri dari (Nasi, 1 pc Chicken Katsu) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil
bento ramadan c dan d

Gimana Menu Bento Ramadan nya, mana yang menjadi favorit kamu? Bento Ramadan yang menjadi menu favorit saya adalah Bento Ramadan A, karena saya penggemar daging. Bento Ramadan A terdiri dari Nasi, Menu Utama (Beef Yakiniku, Menu Goreng (Tori Ball dan Shrimp Roll), Salad, dan Teh botol Sosro.

Khusus Bagi kamu yang hendak berbuka puasa di store HokBen atau makan di tempat (dine-in) dan dibawa pulang (take away), setiap pembelian Menu Bento Ramadan akan mendapatkan gratis tajil yang dapat dinikmati pada waktu berbuka puasa lho.

Yuk batalin puasa bersama teman atau keluarga tercinta di HokBen, menu Bento Ramadan telah tersedia di seluruh gerai HokBen sejak 14 Mei 2018 dengan harga mulai dari Rp.43.000,- sampai dengan Rp.55.000,- (sudah termasuk pajak)

Program CSR Hokben


program csr hokben


Share To Love Love To Share merupakan semangat sekaligus slogan Corporate Social Responsibility (CSR) Hokben. Program CSR HokBen berfokus pada dua pilar utama, yakni: “HokBen Cinta Pendidikan” dan “HokBen Berbagi dengan Sesama”.

HokBen menyakini bahwa Pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Sementara itu, berbagi dengan sesama sejalan dengan slogan HokBen yaitu ‘Share to Love’ ‘Love to Share’. Dengan dua pilar tersebut, HokBen berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang konsisten menunjukkan tanggung jawabnya dalam membangun masyarakat sekitar.

Seiring dengan 17 tahun perjalanan program CSR HokBen, beberapa program kegiatan CSR yang telah dilakukan HokBen yaitu :
  • Pemberian Bantuan Pendidikan kepada lebih dari 4.000 anak (Orangtua Asuh, Beasiswa Prestasi Anak Petani Vendor, Beasiswa Prestasi untuk Anak Karyawan, Beasiswa Kejar Paket C, Beasiswa Lingkungan Store)
  • Renovasi Sekolah
  • Seminar Motivasi Pendidikan untuk para guru juga bantuan buku perpustakaan
  • Kegiatan Donor Darah juga sudah berjalan selama 9 tahun yang dilakukan secara rutin 2 kali dalam setahun.
  • Berbagi dan berbuka puasa bersama yatim dan dhuafa

Berbagi Keceriaan dengan 3.300 Anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Penuh Berkah

33 tahun hokben berbagi

Sebagai wujud rasa syukur usia 33 tahun, HokBen mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa serentak di seluruh area restoran HokBen. Kegiatan berbuka puasa bersama ini melibatkan sebanyak 3.300 anak yatim dan kaum dhuafa dari 38 panti asuhan yang berada di sekitar lokasi store HokBen di wilayah Jawa dan Bali.

Panti Asuhan Tarbiyatul Yatama, Ciampea, Bogor menjadi panti yang beruntung dapat mengikuti kegiatan buka puasa bersama 3.300 anak yatim dan kaum dhuafa di store HokBen Bogor Padjajaran pada 25 Mei 2018 yang merupakan program tahunan Corporate Social Responsibilty (CSR) HokBen yang telah berlangsung sejak tahun 2001.

33 tahun hokben berbagi keceriaan dengan 3300 anak yatim dan dhuafa


“Pada tahun ini, HokBen berusia 33 tahun, itu sebabnya kami mengajak 3.300 anak panti yatim dan dhuafa untuk berbuka puasa bersama. Kami bekerjasama dengan 38 panti asuhan dan akan lebih banyak melakukan kegiatan buka bersama di store. Kami pun tidak hanya berfokus pada anak-anak yatim saja, tetapi juga memperluas program CSR ini dengan menjangkau kaum dhuafa yang tinggal di sekitar lokasi gerai HokBen di wilayah Jawa dan Bali,” -Francisca Lucky, Marketing Communications Group Head PT. Eka Bogainti (HokBen)-.
Kegiatan buka bersama anak yatim dan kaum dhuafa ini dikemas dengan menyenangkan dan terdapat berbagai permainan menarik dan juga teduh dengan adanya kultum (kuliah tujuh menit) yang diberikan oleh ustadz setempat.

33 tahun hokben berbagi

Setiap anak yang diundang, diberikan kesempatan untuk merasakan Menu Bento Ramadan dan mendapatkan santunan serta bingkisan, disamping itu juga dilakukan pemberian sumbangan sembako untuk sejumlah panti asuhan yang dikunjungi.

Paket Omiyage Untuk Orang Terkasih

hokben omiyage
Jika ingin berbagi kebaikan kepada orang terkasih seperti orangtua, sanak keluarga yang sedang sakit, sahabat yang membutuhkan dukungan semangat atau bahkan pengurus panti yang lokasi pantinya tak jah dari rumah dan store hokben.

Selain menu Bento Ramadan, Kamu juga dapat memberikan menu paket Omiyage. Pada bulan Ramadhan HokBen memberikan promo dalam setiap pembelian paket Omiyage untuk 4 orang, gratis 4 pcs Tehbotol Sosro 250 ml dan paket Omiyage untuk 6 orang, gratis 6 pcs Tehbotol Sosro 250 ml.

Sekarang ngga perlu bingung lagi untuk berbagi, bisa dengan menu paket ramadan atau menu paket omiyage. Berbagi dengan orang terkasih dan sesama kini menjadi lebih mudah dan simpel, ngga perlu ribet memasak atau pesan catering dengan minimum order yang banyak itu hehe tinggal pesan di HokBen saja.

HokBen Bogor Padjajaran


33 tahun hokben berbagi di hokben bogor padjajaran

Hokben Bogor Padjajaran menjadi tempat acara buka puasa dalam rangkaian "HokBen buka puasa bersama 3300 anak yatim dan dhuafa" yang merupakan program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR). Sekitar 50 anak yatim dan dhuafa dari Panti Asuhan Tarbiyatul Yatama, Ciampea, Bogor hadir di HokBen Bogor Padjajaran pada tanggal 25 Mei 2018.

Kegiatan HokBen berbagi ini pertama kali di laksanakan di kota Bogor dan store HokBen Bogor Padjajaran dipilih karena memiliki fasilitas yang cukup baik untuk melaksanakan kegiatan HokBen berbagi pada Ramadhan tahun 2018.

Bapak Wahyu Sukmawan, selaku Store Manager HokBen Bogor Padjajaran menjelaskan tentang Fasilitas yang ada di HokBen Bogor Padjajaran, yaitu :
  • Store 24 jam
  • Kapasitas 288 kursi
  • Menyediakan Birthday Party Room
  • Indoor private room for meeting, arisan, reuni, acara keluarga
  • Tersedia Musholla dan toilet
  • Lokasi strategis dan area parkir yang luas
  • HoCafe & Playland
  • Dine in, Take away, Delivery, Large Order
hocafe hokben bogor padjajaran

Untuk warga Bogor yang masih bingung mencari tempat buka puasa bersama teman atau bersama keluarga tercinta, bisa memilih HokBen Bogor Padjajaran, selain gedungnya berdiri sendiri alias tidak berada dalam mall, maka akan sangat nyaman jika melakukan silaturrahmi bersama teman atau keluarga disini.

Hokben Bogor Padjajaran juga memiliki banyak fasilitas yang dapat menjadi alasan utama mengapa memilij Hokben Bogor Padjajaran sebagai tempat yang direkomendasikan untuk berkumpu bersama teman atau keluarga.

fasilitas hokben bogor padjajaran

Layanan HokBen

Untuk memberikan layanan terbaik untuk setiap pelanggannya, HokBen melalukan beberbagai macam layanan, diharapkan dapat memudahkan pelanggan dalam menikmati sajian khas HokBen.
Berikut adalah beberapa layanan HokBen yang dapat dipilih, yaitu
  • Makan di tempat (Dine-in)
  • Pesanan dibawa pulang (Take Away)
  • Pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru)
  • Acara ulang tahun (Birthday Party)
  • Pesanan jumlah besar (Large Order)
  • HokBen Delivery melalui 1 500 505
  • Pesan online d wwww.hokben.co.id
  • HokBen Apps (Google Playstore & Apple Store)
Sudah berkenalan dengan HokBen kan ya.. buat yang penasaran menu Bento Ramadan bisa langsung pesan, makan di store HokBen atau makan dirumah, bisa juga berbagi dengan orang terkasih dengan memesan paket omiyage sehingga hubungan silaturrahmi menjadi lebih menyenangkan.

Dan yang mau sekalian jalan-jalan ke Bogor dan mencari suasana buka puasa yang berbeda sekaligus ngopi cantik bisa langsung ke HokBen Bogor Padjajaran.. nikmati menu Bento Ramadan lalu ditutup dengan secangkir kopi di HoCafe.

Hokben Bogor Padjajaran
Alamat Jl. Padjajaran No. 25, Bogor.
Telepon : 0251. 8320382

Salam hangat,
Elly Nurul


Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

22 komentar:

  1. Mantap ya berbagi keberkahan melalui bento ramadan. Apresiasi deh buat hokben

    BalasHapus
  2. Saya paling suka saladnya Hokben.. segar dan mayonnaise nya enakπŸ‘

    BalasHapus
  3. Iya, enak banget... Favoritku paket A. Enak saladnya, mayonaise, dan beef yakiniku. Seru juga acaranya...

    BalasHapus
  4. Kepedulian HokBen patut diacungi 2 jempol. Keren. Btw, aduuuh... menu buka puasanya menggoda. Jadi kepengen berbuka di Hokben deh. Bawa anak-anak. Mereka pasti suka.

    BalasHapus
  5. wow...jadi tau, sejarah hokben

    BalasHapus
  6. Menu Hokben sesuai sama selera keluargaku. Jadi gak pernah bosan makan di sana 😊

    BalasHapus
  7. Keren hokben acaranya. Semoga terus berjalan dan tidak hanya di kota, tapi diselenggarakan juga di daerah biar anak yatim piatu daerah bisa ikut merasakan kegembiraannya juga.

    Btw sayang banget di Cianjur belum ada hokben lho!

    BalasHapus
  8. Angka 33 untuk 3300 anak yatim itu jadi sebuah momen ya. Dan momentum untuk diingat ya. Moga ke depan makin banyak lagi yang bisa dikasih yaa

    BalasHapus
  9. Hokben ini emang sering berbagi, hampir tiap bulan RAmadan yah selalu brebagi gini, seru yah

    BalasHapus
  10. Aku pingin coba paket Bento Ramadan D ah! Buat bukber bareng keluarga kayaknya enak banget ya mba!

    BalasHapus
  11. Waalaikumussalam, puasa daku lancar mbak.. Beli hokben ramadhan nya yang belum lancar haha, mau ah buat buka puasa

    BalasHapus
  12. Mantaps nih HokBen,,, Anak2ku suka banget Hokben, cucok di lidah hehe..

    BalasHapus
  13. Aku suka juga nih Bunda elly makan di Hokben. Pilihan menunya banyak dan disukai anak-anak. Alhamdulillah dekat rumah ada jadi ramadhan ini sering banget makan bento Ramadan disana. Enaknya lagi bisa take away heheh

    BalasHapus
  14. banyak juga ya kegiatan CSRnya, semoga hokben semakin besar dan semakin banyak membantu orang-orang yang membutuhkan...

    BalasHapus
  15. Wah, paket Ramadannya bikin ngiler. :9 Jadi pengen buka puasa di hokben rasanya xD

    BalasHapus
  16. Berbagi bento ramadan di bulan penuh keberkahan ya kak.

    BalasHapus
  17. Hokben itu kesukaan anak2 banget. Kalau mereka lagi malas makan tinggal bawa ke hokbe beres deh..

    Bagus ada program sosial ya mba jadi sebagai pelanggan saya ikut senang.

    BalasHapus
  18. Salut untuk HokBen dengan program sosialnya..., Menyantuni anak yatim dan program CSR lainnya...


    Kepedulian terhadap masyarakat..membuat masyarakat makin cinta dan tak segan makan di HokBen.

    Btw..mupeng makanan enak .tapi di sini ga ada HokBen

    BalasHapus
  19. Menu-menu hokben emang ngangenin, adikku suka banget kalo oesan makan di sini. Btw Alhamdulillah senang deh hokben pun pedulu anak yatim. Semoga makin berkah usahanya. Aamiin.

    BalasHapus
  20. Keren HokBen,gak hanya mengambil keuntungan semata tapi juga peduli terhadap sesama, anak anak suka sama kidzu bento sekalian koleksi mainannya :)

    BalasHapus
  21. Hokben ini makanan favoritku sejak lama :D
    Aku suka banget sama saladnya :D
    Kapan hari bukber di hokben sayang gak dapat bento Ramadan, keabisan hahaha, mungkin krn makannya di pujasera gak di gerainya, Ntr ah coba makan di gerainya,
    Btw CSR hokben bagus ya, ada kegiatan sosial gtu utk anak yatim TFS

    BalasHapus
  22. Udah lama juga ya hokben. Aku kenal baru baru pas awal nikah. Maklum lah dulu gak mampu beli beginian. Bersyukur hokben ngadain acara sama anak anak yatim, selalu senang melihat mereka happy

    BalasHapus

Instagram