Menjadi Wanita Juara AXA Mandiri yang Peduli, Berbagi dan Menginspirasi

upaya axa mandiri dalam mewujudkan wanita juara

Wanita dengan segala potensi yang dimilikinya, sesungguhnya mampu meraih kesuksesan! tentunya harus di imbangi dengan kondisi kesehatan yang baik yang merupakan kunci dalam menjalankan berbagai aktifitas.

Apapun aktiftas yang dilakukan seorang wanita, apabila berbekal sikap yang selalu peduli (caring), selalu ingin berbagi (sharing) seringkali tidak hanya meraih kesuksesan untuk dirinya tetapi dapat juga menginspirasi (inspiring) orang lain, itulah Wanita Juara AXA Mandiri.


Bicara tentang wanita juara, apa dan bagaimana sih wanita juara itu? apakah wanita dengan segudang prestasi? memiliki banyak koleksi medali dan penghargaan? atau memiliki jabatan tinggi dalam sebuah perusahaan?

Setiap orang tentu memiliki pandanan yang berbeda tentang wanita juara. Tetapi yang paling utama adalah bagaimana seorang wanita dapat mengoptimalkan potensi yang dimilikinya sehingga dapat menggapai apa yang menjadi cita-cita dan harapannya.

Dalam meraih cita-cita dan harapan, tentunya setiap wanita memiliki cara yang berbeda. Sebagai seorang wanita saya merasa berutung karena mendapatkan dukungan serta kebebasan dari keluarga untuk meraih apa yang saya cita-citakan.

Seperti dukungan dari suami untuk saya menghadiri edukasi kesehatan bersama AXA Mandiri yang bertajuk “Wanita Juara” pada Minggu, 6 Mei 2018 di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Wanita Juara AXA Mandiri

Acara yang dipersembahkan khusus untuk nasabah wanita AXA Mandiri dikemas dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari olahraga Zumba bersama, Talkshow Inspiratif, Pemberian Apresiasi hingga Penyerahan donasi.

Acara yang menurut saya sangat baik dilakukan bagi sebuah perusahaan yaitu mengkampanyekan pola hidup sehat, apalagi wanita yang memiliki peran penting dalam keluarga. Jika sorang wanita yang juga seorang Ibu dan Istri dalam kondisi tidak sehat, maka semua pekerjaan rumah tangga tidak berjalan dengan optimal.

Setuju ngga sih jika wanita memiliki peran penting dalam keluarga? saya sih setuju, bukan karena saya seorang wanita, tapi karena saya sudah merasakan peranan penting tersebut.

Bagaimana seorang wanita berperan sebagai seorang ibu yang bertanggungjawab atas asupan nutrisi anak-anak, bagaimana sebagai orang anak ketika orangtua sedang sakit dan sebagai tugas seorang istri yang sedia dan setia mendengarkan keluh kesah suami dikantor.

Zumba for Stay Fit and Healthy

zumba bersama axa mandiri untuk wanita juara
Zumba bersama nasabah wanita AXA Mandiri yang semuanya adalah wanita

Zumba merupakan salah satu jenis olahraga yang digemari oleh wanita, gerakannya pada dasarnya hampir sama dengan senam aerobik, tetapi zumba menggunakan gerakan perpaduan tarian dan dansa serta menggunakan musik yang lebih berenergi sehingga membuat wanita menikmati dalam setiap gerakannya.

Tentang manfaat olahraga zumba sangat banyak, tentunya zumba mengeluarkan banyak keringat yang artinya membakar kalori dalam tubuh, ketika kalori dalam tubuh terbakar maka tubuh akan menjadi segar dan bugar.

Ini Laila Munaf, Instruktur Zumba bersama AXA Mandiri.. body nya bikin iri deh

Lihat saja badan sang instruktur zumba yaitu Laila Munaf, cantik dan langsing (body goal banget deh), setiap wanita pasti menginginkan memiliki badan seperti Laila Munaf, boleh dong ya saya punya cita-cita punya badan bagus seperti Laila Munaf, yang penting usaha dulu lah ya.., dengan zumba bareng nasabah AXA Mandiri.

widi mulia zumba bersama keluarga dan axa mandiri
Widi Mulia, Zumba bareng anak-anaknya dalam AXA Mandiri Wanita Juara

“Olahraga itu menyenangkan, saya selalu melibatkan anak-anak dalam aktifitas saya, termasuk salah satunya dengan berolah raga, karena olahraga yang dilakukan bersama keluarga, selain menyenangkan juga menambah energi tersendiri”. Widi Mulia

Talkshow Inspiratif

pentingnya perencanaan keuangan bagi wanita
Ni Nyoman Trisnasari, Director of Operations AXA Mandiri

Setelah melakukan Zumba, para nasabah AXA Mandiri mendapatkan bekal utuk meraih mimpi, melalui sesi finansial literasi meliputi perencanaan dan pengelolaan keuangan yang baik guna memenuhi kebutuhan saat ini, mengantisipasi risiko, hingga mencapai tujuan jangka panjang.

Ni Nyoman Trisnasari selaku Director of Operations AXA Mandiri langsung memberikan pembekalan kepada para nasabah wanita AXA Mandiri. Selain berbagai cerita tentang usahanya dalam meraih mimpinnya, Ni Nyoman juga berbagai ilmu apa yang didapat selama dirinya kuliah di luar negeri dalam bidang financial.

“Setelah memiliki pola hidup sehat, tentu perlu dilengkapi dengan kemampuan mengelola keuangan yang baik. Hal ini guna memastikan bahwa kita telah mengantisipasi segala risiko keuangan yang mungkin terjadi, sehingga tidak menghambat usaha menggapai mimpi”, Ni Nyoman Trisnasari

Untuk membangun kepercayaan diri, menggugah kesadaran akan potensi diri dan mendorong wanita untuk menggapai mimpinya, Talkshow inspiratif selanjutnya menghadirkan beberapa wanita juara yang telah menjalani mimpinya dan mengukir prestasi pada bidang masing-masing.

Nanda Mei Sholihah

Adalah atlet lari nasional yang berkebutuhan khusus, Nanda berbagi inspirasinya bagaimana suka duka menjadi wanita yang berkebutuhan khusus. Nanda terlahir dalam keadaan cacat fisik (tangan kanan tidak sempurna)

Awalnya Nanda selalu bersedih karena dirinya terlahir tidak sempurna, seringkali mendapatkan perlakuan yang tidak nyaman dari teman-teman sekolahnya, namun ternyata Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan lain yaitu pada kaki Nanda sehingga Nada dapat menjadi seorang atlet olahraga lari seperti sekarang.

Penghargaan yang telah didapatkan Nanda yaitu :

  • Walikota Cup kota Kediri pada pertandingan pertamanya diusia 11 tahun
  • 3 medali emas ASEAN Games 2015 di Singapore
  • Medali emas di ASEAN Youth Para Games 2013 di Malaysia
wanita juara axa mandiri
Nanda saat menceritakan suka dukanya menjadi wanita yang berkebutuhan khusus

Pungky Afriecia

Adalah Atlet Voli Nasional Tim Indonesia, Pungky juga telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan keluarga dan kota Bandung. Berkat kegigihan Pungky dalam menekuni olahraga voli, Pungky pernah mendapatkan predikat sebagai pemain voli wanita terbaik se Kota Bandung.

Kini Pungky tergabung dalam Tim Nasional untuk olahraga volly wanita dan bersiap untuk kembali mengukir prestasi pada ajang Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018.

Pemberian Apresiasi

Setelah sebelumnya AXA Mandiri memberikan manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan terhadap para Atlet Tim Nasional pada Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018, melalui kegiatan Wanita Juara AXA Mandiri ini memberikan apresiasi kepada Nanda dan Pungky atas prestasinya dalam dunia olahraga serta jalan kehidupan dalam meraih mimpi mereka yang sangat menginspirasi.

axa mandiri beri penghargaan kepada atlet berkebutuhan khusus
Nanda Mei Sholihah, atlet lari nasional yang berkebutuhan khusus saat menerima penghargaan dari AXA Mandiri

penghargaan kepada atlit dari axa mandiri
                                         Pungky Afriecia, atlet voli nasional Tim Indonesia

Penyerahan Donasi

Sebagai pelengkap kegiatan yang menginspirasi ini, AXA Mandiri juga memberikan donasi kepada Yayasan Santi Rama, yaitu sebuah yayasan yang memberdayakan komunitas anak berkebutuhan khusus dan disabilitas. Setelah sebelumnya AXA Mandiri juga memberikan 10 unit komputer untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

pemberian donasi untuk komunitas berkebutuhan khusus dan difabel dari axa mandiri
Penyerahan donasi dari AXA Mandiri kepada Yayasan Santi Rama

Komitmen AXA Mandiri

Acara Wanita Juara ini seiring dengan peran AXA Mandiri yang merupakan official partner Tim Indonesia dalam perhelatan “Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018” dengan menggandeng enam atlet Tim Nasional. Dua diantaranya adalah Pungky Afriecia dari cabang bola voli dan Diananda Choirunisa dari cabang panahan yang akan memberikan penampilan terbaik untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

AXA Mandiri membuktikan komitmenya untuk turut mendukung gaya hidup sehat dengan berada dekat dengan masyarakat dan pecinta olahraga, salah satunya berperan aktif dalam event olahraga seperti Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018. Selain itu AXA Mandiri pun telah memiliki sejumlah produk asuransi yang tepat untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat termasuk para pecinta olahraga di Tanah Air, ungkap Ni Nyoman Trisnasari, Director of Oprations AXA Mandiri
inspirasi wanita juara

Nanda, walaupun terlahir berkebutuhan khusus, namun semangatnya dalam meraih mimpi sangat menginspirasi saya.

Wanita juara bagi saya adalah bukan seberapa banyak medali atau penghargaan yang telah didapatkan, melainkan bagaimana wanita dapat menjalankan keseimbangan peran sebagai seorang individu, ibu dan istri. Dan terus mengoptimalkan diri untuk meraih cita-cita dan harapan dengan menjadi pribadi yang peduli, berbagi hingga dapat menginspirasi wanita lainnya.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

10 komentar:

  1. Setuju banget bahwa komitmen dalam menjaga keseimbangan peran seorang perempuan itu harus selalu dilakukan ya mba :)

    BalasHapus
  2. acara ini bener2 bertabur inspirasi.. poin penting yg aku catat adalah tentang gimana kita sebagai wanita harus selalu tough, apapun kondisinya..

    BalasHapus
  3. Perlu banget ya mbak kita mengoptimalkan cita-cita dan mimpi kita untuk bisa menginspirasi wanita lainnya

    BalasHapus
  4. Semua wanita juara yaaa. Walau tanpa medali2 itu. Yg penting bersyukur sama apa yang udah didapat dan bisa bermanfaat buat sesamanya :D

    BalasHapus
  5. mereka adalah wanita juara semua, pengorbanannya itu asli top banget. Sukak sama perjuangan merekaa

    BalasHapus
  6. keren keren yah wanita juara, aku salut banget deh sama melaney... meski dia jadi wanita juara berkarir dan menjadi ibu di rumah dia juga manut sama suami dan menjadi juara di rumahnya hikzzz

    BalasHapus
  7. Kita semua adalah wanita juara ya mbak... Meski didunianya masing-masing... Btw acara ini kpn lagi ya diadakan di kota lain... Bekasi gitu misalnya

    BalasHapus
  8. Setuju banget sama deskripsi wanita juara menurut Mba Elly :)

    BalasHapus
  9. Aku sebenarnya pgn ikutan zumba nya itu lho mbak hehehe

    BalasHapus
  10. Suka banget lihat keluarga mba wifo. Anak2 ceria. Kelihatan banget ya deket sama mama2nya. Dan bener banget jaid wanita juara itu harus bisa di luar dan dalam rumah ya.

    BalasHapus

Instagram