3 Tema Tren Warna Ramadan 2023


3 tema tren warna ramadan 2023

Ramadan erat kaitannya dengan semangat kebersamaan dan silaturrahmi yang menjadi tradisi baik. Semangat menyambut saudara dan teman-teman untuk kembali berkumpul dalam suasana nan hangat.

Kehangatan suasana yang didukung dengan warna dinding ruangan serta dekorasi rumah yang tepat akan membawa nuansa yang tak terlupakan. 3 tema tren warna ramadan 2023 bisa menjadi pilihan agar ramadan lebih berwarna.


Holla..

 
Alhamdulillah ya.. pandemi telah usai, saat ini memasuki era transisi dimana aktivitas sudah kembali normal apalagi bulan ramadan, tentu umat muslim menyambut bulan suci ramadan dengan penuh suka cita.
 
Banyak tradisi baik yang hanya bisa kita jumpai di bulan ramadan, seperti buka puasa bersama, mudik ke kampung halaman, dan tradisi bersilaturahmi dari rumah ke rumah yang telah ditunggu-tunggu setelah adanya pembatasan aktifitas karena pandemi.


Tradisi bersilaturrahmi ini menimbulkan semangat baru. Semangat menyambut saudara dan teman-teman untuk kembali berkumpul dalam suasana nan hangat. Kehangatan suasana yang didukung dengan warna dinding serta dekorasi rumah yang tepat pastinya akan membawa nuansa yang tak terlupakan.

 

Mengganti suasana hunian dengan mengganti warna cat ruangan bisa menjadi pilihan wajib agar momen silaturrahmi menjadi lebih menyenangkan dan tentunya tak terlupakan.

3 tema tren warna ramadan 2023

 

Pentingnya Rutin Mengubah Konsep Rumah

Siapa yang rutin mengubah konsep rumah dengan mengganti warna cat dinding rumah? saya termasuk yang ruin mengganti warna cat rumah, khususnya jelang hari raya.

 

Tahun lalu, warna cat ruangan dalam rumah saya lebih ke warna warna ceria karena saya memiliki 3 orang anak yang masih usia sekolah dasar. Konsep warna warna ceria ini diharapkan bisa membuat suasana di rumah menjadi lebih ceria sesuai dengan usia anak-anak di rumah.

 

Tahun ini anak-anak semakin besar, dan sudah ada rencana untuk mengganti warna rumah agar terlihat lebih modern tapi tetap hangat. Apalagi jelang hari raya, InshaAllah akan menyambut keluarga besar dan teman-teman di rumah.

3 tema tren warna ramadan 2023

 

Ternyata jika kita rutin mengganti konsep rumah itu banyak manfaatnya lho. Hal ini saya dapatkan saat menghadiri Media Gathering Tren Warna Ramadan 2023, Ramadan Lebih Berwarna, di Jakarta, Jumat 31 Maret 2023 bersama Nippon Paint.

 

Rutin mengganti warna cat dinding rumah ternyata dilakukan juga oleh Zata Ligouw, seorang Content Creator yang juga rutin melakukan makeover sudut-sudut ruangan di rumahnya.

 

Sebagai seorang Content Creator dan Ibu Rumah Tangga tentu memerlukan ruangan estetik yang mendukung kreativitas dan produktivitasnya dalam membuat konten hingga menjadi tempat melakukan berbagai aktivitas rumah tangga lainnya.

“Tahun lalu saya banyak menggunakan warna terang dan mencolok untuk hadirkan suasana yang ceria dan bersemangat. Tapi sekarang, ada sedikit pergeseran konsep rumah, karena semenjak pandemi lalu saya jadi semakin sadar bahwa hunian menjadi kebutuhan utama penghuninya yang dapat berpengaruh pada kesehatan dan kreativitas penghuninya. Maka dari itu, sekarang saya mulai mengubah konsep rumah agar lebih bersih dan sejuk dengan menghadirkan warna-warna dengan kesan lembut serta mampu menampilkan kesan premium pada bangunan,” Zata Ligouw - Content Creator

3 tema tren warna ramadan 2023

 

Apa Tren Warna Ramadan 2023

Menurut Keneth Sandy, Creative Director KenethSandy Studio, Interior Architect Consultant bahwa tren warna cat di masa new normal era saat ini adalah warna-warna pastel, earth tone, serta warna monochrome masih menjadi tren dan digemari.

“Memasuki new normal era pemilihan warna yang bersih, sejuk yang mudah untuk diterima oleh mata dan mampu menampilkan kesan elegan atau premium menjadi pilihan warna saat ini".Keneth Sandy, Creative Director KenethSandy Studio, Interior Architect Consultant

3 tema tren warna ramadan 2023

 

Linda Kam, selaku Sr. Marketing Manager Nippon Paint Indonesia, menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini, Nippon Paint merayakan Ramadan lebih berwarna namun tetap elegan dengan 11 warna dalam 3 tema.


3 Tema Tren Warna Ramadan 2023 dengan 11 warna pilihan, yaitu :

Tema 1 - Monokrom dengan Brilliant White 1001 sebagai warna utama

3 tema tren warna ramadan 2023

 

Tema 2 - Warm dengan Warm Toast NP YO 1173P sebagai warna utama

 

3 tema tren warna ramadan 2023

Tema 3 - Tropical dengan Green Gauze NP BGG 1619T sebagai warna utama

3 tema tren warna ramadan 2023

 

 

Dari Mana Penentuan Tren Warna Ramadan

Menurut Ibu Linda penentuan Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint ini adalah berdasarkan survei independen Nippon Paint dengan 2000 lebih SPG/B Nippon Paint dan basis data warna dari 4000 lebih Colour Creation Machine yang telah tersebar di toko bangunan seluruh Indonesia.

 

Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint ini dapat ditemukan di mana pun dengan garansi warna 100% Akurat & Konsisten.

 

Menurut Keneth yang telah banyak merancang rumah-rumah artis Indonesia, bahwa Tren Warna Ramadan Nippon Paint setiap tahunnya selalu menginspirasi, termasuk Tren Warna Ramadan di 2023 ini.

 

“Warna yang dipilih di tahun ini mampu menjawab kebutuhan pasar di masa Ramadan new normal yang dapat memberikan efek psikologis yang bersih, intimate, dan ceria" Keneth - Arsitek dan Desainer Interior

 

3 tema tren warna ramadan 2023


 

Bagaimana Agar Tampilan Rumah Elegan

Untuk mendapatkan tampilan elegan pada rumah, diperlukan pemilihan warna yang tepat dan padu padan warna yang tepat dapat menghasilkan kesan elegan pada ruangan, seperti :

  • Dapat memberikan suasana baru dan sebuah identitas baru pada ruangan untuk memberikan kesan yang bersih, sehat, sejuk, positif, dan nyaman.
  • Memberikan ilusi pada ruangan sehingga tampak lebih luas, tinggi, dan dapat sebagai pemisah atau pembentuk dari ruangan tersebut.
  • Penerapan warna aksen pada ruangan dapat mempertegas dan meningkatkan estetika dari ruangan tersebut.

3 tema tren warna ramadan 2023
Keneth Sandy - Creative Director KenethSandy Studio, Interior Architect Consultan, Zata Ligouw - Content Creator dan Linda Kam, selaku Sr. Marketing Manager Nippon Paint Indonesia
 

Untuk mendapatkan tampilan rumah yang elegan, Nippon Paint juga telah menyediakan berbagai produk & service premium yang siap membantu kita mewujudkan rumah dengan kesan elegan lho.

 

Nippon Paint sebagai BEYOND COATINGS atau lebih dari sekedar pengecatan. Salah satunya yaitu melalui Colour Sceheme Service.

 

Colour Sceheme Service adalah ;yanan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk.

 

Selain warna dan layanan, Nippon Paint juga hadirkan 6 produk premium yang dapat digunakan sebagai referensi untuk diaplikasikan pada ruangan atau bangunan yang ingin dilakukan pengecatan, yaitu :

  1. Nippon Weatherbond Solareflect
  2. Nippon Satin-Glo
  3. Nippon Spot-Less Plus
  4. Nippon Spot-Less
  5. Nippon Flaw-Less
  6. Nippon Bee Brand 1000 

 

3 tema tren warna ramadan 2023
Elly Nurul dalam Media Gathering Tren Warna Ramadan 2023, Ramadan Lebih Berwarna, di Jakarta, Jumat 31 Maret 2023


--

Nah, itulah 3 tema tren warna ramadan 2023 dari Nippon Paint dengan 11 warna pilihan. Apa nih tema pilihan kamu? atau masih bingung? tenang, kamu bisa mendapatkan inspirasi-inspirasi lain untuk menciptakan nuansa elegan sambut hari kemenangan dengan mengulik Tren Warna Ramadan 2023.

 

Kamu dapat mengunjungi website: www.ramadan.nipponpaint.id atau bisa melalui Google Search dengan kata kunci; Tren Warna Ramadan Bersama Nippon Paint #RamadanLebihBerwarna.

3 tema tren warna ramadan 2023

 

Tak terasa hari kemenangan akan segera datang, mari sambut saudara dan teman di hari raya dengan nuansa rumah yang elegan dengan menggunakan pilihan dari 3 tema tren warna ramadan 2023 agar ramadan lebih berwarna.

 
Salam hangat,

Elly Nurul






Tidak ada komentar