Perawatan Kulit Bayi dengan Cetaphil Baby Calendula

perawatan kulit bayi
Perawatan Kulit Bayi dengan Cetaphil Baby Calendula

Bayi sangat rentan terhadap berbagai masalah kulit seperti kulit kering, eksim, hingga ruam. Perubahan temperatur, paparan sinar matahari, dehidrasi, penggunaan bahan kimia yang kurang tepat hingga kebersihan tubuh bayi yang kurang terjaga dapat memicu permasalahan kulit bayi.


Masalah kulit bayi tidak bisa dianggap remeh, orang tua wajib tahu bagaimana melakukan perawatan kulit bayi dengan produk yang aman agar kulit bayi selalu sehat dan juga lembab.


Holla..


Sharing tulisan saya kali ini tentang bagaimana cara saya melakukan perawatan kulit anak ketiga saya yang saat ini berusia 12 bulan. 


Sebagai seorang Ibu, tentu tidak asing dengan beberapa masalah kulit bayi seperti kulit kering, eksim hingga ruam. Jika bayi mengalami permasalahan kulit, sebagai seorang Ibu ada kalanya merasa bersalah, apakah sudah menjadi Ibu yang baik selama ini? mengapa bayi mengalami permasalahan kulit?


Sedih rasanya melihat bayi sendiri mengalami masalah kulit, nggak tega melihatnya dan ingin rasanya menukar posisi sehingga bayi tidak merasakan sakit dan hanya saya saja sebagai Ibu yang merasakannya.


Apakah seorang Ibu hanya akan berdiam diri saja ketika melihat bayi lucunya mengalami permasalahan kulit? saya rasa tidak, saya saja ingin bertukar posisi agar bayi saya tidak merasakan masalah kulit, bagaimana dengan Ibu yang lain, saya rasa memiliki keinginan yang sama dengan saya!.


Di era digital seperti sekarang, banyak sumber informasi yang bisa dijadikan referensi seorang Ibu dalam mengatasi permasalahan kulit bayi, salah satunya dengan melakukan perawatan yang tepat untuk kulit bayi.


Yang paling penting, sebagai Ibu juga harus cerdas memilih dan memiliah mana sumber informasi yang terpercaya, apalagi tentang permasalahan kulit bayi, harus dari sumber yang jelas atau dari ahlinya, bukan katanya katanya.. harus dari sumber yang jelas dan terpercaya seperti dokter spesialis anak.


Pentingnya Bayi Memiliki Kulit Sehat

Kulit merupakan bagian tubuh terluas dan saling terhubung satu sama lain sehingga gangguan kesehatan di satu area bisa saja merembet ke bagian tubuh yang lain dan membuat bayi merasa terganggu.


Gangguan kulit pada bayi akan mengganggu aktifitas bayi sehingga bisa menggangu pertumbuhan bayi. Misalnya saat tidur, tapi bayi menggaruk garuk kulitnya karena mengalami kulit eksim, maka akan mempengaruhi kualitas tidurnya.


Jika hal tersebut terjadi terus menerus, maka akan mempengaruhi tumbung kembang bayi yang akan mempengaruhi masa depan bayi juga.


Bayi yang memiliki kulit sehat, maka aktifitasnya akan berjalan baik dan tumbuh kembangnya sesuai dengan usianya, karena tidak terhambat dengan permasalahan kulit yang membatasi aktifitas gerak anak.

Memilih Produk Perawatan Kulit Bayi

Memilih memang bukan hal yang mudah, apalagi jika harus memilih diantara produk perawatan kulit bayi yang memang menjawab semua kebutuhan kulit bayi.


Bayi memiliki kulit sehat dan lembab atau bebas dari permasalahan kulit memang menjadi impian banyak Ibu, tapi bagaimana mewujudkannya? ya harus cermat memilih produk yang paling tepat.


Kulit bayi cenderung sensitive, maka diperlukan produk perawatan kulit yang aman bagi kulit bayi, tentunya produk yang telah diuji secara klinis pada kulit bayi (dermatologist tested).


Penggunakan bahan juga harus diperhatikan, penggunaan bahan organic seperti calendula bisa jadi pilihan karena lebih aman untuk kulit bayi.

Merawat Kulit Bayi dengan Cetaphil Baby Calendula

Kenapa saya memilih merawat kulit bayi saya dengan Cetaphil Baby Calendula, karena saya juga menggunakan produk Cetaphil untuk orang dewasa dan kulit saya sudah merasakannya.. Alhamdulillah kulit saya sehat dan jauh dari permasalahan kulit.


Untuk bayi saya yang saat ini berusia 12 bulan, saya menggunakan 3 produk dari Cetaphil baby yaitu

  • Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo
  • Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula
  • Cetaphil Baby Diaper Cream with Organic Calendula


Cetapil Baby Gentle Wash & Shampoo with Glycerin & Panthenol

Memulai perawatan kulit bayi dari momen mandi, iyess momen mandi bagi bayi bisa jadi momen yang menyenangkan atau sebaliknya. Butuh treathment sehingga bayi merasakan hal menyenangkan saat mandi.


Pemilihan sabun dan shampoo sangat mempengaruhi kenyamanan bayi ketika mandi, Cetapil Baby Gentle Wash & Shampoo ini untuk rambut dan kulit bayi, di formulasikan khusus untuk kulit bayi sehingga tidak pedih dimata, hipoalergenik dan pH seimbang.


Kandungan Glycerin & Panthenol dapat menjaga kehalusan rambut dan keseimbangan kulit bayi. Formula hipoalergenik, tanpa busa berlebih dan tidak pedih dimata dapat membersihkan kulit bayi dan meninggalkan aroma segar lho.

 

Peratawan Kulit Bayi
Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula

Setelah mandi, dilanjutkan dengan perawatan bayi menggunakan Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula. Krim serba gun aini, memadukan hidrasi yang intens dengan rasa ringan dan tidak lengket untuk melindungi kulit bayi dengan lembut dan membatu mengatasi iritasi.


Dengan allantoin, sea butter dan calendula organic yang menenangkan, membantu mengurangi perasaan tidak nyaman akibat kulit yang sangat kering, membantu menggantikan kelembaban kulit sehingga memperkuat fungsi kulit sebagai pertahanan alami.

Perawatan Kulit Bayi
Cetaphil Baby Calendula Advanced Protection Cream

Cetaphil Baby Diaper Cream with Organic Calendula

Selain mengganti popok bayi sesering mungkin, juga dilakukan pencegahan agar bayi tidak mengalami ruam popok salah satunya dengan mengaplikasikan atau mengoleskan Cetaphil Baby Diaper Cream with Organic Calendula pada area selangkangan, pinggang dan pantat bayi yang sering mengatasi iritasi akibat pemakaian popok.
 

Perpaduan antara calendula organic, vitamin B5 dan E untuk membantu menenangkan kulit halus bayi, krim yang mudah diaplikasikan menghasilkan lapisan emolien untuk membantu melindungi pantat bayi dari basah kerena pemakaian popok.

 

perawatan kulit bayi
Cetaphil Baby Calendula Diaper Cream
 

Itulah bagaimana saya merawat kulit bayi dengan menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit bayi yaitu rangkaian produk perawatan kulit bayi Cetaphil Baby Calendula yang sudah teruji klinis sehingga aman untuk kulit bayi.

Jika ingin mengenal lebih dekat lagi dengan Cetaphil Baby Calendula produk perawatan kulit bayi bisa langsung ke website Cetaphil ya.. www.cetaphil.co.id

Semoga sharing ini bermanfaat ya.. dan bisa dijadikan referensi jika ingin melakukan perawatan kulit bayi.

Salam hangat,
Elly Nurul

Tidak ada komentar