Setiap Wanita Bisa Percaya Diri


setiap wanita bisa percaya diri

Setiap wanita punya tantangan masing masing untuk menjadi percaya diri dan manfaat percaya diri bagi setiap wanita juga berbeda-beda

Dengan percaya diri, wanita dapat mewujudkan cita-citanya, menjadi sumber energi, menjadi pribadi yang lebih kuat hingga bisa berekspresi dan menjadi diri sendiri


Dear ladies,

Bicara tentang percaya diri, kamu termasuk wanita yang percaya diri atau tidak? jika tidak, apa sih yang membuat kamu tidak percaya diri?

Jika percaya diri sudah menjadi bagian dari keseharian kamu, selamat yaa.. kamu beruntung, karena masih banyak wanita yang belum bisa menemukan kepercayaan dirinya karena masih banyak hal yang menghalangi.

Menurut teori psikologi, Percaya Diri (self confidence) yaitu meyakinkan pada kemampuan dan penilaian (judgement) diri sendiri dalam melakukan tugas dan memilih pendekatan yang dirasa cukup efektif. Hal ini termasuk kepercayaan atas kemampuannya menghadapi lingkungan yang semakin menantang dan kepercayaan atas keputusan atau pendapatnya.

“kepercayaan diri diartikan sebagai keyakinan terhadap diri sendiri sehingga mampu menagani segala situasi dengan tenang, kepercayaan diri lebih banyak berkaitan dengan hubungan seseorang dengan orang lain” Hambly (1992)


Dari definisi percaya diri diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa meningkatkan percaya diri bukanlah kemampuan yang datang dengan sendirinya, melainkan harus dilatih. Semua dimulai dari diri sendiri, mau atau tidak melatih diri untuk menumbuhkan kepercayaan dirinya.

Percaya Diri, Mudah atau Sulit?

Buat kamu yang sudah menemukan kepercayaan diri, untuk menjadi percaya diri itu mudah ada sulit? saya pernah mendengar seorang teman menyatakan bahwa membangun kepercayaan diri itu susah sudah gampang.

Setiap wanita punya tantangan masing-masing untuk percaya diri. Ada yang gampang minder, menjadi korban dari segala situasi serta berasumsi bahwa dunia sebagai tempat yang tidak aman.

Maka, tak jarang orang yang kehilangan rasa percaya diri juga kehilangan kesempatan untuk mengubah keadaan jadi lebih baik.

Setiap Wanita Bisa Percaya Diri

Rasa percaya diri yang rendah bisa membuat seseorang susah bergaul dan gampang minder. Banyak faktor yang menyebabkan rendahnya kepercayaan diri seseorang wanita.

Untuk itu setiap wanita harus mengetahui faktor faktor apa saja yang membuatnya tidak percaya diri. Dengan mengetahui faktor pemicu rendahnya kepercayaan diri, maka setiap wanita bisa percaya diri.

setiap wanita bisa percaya diri
Setiap wanita bisa percaya diri

Percaya Diri Wujudkan Cita-Cita

Setuju ya, jika semakin banyak ilmu dan keterampilan yang miliki seorang wanita maka semakin besar rasa percaya diri seorang wanita.

Meski usia kamu terbilang tak lagi muda, tidak ada kata terlambat untuk memulainya. Nggak ada salahnya jika seseorang wanita terus mempelajari hal-hal baru yang menarik dan jalani dengan fokus sebagai cara membangun rasa percaya diri.

Jika seseorang wanita fokus pada hal-hal yang memang disukainya, maka akan mudah mewujudkan cita-citanya, yuk kejar cita citamu dengan penuh percaya diri.

Percaya Diri Sumber Energi

Makan makanan yang sehat dan bergizi merupakan salah satu cara menunjang rasa percaya diri seorang wanita. Tak sedikit wanita yang tidak percaya diri karena bentuk tubuh atau berat badan yang tidak ideal.

Mulailah berolahraga dan makan makanan sehat. Asupan gizi yang seimbang dan pola hidup sehat akan membuat pikiran jadi lebih positif. Bergerak jangan mager, dengan bergerak akan membuat perubahan apa pun dalam diri kamu.

Badan yang sehat merupakan sumber energi yang bisa meningkatkan percaya diri seorang wanita, bayangkan jika tubuh kita tidak sehat, maka energi positif tidak akan terpancar dalam diri seorang wanita.

setiap wanita bisa percaya diri
Percaya diri sumber energi

Percaya Diri Bebas Berekspresi dan Menjadi Diri Sendiri

Terkadang seseorang merasa minder karena tidak bisa mengekspresikan dirinya dengan baik lewat penampilan. Badan yang kurang ideal dan penampilan yang kurang menarik memang bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang wanita.

Mulailah memperhatikan penampilan, temukan gaya berpakaian yang menarik dan kamu banget, menjadi diri sendiri lebih baik lho, kamu bebas berekspresi dengan menemukan gaya berpakaian kamu.. dengan demikian akan meningkatkan kepercayaan diri kamu.

Percaya Diri Ala Elly Nurul

Setiap wanita punya tantangan masing masing dalam mewujudkan kepercayaan dirinya. Seseorang tidak akan pernah tahu bagaimana cara meningkatkan kepercayaan dirinya jika tidak pernah mencoba.
Mulailah membangun kerpercayaan diri dengan mencintai dirimu sendiri.

Bagi saya mencintai diri sendiri merupakan bagian terpenting dalam meningkatkan kepercayaan diri saya. Mencintai diri sendiri dengan sewajarkan tanpa berlebihan.

Saya mencintai diri saya dari dalam maupun dari luar. Mencintai diri dari dalam dengan cara bersyukur serta senantiasa berfikir positif.

setiap wanita bisa percaya diri
Mulailah dengan mencintai dirimu sendiri sehingga muncul rasa percaya diri kamu

 

Mencintai diri dari luar, memberikan hak tubuh untuk senantiasa sehat, seperti olahraga serta memperhatikan penampilan.

Memperhatikan penampilan tidak hanya yang terlihat saja atau pakaian luar tapi juga pakaian yang tidak terlihat atau pakaian dalam.

Bagi saya, mencintai diri itu harus seimbang antara yang terlihat maupun tidak terlihat. Pakaian dalam tidak terlihat, tapi penting menggunakan pakaian dalam yang nyaman dan berkualitas sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri saya. 


Sorela Pakaian Dalam

Melalui tulisan tentang kepercayaan diri ini, saya akan berbagi tentang pakaian dalam yang nyaman dan berkualitas sehingga dapat membuat seseorang wanita percaya diri.

Saya share bra dan celana dalam yang biasa saya gunakan untuk aktifitas sehari-hari yang telah membuatku nyaman menjalani hari demi hari, karena bagiku kenyamanan adalah kunci.

percaya diri dengan sorella pakaian dalam
Percaya diri dengan Sorella pakaian dalam

Sorela Seamless (Bra)

Seamless bra ini tanpa kawat, sudah pasti jadi pilihan saya karena saya kurang nyaman dengan bra berkawat, kembali lagi pada kenyamanan, karena kenyamanan adalah kunci.

Walaupun tanpa kawat tapi tetap bisa mengangkat payudara, karena bagian cupnya dibuat dengan cara dicetak dan sudah di design untuk push up.

percaya diri dengan sorella pakaian dalam
Percaya diri dengan Sorella pakaian dalam

 

Kenapa disebut seamless bra, karena tanpa jahitan, sehingga tingkat kenyamanannya juga sangat tinggi. Selain itu bahan meryl dari seamless bra ini punya karakteristik sangat sangat lembut dan adem banget ketika dipakai.

Nah, menurut saya seamless bra ini sangat cocok untuk masa pandemi, karena sangat nyaman digunakan sehari-hari. Tidak nyeplak ketika memakai pakaian tipis, seperti second skin. Bahannya sangat lentur, jadi sangat cocok dipakai untuk berbagai tipe tubuh

percaya diri dengan sorella pakaian dalam
Percaya diri dengan Sorella pakaian dalam

Sorela Bamboo Pack (Panty Pack)

Selain bra, yang tidak kalah penting yang bisa membuat kita percaya diri adalah celana dalam. Pernah ngga sih ngga nyaman bahkan ngga percaya diri karena celana dalam kamu kurang nyaman?

Atau pernah punya pengalaman lecet atau alergi karena bahan celana dalam kurang baik untuk kulit kamu sehingga menimbulkan kulit lecet atau alergi.

Saya pernah lho, dan tenyata bahan itu sangat mempengaruhi kenyamanan, sejak saat itu saya lebih selektif memilih bahan untuk pakaian dalam khususnya celana dalam.

percaya diri dengan sorella pakaian dalam

Sampai akhirnya saya menemukan Sorella Bamboo Pack (panty pack), terlalu nyaman dipakai karena terbuat dari serat bamboo yang sangat baik untuk kesehatan kewanitaan.

Saat mengenakan celana dalam bamboo pack ini super soft, ngga gambang bau karena anti bakteri, selain itu juga breathable dan anti odour lho.

percaya diri dengan sorella pakaian dalam

Buat kamu yang setuju dengan saya bahwa pakaian dalam itu bisa menunjang kepercayaan diri kamu, bisa mencoba pakaian dalam dari Sorella deh.

percaya diri dengan sorella pakaian dalam

Cara Merawat Seamless Bra and Bamboo Panty Pack

Cara merawat Seamless Bra and Bamboo Panty Pack sangat mudah, jika kamu merawatnya dengan baik maka kamu juga memakainya dengan penuh rasa percaya diri.

  • Jangan dicuci dengan air panas
  • Cuci dengan tangan
  • Cuci sebelum dipakai
  • Cuci dengan warna yang sama
  • Jangan diberikan pemutih
  • Jangan disetrika


Sorella Woman Hunt

Nah buat kamu yang mau liburan ke bali, punya smartphone baru atau ingin menginap di hotel bintang 5? Itu semua bisa terwujud jika kamu ikutan Sorella Woan Hunt lho.

Kamu cukup review produk Sorella yang kamu beli lalu bisa dapatkan hadiah menarik deh. Nih aku infoin hadiahnya.

  • Hadiah utama, Menginap di Bali selama 3 hari 2 malam untuk 2 orang dan voucher belanja sorella senilai 2 juta
  • Juara 2 Smartphone Android 1 unit dan voucher belanja Sorella senilai 1,5 juta
  • Juara 3 Voucher menginap di hotel bintang 4/5 kota pemenang untuk 1 malam dan voucher belanja sorella senilai 1 juta
  • Hadiah hiburan voucher belanja Sorella 350rb masing masing untuk 10 orang pemenang hadiah hiburan.

sorella woman hunt

Syarat dan Ketentuan

  • Follow Instagram @sorella.id
  • Registrasikan akunmu di www.sorella.co.id
  • Order produk favoritmu
  • Review produk yang telah dipesan di Instagram feedmu, buat sekreatif mungkin
  • Buat caption menarik serta tag 5 orang temanmu
  • Tag @sorella.id dan gunakan hastag #TrueInnerBeauty #SorellWomanHunt
  • Kirim bukti registrasi dan pesan produk pada website serta link postmu melalui direct message ke @sorella.id
sorella woman hunt

Kompetisi berlangsung hingga 31 Januari 2021 yaa.. Info lengkapnya kamu bisa dapatkan di www.sorella.co.id

Good Luck Ladies

--

Semoga bermanfaat ya ladies.. ingat bahwa setiap wanita bisa percaya diri, semua kembali kepada diri kamu, mau atau tidak untuk bisa percaya diri. Jangan lupa ikutan juga Sorella Woman Hunt ya.

Salam hangat,
Elly Nurul

33 komentar

  1. Hallo Mba Elly,
    Ah detail sekali pembahasan tentang mencintai diri sendiri ini.
    Aku tim percaya diri. Muehehehe.

    Owalaah, ini produk sorella yang belakangan banyak banget temen temen kantor order ini. Ihihi, jadi tertarik juga buat buka websitenya dan masup masupin ke keranjang setelah liat review lengkap Mba Elly. hihi.

    Semoga keburu buat ikutan lombanya juga yaah.;')

    BalasHapus
  2. Makasih mbak sharing tipsnya bermanfaat sekali.. btw, brand sorella ini sering saya lihat tapi belum pernah coba beli ehhehehe.. next saya harus coba nih, apalagi ada lomba reviewnya juga, semoga saya beruntung :)

    BalasHapus
  3. nyaman pada diri sendiri dan mencintai diri sendiri lebih dulu kunci buat kebahagiaan yang hakiki, ibaratnya gelas kita diisi dulu, baru kasih ke orang lain ya..

    BalasHapus
  4. Aku langsung kepoin IG dan website Sorella loh, Mbak Elly hihihihi :) Ternyata iya ya produk2nya bagus dan pas bener lagi ada harga promo dan diskonan nih menjelang akhir tahun. AKu kalau pakai bra juga cocoknya yang tanpa kawat jadi nyaman.

    BalasHapus
  5. wah, hadiah utamanya menginap di Bali 2 Malam, masih ditambah voucher belanja pula.

    Iya lho, pakaian dalam itu, walau nggak terlihat oleh orang lain, tapi bisa meningkatkan kepercayaan diri. Pakai pakaian dalam itu, dilihatin sama pak suami, berdua aja. Ehem... ehem...

    BalasHapus
  6. Saya orangnya overthinking, jadi berpengaruh banget sama kepercayaan diri. Sekarang-sekarang sih udah mulai mendingan. Bener kata mbak Elly, harus mencintai diri sendiri dulu luar dalam. Salah satunya dengan memakai apapun yang nyaman buat kita. Termasuk urusan pakaian dalam.

    BalasHapus
  7. Kayaknya kalau pakai produknya Sorella bakalan semakin percaya diri deh mba :) Nyaman juga ya jadi pas buat wanita aktif kayak kita

    BalasHapus
  8. Kalau aku malah suka pake pakean dalam yang udah disetrika, karena kalau kisut itu rasanya gimana gitu hehehe... Tapi ada rupa ada harga sih ya. Kalau sorela ga usah dsetrika ya buat kenyamanan yang lebih lama. Sayang aja produk branded cepet rusak karena salah di perawatannya. Hmmm.. mau dong voucher sama staycationnya

    BalasHapus
  9. Bener banget mbak, kepercayaan diri kadang dari apa yang kita pakai nih. Kalau sudah nggak nyaman ambyar deh rasa percaya diri kita

    BalasHapus
  10. percaya diri sebenarnya bisa dibentuk ya mak...gak selalu dari sononya. Yess...aku percaya diri karena aku berharga dan berhak berbahagia uhuyyy.
    btw challenging banget nih ngereview produk sorella

    BalasHapus
  11. wah benar ya mbak, mau prrcaya diri ya harus dibentuk dari dalam ya mbak
    btw aq jadi pgn ikutan kompetisinya juga nih

    BalasHapus
  12. Kadang urusan underwear suka disepelekan krn ada di bagian dalam yaaa padahal kenyamann underwear salah satu yg bikin pedee.

    BalasHapus
  13. Iya mbak, percaya diri itu mrmbuat kita semakin mencintai diri sendiri ya dan self esteem. Sehingga bisa membuat nyaman diri di tengah orang banyak. Sepakat banget PD ga datang sendiri, harus dilatih juga

    BalasHapus
  14. Aku setuju sih, kalo pakaian dalam kita oke, akan meningkatkan percaya diri kita ya. Btw Sorela Woman Hunt ini kok kayaknya menarik ya? Jadi pengen ikutaaan...

    BalasHapus
  15. Wah keren banget ya hadiahnya Sorella Women Hunt ini, campaign yang dibawakannya juga keren tentang kepercayaan diri pada perempuan...kalau kita pede semua bakal lebih mudah dijalankan yaaa...

    BalasHapus
  16. Yuhuu, tim percaya diri hadiir. Bener banget Elly, kalo PD akan meningkat kalo paka pakaian dalam yang nyaman, apalagi kalo senada warnanya dengan outfit, duh aku makin ngapung dah jalannya.

    BalasHapus
  17. Setuju bangett, dengan percaya diri, cita2 akan mudah digapai. Btw, seru bangett ya kompetisi dari Sorella. Hadiahnya menarik2 bangett.

    BalasHapus
  18. Wow hadiahnya bikin mupeng. Jadi pengen ikutan haha. Tapi bisa nggak ya review produk-produk seperti ini aku ragu soalnya cuma bisa nulis tentang traveling doang :D

    BalasHapus
  19. Wah pemakai sorella juga nih mak. Tapi belum pernah nyoba beli di websitenya. Kudu dicoba nih ya biar sekalian bisa ikutan lombanya

    BalasHapus
  20. Duh, bagus-bagus ya Sorella ini. Suka deh dengan seamless bra-nya. CD-nya juga tampak nyaman.Ceki-ceki tekape ahhh

    BalasHapus
  21. Kak Elly, terimakasihbsekali...tulisannya membuat aku sadar bahwa wanita harus banget memiliki prinsip yang kuat agar percaya diri dengan penampilannya.
    Selalu menggunakan yang terbaik, termasuk menggunakan Sorella.
    Ada kontesnya yang bikin seru niih...hadiahnya menarik.

    BalasHapus
  22. Cakep-cakep juga nih produk sorella. Coba aku tunjukin ke suami biar dia yg pilih. Eh.

    BalasHapus
  23. Branya bagus banget, jadi pengen beli, saya paling suka bra kayak gitu, nyaman banget, dan kalau make daleman nyaman tuh membantu banget buat bisa percaya diri selalu ya :)

    BalasHapus
  24. Mbak Elly fotonya bagus2 banget sih. Uda cantik gimana ga percaya dirinya tinggi, hihihi. Tapi bener banget, setiap orang bisa percaya diri, tinggal mau tau ga ya, mbak.
    Asiik ada woman hunt ya dari Sorella :)

    BalasHapus
  25. Tips untuk percaya dirinya sangat lengkap, foto-foto kece mba Elly juga menginspirasi yg membaca.
    Pakaian dalam Sorella selain nyaman dipakai juga awet. *duh jadi ingat masa muda suka hunting produk Sorella ini di mall*

    BalasHapus
  26. Mak Elly terbaeeekk! Memang untuk percaya diri atau self love tuh gampil2 susah yaa.
    Kita kerap terbelenggu dgn perasaan negatif yg sering menggelayut.

    aku seneeengg banget dgn campaign ala Sorella. EMPOWERING BANGET!

    BalasHapus
  27. bagus banget fotonya sukaa yang loncat. Keliatan banget happy dan percaya dirinya. Pakai produk Sorella nyaman kayaknya ya mba. Warnanya juga bagus-bagus ^^

    BalasHapus
  28. Sorella memang nyaman banget sih yaaa, jadi bisa bikin perempuan aktif kaya kita tetap produktif dan percaya diri, apalagi kalo lagi aktif-aktifnya ya kan terus underwear kita gak nyaman tuh rasanya pengen nyamar jadi pohon or tembok hahaha

    BalasHapus
  29. Setuju mba untuk percaya diri bisa dimulai dari mencintai diri sendiri terlebih dulu. Sorella ini menang nyaman banget dipakai, aktifitas seharian juga tetep nyaman pakai ini

    BalasHapus
  30. Mba Elly, aku mau ikutan GA nya. Sapa tau beruntung. Kebetulan aku pakai juga Sorella. Bikin percaya diri :)

    BalasHapus
  31. Percaya diri nggak bisa cuma dibangun dari kata-kata motivasi orang lain. Paling manjur memang aksi dari dalam diri sendiri. Memang nggak bisa dipungkiri kalau lingkungan pasti juga akan mempengaruhi, tapi tetep kemauan dari dalam yang juga bakal mengubah mindset kita tentang kepercayaan diri. Let's keep empowering one another ya Mak! :))

    BalasHapus
  32. Wuiih hadiahnya banyak banget nih Sorella Woman Hunt. Apalagi harga produknya juga lagi diskon gede. Aku pengen beli lagi

    BalasHapus
  33. sorella emang nyuamaan banget, aku juga punya beberapa branya.. awet dan nyaman dikenakan. anw, makasih infonya yaa mbaa..

    BalasHapus