Memasak Nasi Kebuli yang Praktis, Lezat dan Sehat Bersama Happycall Indonesia dan Sogo Department Stores

masak-nasi-kebuli-praktis-lezat-sehat

Siapa yang tidak suka dengan nasi kebuli, makanan khas Timur Tengah ini selalu menjadi magnet tersendiri saat dihidangkan diatas meja makan.



Bahagianya saya karena Happycall Indonesia dan Sogo Departemen Store memberikan pengalaman memasak nasi kebuli yang praktis, lezat dan sehat.


Holla..

Memasak sudah menjadi rutinitas harian para Ibu yang memiliki tugas memastikan asupan nutrisi yang tepat kepada seluruh anggota keluarga.

Dalam memasak, tentu peralatan masak yang lengkap, praktis dan mudah digunakan menjadi idaman para Ibu, sehingga momen memasak sajian makanan untuk keluarga di dapur menjadi lebih nyaman.

Banyaknya peralatan masak yang beredar dipasar, tidak sedikit yang membuat para Ibu dibuat pusing dalam memilih alat masak yang berkualitas.

Promo menarik kadang menjadi magnet penggoda agar mau membeli peralatan masak, namun memilih alat masak yang berkualitas tentu memiliki nilai tersendiri.

Happycall Peralatan Masak dari Korea Selatan

Buat para Ibu nih, siapa yang tidak mengenal Happycall? Saya yakin banyak Ibu di Indonesia sudah mengenal happycall dan bahkan sudah pernah memakai alat masak Happycall.

Karena mayoritas para Ibu di Indonesia gemar memasak, Happycall sebagai merek peralatan masak dari Korea Selatan, secara resmi kembali memasuki pasar Indonesia.

Kembali memasuki pasar Indonesia disini maksudnya adalah setelah beberapa tahun tidak memasarkan produk alat masak di Indonesia.

Jadi, melalui PT Merdis International sebagai distributor eksklusif, dan kerjasama dengan SOGO Department Stores, pioneer retail modern, Happycall datang dengan beberapa produk baru.

Mmm.. kira kira apa saja ya produk baru dari Happycall Indonesia? Baca tulisan ini sampai habis ya.. baru kamu akan mengetahui produk baru dari Happycall Indonesia.

Cooking Experience by Happycall

Bahagianya saya bisa mengikuti "Cooking Experience by Happycall" bersama Chef Firdaus, seorang juru masak professional, pada Sabtu, 5 Oktober 2019 di SOGO Plaza Senayan.

Ini merupakan pengalaman baru bagi saya bagaimana membuat nasi kebuli yang praktis, lezat dan sehat dengan peralatan masak multifungsi Happycall.

masak-nasi-kebuli-praktis-lezat-sehat
Bersama Chef Firdaus Saat Cooking Experince by Happycall


Sebenarnya, tidak hanya pengalaman memasak nasi kebuli yang saya dapatkan, tapi juga pengalaman memasak pizza dan sandwich.

Nah buat para Ibu yang suka memasak, tentu penasaran dong ya, ingin mencoba juga dirumah bagaimana memasak nasi kebuli, pepperoni pizza dan sandwich.

masak-pepperoni-pizza
Memasak Pepperoni Pizza dengan Happycall Double Pan

Disini saya membagikan bahan bahan dan cara memasak nasi kebuli dan sandwich saja ya.. dua saja menurut saya sudah cukup, yang penting di praktekin dirumah ya bu Ibu.

Bahan dan Cara Memasak Nasi Kebuli

Bahan bahan :
  • 300 lamb shoulder
  • 4 sdm margarin
  •  150 gram bawang bombay
  • 10 cm kayu manis
  • ½ butir biji pala dan memarkan
  • 5 butir cengkeh
  • 8 butir kapulaga
  • 50 mi air/ kaldu
  • 1 kg beras basmati
  • 850 ml susu cair atau bisa dengan santan
Untuk bumbu yang dihaluskan:
  • 10 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 4 cm jahe
  • 1,5 sdm ketumbar yang sudah disangarai
  • ½ sdt merica butiran yang sudah disangrai
  • 2 sdt garam
Bahan pelengkapnya:
  • 3 sdm bawang merah goreng
  • 2 sdm kismis
masak-nasi-kebuli-praktis-lezat-sehat
Bahan Membuat Nasi Kebuli

Cara membuat:
  1. Panaskan mentega hingga meleleh, lalu masukkan bumbu aduk hingga harum dan matang
  2. Masukkan kayu manis, cengkeh, kapulaga, aduk hingga tercium aroma wangi
  3. Tambahkan daging kambing, aduk sampai kaku
  4. Tuangkan air, masak hingga daging kambing menjadi lunak
  5. Masukkan beras dalam panci, tambahkan susu atau santan, jerangkan di atas api aduk rata
  6. Sajikan nasi kebuli kambing khas arab selagi masih panas dengan bahan pelengkapnya agar aroma masih terasa mantap.
masak-nasi-kebuli-praktis-lezat-sehat
Cara Memasak Nasi Kebuli dengan Happycall IH Vacuum Pot

masak-nasi-kebuli-praktis-lezat-sehat
Cara Memasak Nasi Kebuli dengan Happy Call IH Vacuum Pot

masak-nasi-kebuli-praktis-lezat-sehat
Cara Memasak Nasi Kebuli dengan Happycall IH Vacuum Pot


Bahan dan Cara Membuat Avocado Mayo Tuna Sandwich

Bahan:
  • 8 lembar roti tawar
  • 1 bh alpokat
  • 2 sdm mayounaise
  • 1 kaleng tuna
  • 2 btr telur ayam
  • 1 btg selada
  • 1 bh tomat
masak-sandwich-dengan-happycall-double-pan
Bahan Membuat Avocado Mayo Tuna Sandwich

Cara membuat:
  1. Goring telur ceplok.
  2. Campur alpokat, tuna dan mayounaise. Aduk hingga rata
  3. Tata selembar roti tawar di dalam sandwich pan.
  4. Kemudian susun selada, potongan tomat, telur ceplok, isian tuna, selada dan tutup dengan roti tawar.
  5. Lakukan pada sisi yang sama sandwich pan yang lain.
  6. Panggang selama 3 menit denga api sedan dan dibolak-balik, supaya matang merata.
  7. Hidangkan selama panas.

membuat sandwich dengan happycall double pan
Membuat Sandwich dengan Happycall Double Pan
memasak-praktis-lezat-dan-sehat-dengan-happycall
Membuat Sandwich dengan Happycall Double Pan

Produk Terbaru Happycall: Happycall IH Vacuum Pot dan Happycall Double Pan

Happy Call IH Vacuum Pot

Para Ibu yang ingin merasakan efek oven terbaik yang dapat digunakan di atas kompor, dapat menggunakan alat masak dari Happycall.

Produk terbaru dari Happycall yang belum dimiliki oleh produsen alat masak lain yaitu IH Vacuum Pot dengan dua varian lapisan: aluminum dan stainless.

IH Vacuum Pot merupakan sebuah inovasi panci dengan sistem vacuum yang kedap udara dan dapat menjaga nutrisi masakan.Teknologi vacuum mempercepat proses masak serta dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan dan penyajian dengan design yang elegan.

memasak-praktis-lezat-dan-sehat-dengan-happycall
Happycall IH Vacuum Pot dengan sistem vacuum yang kedap udara dan dapat menjaga nutrisi masakan.dan teknologi vacuum mempercepat proses masak


Happycall Double Pan

Sebagai pelopor wajan dua sisi atau double pan, Happycall kembali hadir dengan produk Double Pan dengan lapisan titanium yang kuat, anti karat, dan anti lengket sehingga masakan menjadi lebih sehat.

memasak-praktis-lezat-dan-sehat-dengan-happycall
Double Pan dengan lapisan titanium yang kuat, anti karat, dan anti lengket



Jangan Beli Happycall Palsu, Ini Ciri Happycall Asli

Duh jangan sampai deh beli produk yang palsu, nanti momen masak memasak jadi kacau deh kalo memakai alat masak palsu yang ngga jelas kualitasnya serta bahan pembuatannya.

Ternyata banyak produsen nakal yang mencoba untuk memalsukan alat masak Happycall lho, karena alat masak happycall banyak disukai oleh masyarakat.

Ngga mau dong masakah gosong, lengket dan sudah dibalik saat sedang digoreng atau masakan menjadi kurang matang dengan sempurna, duh momen masak jadi ngga mudah dan praktis lagi deh.

Sebelum membeli cari tau dulu yuk bagaimana ciri-ciri produk Happycall yang asli:

Berat

Double Pan asli beratnya mencapai 5 kilogram, sedangkan yang palsu beratnya kurang dari 3 kilogram. Produk asli lebih berat karena dilengkapi dengan lapisan anti lengket.

Desain

Happycall Double Pan asli ada hak paten Made in Korea (From Happycall). Tulisan timbul Made in Korea terlihat jelas pada pegangan pan.

Untuk produk palsu bisa dipastikan tidak ada desain tersebut. Karet silikon dan magnetic handle yang kuat memberikan kerapatan sempurna saat memasak sehingga tidak ada kebocoran baik asap ataupun cairan.

memasak-praktis-lezat-dan-sehat-dengan-happycall
Happycall Double Pan Asli, Tulisan timbul Made in Korea terlihat jelas pada pegangan pan

Lapisan Titanium

Produk asli, sudah jelas tidak akan lengket sewaktu digunakan untuk memasak. Misalnya, saat memanggang pisang, maka pisang akan mengeluarkan semacam getah yang bisa membuat Double Pan palsu menjadi lengket.

Namun, bila dipanggang dengan Happycall, pisang justru akan mengeluarkan citarasa yang legit dan matang secara merata.

Masakan bisa merata kematangannya karena lapisan titaniumnya sangat kuat, lalu dilengkapi teknologi anti gores dan anti lengket terbaik. Untuk produk palsu, lapisan anti lengketnya tidak sebaik lapisan titanium Happycall dan ketahanan anti goresnya amat sangat diragukan.

memasak-praktis-lezat-dan-sehat-dengan-happycall
Lapisan Titanium Happycall Double Pan

Hasil Masakan

Coba saja gunakan Double Pan untuk memanggang sate maranggi yang tipe dagingnya tebal. Bila dipanggang dengan Happycall asli, tingkat kematangannya akan merata dari bagian luar sampai bagian dalam daging.

Sementara jika, Anda menggunakan Happycall palsu, hanya bagian luar daging yang akan terpanggang dan berubah warna menjadi kecokelatan. Bagian dalamnya terkadang masih belum matang, meskipun di luarnya sudah gosong.

Hal itu bisa terjadi karena lapisan anti lengket yang buruk akan membuat hasil masakan tidak sempurna dan tidak merata kematangannya.

Warna

Bu Ibu.. ini hal yang benar-benar harus diperhatikan sebelum membeli Double Pan. Happycall Titanium Double Pan dilapisi dengan warna cokelat bukan warna merah.

Pan berwarna merah sudah tidak didistribusikan lagi di Indonesia sejak tahun 2017. Jadi, jangan sampai masih membeli produk Happycall yang berwarna merah ya.

memasak-praktis-lezat-dan-sehat-dengan-happycall
Happycall Indonesia Asli berwarna Cokelat bukan Merah


Selain kelima ciri khas yang nyata di atas, juga harus mengecek pada bagian silikon dan gagangnya. Silikon yang berfungsi untuk merapatkan kedua sisi penggorengan ini hanya ada di Happycall dan sudah memiliki hak paten. Lalu pada bagian gagangnya, sudah dilengkapi magnet yang akan membuat semakin mudah dan nyaman sewaktu memasak.

SOGO Eksklusif Menjual Produk Happycall

Di tahun 2019 ini, Happycall dan SOGO Department Stores, sebagai satu-satunya department store yang secara eksklusif menjual produk-produk terbaru Happycall.

Happycall akan hadir di beberapa cabang SOGO Department Store di wilayah Jabodetabek dan Surabaya.

Jangan tertipu dan keliru membeli produk yang palsu, cari tahu lagi informasi lebih lengkap seputar produk Happycall di

Facebook: Happycall Indonesia Official
Instagram: Happycall_ID
Website: www.happycall.co.id

Kesimpulan

  1. Cooking Experience by Happycall bersama Chef Firdaus, menjadi pengalaman baru bagi saya bagaimana membuat nasi kebuli yang praktis, lezat dan sehat dengan peralatan masak multifungsi Happycall.
  2. Happycall memperkanalkan produk terbarunya di Indonesia yaitu Happycall IH Vacuum Pot dan Happycall Double Pan
  3. Produk terbaru dari Happaycall Indonesia dengan kualitas terjaga karena dibuat langsung di Korea Selatan.
  4. Sebelum membeli cari tau dulu bagaimana ciri-ciri produk Happycall yang asli
  5. Jangan sampai tertipu, beli produk Happycall di gerai SOGO Department Stores, karena Happycall tidak menjamin kualitas produk serupa yang beredar di toko yang tidak disarankan oleh Happycall Indonesia.
memasak-praktis-lezat-dan-sehat-dengan-happycall
Happycall Double Pan Asli Beratnya 5 kilo lho..

Bagaimana dengan resep nasi kebuli dan sandwichnya, semoga bisa mencobanya dirumah sebagai menu sajian masakan keluarga ya.

Membuat nasi kebuli yang praktis, lezat dan sehat menggunakan Happycall Vacuum Pot, gunakan happycall yang asli ya jangan yang palsu.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

31 komentar:

  1. Waah ternyata banyak Varian Happy all. Aku taunya double pan Aja hehe. Ngiler euy sama pizza paperoni nyaa, simple banget kalo pale happycall yah

    BalasHapus
  2. Happycall adalah peralatan tempur wajib emak-emak. hehehe. Aku punya 1 di rumah tapi yang model lama, Mbak. Praktis banget buat dipakai masak.

    BalasHapus
  3. Kok aku naksir banget happy call yang kecil itu ya! So kiyut! Dengan happy call masak jadi lebih praktis, mau bolak balik masakannya pun gampang nggak takut tumpah :D

    BalasHapus
  4. Makanannya enak semua... Praktis banget ya kalau semua2nya dibuat pakai happycall. Cuman ternyata harus ngerti juga dan bisa bedain barang asli dan palsu ya. Thank you kk infonya ya..

    BalasHapus
  5. Duh, mamak-mamak disuguhin kaya gini, langsung mupeng. Double pan ini kok ya cakep banget, kan jadi pengen punya juga. Bisa bikin pizza tanpa harus pakai oven deh.

    BalasHapus
  6. Favorit aku banget nih happy call pan. Di rumah hampir tiap hari dipake. Buat bakar roti, seafood, ayam, bikin dadar sampe pizza

    BalasHapus
  7. Wah pengen punya banget nih.. banyak manfaat nya bs makin rajin di dapur ini mah..hahaha

    BalasHapus
  8. Kak Elly nih bisa aja bikin ngiler sama peperoni pizza, sandwich n nasi kebulinya. Entah nih jadi rajin masak gak ya, harusnya sih tambah #SemangatCiee secara ada happycall

    BalasHapus
  9. Duh jadi pengen punya nih alat memasaknya Happy Call. Aku cuma tahu produk lamanya Happy Call aja mbak, yang Double Pan. Ternyata ada yang lain juga ya?

    BalasHapus
  10. Disediakan karet cadangannya juga tidak, Mba? Rasanya pernah baca ada beberapa teman yang beli dulu (sebelum 2017) ada karet cadangan buat jaga-jaga, tapi saya dan teman-teman yang beli sebelumnya enggak dapat.

    BalasHapus
  11. Wah aku baru tau kalo Happy Call dari Korsel hihi kirain Jepang. Sempat punya alat ini cuma kayaknya udah dikasih ke sodara deh sama ibuku karena jarang dipake haha.. Makasi info cara memasak nasi kebuli ya kak.. aku mau coba masak nasi kebuli nanti di rumah hihii..

    BalasHapus
  12. Saudara saya ada yang beli happycall tapi warnanya merah. Hemm... Kalau bukan keluaran jaman dulu, bisa jadi itu jenis yang kw alias bukan asli ya ...

    BalasHapus
  13. Belum pernah nyobain nasi kebuli, liat menunya di atas jadi lapar deh hehe. Btw bagus ya produk terbaru dari happy Call ini bisa dipake masak nasi dan berbagai menu lainnya. Di rumah saya juga ada happy call tapi yang produk lamanya. Warna merah gitu. Jadi produk andalan kalau maua bakar Ikan, hehe

    BalasHapus
  14. Masak apa aja jadi mudah kalo peralatannya canggih ya mbak. Masakan sekelas nasi kebuli aja bisa simpel dan cepat berkat Happycall ^^

    BalasHapus
  15. Super canggih ini anyway Nasi kebuli dong... makanan yang aku rasa tidak ada mudah2nya untuk dibikin. Seprttinya aku wajib punya ini deh mbak.

    BalasHapus
  16. Aku mupeng berat sama produk Happycall masak jadi lebih praktis, cepat dan sehat juga. Kebayang deh ya kalau punya ini pasti masak terus deh di rumah.

    BalasHapus
  17. Nasi Kebuli my loooveee
    Senaaanggg dgn sensasi rasa TimTeng yg disajikan nasi kebuli ini
    Kalo masak pakai HappyCall pastinya makin asoooyyy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  18. suka banget nasi kebuli. happy call memang memudahkan pengalaman memasak

    BalasHapus
  19. Waaa...kebuliii..enak tuh. TFS resepnya ya..mudah2an bisa kucoba juga kapan2..

    BalasHapus
  20. Mbaa, ijin nyontek resep nasi kebulinya dong. Hahhaa. DUh senangnya skarang masak emang jadi lebih mudah dan praktis banget berkat Hapycall ya

    BalasHapus
  21. Waaaaa, makasi resep nasi kebulinya Mbaaa. Kalau bikin pizza dan sandwich pakai Happy Call sudah pernah, nasi kebuli ni mind blowing bangeeet! Makasi yaaa....

    BalasHapus
  22. mbak sepupuku suka masak, wah cocok nih ngado ultahnya dibeliin happy ccall, pasti hepi banget mbakku. kebuli aja bisa praktis gitu

    BalasHapus
  23. Nasi kebuli kesukaan anak-anak di rumah nih, tapi biasanya aku beli sih belum pernah buat. Bikin nasi kebuli pakai Happy call praktis juga ternyata ya apalagi happycall terbuat dari bahan yang gak berbahaya

    BalasHapus
  24. Aku kalau lihat iklan Happycall tuh seneng dan jadi pengen masak2 karena simpel banget. Mau bakar2 oke, masak macem2 oke. Kudu beli yang asli biar gak rugi

    BalasHapus
  25. Jadi pengen punya Happy Call soalnya saya juga pengen bisa masak secara praktis. Pan enak jika apa yang kita masak tidak hilang kandungan gizinya, dan yang pasti hasilnya sempurna disajikan. Saya masih ahrus berjibaku dengan amsalah klasik karena belum punya Happy Call. Rempong pisan masak pakai wajan biasa dan tidak bisa multifungsi.

    BalasHapus
  26. Paling suka banget nasi kebuli kalau ada lamb shouldernya alias bahu kambing. Duuh sedapnya. Alhamdulillah sepanjang traveling ke Timteng Februari lalu setiap hari disuguhi nasi kebuli di restoran² yang disinggahi.

    BalasHapus
  27. Aku save resep nasi Kebulinya ya mbak. Udah lama pengen bikin nasi kebuli. Soalnya pas nyicipin pertama kali nasi Kebuli lalu ketagihan. enak banget. Duh jadi lapar gini

    BalasHapus
  28. Wah aku mupeng sama Happycall IH vacum potnya. Aku sering bikin nasi kebuli di rumah. Intip harganya ah

    BalasHapus
  29. Akhirnya Happycall ada kabarnya lagi ya setelah bertahun tahun seperti tenggelam. Yang seru itu cooking experiencenya ya. jadi tahu gimana cara masak nasi kebuli, pizza pepperoni dan sandwich. Aku udah save semua resepnya, tinggal nabung buat memiliki panci vacuum potnya itu, ajaib banget karena bisa masak apa aja dengan panci itu ya. mupeng banget

    BalasHapus
  30. Cantiknyaa...
    Masak-masak pakai Happy Call, hasil makanannya keliatan lebih alami yaa...warnanya.
    Dan yang pasti lebih sehat karena penggunaan minyak yang minim.

    BalasHapus
  31. Masak Pepperoni Pizza dan nasi kebuli ini asik banget pakai Happy Call mbak. Aku juga punya dan sampai sekarang masih awet hehe

    BalasHapus

Instagram