Memasak Sepenuh Hati, Menciptakan Kebersamaan Keluarga

memasak sepenuh hati dengan oxone

Memasak masakan rumahan yang dibuat dengan sepenuh hati, sesungguhnya akan menciptakan kebersamaan keluarga.

Dalam memasak, peralatan dapur dan rumah tangga yang mudah digunakan, lengkap dan harga terjangkau menjadi dambaan setiap masyarakat khususnya para wanita.


Hi Bunda,

Masak apa hari ini? sebagai the queen of kitchen tentunya bunda memiliki daftar menu sekaligus jadwal masakan setiap harinya. Nah, agar memasak lebih mudah dan bunda terlihat seperti Chef Profesional, tentunya membutuhkan peralatan dapur yang cukup lengkap.

Peralatan dapur yang mudah digunakan menjadi alasan utama kenapa wanita betah berlama-lama didapur, setuju kan bunda? Dan jika seorang wanita sudah betah berlama-lama didapur, tentunya menjadi nilai positif bagi seluruh anggota keluarga, karena dari dapur akan menghasilkan makanan yang enak dan lezat karena dibuat dengan penuh cinta.

Berbicara tentang memasak dengan cinta, saya mau cerita tentang kegiatan “OXONE Homemade with Love” pada saat saya mengunjungi Mall PIK Avenue tanggal 21 April 2018.

oxone perlengkapan dapur terlengkap

Ternyata hari itu adalah hari ke 5 rangkaian kegiatan “OXONE Homemade with Love” yang diselenggarakan oleh OXONE untuk pelanggan setianya. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 17-22 April 2018 bukanlah acara pertama bagi OXONE, melainkan kegiatan yang ke 4 kalinya setelah sebelumnya diadakan di Mall Pluit Village, Grand Metropolitan Bekasi dan Pakuwon Mall Surabaya.

Selama enam hari berlangsung, rangkaian kegiatan “OXONE Homemade with Love” edukasi memasak dan memanggang  diisi dengan workshop memasak bersama para chef profesional di Indonesia dan juga kegiatan cooking class  baking class dan juga pameran serta penjualan produk OXONE dengan harga diskon lho.


Memasak Dan Kebersamaan Keluarga

Seberapa perlu seorang wanita bisa memasak sendiri? jika saya ditanya, maka saya akan menjawab “sangat perlu, karena wanita yang nantinya menjadi seorang Ibu akan bertanggungjawab atas nutrisi atau asupan makanan keluarganya.

Asupan makanan itu sangat berhubungan erat dengan kesehatan, dan kesehatan itu salah satunya berawal dari dapur. Jika seorang Ibu pandai memasak dan memasak dengan sepenuh hati, tentu seluruh anggota keluarga akan bahagia, karena keharmonisan serta kebersamaan keluarga akan tercipta saat makan bersama keluarga dirumah.

bersama oxone memasak menjadi lebih mudah

Memasak masakan sendiri dirumah, selain menghemat pengeluaran konsumsi, juga dapat menjaga kebersihan dari makanan itu sendiri, jika membeli masakan diluar rumah tentu kita tidak dapat mengetahui akan proses pembuatan masakan itu dan juga kebersihannya.

Edukasi Memasak Bersama OXONE

edukasi memasak bersama oxone

Bunda suka memasak masakah dirumah, lalu apakah itu sudah cukup? bagi saya belum cukup, karena seorang ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota keluarganya, salah satunya dengan membuat kreasi makanan agar anggota keluarga tidak bosan memakan masakan bunda.

Saat sedang melihat peralatan dapur yang sedang sale itu, pada panggung utama sedang berlangsung demo masak. Langsung deh naluri saya sebagai seorang Ibu sangat penasaran dan mendekat kepanggung untuk duduk manies mendengarkan, siapa tahu bisa praktek masak dirumah nanti yess.

Chef yang sedang mendemonstasikan masakan adalah Chef Eddri, seorang chef berasal dari bangka. Selain jado memasak, Chef Eddri juga sangat disiplin dengan pola hidup sehat lho, coba aja cek postingan instagramnya banyak banget menu makanan sehat yang buat sendiri oleh Chef Eddri.

Bujan Khas Bangka, Lempah Kuning dan Juice Sehat

Chef Eddri mengajak seluruh pengunjung atrium Mall PIK Avenue untuk bersama-sama membuat masakan Bujan Khas Bangka, Lempah Kuning dan Juice Sehat. Ada yang sudah pernah mendengar atau memasak sebelumnya kah? saya sih baru denger.

Dari nama makanannya saya sudah menggiurkan apalahi hingga mencicipi hasil masakannya.. itulah yang menjadi alasan saya betah berlama-lama dalam atrium Mall PIK Avenue untuk menjadi saksi masakan bangka ala Chef Eddri.

chef edrri saat demo masak bersama oxone

Sebagai chef asli bangka, Chef Eddri menjelaskan bahwa dalam memasak Lempah Kuning ini kuncinya terdapat di trasi, trasi yang enak akan menghasilkan makanan yang enak pula. Trasi yang Chef Eddri gunakan didatangkan langsung dari Bangka lho.. aarrggg semakin penasaran dengan rasa masakannya.

Lempah Kuning ini bahannya sangat mudah didapatkan, yiatu bahan utamanya ikan tenggiri dan bumbunya asam jawa, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, kunyit, lengkuas, gula, garam dan istimewa jangan lupa terasi.

Memasak dengan OXONE Cast Iron Series

Selama memasak, Chef Eddri menggunakan OXONE Cast Iron Series. Oxone Cast Iron Series in kapasitasnya sangat besar dan berat karena terbuat dari baja kuat. Saat memasak menggunakan Oxone Cast Iron Series ini panas yang dihasilkan dalam makanan merata jadi cepat matang, masak Lempah Kuning ini hanya membutuhkan waktu 15 menit aja lho.. cemplung-cemplung mateng deh.

OXONE Cast Iron Series ini dapat menjaga masakan tetap hangat tahan lama. Wah enak banget ya jika punya Oxone Cast Iron Series dirumah, masakan tetep anget dalam OXONE Cast Iron Series jadi nggak perlu sering memanaskan makanan.

Membuat Juice dengan OXONE Master Slow Juicer

oxone slow juicer

Dalam demo masak saat ini, Chef Eddri juga buat Juice Sehat, wah ini seger banget dan penting juga bagi yang sedang menjadi pola hidup sehat dengan meminum juice buah dan sayuran.

Chef Eddri membuat juice wortel dan apel, siapa suka? sepertinya emua suka deh ya dengan wortel dan apel hehe. Bentuk OXONE Master Slow Juicer 

Caranya mmbuatnya juga sangat mudah, setelah wortel utuh di kupas lalu dimasukkan ke OXONE Master Slow Juicer,  akan langsung memotong sendiri dengan cepet. Tidak hanya itu Oxone Master Slow Juicer ini bisa langsung memisahkan antara juice dan sarinya, jadi tidak perlu disaring lagi langsung nikmati aja deh.

Masih ada satu menu lagi nih bunda yaitu Bujan Khas Bangka, masakan ini juga terbuat dari ikan tenggiri. Bumbu Bujan Khas Bangka ini bawang putih, merica, jahe, garam gula. Adonannya dibuat dari ikan tengiri plus tepung. Setelah terasa pas, adonan ini lalu digoreng menggunakan cookware collection dari OXONE.

Tips memasak dari Chef Eddri ,jangan menggunakan minyak lama dalam memasak ya, gunakan minyak baru supaya tetap sehat.

Mengenal Oxone Cast Iron Series and OXONE Master Slow Juicer (OX-875N)

OXONE Cast Iron Series

Oxone Cast Iron Series
Merupakan sebuah inovasi baru dalam peralatan masak yang sempurna karena bisa digunakan untuk menggoreng, menumis, merebus dan memanggang dalam satu peralatan masak.  OXONE Cast Iron Series berbahan dasar baja, memiliki kapasitas panas volumetric yang sangat tinggi, sehingga tingkat suhu panasnya stabil dan merata membuat masakan matang dengan sempurna.

Didukung dengan material baja dan lapisan enamel yang berkualitas dan tahan lama, masakan pun tidak akan lengket saat dimasak dan lebih sehat.

Tersedia dalam 5 jenis dan ukuran yaitu
  • Square Grill Pan (OX-3028SQ)
  • Milk Pot with Lid (OX-3018RO)
  • 21,5 Round Pot (OX-3021RO)
  • 25,5 Round Pot (OX-3025RO)
  • Oval Casserole (OX-3030OV)
Dengan jaminan kualitas dari OXONE, CAST IRON SERIES ini hadir dengan garansi seumur hidup.

OXONE Master Slow Juicer (OX-875N)

Yuk, mulai gaya hidup sehat dari sekarang. Salah satunya dengan membiasakan mengkonsumsi jus. Dengan OXONE Master Slow Juicer (OX-875N) jus yang enak, sehat dan praktis pun bisa Anda buat dengan mudah. Dengan dua kali proses pemerasan, dan oksidasi yang lebih lambat  membuat ampas buah yang dihasilkan 99 persen lebih kering serta jus yang dihasilkan lebih maksimal dan berwarna cerah alami.
OXONE Master Slow Juicer (OX-875N)
Produk ini dilengkapi dengan lubang tabung yang besar berdiameter 86mm yang dapat dimasukan 1 buah apel utuh dan tak lupa dilengkapi dengan system reverse pin yang memudahkan untuk pembilasan untuk pemerasan buah yang berbeda. Daya yang dibutuhkan Oxone Master Slow Juicer (OX-875N) sebesar 150 watt dengan kecepatan putaran 50 RPM sehingga nutrisi vitamin yang terkandung didalam buah tidak hilang.

Setiap pembelian Oxone Master Slow Juicer (OX-875) akan mendapatkan 3 jenis saringan, 2 buah wadah (untuk ampas dan jus), hanger untuk mengeringkan, dan sikat untuk memberisihkan.

Detail Produk OX-875N NEW Master Slow Juicer Oxone
  • 75 MM Bigger Feeding TubeFit Whole Apples & Tomatoes
  • Smart Anti-Drip Cap
  • Little Pulp & High Water Content
  • 240 Watt power supply
  • 220V - 50Hz voltage consumption
  • Kecepatan putaran 60RPM
  • 2in1 : Slow Juicr & Desert Maker
  • Garansi 2 Tahun
  • 2 Lt Bowl
Sekian cerita saya tentang OXONE Homemade with Love di PIK Avenue tanggal 21 April 2018 dan  semoga bermanfaat dan menjadi rekomendasi untuk memilih peralatan dapur dan rumah tangga yang sedang dibutuhkan,

Oh iya untuk produk OXONE lainnya, silahkan kunjungi outlet Oxone di Emporium Pluit Mall, Mall Ciputra Jakarta, Giant Kalibata, Giant CBD Bintaro, Giant Bekasi, dan pameran-pameran Oxone.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

1 komentar:

  1. Aku juga peralatan makan di rumah pakai oxone, memang ada harga ada kualitas. Kalau buat peralatan makan mah worth to buy terutama blendernya

    BalasHapus

Instagram