Percaya Deh Mandi Air Hangat Bisa Bikin Badan dan Pikiran Tambah Segar Lho

mandi-air-hangat-water-heater-ariston

Menjadi orang tua, bekerja, dan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dapat membuat tubuh kelelahan atau bahkan stres, sehingga perlu relaksasi singkat. Mandi air hangat dapat membuat  badan dan pikiran tambah segar lho..



Manfaat mandi air hangat, selain baik untuk kesehatan dan juga baik untuk pertumbuhan anak. Apalagi mandi air hangat menggunakan water heater dengan teknologi dan desain intuitif yang dapat membuat hari hari kita lebih mudah.


Holla..

Siapa sih yang ngga suka mandi? apalagi mandi air hangat, duh siapa yang mau nolak!. Dengan mandi, artinya kita membersihkan badan dari kotoran serta kuman yang menempel dalam badan setelah seharian beraktifitas.

Apalagi mandi air hangat, buat para orang tua, bekerja dan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, mandi air hangat itu bisa jadi “me time” tersendiri lho. Bagi saya, saat anak anak sedang sekolah, sambil menunggu anak-anak pulang sekolah, mandi air hangat jadi momen me time banget deh.

Atau buat kamu pekerja kantoran, setelah menghadiri meeting to meeting serta menghadapi kemacetan jalanan, pulang ke rumah lalu mandi air hangat bisa membuat capek-capek di badan jadi hilang dan pikiran kembali segar dan tenang.

Rasanya aktifitas harian sebagai orang tua khususnya Ibu dan beban pekerjaan bagi pegawai kantoran yang tidak ada habis-habis itu, seolah langsung hilang terkikis terbawa air mandi yang terbuang melalui pembuangan air.

Mandi Air Hangat atau Air Dingin, Mana Yang Lebih Sehat?

Aktifitas mandi yang kita lakukan dua kali sehari itu memiliki tujuan utama yaitu untuk membersihkan tubuh.

Menurut Ibu dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PHD, FINSDV, FAADV, dokter spesialis kulit menjelaskan bahwa mandi yang baik adalah menggunakan air yang tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas.

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Ibu dr. Srie Prihianti Gondokaryono, dokter spesialis kulit menjelaskan bahwa mandi yang baik adalah menggunakan air yang tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas.


Mandilah dengan air yang sesuai dengan  suhu tubuh, yaitu 36 atau 37 derajat celcius, karena jika mandi menggunakan air yang terlalu dingin atau terlalu panas maka kulit akan menjadi kering dan bisa merusak kulit” papar Ibu Srie saat Talkshow “Get Your Day Easier with Ariston” dalam acara The Asian Parent Baby Bash Kids Milestones di Bogor, Jawa Barat (29/9/19)


Me Time ala Dwi Handayani (Influencer)

Saat Talkshow “Get Your Day Easier with Ariston” di acara The Asian Parent Baby Bash Kids Milestones di Bogor, Jawa Barat juga hadir Dwi Handayani (momfluencer). Uwie panggilan akrab Dwi Handayani, sharing tentang nikmatnya menjadi seorang Ibu muda dan bahagia mengasuh buah hatinya yang baru satu yaitu Freya.

Ngga bisa dipungkiri bahwa mengurus buah hatinya membuat badan menjadi pegel dan capek, belum lagi tugas lainnya sebagai seorang momfluencer, dibutuhkan fisik dan pikiran yang selalu segar, agar bisa menjalankan peran sebagai Ibu dan juga momfluencer dengan lebih baik.

Bagi Uwie, momen mandi merupakan ”me time” apalagi mandi air hangat, “entah mengapa, aku tuh kalo lagi suntuk mandi air hangat, kucuran air shower bikin damai banget, setelah mandi badan dan pikiran aku jadi lebih seger aja” ucap Dwi Handayani.

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Mandi saat "Me Time" bagi Dwi Handayani (tengah) Momfluencer


Uwie juga sharing bagaimana sebelumya kalo mau mandi air hangat selalu masak air dulu, termasuk saat akan memandikan buah hatinya. Bagi Uwie memasak air ternyata makan waktu banget dan kadang mood anaknya suka hilang saat nunggu air hangatnya matang.

Beberapa bulan terakhir, Uwie sudah menggunakan water heater, baginya water heater sangat memudahkan hidupnya, jadi ngga perlu masak air dulu untuk mandi air hangat, tinggal gunakan water heater, beres deh.

Apa itu Water Heater?

Water heater adalah alat yang menggunakan proses termodinamika dengan menggunakan sumber energi untuk memanaskan air di atas suhu awal.

Energi alternatif seperti energi surya, panas bumi, gas, dan sumber energi lainnya juga dapat digunakan untuk memanaskan air.

Water heater juga ada beberapa jenis, ada yang menggunakan tenaga listrik, gas, solar, dan heatpump

Mandi Air Hangat dengan Water Heater

Untuk kamu yang hobi mandi dengan air hangat, water heater pasti menjadi benda yang sudah tidak asing lagi.

Iyes, water heater adalah sebuah alat yang dapat memproses air biasa menjadi air hangat. Dulu, water heater hanya bisa digunakan kalangan kelas atas atau mereka yang terbiasa bermalam di hotel-hotel berbintang.

Tapi seiring dengan perkembangan zaman, water heater sudah semakin merakyat. Buktinya, water heater tidak hanya digunakan di hotel-hotel keren bintang lima lho, tapi di rumah-rumah pemukiman juga.

Water Heater vs Masak Air

Saat Talkshow “Get Your Day Easier with Ariston” dalam The Asian Parent Baby Bash Kids Milestones di Bogor, Jawa Barat hadir juga Mba Nina Fidyastuti Pratiwi, Brand Marketing Ariston Thermo Indonesia yang memaparkan bahwa ternyata masak air menggunakan gas itu membutuhkan biaya bulanan yang lebih besar dibandingkan menggunakan water heater lho.

Banyak orang yang tidak tahu, bahwa Ariston memiliki water heater dengan daya listrik rendah yaitu mulai dari 200 watt, jadi sangat memungkinkan untuk bisa berhemat energi, ngga perlu khawatir persediaan daya listrik di rumah cepet habis.

Tentang Ariston

Ariston adalah nama yang sudah diakui untuk produk pemanas air menawarkan  desain khas Itali, efisiensi dan solusi berkualitas untuk kenyamanan hidup bagi semua orang di dunia.

Berkat keahlian skala global yang dimilikinya serta pemahaman yang dalam terhadap kebutuhan konsumen, Ariston telah memenangkan kepercayaan jutaan keluarga di dunia selama lebih dari 70 tahun, dan hadir di lebih dari 150 negara.

Di Indonesia sendiri, Ariston menguasai 80 persen pasar pemanas air. Dengan kata lain bisa dikatakan bahwa 8 dari 10 orang pengguna water heater memilih kenyamanan produk Ariston. Ariston merupakan brand water heater dengan rangkaian paling lengkap di Indonesia, mulai dari pemanas air listrik, gas, solar, dan heatpump. Ariston hadir untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen Indonesia


Produk Unggulan Ariston

Ariston Slim 20 & 30

Slim ini pertama hadir di Indonesia dengan daya listrik rendah yaitu hanya 350 watt dan kapasitas air lebih besar (20 dan 30 liter), jadi ngga perlu khawatir persediaan daya listrik di rumah cepet habis, jadi bisa tetap menggunakan peralatan rumah tangga lainnya seperti air conditioning, tv, microwave dan lain-lainnya secara bersamaan.

Selain itu juga memiliki daya tahan ekstra, karena memiliki elemen pemanas berbahan tembaga.
Slim 20 & Slim 30 ini memiliki 4 kenyamanan dalam 1 produk yaitu:
  1. Low power Big capacity, kapasitas besar dengan daya listrik rendah;
  2. Compact/Space Saving, kamar mandi jadi lebih stylish karena bentuknya simpel dan menghemat banyak ruang;
  3. Hot Shower Ready Indicator, tersedia indikator untuk menginformasikan pengguna saat suhu yang diinginkan telah tercapai dan air panas sudah siap untuk digunakan;
  4. Time Saving, walaupun daya listrik rendah tidak perlu takut waktu pemanasan menjadi lama berkat teknologi dual tank.
mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Mandi Air Hangat dengan Water Heater Ariston Slim 20 & 30

 

Ariston Andris Lux

Andris Lux didatangkan langsung dari negara asalnya Italia, dengan standar keamaanan tertinggi yang telah disertifikasi Internasional (CE).

Desainnya mewah, jadi bisa menambah nilai estetika dalam kamar mandi pengguna. Tersedia di pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 2.730.000,-  dengan elemen pemanas dilapisi incoloy enamel sehingga awet hingga 10 tahun.

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Mandi Air Hangat dengan Water Heater Ariston Andris Lux

Ariston Andris AG+

Produk ini dilengkapi AG+ technology yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada tangki pemanas air hingga 80%.

Teknologi Silver Ion AG+ pada Andris G+ ini dapat melindungi dan mengurangi pertumbuhan bakteri seperti E.Coli, Salmonella, Legionellla, jamur dan parasit lainnya saat air masuk ke dalam tangki.
mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Mandi Air Hangat dengan Ariston Andris AG+

Jadi air akan tetap bersih, bebas penyakit dan aman digunakan bagi anak dan keluarga.


Ariston Fast R

Produk pemanas air gas ini  dilengkapi dengan teknologi 2 Pin untuk menghasikan waktu pemanasan yang cepat dan juga dilengkapi dengan fitur keamaan tambahan yang mampu mencegah nyala api ketika tidak ada aliran air, mematikan unit pemanas air secara otomatis ketika suhu air terlalu tinggi dan menghentikan aliran gas secara otomatis saat tidak ada api untuk mencegah kebocoran gas.

Nah, Fast R ini bahkan dapat bekerja menghasilkan air panas meskipun dalam tekanan rendah lho, karena teknologi 2 Pin mampu memanaskan air secara cepat, namun tetap aman.

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Ariston Water Heater Fast R

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Ariston Water Heater Fast R

Ariston Comfort Challenge

Tahukah kamu bahwa pada tahun 2018, Ariston menerima tantangan untuk memberikan kenyamanan bagi tim peneliti dari Conpenhagen Unversity yang sedang mempelajari efek perubahan iklim (climate change) di Pulau Disko, Greenland.

Di Pulau Disko, peneliti menghadapi lingkungan yang beku dan berangin lho. Kondisi tersebut dapat mengancam keberlangsungan hidup dan bahkan alat-alat canggih pun tidak dapat bekerja disana.
Nah, Ariston bertekad untuk memberikan tempat tinggal yang dilengkapi dengan produk Ariston untuk para peneliti di Pulau Disko agar bisa menjalankan penelitiannya dengan lancar.

Akhirnya setelah persiapan selama 18 bulan, produk Ariston berhasil terpasang dan bekerja di dalam  tempat tinggal peneliti. Alhamdulillah, sekarang para peneliti dapat menikmati kenyamanan seperti yang didapat di rumah oleh semua orang di dunia.

Ariston Comfort Challenge merupakan bukti bahwa ariston dapat memberikan kenyamanan di tempat paling ekstrem sekalipun.

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
The Ariston Comfort Zone di Pulau Disko, Greenland



Tempat Pembelian Produk Ariston

Produk-produk Ariston dapat kamu temukan di Depo Bangunan, Mitra 10, Ace Hardware, Hartono, BJ Home dan juga JD.ID

Alamat dan Sosial Media Ariston

Kamu juga bisa mendapatkan info lainnya terkait produk-produk Ariston dengan mengunjungi Sosial Media dan Website Ariston di bawah ini:
Website: https://www.ariston.com/id/
Instagram: @ariston.indonesia

--

Kesimpulan

  1. Mandi air hangat memiliki banyak manfaat, seperti badan dan pikiran menjadi lebih segar
  2. Penggunaan water heater Ariston lebih hemat daripada memasak air, karena water heater Ariston rendah daya listrik mulai dari 350 watt
  3. Ada 4 keunggulan produk Ariston yaitu Ariston Slim 20 & Slim 30, Ariston Andris Lux, Ariston AG+ dan AristonFast R
  4. The Ariston Comfort Challenge di Pulau Disko, Greenland sebagai bukti nyata kualitas teknologi Ariston
Semoga sharing tentang manfaat mandi air hangat dan mengenal lebih deket dengan Ariston dapat bermanfaat ya.

Oh ya, FYI, Ariston sedang melaksanakan blog writing competition yang berlangsung dari 29 September-15 Oktober 2019, pemenang utama akan mendapatkan satu unit Ariston Slim 20 L. Caranya kamu cukup submit tulisanmu ke wulan@vectorgroup.co.id dengan subject “Lomba Menulis Blog Ariston”. Jangan sampai ketinggalan yaaa….

Yuk berikan kenyamanan sensasi mandi air hangat untuk keluargamu dan pastikan kamu mendapatkan hari yang lebih mudah dan lebih bahagia Bersama Ariston.

Salam hangat,
Elly Nurul


Elly Nurul

35 komentar:

  1. Aaakkk ada Mama Freyaaa. Uwik dan Mputrasetia ini pasangan paporitkuu. Ofkorss senang bgt begitu tau mereka pakai Ariston. Memang baguss bgt produknyaaa

    BalasHapus
  2. Kalau sesuai suhu badan, berarti termasuk kategori air hangat ya. Padahal bayiku aja biasa mandi pake suhu 32 dercel hihihi..

    BalasHapus
  3. Waah semoga Ariston masuk ke kotaku juga. Selama ini mandi air hangat pas nginep hotel aja...or di rumah kalo lagi demam...airnya dari termos

    BalasHapus
  4. itu letak water heaternya beneran di bawah shower gitu boleh ya? Apakah water heater ariston ini tahan air jadi tidak mengapa diletakkan di bawah shower?

    BalasHapus
  5. Bener banget bun. Rasanya kalau udah capek banget terus mandi air hangat capeknya kaya luntur gitu buun. hihihi

    BalasHapus
  6. Aku terkadang mandi air hangat, terutama ketika cuaca sangat dingin. Mandi air hangat saat cape, juga rasanya kaya dipijat, enaaak.
    Ariston aku suka lihat di beberapa toko.

    BalasHapus
  7. Saya kudet, ternyata bentuk water heater beragam, ya. Ariston keren. Duh, lombanya kok baru sekarang saya tahu, mana sempat nulis da sudah keburu lelaj jadi admin Indonesia Saling Follow.
    Saya biasa mandi air dingin karena cuaca sedang panas, tapi palingf senang jika mandi siang karena air keran desa akai ikut panas kepanggang sinar matahari. Enak mandi air hangat alami gitu tanpa perlu masak, hi hi. Cuaca Garut bisa sampai 29 derajat celcius.
    Andai punya ARISTON pasti nyaman bisa mandi air hangat kapan saja, termasuk pagi dingin kala anak mogok mandi dan mamah malas masak air karena sayang gas.

    BalasHapus
  8. Bener banget, mandi air hangat tuh bikin rileks. APalagi kalau mandi air hangat dari shower, bikin kepala yg tadinya nyud2an jadi seger wkwkwk...

    BalasHapus
  9. Duh penasaran sama syarat dan ketentuan lomba blognya Mbak. Info lengkapnya dimana ya?
    Cuss deh kepoin ke sosial medianya dulu hehehe...

    BalasHapus
  10. Mandi aer anget pas badan lelah tuuu syurga bagiku hehehe. Ahis itu langsung syeger dan semangat lagi deh. BTW produknya Aristom keren-keren yaaaa

    BalasHapus
  11. Yup aku suka banget sama mandi air hangat mbak, apalagi kalau lagi pegal-pegal langsung nyaman. Wah pengen banget punya Ariston di rumah.

    BalasHapus
  12. Betul mbak mandi air hangat akan membuat tubuh bugar dan pikiran jadi fresh. Saya sering melakukan nya disaat tubuh terasa penat. Ariston water heater ini recommended banget mbak, bisa menciptakan air panas tanpa butuh waktu lama. Jadi mupeng ingin punya alat pemanas air ini. TFS mbak.

    BalasHapus
  13. Aku dr kecil jarang bgt mandi pakai air dingin. Nggak tahu kenapa kl mandi pke air dingin badan berasa sakit tp ya karena hawa di tempat tinggalku juga agak dingin sih.. Ternyata byk manfaatny juga ya mandi pke air hangat

    BalasHapus
  14. Wah Mandi air hangat memang bagus lebih relax dan tidur bisa lebih nyenyak. ariston mempermudah mendapatkan air hangat

    BalasHapus
  15. Bener banget kak kalau capek banget terus badan pegal-pegal mandi air hangat jadi lebih enakan gitu terus tidur lebih nyenyak.

    BalasHapus
  16. Semalem aku mandi air hangat steelahnya bener jadi seger banget tapi sayang males masak airnya kalau punya pemanas air gini enak ya

    BalasHapus
  17. Iya mbak betul banget, mandi air hangat itu enak banget, kayak rileks gitu badannya. Pernah mandi air hangat abis melahirkan, enak banget rasanya.

    BalasHapus
  18. Iya banget, mandi air hangat itu nyaman dan syahdu. Apalagi di Bandung yang dingin. Duh, jadi kepengen punya Ariston deh

    BalasHapus
  19. kebetulan aku juga suka banget mandi air hangat badan memang terasa lebih segar ya

    BalasHapus
  20. di rumahku, juga pasang water heater sih, tp utk pak suami ;p.. aku sendiri ga suka mandi dengan air hangat, krn suka gerah... makanya lbh suka mandi dgn air biasa.. tapiii kalo sedang traveling saat winter, itu sih mau ga mau hrs pake air panas, daripada badan kaku kedinginan hahaha... Ariston lucu2 ya modelnya... ntr kalo pemanas airku yg skr udh ga bisa dipakai, bujukin suami ganti ke merk ini deh

    BalasHapus
  21. Ternyata mandi air hangat ini lebih menyehatkan ya Mbak. Apalagi pastinya lebih praktis lagi kalau punya water heater di rumah jadi nggak perlu repot-repot lagi masak air.

    BalasHapus
  22. Iya banget kerasa kalau lagi dinas luar kota kan capek banget sampe hotel mandi air anget itu berasa rileks dan dipijit2 heheheh jadi penegn punya di rumah water heater biar ga naheur cai wae tiap pagi wkwkkw

    BalasHapus
  23. Aku termasuk yang suka mandi air hangat jugaa, memang bikin rileks ya, dan tetep seger aja kok untuk kemudian lanjut aktivitas. Hmm, sepertinya perlu mempertimbangkan punya Ariston Water Heater ini ya, biar makin hemat jatuhnya.

    BalasHapus
  24. Ternyata kalau dihitung lebih murah pakai water heater ya dibanding masak pakai kompor

    BalasHapus
  25. Wah keren ya sampai ada Ariston Challenge untuk membuktikan kualitas heater water ini. Kalau di Jakarta aku sebenernya jarang banget mandi air anget,tapi di Bandung kayaknya kalau pagi wajib bgt deh

    BalasHapus
  26. Saya pernah baca, mandi air hangat ada manfaatnya. Mandi air dingin pun juga ada manfaat tersendiri. Tapi memang yang paling nyaman ya sesuai suhu tubuh sih.

    Mandi=me time. Bener bangett!! Apalagi kalau bawa hape sambil jongkok di WC (eh ._.). Eh tapi beneran saya sering tuh, lagi mandi dapet aja inspirasi.

    Terimakasih sharingnya kak. Semoga ntar kalo udah punya rumah sendiri bisa pasang Ariston hehe xD

    BalasHapus
  27. Kalau listrik nanti sudah cukup bisa dipasang nih apalagi butuh banget air hangat. kelebihannya udah cuco ama kebutuhan

    BalasHapus
  28. Waaa praktis sekali ya, harganya mulai dari 2 jutaan lagi.. Mandi pakai air hangat itu juga salah satu resep recharge karena habis mandi rasanya badan seger dan pegel pegel hilang!

    BalasHapus
  29. Aku percaya banget, apalagi di domisiliku sekarang Kalo pagi dingin banget. Ga tahan utk ngga pake air hangat, hehe. Emang lebih simple kalo pakai mesin pemanas, tinggal tuang ga perlu tunggu lama.

    BalasHapus
  30. wah bener banget nih.. mandi air hangat emang paling asik.. bikin relax setelah seharian beraktivitas.. asiknya lagi skrg ada ariston, water heater yg hemat ini.. duuh jadi pengen punya deh..

    BalasHapus
  31. Holla mbak Elly! Aku baru tau kalau Mama Freya ini lumayan terkenal loh. Kemarin pulang dari Bogor au juga mandi air hangat, soalnya pas pulang kena hujan. Nikmat bangetttt

    BalasHapus
  32. Mandi air hangat memang nikmat banget. Beneran me time buatku juga. Jadi pengen punya produk ariston juga. Biar kalau mw air hangat d rumah nggak usah repot2 masak dl hehe

    BalasHapus
  33. Saya juga demen banget kalau bisa dapat Penginapan ada air hangatnya. Kalau sendiri malas buat masak air, hehe. Tapi kalau di penginapan pasti deh manfaatin air hangatnya

    BalasHapus
  34. Aku kira water heater akan memerlukan daya listrik yang besar. Ternyata lebih mahal pakai gas ya. Selain itu juga kalau pakai water heater kan lebih praktis.

    BalasHapus
  35. Wahaha aku juga pakai Ariston di rumah Mbak. Segerr banget rasanya kalau pagi-pagi atau malam-malam mandi air hangat. Badan dan pikiran jadi lebih rileks.

    BalasHapus

Instagram