Bagaimana Mencari Susu Pertumbuhan Anak Yang Tepat

susu-pertumbuhan-anak
Pentingnya Orangtua Memberikan Susu Pertumbuhan Anak

Masa depan seorang anak sangat tergantung dengan bagaimana kecukupan gizi anak masa tumbuh kembangnya.



Peran orangtua sangat penting dalam memberikan susu pertumbuhan anak yang tepat. Tentunya susu pertumbuhan untuk anak dalam tahapan usia, seperti susu pertumbuhan anak 1 tahun, susu pertumbuhan anak 2 tahun hingga susu pertumbuhan anak 7 tahun


Dear Bunda,

Orangtua mana yang tidak menginginkan anaknya tumbuh sehat sesuai dengan tumbuh kembangnya sehingga dapat sukses dimasa depan.

Anak tumbuh sehat sesuai dengan tumbuh kembangnya menjadi harapan semua orangtua, untuk mewujudkan harapan tersebut tentu orangtua perlu mencari susu pertumbuhan anak yang tepat sesuai dengan tahapan usia anak.

Selain disesuaikan dengan usia anak, susu pertumbuhan anak juga harus melihat kondisi anak, apakah anak alergi terhadap susu sapi atau tidak? dan juga kandungan nutrisi yang ada dalam susu pertumbuhan anak.

Bicara tentang, anak yang alergi susu sapi, jika tidak mendapatkan susu pertumbuhan anak yang tepat, maka tumbuh kembang anak juga bisa terganggu.

Bunda yang memiliki anak alergi, harus lebih tanggap, kenali penyebab dan tanda tanda alergi pada anak, konsultasikan ke dokter anak untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan kendalikan agar anak tidak alergi susu.

Bagaimana Mencari Susu Pertumbuhan Anak yang Tepat


Untuk orangtua yang sudah memiliki anak usia sekolah, Bunda perlu nih untuk memberikan susu pertumbuhan anak sebagai dukungan nutrisi optimal dari Bunda agar menjadi anak yang cerdas.

Lalu, bagaimana cara memilih susu pertumbuhan anak yang tepat khususnya bagi anak sekolah? ada tiga hal yang perlu Bunda pertimbangkan dalam mencari susu pertumbuhan anak, yaitu:

1. Tidak Membuat Anak Alergi

Bila anak ada alergi susu sapi, tentunya pilihan susu UHT maupun formula berbahan dasar susu sapi harus dicoret dari pilihan Bunda.

Dengan kata lain, Bunda perlu memilih susu berbahan dasar lain sebagai pilihan alternatif, seperti susu kedelai (soya) atau susu almond.

Namun, bila anak bunda tidak memiliki alergi susu sapi, tentu pilihan susu pertumbuhan anak lebih luas dan lebih mudah.

2. Kandungan Nutrisi Untuk Optimalkan Perkembangan Otak

Untuk anak anak yang usia pra sekolah dan sekolah, membutuhkan susu pertumbuhan anak yang mampu mengoptimalkan perkembangan otaknya. Sehingga anak tumbuh menjadi anak yang cerdas karena otaknya mudah menyerap informasi dan berkomunikasi.

Bunda sebaiknya mencari susu pertumbuhan untuk anak sekolah yang mengandung AA, DHA, Omega-3, dan Omega-6.

Nutrisi-nutrisi tersebut mampu mengoptimalkan fungsi kerja otak hingga anak pun lebih cerdas dan mampu mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik. Jadi, selain berprestasi, ia pun dapat tumbuh menjadi anak yang percaya diri.


3. Sesuaikan Dengan Selera Anak

Setelah mempertimbangkan dari segi kesehatan dari dampak alergi hingga kandungan nutrisi, Bunda perlu memilih susu sesuai selera anak. Misalnya, bila anak lebih menyukai susu yang tidak terlalu manis, Bunda perlu mencari susu pertumbuhan anak sekolah yang kandungan gulanya rendah.

Nah, bila anak tak suka susu rasa tawar, Bunda sebaiknya memberikan anak pilihan rasa yang lain. Umumnya, susu rasa madu lebih disukai dibanding susu putih.

Agar anak tidak bosan, Bunda juga bisa memilih varian rasa lain secara bergiliran, seperti madu dan vanilla.

--

susu-pertumbuhan-anak
Bagaimana Mencari Susu Pertumbuhan Anak Yang Tepat

Nah Bunda, itulah tiga hal penting yang perlu Bunda pertimbangkan sebelum memilih susu pertumbuhan anak khususnya usia pra sekolah dan sekolah.

Semoga informasi ini membantu buah hati kesayangan Bunda tumbuh menjadi anak yang cerdas dan mudah menyerap pelajaran di sekolah ya.

Selamat mencoba!

Salam hangat,
Elly Nurul
 

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram