Maksimalkan Foto Gaya OOTD dengan OPPO Reno 10x Zoom

foto ootd menggunakan oppo reno 10x zoom


Buat kamu yang aktif di media sosial, Outfit of the Day, alias OOTD sudah menjadi bagian dari keseharian kamu untuk menciptakan konten di sosial media.



Meski terlihat mudah, menghasilkan foto gaya OOTD itu ternyata membutuhkan persiapan lho.


Holla..

Penasaran ngga sih, kira-kira apa saja sih yang harus dipersiapkan untuk menghasilkan foto gaya OOTD yang maksimal?.

Berdasarkan pengalaman saya nih yang sering banget berbagi foto gaya OOTD lalu share di media sosial, memang ngga ada yang instan. Butuh waktu untuk bisa menghasilkan foto gaya OOTD yang bisa menghasilkan banyak like dan komen di media sosial, khususnya Instagram.

Jadi, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum kamu melakukan foto gaya OOTD, yaitu,

Jaga Mood

Dalam foto gaya OOTD jangan pusing mikirin konsep, ikutin suasana hati aja, liat tempat bagus langsung deh foto-foto. Jaga mood agar suasana hati nyaman tanpa beban, maka akan menghasilkan foto gaya OOTD yang baik juga.

Jadi, sebelum membuat foto gaya OOTD,  mood kamu harus terjaga untuk menghasilkan suasana yang oke.

Persiapkan Outfit

Sesuaikan outfit dengan kepribadian kamu dan yang kamu suka. Percaya deh kalo kamu udah ngga suka sama outfitnya apalagi ngga sesuai dengan kepribadian kamu, maka foto gaya OOTD kamu ngga akan bagus.

Mengikuti tren yang ada itu penting, tapi jangan sekedar ikut-ikutan apalagi sampai harus memaksakan style yang sebenarnya kurang cocok buat kamu dan membuat kamu kurang nyaman.

Kenali Gaya Fashion Kamu

Yang perlu kamu ingat, bahwa style setiap orang itu berbeda, belum tentu yang terlihat bagus pada orang lain, akan terlihat bagus juga pada kita.

Jadi, sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu gaya dan outfit yang cocok dengan fisik serta kepribadianmu, sebelum kamu melakukan foto gaya OOTD.

Pilih Tempat yang Unik atau Instagramable

Nah, selain outfit, pemilihan tempat juga cukup penting dan perlu diperhatikan nih. Biasanya tempat tempat yang minimalistic, unik, dan lucu atau instagramable menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat dengan background minimalis akan membantu kita terlihat lebih pop-out lho dan tentunya juga disesuaikan dengan outfit yang kamu kenakan hari itu.

Area parkir, bangunan kosong, taman atau café bisa juga lho kamu jadikan tempat foto gaya OOTD kamu.

Percaya Diri

Outfit udah keceh, tempat udah pas, tapi kamu ngga percaya diri untuk foto gaya OOTD! Ya ngga akan menghasilkan apa apa.. alias failed.

Kalo mau foto gaya OOTD kamu maksimal ya jangan ragu dan malu untuk berpose di depan umum. Percaya diri aja! Ya tapi tetep natural dan jangan berlebihan.

Kamera Smartphone

Untuk menghasilkan foto gaya OOTD yang maksimal, nggak bisa dipisahin dari kamera. Meskipun saat ini banyak mirorless dengan fitur kamera super canggih, ternyata kamu cukup hanya menggunakan kamera dari smartphone lho.

Sebagai seorang yang suka banget foto gaya OOTD, memiliki smartphone dengan camera yang menghasikan gambar yang menarik dan ngga kalah dari hasil kamera DSLR atau mirorless menjadi harapan sekaligus idaman.

Bagi saya, memotret menggunakan kamera DSLR atau mirorless jadi kurang efektif, karena hasil foto di kamera harus dipindah ke laptop atau handphone baru bisa dijadikan konten di media sosial.

Jika kita memotret menggunakan kamera smartphone, maka hasil foto bisa langsung diposting di media sosial deh.. lebih efektif memotret menggunakan smartphone daripada DSLR atau mirorless.

Nah, baru baru ini OPPO resmi memperkenalkan Reno 10x Zoom di Indonesia. Infonya, kamera OPPO Reno 10x Zoom ini mampu menangkap hasil foto yang maksimal lho sampai dengan 10x Zoom.

Wah penasaran ngga sih? aku sih penasaran banget, mau tau banget bagaimana hasil foto gaya OOTD aku jika menggunakan OPPO Reno 10x  Zoom.

foto ootd menggunakan oppo reno 10x zoom
Maksimalkan foto gaya OOTD dengan OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom Creative Innovation

OPPO Reno 10x Zoom ini memiliki desain yang berbeda dari smartphone biasanya, sesuai dengan kata "RENO" yaitu singkatan dari "Creative Innovation" smartphone dengan desain dan didukung teknologi canggih.

foto ootd menggunakan oppo reno 10x zoom
Maksimalkan foto gaya OOTD dengan OPPO Reno 10x Zoom

Bagi kamu yang suka membuat konten foto gaya OOTD di Instagram, OPPO Reno 10x Zoom ini jawabannya. Kamu bisa bereksperimen di berbagai tempat instagramable dan bisa punya konten menarik untuk feed Instagram kamu.

Camera OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom punya tiga kamera utama di bagian belakang, kamera utama 48 MP (sensor Sony IMX586), kamera kedua wide angle 8 MP, kamera ketiga 13 MP menggunakan sistem periskop. Sementara itu, kamera depan berukuran 16 MP.

Sekarang kemana-mana ngga perlu bawa kamera mirolles. Di OPPO Reno 10x Zoom ini kameranya canggih dibanding kamera smartphone lainnya.

foto ootd menggunakan oppo reno 10x zoom
Maksimalkan foto gaya OOTD dengan OPPO Reno 10x Zoom


OPPO Reno 10x Zoom ini sudah menggunakan "Pivot Rising Camera" ditambah dengan adanya IOS dan Ultra Wide Angle 8 MP, ini bisa memberikan pengalaman pengambilan gambar cukup dengan satu sentuhan dan menghasilkan jarak yang luas.

foto ootd menggunakan oppo reno 10x zoom
Maksimalkan foto gaya OOTD dengan OPPO Reno 10x Zoom


OPPO Reno 10x Zoom ini juga sudah triple focus lho LDAF, PDAF dan CDAF. Untuk mode PDAF dapat digunakan mengambil gambar bergerak, artinya difokuskan pada gambar bergerak, maka hasil gambar pun tidak ngeblur.

foto ootd menggunakan oppo reno 10x zoom
Foto gaya OOTD kamu ngga akan pecah walaupun kamu zoom 10x lho.


Kamera teleskopik yang dimiliki OPPO Reno 10x Zoom ini mampu menyerap cahaya dan bayangan. Inilah yang membuat gambar bisa diambil dari kejauhan dan di-zoom-in tetap terlihat utuh serta tidak pecah.

Performa Video

Buat kamu yang suka merekam aktivitas melalui video, OPPO Reno 10x Zoom ini layarnya lebar, videonya  juga sudah "the real 4k" dan dilengkapi 3 mikrofon, tentunya sangat mendukung aktivitas merekam video kamu.

Jadi ngga perlu lagi tambahan mikrofon, cukup dalam satu genggaman, maka video pun dapat tercipta dengan mudah.

Ketahanan Baterai

Bicara tentang ketahanan baterai, ini nih yang paling aku suka.. baterainya awet alias tahan lama hehe. Ngga butuh waktu lama untuk mengecas baterai dalam keadaan kosong.

Baterai yang disematkan 4.065 mAH dengan teknologi VOOC 3.0, teknologi fast charging yang bisa mengisi full baterai dari 0% hanya dalam waktu 80 menit.

foto ootd menggunakan oppo reno 10x zoom
Maksimalkan foto gaya OOTD dengan OPPO Reno 10x Zoom

Warna dan Harga

Ocean Green dan Jet Black.
Harga di Indonesia Rp 12,999 juta.

foto ootd menggunakan oppo reno 10x zoom
Maksimalkan foto gaya OOTD dengan OPPO Reno 10x Zoom


--

Tampil eksis di media sosial itu susah-susah gampang, tapi bukan berarti ngga mungkin lho ya.. Jangan pernah malu untuk menampilkan gayamu! Jangan lupa tips foto OOTD yang saya jabarin di atas, ya!

Gimana, sudah ngga sabar ya untuk mencoba membuat postingan OOTD di media sosial kamu? Yuk, maksimalkan tampilan OOTD kamu dengan memilih outfit yang cocok dan sesuai dengan gaya dan kepribadianmu serta gunakan kamera smartphone yang tepat, OPPO Reno 10x Zoom.

Untuk info lebih lanjut mengenai OPPO Reno 10x Zoom ini, kalian bisa cek di https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/
 
Salam hangat,
Elly Nurul


51 komentar

  1. Wah hape incaran saya banget nih
    Cocok buat saya yang suka photographi
    Kalau punya rezeki ingin beli

    BalasHapus
  2. Waduh oppo noh kameranya emang top banget ya Mba. Apalagi untuk selfi. Wajah kita bersih sempurna berkat kamera oppo yg keren itu. Hahaha

    BalasHapus
  3. Bagus ya Oppo Reno zoom 10x ini, pas banget untuk yang bekerja dengan dukungan smartphone. Foto produk bagus. Apalagi buat menghasilkan foto ootd yang kece.

    BalasHapus
  4. Oh, jadi ini toh rahasia keren OOTD nya mbak Elly? Iya deh Oppo Reno ini top bgt ya menghasilkan foto apalagi buat selfie...juara deh. Wah, jadi tau tips2 gegayaan ala mbak nih. Kitanya mesti pede itu juga penting tentunya. Mau juga ah coba :) TFS ya.

    BalasHapus
  5. Oppo emang kualitas kameranya bagusss. Cocok buat yang hobi OOTD. Btw makasih ya kak udah sharing tips OOTDnya

    BalasHapus
  6. Cakeep ya hasil jepretannya, lagi nyari-nyari info hape yang mendukung ngeblog nih. Ini cocok kali ya

    BalasHapus
  7. Pernah nyobain HP Oppo reno 10 dan emang hasilnya keren banget. Jadi. Pengen beli, soalnya saya suka foto2

    BalasHapus
  8. Keren nih kamera hp nya. Tapi setelah tahu harganya duh, surut hati saya....kapan bisa dapat rezeki sebesar itu...

    BalasHapus
  9. Nah ini yang saya cari, kamera ponsel berkekuatan zoom 10x dan kualitas gambar tetap terjaga.Berbekal 3 kamera belakang dan 1 kamera depan, sudah lebih dari cukup memenuhi kebutuhan penggemar fotografi

    BalasHapus
  10. Wah Oppo Reno hapenya worang kaya. Ya tapi sepadan lah dengan kualitasnya.
    Hasil jepretan nya itu loh mantap banget. Bikin gaya OOTD makin kece deh kalo difoto pake Oppo Reno.

    BalasHapus
  11. Sebagai pengguna Oppo seri lawas saya sudah merasakan kualitas kamera HP Oppo apalagi untuk Oppo Reno ini yang memang terbaru dan harganya cukup wah

    BalasHapus
  12. Wah keren nih gaya ootd nya, plus disupport sama kamera kece oppo Reno juga bikin hasil fotonya mantul kakak. Jadi ingin punya Oppo reno juga.

    BalasHapus
  13. OPPO Reno ini udah masuk ke wishlist-ku. Tergoda banget sama berbagai review smartphone satu ini. Kuat kuat jaga diri biar nggak rajin jajan online nih, demi bisa punya smartphone yang kameranya kece kayak OPPO Reno ini.

    BalasHapus
  14. Wah kalau ngomongin performa Oppo Reno mah mantap pisan. Kameranya itu lho high bener kualitasnya. Emang cocoklah jadi daily driver utk poto2 😁

    BalasHapus
  15. Keren banget ya saat dizoom tetap hasilnya bagus enggak pecah. Mantap bener nih Oppo Reno, jadi pengin punya niiiyy...

    BalasHapus
  16. Cakep kak tips nya, soalnya kalau style udah oke dengan penampilan ootd menarik kalau gak didukung dengan jepretan yang kece kurang maksimal ya jadinya

    BalasHapus
  17. kalo yg ber-OoTD mak Elly Nurul kok selalu effortlessly chic and biutipul yaaakk
    Mupeenggg buanget.
    Mungkin bisa kebantu dgn gadget yg mumpuni, kayak Oppo reno ini kali yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  18. Membawa hp saat ini sudah banyak jadi pilihan. Kemarin waktu kami naik gunung, semua mengabadikan kebersamaannya dg kamera ponsel. Pas ada yg bawa kamera DSLR gitu, eh malah dibuli. Ngapain bawa gede dan berat. Mana ga bisa berbagi langsung...

    Adanya kamera ponsel yang setara dlsr palagi ya, pasti makin dipilih tuh

    BalasHapus
  19. Makasih tipsnya ya mbk. PR bgd bagi aku yg di poin percaya diri. Masih nggak PD mau foto OOTD. Btw itu si Reno kece benerrr. Semoga aku jg bs punya Reno aamiin

    BalasHapus
  20. Di zoom beberapa kali hasilnya enggak pecah dan masih bagus mbak. Aku suka banget sama handphone ini, semoga bisa tercapai beli tahun ini hhihihi

    BalasHapus
  21. Alamaaak...harganya..hiks.. Padahal asli bikin kepengen nih.. *kencangkan ikat pinggang

    BalasHapus
  22. Nyobain kemarin punya temenku dan hasilnya diluar ekspektasi. Bagus kak, semacam mirip hasil DSLR pemula. Ngga mirip dari HP lagi. Apalagi kemampuan zoom nya. Kok bagus banget ya

    BalasHapus
  23. Baterainya awet banget yaaa. Ini cocok kalau dibuat jalan2. Btw aku jarang poto OOTD, tapi ini baru belajar gaya sih biar kalau foto gak kagok apalagi kalau punya OPPO Reno

    BalasHapus
  24. Aahh aq mupeng bgt nih sama OPPO Reno 10 zoom nya Mba.. Henponnya maksimal bgt emang, kameranya keceee badaaii.. Mau ya Alloh

    BalasHapus
  25. Ini bagus banget ya di zoom sejarak jauh itu nggak pecah, bakalan jadi wishlist nih

    BalasHapus
  26. Ini mah emang modelnya cucok dan kamera hape Oppo Reno yang kece.
    Keren banget, di zoom berkali-kali tetep bagus ya hasilnya, biasanya kamera hape mah udah ga karuan tuh bentuknya kalau di zomm berkali2 gitu :)

    BalasHapus
  27. Puas banget aku sama OPPO tu, nggak ada keluhan. Sekarang dipakai anak gadisku. Jadi pengin punya yg baru gini.

    BalasHapus
  28. Emang cakep bangetbkak hasilnya si Oppo Reno ini, aku lihat salah satu fotografer Indonesia pakai Oppo Reno inj dan hasilnya bagus setara DSLR ceunah asal tahu triknya aja.

    BalasHapus
  29. Gila sih Oppo Reno, sebagus itu hasilnya. Udah kayak pake mirrorless aja ya Mbak hehehe. Worthy ya mbak dengan harga dan spesifikasinya?

    BalasHapus
  30. wah... di zoom 10 x hasilnya tetap bagus banget ya foto ootd nya. nggak pecah sama sekali. bagus nih kameranya OPPO reno ini. Keren. Keren.

    BalasHapus
  31. Aaahh aku terkendala di outfit pastinya karena sejak dulu nggak perhatikan fashion
    OPPO Reno sekarang pun lagi ada promo, galau aku tuh mau beli hehe

    BalasHapus
  32. Wow, dengan Oppo Reno ini, foto kece segera bisa dipajang di medsos kita, yaa... Enggak perlu repot mindahin dulu, belum milih-milihnya yang bisa makan waktu tersendiri lagi.

    BalasHapus
  33. Kamera bawaan Oppo memang gak pernah mengecewakan dari dulu, selalu bening dan kelihatan bagus. Kayaknya ini bakalan aman meskipun zoom beberapa kali, kebanyakan kamera smartphone zoom 2x aja udah burem😭

    BalasHapus
  34. Oppo Reno 10x zoom ini beneran pas buat yang suka banget foto-foto. Hasilnya juga oke banget meski di zoom ape 10x ya. Nice artikel Mba

    BalasHapus
  35. Memang ya oppo tuh selalu bagus produk2nya apalagi kameranya selalu jadi fitur nomor 1 hehe selalu suka sama hasil jepretan dari hp oppo

    BalasHapus
  36. OPPO memang selalu bikin excited dalam hal kamera. Saya pengguna OPPO (ehhh tapi tipe jadul), jadi penasaran sama OPPO Reno 10x Zoom ini.

    BalasHapus
  37. Kalau buat foto atau kamera, udah lah ya kualitas Oppo nggak usah diragukan, bagus banget! Cuma yang buat aku risih kenapa mesti ada watermark Oppo di setiap foto yang kita ambil ya?

    BalasHapus
  38. wah bikin kamera mirroless nganggur dong mba wkwkwk Mba Elly udah kece jadi kalau OOTD udah pasti keren banget ditambah pake Oppo reno makin aza keren..aku jadi pengen ini HP deh

    BalasHapus
  39. Tempat yg instagramable itu jadi faktor utama buatku untuk foto2 OOTD hehe karena baju yg kece kalo background kurang oke bikin aku ga jadi foto OOTD deh haha.. Oooh rahasia mba Elly tuh pake Oppo, mantap ya hasilnya... :D

    BalasHapus
  40. Selama ini jarang pakai mode zoom bahkan nggak pernah kalau nggak kepepet. Soalnya gambar sering burem dan nggak jelas gitu. Jadi pengen nyoba sendiri keunggulan OPPO Reno 10x Zoom. Thanks mbak Elly..

    BalasHapus
  41. Udah deh gak ada matinya emang kalau kak Elly yang OOTD, selalu yahud dan keren. Apalagi kalau difoto pakai OPPO Reno 10x Zoom ya, soalnya aku juga pakai si OPPO Reno 10x Zoom dan memang sekeren dan semenyenangkan banget.

    BalasHapus
  42. Oppo ini melesat banget ya ngeluarin produknya. Setelah Reno ini, saya lihat ada keluaran terbaru lagi A9 kalau ga salah. Oppo memang banyak diminati netizen nih

    BalasHapus
  43. Warbyasak warbiasak deh si Cantik satu ini Kalo urusan ootd . Apa lagi pakaki oppo reno. Kamu adalah role model Ku😉

    BalasHapus
  44. jadi ini lho rahasia foto ootd kakak selalu kece.Aku selalu suka hasil jepretan kakak di ig. Ini Oppo Reno memang bikin ngiler nih kak

    BalasHapus
  45. Suka liat iklannya di TV, dan seketika suka ngiler hehehe. Mbak, boleh dong diajarin gaya OOTD yang kece. Biar tambah cakep foto foto nya hehehe

    BalasHapus
  46. Sejak dulu OPPO memang punya kualitas kamera yang bikin mupeng, ya, Mbak. Termasuk seri terbarunya ini, si Reno series. Bikin ngiler.

    BalasHapus
  47. Keunggulan dari Oppo reno ini emang 10x zoom nya itu yg pas banget kalo buat foto ootd an ya ka Elly

    BalasHapus
  48. Mbak elly juaranya nih kalau foto ootd di instagram udah yang paling kece deh hasil jepretannya

    BalasHapus
  49. Ini kamera bagi yang mager atau instagram husband yang ga pengen terlalu banyak usaha ya hahaha. Tapi tetep hasilnya kece dan memuaskan untuk ditaro di IG. Keren juga nih. Makasih tips OOTDnya juga mbak :D praktekin ah nanti hihi

    BalasHapus
  50. Wah, bisa jelas gitu ya mbak fotonya. Padahal jepretnya dari jauh banget. Keren nih kamera hp nya. Duh, jadi pengen upgrade smartphone juga akutuh ��

    BalasHapus
  51. Kenali gaya fashion itu penting memang yah biar bisa ootd an difoto pake oppo reno ini, duh jadi mupeng sama oppo reno ini.

    BalasHapus