Jangan Takut Berkurban

jangan takut berkurban
Jangan Takut Berkurban

Kurban mempunyai manfaat langsung kepada sesama, tidak semata ibadah kepada Allah SWT, tetapi juga kepada sesama manusia.



Sesorang yang berkurban sesungguhnya menyejahterakan sesama dan menebar persaudaraan. Jangan takut berkurban karena manfaat kurban dapat dirasakan oleh seluruh umat manusia, khususnya mereka yang membutuhkan, seperti di pelosok nusantara Indonesia.


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,
Allahu Akbar..
Allahu Akbar..
Allahu Akbar.. Laailaa Haillallahu Allahu Akbar
Allahu Akbar Walillaa Hilham..


Hari Raya Idul Adha sudah semakin dekat, sudahkan mempersiapkan sedekah yang paling istimewa dengan berkurban?.

Bismillah.. InshaAllah dengan berkurban, banyak hikmah dan manfaat yang bisa kita ambil. Selain mensejahteraan sesama juga dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.

jangan takut berkurban
Jangan takut berkurban
“Sesungguhnya kami, telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Rabbmu dan berqurbanlah” QS. Al-Kautsar: 1-2.

Perintah untuk berkurban sudah ada dalam Al-Qur’an yaitu QS. Al-Kautsar: 1-2. Jika Allah SWT memerintahkan, maka tidak ada keraguan bagi manusia, melainkan menjalankan perintahnya.

Berkurban bukan hal mampu atau tidak mampu, melainkan mau atau tidak mau untuk berkurban. Setiap tahunnya, banyak masyarakat yang berhasil melaksanakan kurban, bahkan ada mereka dari masyarakat yang kurang mampu.

Sekali lagi, berkurban itu bukan soal mampu atau tidak mampu, melainkan mau atau tidak mau untuk melaksanakan ibadah kurban.

Keutamaan Berkurban

“Tidak ada amalan manusia pada hari (raya) Adha yang lebih dicintai oleh Allah SWT dari mengalirnya darah hewan (menyembelih hewan kurban)” HR. Ibnu Majah & Tirmidzi
Jadi, keutamaan berkurban yaitu:
  • Amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT
  • Ibadah kurban menjadi ciri umat Rasulullah
  • Hewan kurban sebagai saksi dihari kiamat
jangan takut berkurban
Jangan takut berkurban

Ingin dicintai oleh Allah SWT, maka berkurbankan. Jangan terus terusan kurban perasaan aja dong ah.. cintai Allah SWT terlebih dahulu, InshaAllah akan diberikan kenikmatan cinta cinta yang lain.. seperti halnya cinta kepada lawan jenis hehe.

Buat kamu yang sekarang sedang galau, duh, jangan kelamaan deh, segera move-on! Coba deh jalani ibadah kurban, InshaAllah akan banyak hikmah dan manfaat yang bakal kamu rasain setelah berkurban. 

Jangan Takut Berkurban di Dompet Dhuafa

Siapa yang masih mendapatkan daging hewan kurban saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di hari raya Idul Adha?

Keluarga kami dirumah masih lho.. pernah juga mendapatkan beberapa kantong plastik yang isinya daging hewan kurban dari panitia kurban di masjid dekat tempat tinggal kami.

Diantara senang dan sedih sih dapat hantaran daging hewan kurban, bahagianya bisa menikmati daging hewan kurban dari sesama muslim yang berkurban.

Sedihnya adalah jika ada saudara saudara kita yang tidak mendapatkan daging hewan kurban, justru mereka yang lebih layak menerimanya daripada kita.

jangan takut berkurban
Jangan takut berkurban


Ngga mau dong, di hari raya Idul Adha kita seneng-seneng makan daging kurban, tapi ada yang kelaparan karena tidak mendapatkan daging kurban?.

Saya dan keluarga memutuskan untuk berkurban melalui lembaga penyalur hewan kurban yang sudah terpercaya dan dapat mendistribusikan daging hewan kurban hingga ke pelosok Nusantara.

Jangan takut berkurban, percayakanlah kepada lembaga yang terpercaya seperti Dompet Dhuafa yang bisa menjadi solusi untuk pemerataan pendistribusian daging hewan kurban, jadi tidak menumpuk di perkotaan saja, tapi bisa menjangkau ke daerah di pelosok nusantara.

Keunggulan Berkurban di Dompet Duafa

Buat kamu yang hendak berkurban di Dompet Dhuafa, ini adalah beberapa keunggulan berkurban di Dompet Dhuafa, yaitu:
  • Kemudahan Layanan Kurban
  • Konter kurban di berbagai mall
  • Transaksi melalui rekening bank
  • Layanan jemput kurban
  • Layanan kurban melalui kurban.dompetduafa.org
Dompet Dhuafa ini akan melakukan tebar kurban hingga ke pelosok negeri, tentunya dengan memperhatikan kualitas hewan kurban yang akan disalurkan.

Penilaian mutu hewan kurban dilihat dari beberapa parameter yaitu:
  • Bobot hidup kambing: 25-29 kg, kambing premium 33-39 kg, sapi 250-300 kg
  • Hewan kurban tidak cacat, lepas gigi dan jantan
  • Pemotongan sesuai syariah Islam

 
jangan takut berkurban
Jangan Takut Berkurban

Laporan Kurban Transparan

Setiap pekurban akan mendapatkan laporan kurban berupa laporan donasi, foto foto pelaksanaan serta informasi kurban dari berbagai daerah. Pada pekurban juga bisa melihat langsung di berbagai daerah bersama tim dompet dhuafa.

Memberdayakan Peternak dan Ekonomi Desa

Pemilihan hewan ternak melalui proses quality kontrol yang ketat, memberdayakan para peternak lokal, sesuai syariat Islam dan persebaran di seluruh pelosok Indonesia.

--

Yuk yang sudah mampu berkurban, jangan takut berkurban bro and sis, tapi bukan kurban perasaan lho ya hehe.

Berkurban melalui Dompet Dhuafa karena pemilihan hewan ternak melalui proses quality kontrol yang ketat, memberdayakan para peternak lokal, sesuai syariat Islam dan persebaran di seluruh pelosok Indonesia.

Jadi ngga perlu khawatir tentang daging hewan kurban kamu, InshaAllah akan disalurkan ke seluruh pelosok Indonesia.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

9 komentar:

  1. Dompet Dhuafa itu juga pilihanku untuk berkurban mba. MasyaLAlah teryata memang banyak ya keutamaan berkurban yang harus kita manfaatkan. Pahala besar :)

    BalasHapus
  2. Masya Allah, berkurban memang gak akan membuat kita kekurangan ya, justru sebaliknya. Dengan berbagi ke sesama, maka tabungan pahala kita akan semakin bertambah. Menyisihkan rezeki untuk berkurban setiap tahunnya sama dengan berbagi kebahagiaan juga dengan Saudara yang membutuhkan.

    BalasHapus
  3. Jadi kecolek ini mbak, qurban bukan sekadar mampu tidak mampu, tapi mau atau tidak mau. Betapa banyak yang memiliki harta berlimpah tapi gak tergerak berqurban. Dianggapnya sudah qurban sekali, sudah selesai. Padahal salah satu keberkahan dalam.idul qurban itu semangat berbaginya ya mbak. MasyaAllah.

    BalasHapus
  4. Dompet Dhuafa nih memang terpercaya banget yaa... Insya Allah amanah ya, jadi reminder banget kalau sebentar lagi Idul Adha yaa

    BalasHapus
  5. Alhamdullilah gak takut ya, kalau tempatnya amanah kayak DD gini ya, malah seneng bida ikutan berbagi ke pelosok

    BalasHapus
  6. Wah, enaknya ada kecanggihan teknologi zaman now itu bagus ya. Kita bisa berkurban secara online dan terjangkau juga. Malah lebih tenang jarena daging kurbannya terdistribusi ke pelosok desa. Alhamdulillaah komitmen DD ini sangat keren!

    BalasHapus
  7. Alhmadulillah, Semakin banyak kemudahan untuk berkurban ya, apalagi kalau melalui dompet dhuafa jangkauan yang mendapatkan manfaat kurban kita lebih luas..

    BalasHapus
  8. Lebih merata itu sih yang penting juga dan aku setuju dengan lembaga yg terpercaya berkurban jadi lebih nyaman dihatu

    BalasHapus
  9. MasyaAllah semoga suatu memiliki kesempatan dan rezeki untuk melakukan kurban apalagi melalui Dompet Dhuafa yang laporanya transparan

    BalasHapus

Instagram