Review Serum Pencerah Wajah ERHA: TruWhite Activator C Serum, Day Cream dan Skin Barrier Facial Wash

review serum pencerah wajah erha

Memiliki wajah cerah dan sehat memang impian semua wanita. Dengan mencari solusi atas permasalahan kulit wajah dan rutin merawat kulit wajah, maka impian memiliki wajah cerah dan sehat dapat terwujud.

Serum pencerah wajah ERHA merupakan solusi mencerahkan kulit wajah dipemakaian 1 minggu pertama, yaitu TruWhite Activator C Serum.


Dear Ladies,

Siapa sih yang ngga ingin punya wajah sehat, cerah, bebas jerawat? Pasti semua wanita menginginkanya bukan?

Memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang, sehingga banyak wanita yang mengingkannya, seperti menggunakan berbagai macam skin care untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah.

Saya memiliki permasalah kulit wajah yang kering, sensitif dan kusam huhu maunya sih kelar semua permasalahan kulit saya.. tapi nyatanya permasalahan kulit saya masih terus setia menemani, karena belum menemukan produk yang cocok.

Sampai akhirnya seorang teman mengenalkan aku “ERHA Dermatology”, pertama kenal langsung jatuh hati, karena saya dipelakukan dengan sangat istimewa, seperti mendapatkan kesempatan untuk konsultasi permasalahan kulit bersama Dermatologis di ERHA Clinic Depok.

Nah, dari hasil konsultasi dengan Dermatologis ERHA saya mendapatkan solusi untuk permasalahan pada wajah saya dengan menggunakan ERHA, salah satunya mencerahkan kulit wajah dipemakaian 1 minggu pertama.

Mungkin selama ini orang mengganggap bahwa saya tidak memiliki permasalahan kulit wajah. Eits jangan salah, saya punya lho, tapi saya punya cara untuk mensiasatinya salah satunya dengan menggunakan make up untuk menyamarkannya.

review serum pencerah wajah erha
 Saat saya mengunjungi ERHA Clinic Depok dan berkonsultasi tentang permasalahan kulit wajah bersama ERHA Dermatologis

Kulit Wajah Cerah, Yes or No?

Pernah mendengar tentang serum pencerah wajah? saya pernah mendengar tentang serum pencerah wajah sejak beberapa tahun lalu. Namun, saya belum berani menggunakannya.

Lho, kenapa ngga berani? karena khawatir tidak cocok dan bahkan bisa membuat kulit wajah saya menjadi iritasi.

Dari hasil konsultasi dengan Dermathologis ERHA, kulit wajah saja sudah bagus, namun memang masih kurang cerah, jika kulit wajah saya lebih cerah lagi dan rutin melakukan perawatan kulit wajah, maka kulit sehat dan cerah bisa aku dapatkan.Wow banget kan.. impian banget ini punya kulit wajah cerah.

Jadi impian memiliki kulit wajah cerah itu bisa terwujud, salah satunya dengan menggunakan ERHA TruWhite Activator C Serum yang dapat mencerahkan kulit wajah dipemakaian 1 minggu pertama

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saya mendapatkan 3 produk yaitu TruWhite Activator C Serum, Skin Barrier Facial Wash dan TruWhite Activator Day Cream

review serum pencerah wajah erha
 TruWhite Activator C Serum, Skin Barrier Facial Wash dan TruWhite Activator Day Cream


Pengalaman Pertama Kali Mencoba ERHA TruWhite Activator C Serum, TruWhite Activator Day Cream dan Skin Barrier Facial Wash

Penasaran banget sama ketiga produk yang menjadi rekomendasi ERHA Dermatologis Clinic Depok, ngga pake nunggu lama.. langsung deh saya coba.

Berikut adalah review saya setelah menggunakan ketiga produk ERHA dalam waktu 7 hari atau seminggu setelah pemakaian.

Skin Barrier Facial Wash

review serum pencerah wajah erha
 Erha Skin Barrier Facial Wash


Pembersih wajah ini tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulphate) dan paraben, diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-iritant.

Tidak hanya membersihkan, tetapi juga menjaga kelembapan dan mempertahankan fungsi barrier kulit. Sehingga sesuai untuk kulit kering, sensitif dan atopi.

Barrier kulit merupakan lapisan terluar kulit yang terdiri dari sel-sel kulit (corneocytes) yang saling terikat dengan adanya lapisan lipid. Lapisan barrier ini bersifat impermeable sehingga mencegah hilangnya air/ kelembapan dari dalam kulit dan mecegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit. Rusaknya barrier kulit menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik, gatal, teriritasi atau sensitif.

Kandungan

Aquaxyl, PHA (Gluconolactone), Zinc PCA dan D-Panthenol sebagai moisturizing agent. Dilengkapi aloe vera extract dan dipotassium glycyrrhizinate sebagai anti inflamasi.

Cara Pemakaian

  • Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi.
  • Pijat lembut selama 1 menit.
  • Bilas dengan air dan keringkan.

Registrasi BPOM NA18181205631

Harga

Erha Skin Barrier Facial Wash Rp 79.000,-

TruWhite Activator C Serum


review serum pencerah wajah erha
TruWhite Activator C Serum


Mengandung 10% Vitamin C dan targeted whitening system, yang berfungsi menghambat pembentukan melanin (pigmen kulit), merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembapkan dan mencerahkan kulit. 

Targeted whitening system ini bekerja langsung pada melanosit  (penghasil pigmen kulit) sehingga efek pencerahan lebih efektif.

Kandungan 

Vitamin C dan ada Activate Whitening System sudah teruji klinis 7 days brighter : mencerahkan kulit sejak pemakaian hari ketujuh

Cara Pakai

Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab wajah

Registrasi BPOM NA18181900336

Harga

TruWhite Activator C Serum Rp 180.000,- 

ThuWhite Activator Day Cream


review serum pencerah wajah erha
TruWhite Activator Day Cream


Merupakan pelembap yang diperkaya dengan 4 Whitening Agent, salah satunya Arbutin (pencerah alami dari buah Bearberry) yang berfungsi sebagai zat pencerah sehingga efektif mencerahkan dan melembapkan kulit, mengurangi bintik-bintik (hiperpigmentasi) serta menghambat pembentukan melanin pada kulit.

Truwhite Activator Day Cream juga mengandung tabir surya untuk menangkal sinar UVA dan UVB sekaligus exfoliating agent yang mengangkat sel-sel kulit mati serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru.

Truwhite Activator Day Cream aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Cara Pakai

Aplikasikan setiap pagi setelah membersihkan wajah

Registrasi BPOM NA18150103571

Harga

TruWhite Activator Day Cream Rp 198.500,-
 

Produk Over The Counter (OTC) Erha Clinic

Ladies, for your information nih.. ERHA TruWhite Activator C Serum, TruWhite Activator Day Cream dan Skin Barrier Facial Wash ketiganya merupakan merupakan produk Over The Counter (OTC) Erha Clinic lho, artinya produk skin care yang bisa kamu dapatkan secara bebas di Erha Apothecary dan dapat dibeli tanpa resep dokter.

Meski termasuk produk OTC yang bisa dibeli bebas, ERHA TruWhite Activator C Serum, TruWhite Activator Day Cream dan Skin Barrier Facial Wash ini aman karena telah melalui uji klinik oleh dokter ahli dematologis di Erha Clinic. Jadi tak perlu khawatir untuk mencobanya. 

review serum pencerah wajah erha
ERHA memiliki rangkaian produk skin care yang dijual bebas di Erha Apothecary dan dapat dibeli tanpa resep dokter

review serum pencerah wajah erha
Bila kamu memiliki permasalahan yang lebih serius mengenai kulit wajah atau rambut, bisa langsung datang ke erha clinic terdekat untuk konsultasi dengan dokter


Hasil Menggunakan ERHA TruWhite Activator C Serum, TruWhite Activator Day Cream dan Skin Barrier Facial Wash

Kurang lebih seminggu saya menggunakan ERHA TruWhite Activator C Serum, TruWhite Activator Day Cream dan Skin Barrier Facial Wash dan memang terlihat banget hasilnya lho. Kulit wajah lebih cerah, upaya untuk mencerahkan kulit wajah yang saya lakukan sepertinya berhasil nih.

review serum pencerah wajah erha
 Kulit wajah lebih cerah, upaya untuk mencerahkan kulit wajah yang saya lakukan sepertinya berhasil nih.. ini baru 1 minggu pemakaian lho

 
Ladies, kalian juga ingin punya wajah yang cerah dan bebas kusam, coba deh TruWhite Activator C Serum, TruWhite Activator Day Cream dan Skin Barrier Facial Wash.

Bisa di beli di ERHA Store, ERHA Apothecary atau ERHA Clinic terdekat rumah kamu.

Sosial Media ERHA

Ladies, jika kamu masih ragu dan ingin mengenal ERHA lebih jauh, kami bisa mendapatkan informasi lengkapnya melalui Website dan Sosial Media ERHA

Website : www.erha.co.id
Instagram : erha.dermatology
 

review serum pencerah wajah erha


Selamat mencerahkan wajah dengan rangkaian produk pencerah wajah ERHA TruWhite Activator C Serum, TruWhite Activator Day Cream dan Skin Barrier Facial Wash dan semoga hasilnya memuaskan ya di kulit wajah kamu, kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

70 komentar:

  1. Kepengen nyoba deh serumnya. Kayaknya bagus. aku kemaren2 pake yang merk W, tapi gak cocok. Wajah malah bruntusan. Kali aja serum Erha ini cocok di kulit aku. Toh Helios juga cocok aku pake.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sudah cocok sama erha, sebaiknya dilanjutkan saja mba.. Alhamdulillah.. saya juga cocok pakai helios

      Hapus
  2. Langsung terlihat hasilnya lebih cerah dan glowing ya duh jadi pengen juga nih cobain tapi kayaknya aku mau coba yang acne dulu soalnya masih sering jerawatan Hiks-hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya.. targeted whitening systemnya beneran bekerja maksimal dalam 7 hari langsung terlihat hasilnya

      Hapus
  3. Saya pernah dikasih gratis produk erha sama temen yang kerja di erha mba. Ternyata enak juga pakai ini apalagi facial washnya, kulit jadi lembut dan wajah terlihat fresh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dilanjutkan perawatan erhanya mba.. agar kulit lebih sehat dan segar

      Hapus
  4. Bikin mupeeenggggg
    Tapi masih deg-degan cocok ga ya di kulit saya?
    Beneran work ya di kulit wajah mba Elly.
    Baru seminggu udah terlihat lebih glowing loh.

    Saya dulu mikirnya kalau mau beli produk Erha itu kudu konsultasi dulu, ternyata bisa tanpa konsultasi dokter ya.

    Ini deh rempongnya jadi blogger, terlalu banyak skincare yang dibaca reviewnya, bingung sendiri kudu pakai yang mana hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe dilema ya mba.. saran aku pakai 1 merek dulu.. minimal 2 minggu jangan dicampur-campur pemakaiannya.. InshaAllah terlihat apakah cocok atau tidak

      Hapus
  5. Wah jadi pengen konsultasi juga nih ke ErHA.. atau lihat2 medsosnya dulu deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikkk... semoga cocok juga ya mba pakai erha

      Hapus
  6. Banyak ya yg review Erha ini. Ku masih PR di double cleansing nih. Jd belum berani pake serum apalagi serum pencerah. Moga2 ntar aku istiqomah di tahap dasar biar bisa lanjut skincare an yg lebih deep dg pake2 serum. Makasi mba reviewny 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun sebeneranya kulitnya ngga bermasalah, hanya saja agak kurang cerah.. jadi amat sangat membutuhkan activator c serum erha ini plus day cream dan facial washnya.. agar bekerja maksimal

      Hapus
  7. Review produk ERHA pada bagus bagus ya, saya jadi penasaran apalagi serumnya itu jadi pengen pake deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk mba dicoba.. banyak yang cocok pakai erha.. semoga cocok juga dikulit mba yaa.. konsul dulu mba di dokter erha di klinik erha terdekat untuk dapatkan produk perawatan yang tepat sesuai dengan permasalahn kulit mba

      Hapus
  8. Hasilnya bikin mupeng mbak cantik banget aslinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. MashaAllah.. Alhamdulillah.. makasih mba

      Hapus
  9. wahhh sepertinya Mba Elly memang cocok pake produknya yaa. Terlihat banget perbedaan antara before dan afternya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah teh.. sudah berteman baik dengan produk erha.. jadi banyak produk erha yang cocok di kulit wajah saya

      Hapus
  10. Lihat hasilnya di wajah Mba Elly jadi pengen coba juga deh :). Hasilnya bagus euy di wajah Mba Elly :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. makasih mbak.. hayukk coba rangkain pencerah wajah erha ini.. semoga cocok ya dikulit wajah mba

      Hapus
  11. terlihat sekali mba hasilnya di foto before after, foto yang after terlihat lebih glowing :D jadi semakin penasaran dengan skincare ERHA ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Targeted whitening systemnya bekerja maksimal dalam waktu 7 hari.. Jadi InshaAllah terlihat perbedaannga dalam waktu 7 hari mba.. selamat mencoba.. daripada penasaran ya kan hehe

      Hapus
  12. Kalau mau pakai produknya baik konsultasi dulu ya Mbak biar sesuai sama kondisi kulit wajah kita dan enggak asal pakai. Jadi lumayan menghindari alergi dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, memang sebaiknya konsul dulu ke dokter erha, jadi dapet layanan yang telat termasuk produk2 nya

      Hapus
  13. Pernah sekali bertemu mba Elly Nurul dan terpesona dengan kulitnya yang mulus dan cerah, nggak keliatan ada permasalahan kulit, sekarang pakai serum pencerah tentunya makin sehat, cerah, dan mulus kulitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. MashaAllah.. terima kasih ka.. bismillah ya ka.. rutin merawat kulit kulit wajah agar senantiasa sehat dan segar

      Hapus
  14. Enak juga ya Erha punya produk OTC yang bisa dibeli bebas, aku pikir dulu hanya bisa beli produk kalau sudah berkonsultasi dengan dokter dulu. Sabunnya aku suka banget cocok buat kulit keringku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mba.. untuk next pembelian produk berikutnya ngga perlu pakai resep dokter lagi.. karena sudah bisa dibeli di erha apothecary

      Hapus
  15. Wah baru tahu kalo bisa beli produknya tanpa resep dokter, ak pernah pakai serumnya cepat meresap dan nggak bikin lengket di kulit wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. jika sudah pernah menggunakan produk erha bisa langsunh membelinya di erha apothecary.. nah akupun suka sama erha karena ngga bikin lengket di kulit

      Hapus
  16. BAru satu minggu pemakaian serum pencerah wajah dari Erha aja udah cerah wajahnya. Apalagi kalo konsisten pakai selama 1 bulan lebih, makin cerah deh wajahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Targeted Whitening Systemnya bekerja maksimal dalam waktu 7 hari mba.. InshaAllah sudah bisa terlihat hasilnya.. dan dalam waktu seminggu sudah bisa kebayang dong ya super maksimal hehe

      Hapus
  17. Mau atulah mba serum erha begini. Wajahku kusam kurng minum air putih sih ya. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Air putih jangan sampe kurang mba.. tubuh kita butuh air putih.. semangat!

      Hapus
  18. Produk pencerah wajah Erha ini cocok untuk semua jenis kulit kah Mbak? Kulitku cenderung berminyak soale kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok untuk semua jenis kulit mba.. selamat mencoba

      Hapus
  19. Kalau di Erha Depok juga ada Erha Aphotecarynya ya mbak?
    Aku penasaran pengen nyobain serumnya. Kyknya wajahku lagi butuh vitamin hehe. Biar ilang kusem2nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Erha Depok lengkap, selain klinik juga apothecary.. hayuk coba activator c serumnya supaya kulit wajah lebih cerah

      Hapus
  20. MasyaAllah Erha cakep banget mbaaa before dan afternya. Hasilnya bisa kentara beda. Aku jadi pengen make juga hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mencoba.. targeting whitening systemnya sudah teruji klinis bekerja setelah 7 hari pemakaian

      Hapus
  21. jadi pengen ke Erha juga niih Mbak, tapi ini masih hamil takutnya sih masih ngaruh hormonal jadi hasilnya kurang ngaruh nantinya. apalagi di trimester ketiga ini kulitnya jadi sensitif, huhuhuh.
    tunggu habis lahiran aja kali yah.
    hasil di Mbak kelihatan kinclong gitu yaaa padahal baru seminggu, nanti klo udah sebulan di update lagi doong Mbak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini aman untuk bumil ko.. tapi kalo mbak ya lebih nyaman setelah melahirka juga ngga apa-apa.. semoga lancar ya mba proses persalinannya nanti

      Hapus
  22. Kalau pakai TruWhite Activator C Serum-nya aja boleh ngga sih mba? pingin nyobain Erha tapi cream pagi dan facial wash aku masih banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya belinya hanya activator c serum ya mba? ya ngga apa2.. facial wash and daycreamnya jangan lupa dipakai juga yaaa

      Hapus
  23. aku sempat ragu dengan penggunaan serum untuk wajah tapi setelah baca tulisan mba ini ternyata serum itu penting juga ya. Sepertinya aku harus mempertimbangkan Erha nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serum akupun baru pakai setahun belakangan ini mba.. dan memang penting banget untuk kulit wajah kita

      Hapus
  24. Wuihh...rangkaian produk skincare dari Erha banyak banget variannya ya. Jadi penasaran juga ingin nyobain yang serum nih. Selama ini pake perawatan yang cream biasa, belum pernah yang serum gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Varian yang disesuaikan dengan jenis dan permasalahan kulit juga mba jadi banyak hehe.. selamat mencoba produk erha semoga cocok ya dikulit wajah mba

      Hapus
  25. Waaahh baru tahu ada clinicnya di depok ya ternyata. Aku jadi pengin ke sanaaa buat konsultasi ke dokternya. Btw itu hasil before-afternya keliatan banget yah. Bagus juga nih Erha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah di depok sudah ada
      clinic erha sekaligus apothecary nya.. jadi lebih lengkap dan lebih nyaman tentunya

      Hapus
  26. Nah, kemarin baca ulasan ini Erha di mana ya, tanteku jg pake produk ini dan wajahnya masih kinclong aja sampe sekarang walo umur dah 50 lebih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah.. 50 tahun tapi masih kinclong ya.. Erha memang sudah menjadi teman banyak perempuan Indonesia ya

      Hapus
  27. Belum pernah nyobain serum erha, baru nyobain facial wash dan sunscreen nya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mba, cobain jugaaa... semoga c serumnya cocok juga di kulit wajah mbak ya

      Hapus
  28. Wah perawatan lengkap ya. Setelah cuci muka, lalu pakai serum dan aplikasikan pelembab dengan merata. Hasilnya memang tampak beda. Padahal itu baru seminggu ya. Kalau lebih lama lagi hasilnya pasti jadi lebih maksimal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, karena memang targeting whitening system.. sudah teruji klinis mencerahkan kulit wajah dalam waktu 1 minggu

      Hapus
  29. Produk produk ERHA memang udah lamaaaa banget dikenal nih dari jamanku kuliah. Banyak teman yang sudah coba juga.

    Baca tulisan mba, jadi ingin juga deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mencoba mba, karena kita tidak akan pernah tahu cocok atau tidaknya skin care jika belum mencobanya

      Hapus
  30. Cara pemakaian yang mudah, harga yang terjangkau dan kenyamanan memakai karena sudah ada label BPOM, rasanya makin hitt aja ini brand

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah dipersiapkan dengan ujin klinis dan menggunakan bahan bahan yang aman bagi kulit sehingga ijin edar BPOM juga sudah didapatkan

      Hapus
  31. Lengkap sekali ya produk Erha untuk perawatan kecantikan bagi setiap wanita yang mendambakan kulit bersih sehat dan semakin cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang menjadi one stop solution untuk kebutuhan kulit wajah ya mba.. silahkan konsultasi ke dokter erha terlebih dahulu mba, untuk mendapatkan perawatan kulit yang tepat

      Hapus
  32. Bs jd rekomendasi nih buat bini ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget.. thanks lho mas sudah merekomendasikan Erha ke istri tercinta

      Hapus
  33. kadang kalau mau beli kosmetik daku suka baca dulu mengandung paraben atau nggak. Alhamdulillah erha bebas yah, karena paraben memang nggak bagus buat kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, harus perhatikan kandungan skin care sebelum membeli termasuk kandungan paraben yang dapat mengganggu kesehatan kulit

      Hapus
  34. erha jaminan mutu, tdk mengandung SLS dan paraben, busanya lembut dan bahan non-iritant, patut jd pertimbangan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas, Erha memang tidak menggunakan bahan bahan yang membahayan kulit, jadi sangat aman digunakan

      Hapus
  35. Dari kemarin baca review Erha terutama di jadi muoeng oengen pame Erha...huhu

    BalasHapus
  36. Mba saya kan pake produk dr lbc juga..bisa digunakan secara bersamaan atau apa bisa ya ganti ke ercha aja

    BalasHapus

Instagram