Fasilitas Terbaik dan Kualitas Ibadah Terjaga Bersama Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji

fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga bersama lazuardi harmoni umroh dan haji

Pengelolaan ibadah umroh dan haji yang sering melakukan ketidakberesan dalam hal pembinaan ibadah dan maupun pengelolaan administrasi keuangan menjadi keprihatinan pemilik Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji.


Selain fokus pada kualiatas ibadah, pemberian fasilitas terbaik, Lazurdi Harmoni Umroh dan Haji juga mengajak para jamaah beribadah sambil beramal, karena sebagian keuntungan diberikan kepada Pondok Tahfiz Alqur’an Zawiyah Arraudhah yang 90% santrinya mendapatkan beasiswa penuh.


Assalamualaikum Wr, Wb.

Apa kabar semuanya.. semoga senantisas dalam keadaan sehat ya.. sehingga dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik.. aamiin.

Tulisan saya kali ini tentang umroh dan haji, kenapa saya tertarik untuk mengulasnya lebih dalam, karena saya ingin berbagi informasi bahwa masih ada lho travel umroh dan haji yang fokus pada kualitas ibadah, memberikan fasiltas terbaik dan juga mengajak jemaahnya untuk beramal shaleh.

Duh jarang banget kan ada travel umroh dan haji yang sangat memperhatikan kepentingan jamaahnya serta memberikan banyak benefit yang belum tentu didapatkan pada travel umroh dan haji yang lain. 

Jadi buat kamu yang punya niat umroh atau haji tapi masih bingung atau yang punya pengalaman kurang menyenangkan terhadap biro travel umroh dan haji, semoga tulisan ini memberikan pencerahan agar ngga bingung atau kecewa untuk yang kedua kali.. aamiin

Disini saya tidak akan membahas bagaimana syarat dan rukun syahnya umroh dan haji, tapi tentang bagaimana memastikan calon tamu Allah SWT mendapatkan fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga selama melaksanakan umroh dan haji.
 
fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga bersama lazuardi harmoni umroh dan haji
 Dokumtasi Lazuardi Harmoni Umrah & Haji

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Travel Umroh dan Haji

Buat kamu yang masih bingung atau belum move on dari pengalaman yang kurang meyenangkan dengan travel umroh dan haji, penting banget nih untuk memperhatikan hal-hal berikut agar ibadah umroh dan haji kamu nyaman dan aman.

Jaman now tuh serba mudah lho, jadi kamu bisa cek dulu travel umroh dan haji sebelum kamu menentukan pilihan, seperti cek legalitasnya, bagaimana pengelolaannya, kantornya dan lain-lainnya.
Harga.

Jangan tergiur harga murah

Berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 8 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah, bahwa biaya ibadah umroh itu minimal 20 juta, jadi jika ada travel umroh dan haji yang menawarkan harga dibawah 20 juta, harus dipertanyakan lho ya.

Legalitas

Cek perizinannya, apakah terdaftar atau tidak di Kementerian Agama RI, bisa cek secara online melalui situs Kementerian Agama RI

Keaggotaan Asosiasi

Cek apakah travel umroh dan haji ikut asosiasi travel umroh dan haji apa tidak. Fungsi asosiasi adalah untuk menaungi biro travel hari dan umroh dan yang akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu dari masing-masing jemaah travel umroh dan Haji. Jadi tergabung dalam keanggotaan asosiasi travel umroh dan haji sangat penting.

Bonafiditas

Cek juga apakah travel umroh dan haji memiliki kantor resmi atau tidak, jika tidak memiliki kantor yang sah, ya patut dipertanyakan beneran travel umroh dan haji atau tidak.

Mengenal Personality Pemilik

Nah ini penting juga, jangan hanya asal daftar umroh dan haji, tetapi juga harus mengenal siapa pemilik travel umroh dan hajinya. Bagaimana pengelolaan ibadah umroh dan hajinya, apakah ketika berangkat ada pembimbing dan ustadz, bagaimana syahnya ibadah secara fiqih, siapa yang membimbing, apakah ada tour leader yang bertanggung jawab selama ibadah.

Cek keberangkatan, & Kepulangan

Jangan sampai bisa berangkat umroh tapi ngga bisa pulang lho yaa, pastikan jadwal tiket pergi dan berangkat jelas dan menggunakan maskapai apa. Jadi jika terjadi sesuatu, keluarga yang ada ditanah air dapat menguruskan dengan data-data yang sesuai dengan data keberangkatan dan kepulangan. 

Tentang Lazuradi Harmoni Umroh dan Haji 

PT Lazuardi Harmoni Umrah & Haji mempunyai fasiltas gedung kantor sendiri yang berdiri sejak tahun 2014 dan telah mendapatkan izin umroh dari Kementerian Agama RI pada tahun 2017. Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji juga melayanai Haji Mandiri atau Haji Foroda (Haji atas undangan dari kerajaan Saudi).

Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji berdiri atas keprihatinan Bapak Muhammad Danial Nafis dan Ibu Nur Hamida atas ketidakberesan dalam hal pembinaan ibadah dan maupun pengelolaan administrasi keuangan biro travel umroh dan haji di Indonesia.

fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga bersama lazuardi harmoni umroh dan haji
 Bapak Muhammad Danial Nafis dan Ibu Nur Hamida Pemilik Lazuadi Harmoni Umroh dan Haji


Jamaah umroh tidak mendapat pendampingan oleh ustadz selama di tanah suci, tidak mendapatkan bimbingan ibadah umroh yang benar sehingga menyebabkan tidak syahnya ibadah umroh seseorang. Ibaratnya mengerjakan ibadah shalat tapi tidak tahu bagaimana melaksanakan ibadah shalat yang syah.

Atas keprihatianan tersebut, dengan niat tulus dan ikhlas, pasangan suami istri ini bertekad memberikan fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga kepada para jemaah umroh dan haji.

Apa perbedaan Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji dengan Travel lain

Ada 3 hal perbedaan mendasar yang tidak dimiliki oleh travel umroh dan haji lain yang bisa didapatkan di Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji, yaitu

Bimbingan sebelum keberangkatan, keberangkatan dan pasca keberangkatan secara intensif.

Dengan adanya bimbingan sebelum keberangkatan, keberangkatan dan pasca keberangkatan, diharapkan para jemaah tetap dalam Tarbiyatul Islam dan dapat berkonsultasi syariah seperti problem fikih keluarga dan lainnya pada ustadz pembimbing.
fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga bersama lazuardi harmoni umroh dan haji
Bimbingan sebelum keberangkatan umroh dan haji

Kualitas Ibadah Terjaga

Jemaah Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji selalu didampingi oleh ustadz pendamping yang memastikan ketika mulai kebangkatan hingga pulang ketanah air berdasarkan syariah Islam, bagaimana beribadah yang sempurna di tanah suci, bagaimana caranya, apa doanya semua dibimbing ustadz.

Meski jemaah hanya 20 orang, tetap mendapatkan bimbingan dari ustadz, minimal dalam 1 group keberangkatan ada 2 pendamping.

Saat ini banyak ditemukan, saat datang, bahkan saat kumpul di bandara, para jamaah dilepas begitu saja tanpa adanya pendamping, bahkan saat ibadah, jemaah dibiarkan sehingga banyak rangkaian kegiataan jemaah yang menyebabkan tidak syahnya umroh.
fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga bersama lazuardi harmoni umroh dan haji
Dokumentasi Lazuardi Harmoni Umrah & Haji

Fasilitas Terbaik

Di Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji, jemaah tidak ada yang terlantar, mulai dari turun dari bus, masuk bandara masuk, tiba di jeddah sampai masuk penginapan semua mendapatkan fasilitas terbaik.

Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji memiliki kerjasama yang cukup baik dengan beberapa hotel di Mekkah dan Madinah.

fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga bersama lazuardi harmoni umroh dan haji
  Dokumentasi Lazuardi Harmoni Umrah & Haji

Paket Program dan Fasilitas

Paket Program

  • Umroh regular Silver ( 9 hari, hotel bintang 3 & 4)
  • Umroh Special Silver (14 hari, hotel bintang 3 & 4)
  • Umroh Gold (9 hari, hotel bintang 5)
  • Umroh Platinum (12 -14 hari, Spiritual Journey ke negara-negara Palestina, Maroko, Turkey, Dubai, Egypt)
  • Umroh Ramadhan (9-14 hari, berlaku saat Ramadhan)
  • Haji Mandiri (25-27 hari, berlaku setiap musim haji)
fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga bersama lazuardi harmoni umroh dan haji
  Dokumentasi Lazuardi Harmoni Umrah & Haji

Fasilitas Penginapan

Penginapan di Makkah
  • Shofwah Royale Orchid *4
  • Retaj Villa *4
  • Makarem Ajyed *5
  • Millenium Hotel *5 (ex Hilton)
  • Thawharat Al Andalusia *3

Penginapan di Madinah
  • Millennium Al Aqeeq *5
  • Rawdah Royal In *5
  • Mirrage Al Salam *4
  • Mubarak Silver *3

Maskapai

  • Saudi Arabian Airlines
  • Emirates
  • Garuda Indonesia
  • Turkish Airlines
fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga bersama lazuardi harmoni umroh dan haji

Pembayaran

Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji ini tidak ingin mengendapkan uang jamaah terlalu lama, jadi ingin umroh kamu bisa melakukan pembayaran DP sebesar 5 juta, lalu pelunasan dilakukan sebulan sebelum keberangkatan.

Jika jamaah ingin melakukan pembayaran secara cicilan,juga bisa dilakukan dengan cara membuka rekening di BJB Syariah, calon jamaan bisa menyetorkan uang cicilannya melalui BJB Syariah.

Oh iya, Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji ini juga menerima kerjasama perusahaan lho, baik perusahaan swasta maupun pemerintah. Jadi jika karyawan perusahaan ingin melakukan umroh, bisa melakukan kerjasama, ada harga khusus yang ditawarkan untuk kerjasama perusahaan.

Program Haji Mandiri

Ada yang sudah pernah mendengar tentang Haji Mandiri? Haji Mandiri atau Haji Furoda ini merupakan haji atas undangan Emir Kerajaan Saudi. Haji Furoda ini sudah bertahun-tahun ada lho, tidak dikelola oleh Pemerintah.

Jadi dalam Haji Mandiri, calon jemaah Haji tidak perlu antri, jika untuk melakukan ibadah haji regular yang dikelola oleh Pemerintah melalui Kementerian Agama calon jemaah harus mengantri beberapa tahun, maka Haji Mandiri ini ngga pake antri lho,

Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji memilki kuota Haji Mandiri setiap tahunnya untuk 50 calon jemaah haji, jadi ingin pergi haji tanpa antri bisa melalui Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji.

Biaya yang harus dikeluarkan setiap orangnya jika ingin mengikuti haji mandiri adalah sebesar 16000 USD.

fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga bersama lazuardi harmoni umroh dan haji
 Dokumentasi Lazuardi Harmoni Umrah & Haji

Kantor cabang perwakilan Indonesia

Saat ini Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji sudah memiliki cabang perwakilan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang bisa kamu datangi untuk mewujudkan ibadah umroh dan haji kamu maupun keluarga dan juga orang-orang yang kamu sayangi.
  • Jakarta
  • Banten
  • Jogjakarta
  • Malang
  • Banjarmasin
  • Kandangan
  • Karawang
  • Depok
  • Pangkal Pinang
fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga bersama lazuardi harmoni umroh dan haji
Bismillah.. siap berangkat umroh bersama Lazuardi Harmoni Umrah & Haji

Alasan Memilih Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji

  1. Melayani keperluan jamaan pra keberangkatan, keberangkatan dan pasca keberangkatan secara intensif
  2. Pendampingan ruhaniah pra dan pasca umroh sehingga diharapkan para alumni jamah tetap dalam tarbiyatul islam
  3. Mempunyai ruangan manasik sendiri
  4. Asuransi perjalanan untuk perlindngan jamaah
  5. Melakukan pendampingan saat keberangkatan dari Jakarta sampai kepulangan
  6. Bekerja sama dengan handling dan lounge bandara untuk menjamin kenyamanan jamaah
  7. Mempunyai jarak hotel yang sangat dekat dengan masjid
  8. Mempunyai provider visa sendiri
  9. Bimbingan intensif, tata cara manasik dalam filosofis/praktek
  10. Didampingi oleh tour leader yang berpengalaman
  11. Audio haji untuk memudahkan jamaah beribadah
  12. 50% keuntungan bersih perusahaan disalurkan ke Pondok Pesantrean Tahfidzul Qur’an Zawiyah Arraudhah
fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga bersama lazuardi harmoni umroh dan haji
Dokumentasi Lazuardi Harmoni Umrah & Haji

Kantor Pusat & Sosial Media

Rukan Grand Soepomo Kav. B
Jl. Prof. Dr. Soepomo, SH, No. 73
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon : 021. 83706200
Hotline : 0811 9999 603
Facebook : Lazuardi Harmoni Umroh
Instagram : lazuardiharmoniumroh

--

Kesimpulan

  1. Dalam melaksanakan ibadah umroh dan haji, jangan tergiur dengan harga murah, biaya umroh dibawah 20 juta harus dipertanyakan.
  2. Penting untuk memperhatikan legalitas travel umroh dan haji yang bisa dengan mudah di akses melalui website Kemenag RI
  3. Pilihlah travel umroh dan haji yang memberikan pendampingan sebelum keberangkatan, saat keberangkatan dan pasca keberangkatan. Didampingi oleh Ustadz dan juga didampingi oleh tour leader selama beribagah ditanah suci
  4. Pilih travel umroh yang tidak hanya memberikan fasilitas terbaik tetapi juga menjaga kualitas ibadah selama ditanah suci
  5. Jika ada travel umroh dan haji yang bisa mengajak beribadah sekaligus beramal, kenapa tidak untuk jadi pilihan utama.
  6. Jika bisa berangkat haji tanpa antri, kenapa tidak menggunakan Haji Mandiri atau Haji Furoda yang merupakan undangan dari Kerajaan Saudi

Bismillah.. dengan fasilitas terbaik dan kualitas ibadah terjaga, InshaAllah ibadah umroh dan haji kita diterima oleh Allah SWT.. Aamiin

Salam hangat,
Elly Nurul

40 komentar

  1. Insa Allah biro umorah dan haji Lazuardi Harmoni amanah ya bisa memberangkatkan dan memandu jamaahnya ke tanah suci

    BalasHapus
  2. keberadaan Ustadz dan tour leader selama beribadah di tanah suci penting banget yaa, Mba, apalagi untuk mereka yang baru pertama kali menginjakkan kaki di sana

    BalasHapus
  3. mengingat pernah ada biro umroh yang menipu jamaahnya, legalitas travel umroh dan haji menjadi penting banget untuk kita ketahui yaa Mba agar tujuan kita beribadah bisa terlaksana

    BalasHapus
  4. Aamiin, wah bener juga mbak kalau umroh di bawah 20 juta itu harus dipertanyakan ya. Secara ketentuan Kemenag aja minim di angka 20 juta. Ini travel umroh yang bisa jadi rekomen sih. Kita bisa beribadah dengan tenang karena biro umroh yang amanah dan menjaga kepercayaan jamaah. Semoga kita dimudahkan ya segera ke Baitulloh menjadi tamu Nya.

    BalasHapus
  5. Ya. Zaman sekarang sudah banyak travel umroh bermunculan tapi travel yang abal-abal pun tak kalah banya. Jadi harus ekstra hatihati memilih travel umrah ya mbak? Apalagi yang menawarkan perjalanan umroh dengan harga murah di bawah 50 juta.

    Nah, travel Umrah seperti Lazuardi Harmoni ini sepertinya bisa jadi pilihan yang tepat. Btw thanks for rekomendasinya ya mbak.

    BalasHapus
  6. Wah, lazuardi harmoni ada cabangnya di Bandung juga. Masih cari kbih dan masih nabung buat umrah haji. Mudah mudahan dimudahkan. aamiin

    BalasHapus
  7. Smakin bnyak biro umrah, semoga smakin bagus pelayanan yg diberikan kpd jamaah

    BalasHapus
  8. Mupeng bangettt umroh plus Turki nih. Hihihi

    BalasHapus
  9. Pas banget lagi cari-cari tarvel tour umrah buat ibu, in syaa Allah..
    lumayan juga nih Lazuardi setelah dibaca reviewnya, bisa jadi bahan pertimbangan.
    Tfs bund :*

    BalasHapus
  10. Nyari travel umroh haji memang kudu teliti. Senang dg agen yang mengutamakan ibadah kaya gini. Kalau udah tahu syarat rukunnya ya gak masalah. Kalau yg belum kan butuh pendampingan

    BalasHapus
  11. Wah paket umrohnya beragam ya.. hm, umroh + turki sepertinya bakalan sangat mengesankan tuh...

    BalasHapus
  12. Aku juga pengen segeraaa umroh mba.. ini regerensi yg bagus yaa berarti

    BalasHapus
  13. Memang prihatin banget kalau ada tour travel yang menipu. Para jamaah kan ingin bertamu ke rumah Allah. Kebayang gimana sedihnya kalau ternyata gak jadi berangkat karena ditipu. Semoga Lazuardi Harmoni tetap bisa menjaga amanah

    BalasHapus
  14. Masya Allah, luar biasa ya 50 % keuntungan usaha ini untuk donatur ke pondok tahfidzul Qur'an.

    Aku kangen ke Baitullah lagi bareng suami, semoga terwujud umroh sekeluarga tahun 2020, aamiin

    BalasHapus
  15. Makasih info Lazuardinya Mbak. Paling engga aku jadi punya referensi travel umroh yang bisa dipercaya sekarang. :)

    BalasHapus
  16. Lagi ngehits yaaa travel satu niy, pastinya karena percaya ditengah banyaknya travel2 yang ga bertanggung jawab.

    BalasHapus
  17. MasyaAllah....rindu banget ibadah ke tanah suci Mekkah dan Madinah
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  18. Alhamdulilah travel kayak gini nih banyak dicari. secara sekarang lagi gencar-gencarnya travel abal-abal. jadi trust banget sama travel Lazuardi

    BalasHapus
  19. Senang kalo ada travel umroh yang berusaha betul memudahkan jamaah sehingga ibadah nya jadi lancar

    BalasHapus
  20. Fasilitas dan layanan yang disediakan lazuardi lengkap juga yaa.. semoga banyak yang bisa berangkat umroh dengan bantuan Lazuardi :)

    BalasHapus
  21. Setuju banget...
    Bimbingan penting banget, palagi untuk jamaah yang pertama kali melakukan ibadah ke tanah suci.
    Jangan sampai mengeluarkan uang ke Baitullah namun tanpa ilmu.
    Hiiks~

    BalasHapus
  22. Iya, jangan hanya tergiur oleh harga yang murah aja, kita juga perlu memperhatikan kredibilitas biro umrah dan haji yang hendak kita gunakan.
    Insya Allah kita semua dimudahkan untuk bertamu ke baitullah yaaa... Aamiin.

    BalasHapus
  23. Lazuardi ini di kota aku belum ada cabang nya, semoga bisa segera melebarkan sayao ke seluruh Indonesia

    BalasHapus
  24. Paket programnya Lazuardi ini macem-macem ya Mba. Sesuai dengan kebutuhan budget kita tentunya. Semoga amanah dan membawa jamaahnya. Menebarkan Kebermanfaatan. Aamiin

    BalasHapus
  25. Nyaman ya perjalanan umroh kalau dengan travel yang terpercaya. Akh semoga tahun ini bisa ibadah umroh aku, AAmiin

    BalasHapus
  26. Wah, baru tahu kalau ada aturan minimal biaya umroh 20 juta. Mungkin itu biaya minimal yg diperkirakan untuk ke sana kali ya. Jd kalau ada biro travel yg kurang atau lebih murah malah perlu dipertanyakan lg. Semoga nggak ada lg jamaah umroh dan haji yg kena tipu oknum biro yg nakal.

    BalasHapus
  27. Emang sih patut dicurigai kalau biaya umrohnya di bawah 20 juta secara msh trauma dgn kasus kemarin. Mdh2an saja Lazuardi amanah yah, smga jg bsa mndftr nti klu ada rejeki

    BalasHapus
  28. Travel Haji dan Umroh yang terpercaya saat ini harus dipilih super teliti. Semoga ya aku bisa umroh dan haji bareng Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji. aamiin

    BalasHapus
  29. Betul, zaman skrng kudu hati2 memilih travel umrah ya mbak. Apalagi yang di bawah 20 jt perlu diwaspadai banget, bahkan aku baca peraturannya boleh lho dilaporkan ke pemerintah.
    Moga2 bisa dimudahkan umrah dan haji sama Lazuardi yaa

    BalasHapus
  30. Zaman sekarang pascah khasus FT itu jadi waswas pilih travel umroroh dan haji yah mba, soalnya uang yang kita pakepun bukan uang lebih, tapi uang yang betul2 dipersiapkan untuk menunaikan kedua ibadah itu.. semoga travel lazuardi amanah yah mba :))

    BalasHapus
  31. Dalam melaksanakan ibadah umroh dan haji, jangan tergiur dengan harga murah, biaya umroh dibawah 20 juta harus dipertanyakan.

    Poin yang ini bener banget. Aku udah sering denger cerita orang yang gagal berangkat karena agen nakal.

    BalasHapus
  32. Ya Allah, rinduuu. Semoga diizinkan kembali kesana dengan membawa suami dan krucils. Aamiin

    BalasHapus
  33. Ibuku pengen banget umroh, harus cermat milih travel-nya yaa. Gak boleh yang gadungan :(

    BalasHapus
  34. setuju tuh "Jangan tergiur harga murah". Suka jadi jebakan betmen.

    BalasHapus
  35. Makin banyak pilihan buat menunaikan ibadah haji dan umroh ya kak

    BalasHapus
  36. Nabung ah pengen banget umroh tapi bareng keluarga. Apalagi plus ke Turki.

    BalasHapus
  37. Ini bermanfaat banget nih, apalagi sekarang ini galau buat milih travel umrah atau haji secara banyak kasus kemarin itu. Kalau yang seperti ini jadi merasa aman buat milih Lazuardi sebagai travel umrah keluarga. Semoga kita bisa disegerakan ya kak.

    BalasHapus
  38. Wahhh ini bisa jadi referensi kalau mau haji and umroh nih, biar gak kejebak travel yg abal2..
    Makasih infonya kak Elly..

    BalasHapus
  39. Setiap kali baca2 soal umroh dan haji, jadi pengen banget ya berangkat. Semoga aja kesampaian nih.

    Bisa jadi referensi untuk naik haji dan umroh nih

    BalasHapus
  40. Nah kenal sm pemilik penyedia jasa umroh ngaruh jg ya biar ada trust, itu sebab rekomendasi penting ya kak.

    BalasHapus