Belajar Konservasi Alam dan Hewan Melalui ZooMoo


belajar konservasi alam dan hewan melalui zoomoo

Anak-anak umumnya menyukai alam dan dunia hewan. Anak-anak juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi serta menunjukkan ketertarikan besar terhadap alam dan hewan.


ZooMoo merupakan program yang mendidik, kreatif dan menarik bagi anak, selain dapat mengembangkan AQ Anak juga dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan.


Dear Moms,

Adakah yang pernah mendengar tentang ZooMoo? Bagi moms yang menggunakan tv berlangganan first media, tentu tidak asing dengan serial tv ZooMoo.

Iyess, serial tv berlangganan yang menceritakan tentang kehidupan alam dan hewan. Dan kini ZooMoo dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia dengan sangat mudah lho Moms.

Saat ini ZooMoo sudah tersedia secara gratis melalui App Store atau Google Play ya Moms, jadi buat Moms yang tidak menggunakan tv berlangganan, bisa menikmati ZooMoo melalui aplikasi.

Mom, penasaran ngga sih, kenapa ZooMoo sekarang bisa juga dinikmati dalam bentuk aplikasi? Saya juga penasaran sih mom, nah, supaya tidak semakin penasaran, yuk kita kenalan dulu dengan ZooMoo.

Tentang ZooMoo


ZooMoo merupakan kolaborasi antara beberapa pembuat film kehidupan alam liar terkemuka, pendidik anak-anak usia dini dan pengembang teknologi.

Program-program ZooMoo menghibur anak-anak dengan keajaiban dunia hewan, yang menumbuhkan dan meningkatkan hubungan emosional anak dengan alam.

Beberapa acara ZooMoo yang menjadi favorit adalah Leo the Wildfire Range, Clawdia’s Amazing Adventure, Piglet’s Adventure Machine dan Ninja Pop.

Pentingnya Mengajarkan Anak tentang Alam dan Konservasi

Moms, sebagai bentuk kepedulian ZooMoo terhadap anak-anak di Indonesia, ZooMoo mengadakan workshop untuk membangun kepedulian para orangtua mengenai pentingnya mengajarkan anak-anak tentang nilai alam dan konservasi.

Nah, pada saat workshop yang berlangsung pada sabtu, 26 Januari 2019, banyak orangtua yang turut hadir, termasuk saya. Saya seneng banget karena bisa memperdalam wawasan tentang alam, hewan dan konservasi alam sekaligus bisa membawa anak untuk bermain dan belajar di area yang telah di sediakan oleh ZooMoo.

Saat workshop, banyak sekali informasi yang saya dapatkan khususnya tentang konservasi alam negara kita Indonesia. Informasi tentang kondisi konserasi alam Indonesia disampaikan oleh Ibu Sally Kailola dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara.

belajar konservasi alam dan hewan melalui zoomoo
 Narasumber Workshop: Sally Kailola dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara, Merry Inggriani, Millenial Mom, Baby Moonela dan Stella Seet, Brand Manager ZooMoo


Ibu Sally menyampaikan beberapa hal penting tentang kondisi konservasi alam Indonesia yaitu:

  • Populasi margasatwa di Indonesia menurun sebanyak 60% dalam kurun waktu 40 tahun
  • Terumbu karang Indonesia semakin berkurang
  • 6 dari 7 Penyu Dunia ada di Indonesia  
Bagaimana Moms, disatu sisi bangga ya karena negara kita memiliki 6 dari 7 penyu yang ada di dunia, disatu sisi lagi, sedih karena populasi margasatwa kita menurun termasuk terumbu karang yang ada di laut.

belajar konservasi alam dan hewan melalui zoomoo

Sally Kailola dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara dan Merry Inggriani, Millenial Mom


Kira-kira, kenapa bisa terjadi ya Moms? Ibu sally menjelaskan bahwa, yang menjadi penyebab utama menurunya populasi spesies di Indonesia yaitu:

  • Hilang
  • Berkurang
  • Eksploitasi
Wah, kalo sudah terjadi seperti ini, kira-kira apa ya yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan konservasi alam kita? 

Melalui ZooMoo Perkenalkan Anak tentang Konservasi Alam


Moms ingin membantu menyelamatkan konservasi alam Indonesia? Melalui aplikasi ZooMoo, Moms bisa mengenalkan konservasi alam sejak dini lho, sehingga diharapkan saat anak beranjak dewasa, mereka akan memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan.  

Orangtua dan anak dapat belajar tentang hewan dan konservasi alam dengan cara pendekatan yang menyenangkan. ZooMoo juga memperkenalkan nilai dari Animal Quotient (AQ) yang berfokus untuk meningkatkan pengetahuan anak mengenai hewan, mulai dari deskripsi, karakteristik, perilaku serta habitat hewan.

belajar konservasi alam dan hewan melalui zoomoo
 Stella Seet, Brand Manager ZooMoo


Menurut Stella Seet, Brand Manager ZooMoo, menyatakan bahwa anak-anak pada dasarnya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan menunjukan ketertarikan besar terhadap hewan. Anak-anak umumnya menyukai hewan berbulu dan biasanya memiliki boneka hewan sebagai mainan pertama mereka.

ZooMoo sebagai ensiklopedia yang memberikan informasi seputar kehidupan hewan serta alam yang mudah dipahami anak dan menghibur. Dengan meningkatkan AQ anak, kesadaran dan kecintaan anak terhadap hewan dan alam akan semakin besar dan menjadikan mereka peduli terhadap bumi.

 

belajar konservasi alam dan hewan melalui zoomoo
Salah satu serial permainan dalam ZooMoo Apps

ZooMoo Mengembangkan AQ Anak

Moms, untuk membantu mengembangkan AQ anak, ZooMoo membawa anak anak untuk mengekspresikan dunia hewan melalui berbagai program pilihan yang menghibur, interaktif dan mendidik.

ZooMoo memiliki program-program yang menggabungkan footage margasatwa dengan boneka, animasi dan teknik naratif, ZooMoo juga menciptakan pengalaman menonton sambil belajar yang unik bagi anak-anak.

 

belajar konservasi alam dan hewan melalui zoomoo
 Salah satu serial permainan dalam ZooMoo Apps


Dengan berkolaborasi dengan beberapa pembuat film alam liar terkemuka di dunia dan pendidik anak-anak usia dini yang terkenal. ZooMoo menghadirkan acara-acara yang memiliki karakter lucu, berbuli untuk membantu anak meningkatkan pengetahuan dan kasih sayang terhadap hewan.

belajar konservasi alam dan hewan melalui zoomoo
 Salah satu serial permainan dalam ZooMoo Apps

Pengalaman Belajar Menyenangkan

Bagaimana Moms, apakah tertarik dengan ZooMoo? Moms sudah bisa mendapatkannya secara gratis melalui Apps Store atau Google Play.

Harus download deh Moms, karena aplikasi ini mengajak orangtua untuk berinteraksi, berbicara dan belajar mengenai koleksi hewan-hewan bersama anak.

Dilengkapi dengan interaksi dua arah yang ramah untuk anak, aplikasi ini juga menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan untuk anak karena mereka bisa mempelajari nama-nama hewan dan suara hewan saat menonton videonya.

Baca juga: Ciri Anak Cerdas

belajar konservasi alam dan hewan melalui zoomoo
 Bersama adek Dastan saat menghadiri Workshop bersama ZooMoo

--

Moms kini dapat memberikan program mendidik, kreatif dan menarik bagi anak melalui ZooMoo, selain dapat mengembangkan AQ Anak juga mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan.

Sudahkan Moms belajar tantang dunia alam dan hewan melalui ZooMoo?, jika sudah, serial apa yang menjadi favorit anak-anak dirumah?.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

31 komentar:

  1. Ya allah pengen cepet2 balik ke Indonesia. Jadi bisa nambah list media ajar buat preparasi kalo2 anak2 jadi di homeschoolingin ... keren keren. Indonesia udah berasa Amerika pelan2 utk hal positifnya. Negatifnya amerika jgn deh huhuhu

    BalasHapus
  2. Wah asyik yah..ansk2 jadi punya tambahan media belajar dan mengenal alam

    BalasHapus
  3. wow... keren banget nih zoomoo
    semoga ibu-ibu di indonesia aware ada aplikasi dan tv yang bermanfaat spt zoomoo :)

    BalasHapus
  4. Adanya ZooMooo sangat membantu anak-anak mengenali alam khususnya jenis-jenis hewan, sukses selalu untuk ZooMOO

    BalasHapus
  5. Wahh pengen segera meluncur ke zoMoo ini, jujur saya memang tidak gadgetan apalagi tv tapi pengen lihat karena reviewnya asyik sekali sepertinya, apalagi percakapannya 2 arah, karena banyak sekli tanyangan yang hanya memiliki percakapan searah aja...

    BalasHapus
  6. Mau ah donlot aplikasinya. Bagus nih untuk belajar anak-anak. Lebih mudah juga dipelajari anak2.

    BalasHapus
  7. Keremya sekarang, bekajab mengenal binatang pun udah bisa melalui aplikasi. Kayaknya aku mesti rekomendasikan pada ponakan, dari pada nonton YouTube yang gak jelas sumbernya. ZooMoo bisa jadi ajang belaja5 sekaligus interaksi ya

    BalasHapus
  8. Moonela lucu banget sih, itu jadi kelinci?
    Nah, ada game baru untuk SID belajar. Selama ini kami baca lewat buku saja tentang dunia hewan, itu pun belum membahas hewan yang langka sampai punah.

    BalasHapus
  9. Keren ya ZooMoo ini. Ngenalin alam ke anak-anak. Dengan begitu, anak-anak jadi cinta alam dan lingkungan. Nyoba install aplikasinya ah. Siapa tahu anak-anak suka. :)

    BalasHapus
  10. Menarik juga ya ZooMoo. Coba unduh aplikasinya ah. Siapa tahu Salim suka maininnya.

    BalasHapus
  11. ANak-anak perlu juga ya diajarkan mengenai konservasi alam, kalau gak mereka bisa-bisa gak tau tentang dunia hewan. Lewat Zoo Moo mereka pun bisa belajar dengan happu dan menicntai alam

    BalasHapus
  12. Mau juga belajar dari ZooMoo...
    Coba nanti aku instal dan aku mainin dulu. Hhaha~
    Suka ditanyain anak,

    "Ini gimana, Ma....ini apa, Ma..."

    Kalau Mama belum main, suka kagok jawabnya.
    Hihii...

    BalasHapus
  13. Bener nih aplikasi tambah edukasinya anak dah gitu bisa offline lagi mainnya alternative lain ini spy gk main games

    BalasHapus
  14. Sedih banget kalau ingat berkurangnya hewan2 unik dan langka dinegara kita. Dan senangnya ada aplikasi ini karena kami dirumah gak punya saluran tv berbayar hehe

    BalasHapus
  15. Baru tahu ada media zoomoo utk belajar anak. Wah aku jadi kudu belajar dulu biar kalo anakku nanya2 aku bisa jawab. Ensikopedia jaman now

    BalasHapus
  16. Aplikasi zoomoo interaktif banget nih buat menstimulus otak anak ya el

    BalasHapus
  17. Seru ya kalau bisa main game sambil mengedukasi anak. Jadinya mainnyabada positifnya nggak sekadar main aja. Mo coba download gamenya juga ah nanti. Biar bisa menumbuhkan AQ anak

    BalasHapus
  18. Wah sekarang makin banyak ya aplikasi edukasi untuk anak dah gt gratis pula. Aplikasi ZooMoo cocok nih buat balita yang lagi seneng banget sama dunia hewan.

    BalasHapus
  19. Cerita tentang hewan dan alam ini selalu jadi kesukaan anakku. Alhamdulillah sekarang udah ada channel tv & aplikasi yg bagus dan edukatif begini. Langsung download ah :)

    BalasHapus
  20. Adek Dastan pasti seneng banget ya mbak diinstallin ZooMoo jd bisa bermain sambil belajar ttg hewan2 :D
    Ini anak2 jd tahu hewan A makannya apa, suaranya gmn, tinggalnya dmn, krn ZooMoo :D

    BalasHapus
  21. wah istilah AQ dulu skripsi aku AQ tapi bukan Animal Quotient lebih ke Adversity Quotient hehehe muncul istilah baru kini y mba

    aku baru tahu ttg zoomoo ini nanti ah coba donlod

    BalasHapus
  22. Seandainya saya sudah mengenal Zoomoo sejak dulu, pasti anak-anak akan senang nonton channel ini. Sayangnya anak-anak saya udah besar. Masih bisa nonton gak, ya?

    BalasHapus
  23. ZooMoo ibarat ensiklopedia jaman kekinian ya Mba.
    Anak-anak bisa teredukasi dengan aplikasi ini. Layak banget disosialisasikan ini
    Orangtuanya juga bisa belajar banyak ini dari hal ini.

    BalasHapus
  24. Belajar, bermain sekaligus memahami lingkungan yang butuh dilestarikan. Keren deh

    BalasHapus
  25. ini baruuu ya mba..namanya juga lucuuu ya. Dan anak-anak pasti akan sangat terhibur sambal terus belajar ya

    BalasHapus
  26. Menarik banget nih ya metodenya mengajari anak untuk mencintai lingkungan. Bakalan seneng nih mereka kalau ada aplikasi bagus dan kece gini. Jadi ga bosen gitu belajarnya sambil bersenang-senang.

    BalasHapus
  27. Benar-benar ya, saat ini dunia ada dalam genggaman.
    ... dan semua brand berlomba-lomba menciptakan produk inovatif untuk segala usia.

    BalasHapus
  28. Baru dengar ZooMoo
    Tapi pastinya asik kalau diterapkan ke anak edukasinya. Bisa menumbuhkan kesadaran alam

    BalasHapus
  29. Seneng ya mbak, bisa bermain dan belajar dengan aplikasi di ZooMoo. Anak anakku juga suka banget. Jadi bertambah pengetahuan mereka dalam menangkar buaya. tahu makanannya. kalau benerannya kan gak mungkin ya, bisa dimakan sama buaya hihihi

    BalasHapus
  30. mbakk EL ,, itu si ganteng Dastan keren bangett ih baju sama celananya , outfitnya keceee diapa yang dandanin ahahay mamanya pasti yaaaaaa mommy and son terkecee. mau contekin ah ootd nya kk Dastan buat duozam hehuehuehuehue..

    btw karakternya zoomoo ini lucu2 banget ya semua..
    semoga ada event gini juga nanti di Makassar

    BalasHapus
  31. ZooMoo saluran fav-nya si bungsu waktu masih kecilan nihhh.. Seru dan lucu emang karakter2nya...

    BalasHapus

Instagram