6 Alasan Mengapa Menggunakan Paxel


6 alasan mengapa menggunakan paxel

6 Alasan Mengapa Menggunakan Paxel




"Mama.. kita sudah lama ngga bikin puding!” ucapakan anak kedua saya, dengan maksud meminta saya untuk membuatkannya puding hehe lalu saya jawab “iya besok ya, kita beli dulu bahan-bahannya, kan kita ngga punya bahan untuk membuat puding”.

Sambil berfikir kira-kira bikin puding apa ya? terus beli dimana? secara belanja bulanan kemarin bahan puding tidak masuk dalam keranjang belanjaan kami.

Sepeda motor mengantarkan saya dan anak bungsu ke mini mart terdekat dari rumah yang menjadi andalan kami jika mencari cemilan kesukaan (baca ice cream).

Yah, kecewa deh, ternyata di mini mart tidak ada bahan puding atau stock bahan puding lagi kosong.

“Tuh de, lagi kosong, ngga bikin puding dulu ya.. (ucapan saya kepada anak bungsu).

Sedih, kecewa.. iya banget, keliatan di wajahnya.. ini anak kalo lagi mau ya harus diturutin.. lalu saya hibur dengan membelikannya cemilan kesukaan (baca ice cream).

Kami sudah kembali kerumah, dan si bunggu melahap dengan nyaman ice cream sampai saya ngga ditawarin, biasanya nawarin sih hehe emak ngarep.

Alhamdulillah, ngga nangis dan saya bisa santai dulu baca berita online di gadget, sambil sesekali update foto di instagram hihi.. dan ngga lama si bunggu mendekat.

“Mama lagi ngapain, besok bikin puding kan?"

Eaaaa.. ternyata drama puding belum selesai pembaca.. si bungsu masih ngarep banget mamanya membuatkan puding untuknya.

Aahhaa.. the power of group WA emak-emak, kebetulan di wa groupJBC14” yaitu group emak-emak yang memiliki anak yang lahir pada bulan Januari 2014, beberapa dari kami suka jualan. Jual apa aja, mulai dari baju anak, essential oil hingga makanan.

Saat itu ada emak yang lagi sharing tentang minyak kutus-kutus yang konon ajaib banget itu minyak, yang dapat membantu permasalah emak-emak, mulai dari anak capek, batuk sampe emaknya capek, ampuh banget hanya dengan mengolehkan minyak kutus-kutus itu.

Okay, back to topicpuding” teringat dalam group tersebut juga ada yang menjual frozen food seperti kentang, nugget hingga bahan pembuat puding” langsung deh japri Mak Dian (baca : teman saya yang menjual aneka frozen food)

Percakapan melalui WA dengan Mak Dian "Cap 3 Anak"

Saya : “Mak Dian.. apa kabar mak? Btw barang ready apa aja mak? sekalian minta plnya yak (pl dibaca price list)”
Dian : “Hallo Mak Elly.. barang ready sweet popcorn sama silky puding ada nih.. kentang sama nuggetnya lagi kosong”
Elly :  “Mau silky pudingnya ya mak, 2 pcs aja”
Dian : “Mau yang rasa apa Mak Elly.. ada coklat, tiramissu, taro, mangga, vanilla, green tea, strawberry and orange..”
Elly :  “Mangga sama Green Tea boleh ya Mak”
Dian : “Ngga sekalian sweet popcornnya mak? ada cheese and coklat nih”
Elly : “Boleh Mak, yang cheese ya 1 aja.. bisa kirim hari ini kan mak? nanti aku mau coba pakai Paxel, jasa pengiriman baru, nanti Mak Dian juga bisa pakai Paxel”
Dian : “Bisa dong Mak, aku siapin dulu ya barangnya.. aku juga pakai Paxel, dapet referal code dari Juli”
Elly : “Okay mak, kabarin ya jika barang dah siap pick up, minta alamat rumahnya ya..”

--

Yak, akhirnya drama pencarian bahan puding untuk memenuhi harapan anak bungsu sudah terwujud, melalui teman saya yang jualan berjualan frozen food secara online. Selama ini Mak Dian memaksimalkan jualan hanya menggunakan kekuatan WA group dan juga aplikasi Sh***E

Yang tertarik mau intip jualan teman saya itu apa aja, monggo add ID Sh**E “Cap 3 Anak” temukan aneka frozen food dan aneka makanan lainnya di dunia maya ya.. happy shoppig!.

6 alasan mengapa menggunakan paxel

6 alasan mengapa menggunakan paxel
Paketku menggunakan Paxel dari BDS Tanggerang sudah sampai :)

6 Alasan Menggunakan Paxel

Niat hati mengenalkan Paxel kepada teman saya sang seller online, untuk melancarkan proses pengiriman jualannnya, ternyata teman saya itu sudah lebih dulu mengenal Paxel dari teman kami yang lain.

Lantas apakah saya sedih dan kecewa, ya ngga lah, justru saya senang banget, ternyata Paxel sudah banyak dikenal oleh para emak-emak entrepreneur atau seller online lho. "Kirim paket dengan Paxel sangat memperlancar jalannya bisnis mereka dengan expedisi yang sangat cepat dan akurat".

Nah, buat bu Ibu yang suka belanja "Shopper online" atau jualan "Seller online", nih aku kenalin “Paxel” yaitu  jasa pengiriman paket, expedisi dan logistik dengan pengiriman “SameDay" Service” yang menjadi keunggulannya.

Saya sudah mencoba menggunakan Paxel, yaitu kirim paket makanan dari BSD Tanggerang ke Depok. 

SameDay dengan waktu pengiriman hanya membutuhkan waktu 6-8 jam sejak saya merilis atau oder dengan menggunakan aplikasi “Paxel” yang sudah saya unduh sebelumnya.

Ini dia yang menjadi alasan mengapa saya menggunakan Paxel untuk membantu kirim paket saya dari BSD Tanggerang ke Depok.

6 alasan mengapa menggunakan paxel
Bapak Briant Christanto, Paxel Representative 

1. No Cancel

Ada yang pernah punya pengalaman, kirim barang menggunakan aplikasi G*S**D terus di cancel? saya pernah, dengan alasan dicancel, ngga jelas lalu otomatis aplikasi mencari driver lain yang bersedia ambil orderan saya.

Saat itu saya was-was banget, saya pilih G*S**D, karena mengharapkan barang (baca sepatu) saya bisa cepat sampai hari itu juga, karena besok hari sepatu tersebut akan saya gunakan.

Walapun akhirnya sepatu sampai juga ketangan saya, namun pengalaman di cancel dan was-was barang kapan sampai menjadi pengalaman tersendiri bagi saya.

Di Paxel tidak ada sistem Cancel karena semua paket pengiriman akan diambil oleh para Happiness Hero (sebutan kurir Paxel) sesuai dengan estimasi waktu pengambilan dan langsung dibawa ke kantor Paxel terdekat.

Saya order jam hari Minggu jam 9:24 WIB, kurang dari 30 menit, tepatnya jam 09:53 WIB paket saya langsung diambil oleh  Happiness Hero bernama Hasanudin.

6 alasan mengapa menggunakan paxel

2. Prefered Time Slot

Dalam aplikasi Paxel terlihat jelas, ertimasi waktu kapan barang akan diambil dan estimasi kapan barang sampai ditempat tujuan penerima paket.

Jadi ngga perlu was-was nunggu kurir atau driver ambil orderan kita atau ngga, karena biasanya orderan kita ngga langsung ada yang ambil, harus menunggu dulu dan itu takes time banget sampai beberapa kali sampai akhirnya dapat driver yang bisa antar paketnya.

Pengalaman saya menggunakan Paxel, hanya butuh kurang dari 30 menit, orderan saya langsung diambil oleh Happines Hero Paxel.

Selain itu kita juga mendapatkan waktu estimasi kapan paket kita akan sampai. Dan beneran lho, paket sampai tepat waktu. Tertulis dalam aplikasi estimasi paket sampai jam 4-6 sore dan paket sampai jam 4:08 WIB.

6 alasan mengapa menggunakan paxel

3. Flat Price

Paxel menggunakan flat Price, yang ditentukan berdasarkan size paket yang hendak dikirim. Size berupa S (20x11x7 cm), M (27x21x12 cm), L (35x30x20 cm) dan custume.

Untuk daftar harga pengiriman Jabodetabek dan Bandung- Bandung yaitu:
  • Small Rp. 18.000,-
  • Medium Rp. 21.000,-
  • Large Rp. 35.000,-
  • Custume Minimal Rp.25.000,- volumentric price Rp. 10.000,-/kg

 Dok. Alida-Blogger

4. No Distance & Weight Limit

Jika pada jasa pengiriman lain menggunakan berat paket dan juga jarak atau lokasi pengriman sebagai harga yang harus dikeluarkan.

Paxel berdasarkan size atau ukuran paket barang, jadi ngga perlu khawatir berat diongkir ya bu ibu.

5. Money Back Guarantee

Paxel ini aman, jadi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti barang tidak sesuai dengan pengiriman awal, maka pihak Paxel akan mengganti seluruh biaya ganti ruginya.

Dalam aplikasi Paxel jelas menunjukan paket diterima oleh siapa, ada foto dan tanda tangan digital penerima paket. Jadi ngga ada lagi tuh pengalaman paket sudah diterima, tetapi kita sama sekali belum terima paket.

6 alasan mengapa menggunakan paxel

6. Free Insurance up to 10 Millon IDR

Istimewanya lagi, Paxel, bahwa setiap paket yang kita kirimkan mendapatkan jaminan asuransi lho, ngga tanggung-tanggung jaminan ganti ruginya jika terjadi risiko hingga 10 juta rupiah lho.

Kenapa Paxel #AntarkanKebaikan

Paxel hadir dengan niat baik yaitu #AntarkanKebaikan sesuai dengan niat dan keyaninan dari pendiri Paxel yaitu Bapak Johari Zein.

6 alasan mengapa menggunakan paxel
 Bapak Johari Zein, Founder Paxel dan Ibu Valencia Mieke Randa Founder Rumah Harapan saat blogger gathering di HQ Paxel, Jakarta Timur (01/11/18)

“Tidak ada bisnis yang bisa dilakukan tanpa ada kebaikan didalamnya, tidak ada kebahagiaan yang muncul tanpa proses dari kebaikan dan berbuat baiklah sesuai kemampuan” Johari Zein, Founder of Paxel

Bagi Ibu Valencia Mieke Randa, Founder Rumah Harapan, Paxel sudah menjadi mitra terbaiknya selama ini, saat bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Rumah Harapan bersama Paxel #AntarkanKebaikan berupa barang-barang yang menjadi kebutuhan para pengungsi khususnya anak-anak.

Tidak hanya ke tempat bencana, Paxel juga sudah membantu beberapa komunitas yang dibidani oleh Ibu Valencia seperti pengiriman buku-buku untuk anak-anak binaanya dan lain sebagainya.

Menurut Bapak Alex, Paxel hadir dengan mendengarkan apa yang manjadi keinginan masyarakat, baik internal maupun eksternal. Sebuah perusahaan yang baik adalah yang mendengarkan keinginan dari masyarakat baik internal maupun eksternal. 

Untuk itu Paxel hadir untuk masyarakat Indonesia menjadi :
  • Pertama untuk melayani
  • Pertama untuk berkontribusi
  • Pertama hadir untuk memberikan solusi untuk 10 tahun kedepan
  • Pertama untuk mengerti kebutuhan
6 alasan mengapa menggunakan paxel
Mas Alex Zurkarnaen, Paxel Assistance

Saat ini Paxel baru melayani area Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang dan Yogyakarta. Dan terus mengembangkan untuk segera dapat melayani pengiriman di hari yang sama ke seluruh Indonesia.

Paxel juga memiliki “Service Feature” yang sangat memudahkan pelanggannya lho, hal ini seperti disampaikan oleh Mba Intan (Chief Happiner Officer)
  • 7 Days a week (including public holidays)
  • Real time tracking
  • ePOP dan ePOD
  • Proactive notification
  • Wrb & Mobile App (IOS & Android)
  • API Middleware
  • 1 Day Claim Process
  • Cash on Delivery Service
  • On Demand Packaging

6 alasan mengapa menggunakan paxel
Mba Intan (Chief Happiner Officerof Paxel)


PAXEL head Quarter
Jl. Jatinegara Timur No.103, Jakarta Timur
(021) 22326060
www.paxel.co
www.facebook.com/paxel.co
www.instagram.com/paxel.co
--
Hey, apa kabar pudingnya.. nih anak saya happy banget akhirnya bisa makan puding buatan mamanya.. Alhamdulillah, berkat Paxel yang SameDay Service anak saya bisa menikmati puding tanpa harus menunggu lama.

6 alasan mengapa menggunakan faxel
 Puding buatan mama Elly Nurul siap untuk dinikmati :)

6 alasan mengapa menggunakan faxel
 Bismillah.. keliatannya aja enak, apalagi sudah dimakan ya? :)

6 alasan mengapa menggunakan paxel
 Puding buatan mama Elly Nurul enak banget lho :)

Monggo bu ibu, yang mau coba Paxel dan langsung gratis saldo 100 ribu, silahkan mengunduh aplikasi Paxel di Google Play dan App Store. Jangan lupa masukin juga referral code namaku ya ellynurul untuk dapetin saldo 100 ribu, setelah itu nikmatin deh sameday service dari paxel

Saat ini, Paxel baru melayani wilayah Jabodetabek, Bandung, dan beberapa kota di Jawa Tengah seperti Jogja, Solo dan Semarang. Dan InshaAllah sampai dengan akhir tahun 2018, seluruh pulau Jawa sudah bisa menikmati SameDay Service dari Paxel. Ditunggu yaaa..

Yang sudah download aplikasi Paxel, selamat menikmati kemudahan kirim paket tanpa was-was ya bu ibu, yang darahnya belum masuk layanan Paxel, sabar dulu ya.. Paxel segera hadir melayani kita semua bangsa Indonesia.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

23 komentar:

  1. Dari kemarin saya baca baca soal ulasan paxel ini, jadi tergoda untuk coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asekk ada yang tergoda.. kuy lah ka.. download dan langsung dapatkan eksperience sameday service from paxel

      Hapus
  2. Baru tahu tentang Paxel, tapi sepertinya bagus. Pelayanan yang ditawarkan menarik sesuai dengan kebutuhan para pebelanja online.
    Sayangnya sepertinya masih untuk perkotaan saja ya? Belum bisa mencoba karena kebetulan tinggal di pelosok daerah.
    Btw, itu pudingnya seger banget ya, ngiler... Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mba Git, tinggal daerah mana ya? paxel baru di Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang dan Yogyakarta. semoga selanjutnya sudah bisa menyebar ke kantong-kantong daerah di kota-kota besar ya mba

      Hapus
  3. Johari zein itu pengusaha pemilik JNE kan? Wah keren ya usahanya terus dilebarkan. Salut deh sama kegigihannya dalam berbisnis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Pak Johari sebelumnya mendirikan JNE juga dan sekarang Paxel dengan tagar #AntarkanKebaikan beliau percaya bahwa kebahagiaan muncul dari proses kebaikan.

      Hapus
  4. Pilihan pas yang ditengah era masa kini yang butuh cepat dan efisiensi waktu dan nggak ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efisiensi waktu dan kita tanpa was-was lagi paket kiriman sudah sampai mana dan diterima oleh siapa, karena semua terekam dalam aplikasi paxel

      Hapus
  5. Keren banget deh Paxel ini. Yang saya suka, same day delivery dan ongkos kirim yang flat itu. Tapi ada yang saya gak suka. Huhuhu... tempatku belom masuk jangkauan. Semoga bisa segera meluas ya daerah jangkauannya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bandung belum masuk teh? harusnya sudah masuk sih teh.. semoga dalam waktu dekat ya teh bisa segera menikmati paxel

      Hapus
  6. Baru tau banget nih info ini, makasih Yoo Mbak... Pas banget buat kebutuhan ku soale

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya.. senang dapat membantu semoga kebahagiaan senantiasa bersama kakak ya, sesuai dengan slogannya paxel happiness

      Hapus
  7. Mama Elly, daku kok nggak dibagi pudingnya, kan bisa dikirimkan juga sameday pakai paxel eeaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaaaa kakak fenni.. aku kasih semangat dulu aja ya.. makasih lho ya :)

      Hapus
  8. Iya paxel bisa diandalkan mba kmrn pake kode referal kirim.ke kbn jeruk gk smp 1 harian sampe aman lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. estimasi pengiriman jabodetabek 6-8 jam ka, Alhamdulillah ya.. paket datang cepat dan kita semua bahagia

      Hapus
  9. Aku jg udah unduh aplikasinya...sdh mencoba nya juga bagus memang..bener2 sameday deh hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semakin banyak yang menggunakan jasa paxel, semoga semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dan berbahagia dengan kehadiran paxel

      Hapus
  10. Jawaban dari segala keresahan dan akhirnya mampu terjawab dengan paxel. Banyak dekali barang barang yang bisa dikirim. Zamab sekarang apa apa mudah semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman now serba dimudahkan, sayang banget yak yang ngga bisa memanfaatkannya.. ada yang mudah kok ngga tertarik hehe

      Hapus
  11. Paxel ngebantu banget nih utk yg jualan online. Apalagi yg makanan2 & yg butuh cepat tp tdk terjangkau jaraknya. Contoh BSD-Priok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aish mak dian.. makasih lho ya sudah membantu mewujudkan anak bontot makan puding hehe.. paxel juara deh, BSD - Depok 6 jan sajaaa

      Hapus
  12. Nyamm... enaknya puding. Dengan layanan sameday, aku pasti pilih jasa kurir yang seperti ini. Apalagi no cancel dan ada money guarantednya.

    BalasHapus

Instagram