Life Must Go On, Be Educated and Be Happy

life must go on be educated be happy

“Terima kasih ya mba, sudah mau mendengarkan cerita aku, selama ini aku pendam sendiri, tidak memiliki keberanian untuk menceritakan hal ini kepada orang lain. Berhari-hari aku murung, memikirkan masalah yang sedang aku alami, tapi aku sudah mulai tenang setelah cerita ke mba”.


Sebuah pernyataan dari seorang teman kepada saya, bukan teman dekat, hanya kami sering ketemu dalam satu kerjaan bareng. Mulai dari sapaan santai, hingga akhirnya tentang “persoalan hidup. Yess, Life Must Go On, Be Educated and Be Happy.


Holla..

Hari itu menjadi hari yang membahagiakan baginya, karena jiwa dan raganya telah terlepas dari kungkungan emosi yang menjerat kebebasan fikiran maupun fisiknya. Kebahagian teman saya merupakan kebahagiaan saya juga.

Menjadi tempat “curhat” orang lain memang  bukan kali pertama bagi saya, entah apa yang membuat teman saya mau menceritakan masalahnya kepada saya. “tidak menggurui dan terlihat dewasa” merupakan pernyataan teman tentang diri saya.. hohoho jadi terharu.

Okay, back to topic ya..  cerita diatas bukan cerita yang luar biasa, bahkan setiap orang pernah memiliki pengalaman yang sama. Bisa dalam posisi yang bercerita atau sebaliknya yang mendengarkan cerita.

Memiliki keberanian untuk mengungkapkan kegelisahan dalam diri, bukanlah hal yang bisa dimiliki oleh kebanyakan orang. Ada orang yang mudah terbuka dengan orang lain, ada yang sulit.

Saya termasuk yang sulit terbuka kepada orang lain, karena saya memiliki prinsip hidup, selama saya masih bisa menyelesaikan masalah saya sendiri, maka saya tidak perlu menceritakannya kepada orang lain.


Life Must Go on

Dengan mudah orang menyakatan “Life Must Go On” tapi kenyataannya, terkadang sulit untuk direalisasikan. Siapa yang setuju? saya termasuk yang setuju, karena permasalah setiap orang itu berbeda-beda.

Bukan tentang besar atau kecilnya masalah, tapi ada orang yang mudah “move on” ada yang sulit ‘move on”. Bagi yang mudah move on, tentu dengan mudah kembali menikmati hidupnya. Bagi yang sulit move on, maka butuh waktu untuk kembali menikmati hidup.


Be Educate 

Ketika orang lain sedang menceritakan masalah hidupnya kepada saya, memposisikan diri netral (tidak memihak) adalah satu langkah awal yang baik. Berusaha untuk mencari akar permasalahan, bukan malah memperumit permasalah.

Tidak menggurui , berusaha tidak terbawa emosi dan berbicara atau perpendapat sesuai yang kita ketahui. Tidak berpendapat diluar kemampuan dan bahkan memberikan saran yang tidak seharusnya (tidak sesuai dengan pengalaman pribadi).

Dengan menjadi seseorang yang Be Educated, maka kreatifitas dalam diri seseorang akan muncul, kreatifitas akan menghasilkan karya-karya nyata, sehingga karya-karya tersebut dapat orang lain rasakan. Tidak perlu pengumuman bahwa kita mampu, tetapi orang lain akan melihat dan merasakah hasil dari kerja keras seseorang dengan menjadi Be Educated.


life must go on, be educated and be happy


Be Happy


Melihat orang lain bahagia karena kita apakah itu sudah cukup? bagi saya harus seimbang, antara kebahagiaan keluarga sendiri dan kebahagiaan orang lain.

Saya memang bukan seorang wanita yang sempurna, tetapi saya berusaha untuk menjadi istri dan ibu yang terbaik setiap harinya. Dengan terus belajar, maka saya akan mendapatkan banyak informasi, seperti kebahagiaan itu tidak datang dengan sendirinya, tetapi kebahagiaan itu harus diciptakan.

Untuk menciptakan keluarga yang bahagia sehingga bisa terus melakukan kebersamaan dengan keluarga tercinta, diperlukan perencanaan dan aksi nyata.

Apapun masalah yang sedang kita hadapi, tetaplah selalu berfikir positif and Life Must Go On!

Untuk melanjutkan masa depan saya dan keluarga, saya memilih berbahagia bersama happyone.id. Karena di happyone.id kita bisa memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan dan lebih banyak pilihan produknya.

Selain itu, service atau layanan 24 jam dan prosesnya lebih cepat dengan fitur download e-policy, jadi tidak perlu pusing cari dokomen fisik, karena semua dokumen sudah digital alias paperless.

So, Life Must Go On, Be Educated and Be Happy.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

5 komentar:

  1. Aku salah fokus sama foto-fotonya..ketjeh bgt siii... sekilas mirip selebgram Mega Iskanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi ka memez biza aja nih.. berkat happyone.id nih tambah happy.. dan semoga terus menginspirasi asekkkk

      Hapus
  2. "Life must be go on" setuju dengan kalimat ini. Pernah sih ngerasa kadang sedih banget kalau pas ada masalah, tapi kalau mau ngeluh ya gak berguna juga. Jadi alhamdulillah tak lampiaskan ke hal-hal positif.
    Dan menyoal ketika ada teman yang curhat, aku kira memang kita harus berusaha mendengarkan masalahnya walaupun kadang gak bisa ngasih solusi yang besar ya mba.

    BalasHapus
  3. Memang harus life must go on.. hidup mah kalan terus.. menikmati hal yang ada.. apalagi pake happyone id.. seneng2 deh

    BalasHapus
  4. Asuransi yg bikin happy karena premi terjangkau dan melindungi sesuai kebutuhan kita

    BalasHapus

Instagram