Semarak 20 tahun Bank Mandiri di Mandiri Karnaval 2018

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval di 2018

Hujan tidak menyurutkan semangatku untuk melangkah kaki dari Depok menuju area Parkir Timur Senayan, Jakarta. Hari itu, aku akan menjadi saksi semarak 20 tahun Bank Mandiri di Mandiri Karnaval 2018.


Usia 20 tahun bagi sebuah Bank bukanlah waktu yang singkat, butuh kerja keras atau kerja kolektif bersama untuk menjadi sebuah Bank yang memiliki kredibilitas yang cukup baik dimata publik.


Holla..

Service exellence atau memberikan pelayanan terbaik sudah menjadi aturan wajib bagi sebuah perusahaan. Standar pelayanan tersebut, yang senantiasa diterapkan oleh seluruh Mandirian (karyawan Bank Mandiri).

Apakah pelayanan terbaik saja sudah cukup bagi Bank Mandiri? tentu saja tidak. Berbagai inovasi juga telah dilakukan, salah satu yang saya ketahui adalah layanan aplikasi Mandiri Online yang mengupdate aplikasi Mandiri Mobile Banking.

Sebagai nasabah Bank Mandiri, tentunya saya bangga karena pelayanan Bank Mandiri setiap tahunnya mengalami peningkatan. Senantiasa memberikan layanan terbaiknya dan menjawab segala kebutuhan nasabahnya.

Lalu, menjelang usia Bank Mandiri yang ke 20 tahun, apa saja inovasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri untuk senantiasa memberikan layanan terbaiknya kepada para nasabahnya?
Sebagai salah satu upaya Bank Mandiri untuk tetap mengedepankan persatuan dan kebersamaan para karyawannya, Bank Mandiri menyelenggarakan berbagai aktifitas untuk menyambut usianya yang ke 20 tahun. Salah satunya lomba video dan foto challenge yang diikuti oleh seluruh karyawan Bank Mandiri Se-Indonesia.

Mandiri Karnaval 2018

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval di 2018
Bangga Menjadi Nasabah Bank Mandiri dan Bisa Menjadi Bagian dari Mandiri Karnaval 2018

Sebagai bentuk apresiasi Bank Mandiri terhadap karyawannya, Mandiri Karnaval 2018 digelar dengan konsep suka cita atau pesta.

Seperti layaknya pesta, para Mandirian diajak untuk bersenang-senang. Ada panggung musik yang menampilkan artis-artis ternama, seperti Gigi, Iwa K, Saykoji, Secondborn, Diera Sugandi dan masih banyak yang lainnya.

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval di 2018
Gigi Band turut memeriahkan Mandiri Karnaval 2018

Selain panggung musik, juga ada jajanan dari tenat makanan dan minuman kekinian dan ada juga area games yang dapat diikuti juga oleh keluarga Mandirian yang turut hadir dalam Mandiri Karnaval 2018.

Pembayaran untuk membeli makanan, minuman atau kupon games semua cashless loh. Semua transaksi menggunakan e-money, yang ngga punya e-money, bisa beli di lokasi, tersedia juga e-money khusus Mandiri Karvanal 2018 lho.

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval di 2018
 e-money edisi khusus Mandiri Karnaval 2018

Mandiri Karnaval yang berlangsung pada tanggal 20 Oktober 2018 di Parkir Timur Senayan, Jakarta yang dihadiri oleh 8500 Karyawan Bank Mandiri Seluruh Indonesia.

Menariknya, untuk meningkatkan semangat mandirian yang tangguh dan memiliki jiwa entrepreneurship, setiap mandirian diberikan kupon belanja senilai Rp. 150.000,- yang dapat digunakan pada semua tenant makanan atau minuman pada Mandiri Karnaval 2018.

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval 2018
Setiap Mandirian diberikan Kupon belanja senilai Rp. 150.000 untuk membeli makanan dan minuman pada tenant di Mandiri Karnaval 2018


Ketangguhan para Mandirian pun diuji, lokasi Mandiri Karnaval 2018 dibanjiri Mandirian dari seluruh Indonesia, mereka bersama-sama menikmati antrean yang cukup panjang, hanya demi membeli makanan dan minuman dari para tenant yang berpartisipasi.

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval di 2018
Tenant Favorit di Mandiri Karnaval 2018

suasana mandiri karnaval 2018
 Antusiasme Mandirian di Mandiri Karnaval 2018

Karena penasaran dan mau juga tangguh seperti mandirian, saya ikutan mengantree pada salah satu tenant minuman terkenal lho. Alhamdulillah, setelah satu jam mengantree, akhirnya  "kopi tuku" berhasil saya beli, tentunya beli dengan menggunakan mandiri e-money.

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval di 2018
 Setelah 1 jam antree.. akhirnya dapat juga Tuku Kopi di Mandiri Karnaval 2018

Selain disuguhi oleh berbagai makanan dan minuman dari tenant-tenant lokal ternama, ada juga berbagai macam arena "fun games" yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung, yaitu :
  • Segway area
  • Red Rotation
  • Carousel
  • Bull Riding
  • King Hammer
  • Temporary Tatto
  • Face Painting
  • Beat Cyber
  • Cyber Space

Untuk bisa bermain dalam area fun games ini, pengunjung terlebih dahulu membeli kupun games melalui "games counter" dengan menggunakan e-money.

Uniknya, dalam setiap wanaha permainan "fun games" pengunjung hanya dikenakan biaya Rp.1,- (satu rupiah) saja lho.. namun, setiap orang hanya dibatasi membeli 5 kupon saja atau Rp. 5,- (lima rupiah), selanjutnya bisa antree lagi untuk membeli kupon "fun games"

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval di 2018
 Cerianya.. semangat selalu mas dan mbanya.. :)

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval di 2018
Beli kupon pakai e-money untuk bisa main di area fun games, 1 permainan hanya 1 rupiah saja lho

Dalam Mandiri Karnava 2018, saya menikmati permainan yang baru kali pertama saya ikuti, yaitu "segway". Awalnya saya tegang dan belum tahu bagaiman cara mengendalikan segway ini, tetapi dengan tetap rileks, fokus dan tetap jaga keseimbangan, saya berhasil mengendalikan segway dan melewati garis finish dengan sempurna haha ini lebay.

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval di 2018
 Akhirnya bisa mengendalikan segway, My first time and mau coba lagi hehe

Selepas main fun games lalu mau ke toilet, ngga perlu khawatir, disini tersedia toilet portabel. Bagi yang muslim, mau beribadah, disediakan juga Musholla (terpisah antara jemaah laki-laki dan perempuan) jadi aman sentosa deh.

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval di 2018
Toilet Portable di Mandiri Karnaval 2018

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval di 2018
Musholla di Mandiri Karnaval 2018

Semangat Baru 20 Tahun Bank Mandiri

Dalam usianya ke ke 20 tahun, Bank Mandiri memiliki 5 (lima) semangat baru yang diharapkan dapat terus terpatri dalam jiwa dan raga Mandirian,yaitu :
  1. Mandirian harus mengutamakan kepentingan Mandiri di atas kepentingan lainnya. Hilangkan sikap asal bapak senang dan kompetisi internal
  2. Mandirian juga harus tangguh, memiliki jiwa enterpreneurship dan jangan malas belajar.
  3. Tumbuh sehat, perbaiki proses, bangun bisnis sustainable jangka panjang
  4. Memenuhi kebutuhan pelanggan
  5. Bersama membangun negeri, selalu memberikan kontribusi terbaik, sebagai agent of development
5 (lima) semangat baru yang luar biasa, saya sebagai nasabah Bank Mandiri saja bangga, apalagi karyawan Bank Mandiri. Semoga dengan semangat baru tersebut, sebagai panduan agar Bank Mandiri terus maju "Bersama Membangun Negeri".

Uniknya Mandiri Karnaval 2018 :

Menghadiri Mandiri Karnaval 2018 menjadi pengalaman berharga dalam hidup saya, selain dapat merasakan betapa eratnya hubungan antara karyawan dengan perusahaannya serta bagaimana sebuah event beser dapat berjalan dengan sempurna.

Ada yang unik dalam Mandiri Karnaval 2018 dalam pandangan mata saya, yaitu :
  • Semangat Membangun Negeri, dengan 5 semangat baru Bank Mandiri
  • Mengeluarkan kartu e-money edisi Jonatan Chistie (Jojo)
  • Launching Mandiri Pay
  • Launching The New Culture Uniform
www.ellynurul.com
 e-money edisi Jonatan Christie (Jojo)
--

Harapan saya sebagai nasabah Bank Mandiri adalah agar segala harapan dan doa yangbelum terwujud untuk segera terwujud dan saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bank Mandiri ke 20 semoga senantisa sukses dan menjadi bank terdepan dan terpercaya.

semarak 20 tahun bank mandiri di mandiri karnaval 2018
 Berbagai Ucapan dari Karyawan Bank Mandiri dalam Mandiri Karnaval 2018

mandiri karnaval 2018
 Sampai Jumpa pada Mandiri Karnaval 2019:)


Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

21 komentar:

  1. Seru banget acaranya. Ada Gigi pula. Terus, ada booth Food and Beverage juga. Gak khawatir kelaparan dan kehausan, ya. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Full edukatif and fun, itu kesan saya setelah menghadiri Mandiri Karnaval 2018. Happy bisa menjadi bagian dari kesuksesan Mandiri Karnaval 2018

      Hapus
  2. Daku sebagai nasabah bank mandiri, ehem, eea.. Suka dengan acara karnaval ini semakin dekat jadinya dengan masyarakat, lengkap dengan jaringan ATM yang luas dan emoney yang fleksibel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehem toss dulu lah kita hehe.. bangga ngga sih jadi nasabah bank mandiri? bangga dong ya.. e-money salah satu invasi keren menurutku

      Hapus
  3. Seneng banget bs ikut seseruannya.... Di Bandung blm ada yah hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mandiri Karnaval sudah 3 tahun dilaksanakan di Jakarta, mungkin tahun depan Bandung hehe siapa tahu ya mba

      Hapus
  4. Pas sampai di foto Kopi Tuju aku langsung baper. Itu kopi harga kaki lima rasa bintang lima, apalagi brownies sama cokelatnya.

    Btw, selamat semarak 20 tahun Bank Mandiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish kok sama sih suka kopi tuku, ini aku rela antre 1 jam lho demi bisa minum kopi ini di Mandiri Karnaval 2018 hehe

      Hapus
  5. waaa..keren mbak acaranya bikin mupeng juga nih bisa ikutan. Semoga Surabaya jadi next acara ini ya...huhuhu... mupeng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya mba, semoga tahun depan Mandiri Karnaval bisa dilaksanakan di kota Surabaya ya

      Hapus
  6. Wah seru banget ya acaranya kak.. jadi pengen ikutan next time... Meski hujan pantang menyerah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa... penasaran sama Mandiri Karnaval 2018, acara pertama yang sukses bikin aku bangga sebagai nasabah bank mandiri hehe keceh pisan acaranya

      Hapus
  7. Sungguh cara yang semarak dalam memperingati 20 tahun eksis dan mengabdi dalam perbankan nasional

    BalasHapus
    Balasan
    1. 20 tahun bukan waktu yang pendek ya mas, butuh inovasi dan senantiasa memberikan layanan terbaik agar selalu mendapatkan tempat di hati para nasabahnya

      Hapus
  8. sayangnya saya tau ada mandiri karnival pas hari terakhhir, padahal klo liat foto-foto teman, acaranya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah tahun depan bisa menjadi bagian dari Mandiri Karnaval 2019 ya mba.. aamiin

      Hapus
  9. Iya akupun bngga deh jd bagiannya walau smpt klaparan euy krn antrii lama bngt suka sama show musiknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laper tapi happy kan? hehe acara yang edukatif dan fun banget ya ka.. jadi pengen gabung lagi tahun depan

      Hapus
  10. Seru banget karnavalnya. Semua acaranya fun dan penuh warna plus banyak hadiah. Pasti banyak kebahagiaan yang meledak ledak disana.seandainya deket.... pasti aku ikutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh kebahagiaan yang meledak-ledak.. ini pas banget menggambarkan kebahagiaan dari para mandirian dalam memasuki usia 20 tahun

      Hapus
  11. asik nih tempat rame kayak gitu, ada akses buat shalat dan belanja makanan jadi betah ya Mba nurul

    BalasHapus

Instagram