Unggul dalam Fitur dan Fasilitas, MNC Vision Bukan Yang Lain

unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain

Tayangan TV yang menarik dan memberikan pengalaman menonton yang berbeda melalui berbagai keunggulan fitur dan fasilitas menjadi komitmen MNC Vision untuk terus menginspirasi pelanggan setianya di seluruh Indonesia.

Nilai tambah bagi TV berlangganan yaitu dengan memberikan kenyamanan pelanggan dalam menikmati tayangan favorit dimanapun dan kapanpun.

Siapa sih yang tidak suka menikmati tayangan TV berlangganan? banyak masyarakat kota besar di Indonesia menjadikan TV berlangganan sebagai kebutuhan hidupnya. Ada yang menyukai tayangan film, olahraga, memasak hingga tayangan anak-anak yang berkualitas. TV berlangganan kini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia

Televisi Menjadi Barang Langka dan Mewah

Ada yang pernah merasakan tayangan televisi dengan gambar hitam putih? lalu, disaat televisi rumah sendiri masih bergambar hitam putih,  dan demi menyaksikan tayangan televisi berwarna, rela mengungsi ke rumah tetangga yang sudah memiliki televisi berwarna?

Pada akhir tahun 80an atau awal 90an televisi masih menjadi barang mewah yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Pada masa itu, dirumah saya ada televisi, namun baru ada satu stasiun televisi nasional milik Pemerintah yaitu TVRI dan gambarnya masih hitam putih.

Namun, setelah hadir TV swasta pertama di Indonesia yaitu RCTI, dunia pertelevisian mulai berubah, bagi saya (pada saat itu) yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) tayangan televisi menjadi lebih hidup, ditambah dengan gambar yang sudah berwarna, alias tidak hitam putih lagi, yeay!.

Romansa Tagline “RCTI OKE”

Tayangan TV favoritku saat kecil yaitu Doraemon, Candy-Candy dan Sailor Moon (duh ketahuan deh anak jaman old banget saya). Bagi saya, serial Doraemon, Candy-Candy dan Sailor Moon menjadi hiburan tersendiri, setelah rutinitas harian sebagai seorang pelajar SD dan akhir pekan merupakan saatnya menyaksikan tayangan serial TV kartun kegemaran.. setuju kan? hayoo ngaku.
unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain

Serial TV tayangan kartun kegemaran saya disiarkan oleh stasiun TV RCTI, iyess “RCTI OKE” kata tersebut masih terngiang-ngiang dalam ingatan saya, adegan “mengacungkan jempol” yang dilakukan oleh seorang wanita yang sudah sepuh diatas perahu apung, menjadi romansa tersendiri, dan hingga kini saat sudah dewasa masih mengingat betul tagline “RCTI OKE”.

Apakah RCTI masih OKE pada jaman now? RCTI dibawah manajeman Media Nusantara Citra, media group terbesar di Indonesia dengan 4 saluran televisi nasional terestrial (RCTI, GTV, iNews dan MNC TV) menunjukan bahwa Media Nusantara Citra berkomitmen untuk selalu memberikan layanan tayangan terbaiknya kepada masyarakat Indonesia.

Perkembangan TV Berlangganan di Indonesia

Alhamdulillah, pada tanggal 7 Juli 2018, saya mendapatkan kesempatan yang sangat luar biasa, yaitu dapat berkunjung ke kantor MNC yang merupakan media group terbesar di Indonesia.

unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain
Lantai 3 MNC Vision Kedoya, Jakarta Barat
 
Banyak #CeritaDariMNCVision tentang perkembangan TV berlangganan di Indonesia, Inovasi MNC serta melihat langsung fasilitas MNC yang unggul untuk tetap memberikan layanan terbaik kepada pelanggan setianya.

Berkembangnya TV berlangganan di Indonesia baru dimulai pada tahun 90-an. Indovison dibawah perusahaan PT. MNC Sky Vision merupakan pionir perusahaan televisi berlangganan di Indonesia.

Kemunculan Indovision sebagai penyedia TV berlangganan pertama membawa pengaruh besar pada perkembangan dan sejarah TV berlangganan di Indonesia hingga banyak bermunculan TV berlangganan baru.

Hadirnya operator TV berlangganan di Indonesia memberikan alternatif  bagi masyarakat untuk memilih acara-acara yang menarik yang ditawarkan seperti HBO, FOX, Discovery Channel dan lain-lain serta menawarkan kenyamanan lebih dalam menonton TV dengan tidak adanya jeda iklan di sela-sela tayangan yang disajikan.
unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain
Penjelasan tentang MNC Vision oleh Ibu Ramadhani, Representative of MNC Sky Vision
 

Inovasi PT MNC Sky Vision Tbk

Tingkat penetrasi TV berlangganan di Indonesia yang diperkirakan akan terus meningkat hingga tahun 2020 yang diestimasikan akan sampai di angka 12,7% berdasarkan analisis dari Media Partner Asia (MPA).

PT MNC Sky Vision  berupaya untuk terus menginspirasi lebih dari 2,4 juta pelanggannya di seluruh Indonesia dengan berbagai tayangan menarik dan memberikan pengalaman menonton yang berbeda melalui berbagai keunggulan fitur serta fasilitas MNC Vision.

Maka, sejak Desember 2017, PT MNC Sky Vision mengubah nama Indovision menjadi MNC Vision. Dengan identitas baru tersebut, MNC Vision berkomitmen untuk hadir sebagai seamless home entertainment pay TV platform dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan dengan kenyamanan menikmati tayangan favorit mereka dimanapun dan kapan pun melalui fitur MNC Vision Plus yang dapat diakses lewat aplikasi MNC Now.
unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain
Download Aplikasi MNC Now untuk menikmati tayangan favorit melalui smartphone

Keunggulan MNC Vision

unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain

 

Fitur Keunggulan MNC Vision

Untuk menunjang kualitas layanan, MNC Vision juga memaksimalkan berbagai fitur yang dimilikinya seperti teknologi satelit S-Band yang tahan cuaca, Parental Lock, Electronic Program Guide (EPG), Multi Decorder dan Hight Definition (HD) untuk menyaksikan tayangan dengan visual lebih jernih.

MNC Vision juga meluncurkan beberapa program dan inovasi terbaru yaitu:

Program ‘Nonton Premier League Langsung di Inggris’

Bekerjasama dengan Dolby, HBO dan beIN Sport yang berlangsung dalam periode 7 Mei hingga 31 Juli 2018. Melalui program ini, pelanggan MNV Vision berkesempatan untuk mendapatan hadiah utama menyaksikan langsung Liga Primer Inggris beserta hadiah tambahan lainnya dengan melakukan upgrade paket berlangganan basic atau menambah paket berlangganan High Definition (HD) dan melakukan pembayaran secara advance payment.

Fitur MNC Vision Plus

Fitur MNC Vision Plus merupakan fitur yang dapat diakses melalui aplikasi MNC Now, aplikasi mobie streaming TV dan Video on Demand (VOD) berbasis Over The Top (OTT) dengan konten-konten premium dari berbagai genre.

Fitur ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menikmati tayangan favorit melalui perangkat mobile, seperti smartphone, tablet, laptop maupun dekstop, dimanapun dan kapanpun selama terkoneksi dengan jaringan internet.
smartphone, tablet, laptop maupun dekstop, dimanapun dan kapanpun selama terkoneksi dengan jaringan internet.
Tayangan MNC Now dapat dinikmati melalui smartphone, tablet, laptop maupun dekstop, dimanapun dan kapanpun selama terkoneksi dengan jaringan internet.

Fitur High Definition (HD)

Fitur HD yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati tayangan dengan kualitas gambar super tajam. MNC Vision menghadirkan 20 saluran HD termasuk salah satu diantaranya adalah channel RCTI.

Program Super Bundle

yang menghadirkan paket budling TV berlangganan + internet super cepat dengan mobile broadband bekerjasama dengan Indosat Ooredoo dengan kapasitas data 20 GB dan XL Axiata dengan kapasitas data hingga 80 GB.

Program MNC Vision Priority

Sebagai program yang khusus ditujukan kepada pelanggan setia, MNC Vision memberikan berbagai keistimewaan seperti penawaran special dari beragam pilihan merchant dan kesempatan untuk mengikuti kegitan menarik lainnya seperti movie screening, program privilege, loyalty, serta mendapatkan berbagai promo dan keuntungan lainnya.
unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain
Keuntungan bagi pelanggan MNC Vision, banyak promosi dan keistimewaan pada merchant khusus seperti Berrybenka, Hijabenka, Goldmart dll
 

Dolby Audio

Tidak kalah menarik,beberapa saluran pilihan di MNC Vision kini juga bisa dinikmati dengan kualitas audio terbaik melalui fitur Dolby Audio. Fitur ini menghadirkan kualitas suara yang kaya dan super jernih yang memungkinkan pendengar mengenali seluruh dialog,dentuman suara, maupun detail-detail momen dengan sangat jelas.

smartphone, tablet, laptop maupun dekstop, dimanapun dan kapanpun selama terkoneksi dengan jaringan internet.
MNV Vision support by Dolby Audio oleh Cheryl, Representative of Dolby Audio


Dolby Audio juga memiliki berbagai keunggulan lainnya seperti surround sound, automatic volume control dan kemampuan untuk memberikan kualitas audio terbaik yang dapat disesuaikan di beragam konten seperti film, games, musik, ataupun program broadcast.

Berbagai hal tersebut membuat sensasi menonton terasa lebih realistis hingga dapat membuat penonton merasa mejadi bagian dari film ataupun hiburan favorit mereka.

Seluruh pelanggan MNC Vision kini telah dapat menikmati kualitas suara super jernih dengan fitur Dolby Audio di 3 saluran, yakni RCTI, HBO dan FOX Movies

 

Fasilitas Keunggulan MNC Vision

MNC Vision memiliki fasilitas operasional terlengkap berstandar tinggi yang mamu menyiarkan tayangan TV Berkualitas, yaitu Antenna Farm, Walk in Center (WIC), Customer Care dan Studio :

Antenna Farm

unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain

Ada yang seneng banget lihat antenna gede.. selama ini lihatnya parabola yang kecil dan MNC Vision memberikan saya kesempatan langka untuk mendapatkan edukasi bagaimana saluran TV dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Ini namanya ground satelit, memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu sebagai repeter yang mengubah transmisi ke satelit, dari satelit dirubah lagi ke dari Xband ke Sband.. setelah itu baru deh tayangan TV dapat disalurkan dan diterima pelanggan di seluruh nusantara.

Walk in Center (WIC)

unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain

Walk in Center (WIC) berada di lantai 1 kantor MNC Vision Kedoya, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, tempat ini sebagai pusat informasi tentang produk yang ditawarkan oleh MNC Vision. Display tayangan TV dengan banyak perangkat LED TV menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak maupun orang dewasa seperti saya :)

Customer Care

unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain

Customer care ada di lantai 7, ada ratusan lebih karyawan MNC Vision yang bertugas bergantian dalam 24 jam setiap harinya  sebagai customer care yang menerima keluhan pelanggan baik melalui saluran telepon.

Sabar ya mba dan mas, dibawa happy aja.. nanti para pelanggan tertularkan aura positif dari mba dan masnya hehe.. semangat kerja ya mba dan mas agar masyarakat tetap memilih MNC Vision bukan yang lain!

Studio

unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain

Ini adalah mini studio yang berada dalam lantai 16 kantor MNC Vision, ditempat ini sering dijadikan life event ataupun taping program dari MNC group. Gimana, saya sudah cocok sebagai pembawa berita atau acara televisi belum ya? :) 

Bagaimana Cara Berlangganan MNC Vision?

Cara berlanggan MNC Vision sangat mudah, bisa secara online yaitu daftar melalui website MNC Vision atau bisa langsung datang ke kantor MNC Vision.

Jika memilih berlangganan melalui online, dapat melalui website MNC Vision, berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Kunjungi website www.mncvision.id lalu klik “Berlangganan Sekarang
2. Pilih paket berlangganan yang anda inginkan

unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain

3. Setelah memilih paket yang di inginkan, lalu pilih "Add" jika ada yang  paket yang ingin anda tambah, seperti sport, cimena dan lain lain.

4. Lalu akan muncul review kalkulasi biaya perbulan, berikut adalah hasil kalkulsi paket silver dengan penambahan paket soccer plus, top cinema 1 dan top kids

unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain

5. Jika sudah yakin dengan pilihan paket yang ada inginkan, selanjutnya mengisi form pendaftaran

unggul dalam fitur dan fasilitas mnc vision bukan yang lain

6. Submit form pendaftaran, selesai

Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang MNC Vision bisa diakses melalui :

Customer care di nomor (021) 21500900
Website :  www.mncvision.id 

Demikian hasil #CeritaDariMNCVision saya, semoga bermanfaat dan semakin tercerahkan bagaimana sebuah tayangan TV bisa sampai dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan inovasi yang terus dilakukan oleh MNC Vision melalui fitur dan fasilitas yan unggul, semoga menjadikan masyarakat Indonesia tetap memilih tayangan TV berlangganan MNC Vision, bukan yang lain!

Salam hangat,
Elly Nurul

27 komentar

  1. branding yang kuat nih fasilitas dolby audionya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menjadi lebih baik ya ka.. MNC Vision bukan yang lain!

      Hapus
  2. Asik banget ya mbak bisa ikut touring ke MNC Vision. Banyak pengetahuan yg didapat. Ternyata utk menonton seperti di bioskop melalui proses yg lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menghasilkan tayangan berkualitas sehingga dapat dinikmati Masyarakat Indonesia memang tidak mudah. Membutuhkan proses dengan konsep kreatif juga teknologi terkini sehingga mendapatkan tempat dihati Masyarakat. MNC Vision bukan yang lain

      Hapus
    2. Iya mbak. Makin keren aja nih MNC Vision. Moga kedepannya makin keren lagi ya mbak Nurul, tentunya dgn kelebihan2 lain dari yg lain

      Hapus
  3. Suka banget sama kualitas suaranya yang bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inovasi yang terus menerus dilakukan, membuat Masyarakat Indonesia memilih MNC Vision bukan yang lain ya Mas! Dolby audio inovasi terbaru yang briliant

      Hapus
  4. Dengan kualitas yang seperti ini yakin sih MNC Vision ga bakal ditinggalkan oleh pelanggan setianya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. MNC Vision unggul dalam fitur dan fasilitas sehingga terus memberikan layanan terbaik untuk Masyarakat Indonesia

      Hapus
  5. Qo tontonan kita waktu kecil dulu sama yaa 😁, saya suka banget nungguin candy-candy sama satria baja hitam. Kita tumbuh bersama RCTI yang sekarang jadi salah satu bagian MNC TV ya. Aku mah nggak ragu lah sama kualitas program san banyak feature yang diberikan oleh MNC. Karena aku tumbuh bersama RCTI 😊.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak.. kita kan forever young hehe suka banget dengan Kalimatnya.. Aku TUM yg bersama RCTI.. kita semua banget itu.. hidup Candy Candy eh! MNC Vision bukan yang lain dong

      Hapus
  6. Mantaps deh bisa mengunjungi dapur MNC jadi tahu di balik layarnya, senang juga dengan komitmennya MNC semoga konsisten memberikan tontonan yg ramah keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya mba, MNC terus konsisten dan berkomitmen memberikan tontonan yang berkualitas. MNC Vision bukan yang lain

      Hapus
  7. Cocok mbak duduk di mini studio jadi presenter, soalnya Mbak Elly kalau dilihat sepintasan mirip Zee Zee Shahab, 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga ya ada kesempatan dan rezekinya ya Mba bisa jadi presenter di MNC Group

      Hapus
  8. yang saya ingat dari RCTI adalah serial Wiro Sableng yang dulu ditayangkan setiap hari minggu, hehehe

    Sekarang anak saya suka nonton upin ipin di mnc tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mba.. anak-anakku juga suka nonton Upin Upin.. memang TV MNC group kesayangan seluruh keluarga ya..

      Hapus
  9. Keren nich pengalamannya, jadi pengen nyobai juga touring MNC

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti ada kegiatan sejenis ya Mba dan bisa merasakan langsung bagaimana proses tayangan televisi bisa disaksikan oleh masyarakat di seluruh nusantara

      Hapus
  10. Hahaah keinget zaman kecil nonton RCTI tiap minggu demi Doraemon, Candy2 :D
    Ooo ternyata dia bisa bundling ma internet tooo, kirain tivi aja :D
    Asyik ya bisa lebih hemat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss dulu ah.. hidup candy-candy hehe.. TV berlangganan MNC Vision banyak pilihan paketnya ka, tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan, pilih dengan internet juga bisa banget

      Hapus
  11. nonton tv di rumah jadi lebih berasa nyata ya dengan dolby audio..mnc vision memang keren. tahu aja kebutuhan pelanggannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai perusahaan yang baik tentunya selalu menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan agar keseimbangan tetap berjalan dengan baik ya ka.. MNC Vision bukan yang lain

      Hapus
  12. Samaaa... Aku juga ingatnya RCTI. Waktu itu aku SMP. Tiap minggu pagi nungguin doraemon 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. RCTI TV kesayangan sejak kita masih kecil ya ka.. sejak dulu dan kini MNC group selalu memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat di seluruh nusantara

      Hapus
  13. Keren mba bisa tahu ground satelitnya. Gak semua orang berkesempatan ke sana ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya Mba.. bisa merasakan langsung bagaimana proses sebuah tayangan televisi bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.. merupakan kesempatakan yang sangat langka bisa berkunjung ke MNC, senang dan bangga

      Hapus