5 Pesan Kebaikan Dalam Film Ant-Man and the Wasp

5 hal kebaikan dalam film ant man and the wasp

Kualitas sebuah film tidak hanya dilihat dari banyaknya orang yang telah menonton, tetapi bagaimana sebuah film dapat memberikan pesan kebaikan sehingga para penonton memberikan apresiasi atas keberhasilan film tersebut.


Sudah nonton film Ant-Man and the Wasp belum? Jika sudah, nonton berapa kali? dan jika ada yang belum nonton, buruan deh nonton dan ajak keluarga untuk menonton film Ant-Man and the Wasp sebelum jadwal tayang di bioskop habis lho.


Heloo semua..

Sebenarnya saya lebih menyukai film drama Bollywood hehe, tetapi karena suami saya penyuka film Action Hollywood khususnya film Super Hero, akhirnya sayapun ikut larut dalam penasaran cerita film film Action Super Hero yang memang sangat menarik dan sangat dinanti oleh banyak orang, tidak hanya di Indonesia tetapi juga diseluruh dunia.

Seru dan lucu”.. kedua kata tersebut yang sering muncul ketika seseorang telah menonton dan ditanya pendapatnya tentang film Ant-Man and the Wasp. Saya setuju dengan kedua kata tersebut, banyak adegan yang membuat saya dan para penonton lainnya tertawa terbahak-bahak. Tetapi saya juga melihat banyak nilai positif atau pesan kebaikan dalam film tersebut.

Saya bukan pengamat film yang suka mengkritik  bagaimana kualitas sebuah film, dari sisi visual efek, kualitas suara dan lain-lainya. Saya hanya rekan nonton film suami dan seorang Ibu yang tergerak untuk berbagi informasi tentang beberapa hal kebaikan dalam film Ant-Man and the Wasp.

Kenapa sih saya mengajak teman-teman untuk tidak melewatkan film Ant-Man and the Wasp? karena menurut saya ada beberapa pesan moral atau hal kebaikan dalam film tersebut. Film Ant-Man and the Wasp memang bukan film khusus keluarga, tetapi banyak hal positif bagaimana kehidupan sebuah keluaga yang digambarkan dalam film tersebut.

Lalu apa saja pesan moral atau hal kebaikan dalam film Ant-Man and the Wasp, saya coba jabarkan satu persatu ya.. sebelumnya saya informasikan nama-nama pemain dalam film Ant-Man and the Wasp.

Para Pemeran Utama film Ant-Man and the Wasp :

  • Paul Rudd, pemeran karakter Scott Lang / Ant-Man
  • Evangeline Lilly, pemeran karakter Hope van Dyne / Wasp
  • Michelle Pfeiffer, pemeran karakter Janet van Dyne
  • Laurence Fishburne, pemeran karakter Bill Foster
  • Michael Douglas, pemeran karakter Hank Pym
  • Hannah John-Kamen, pemeran karakter Ghost
  • Abby Ryder Fortson, pemeran karakter Cassie
  • Michael Peña, pemeran karakter Luis
  • Bobby Cannavale, pemeran karakter Paxton
  • Judy Greer, pemeran karakter Maggie
  • Tip “T.I.” Harris, pemeran karakter Dave
  • David Dastmalchian, pemeran karakter Kurt
  • Randall Park, pemeran karakter Jimmy Woo
  • Walton Goggins, pemeran karakter Sonny Burch

5 Pesan Kebaikan dalam Ant-Man and the Wasp

1. Tanjung Jawab dan Peran Seorang Ayah

Scott Lang / Ant-Man yang memiliki seorang anak yang bernama Cassie, Scoot Lang selalu berusaha menjadi ayah yang baik dengan selalu menjaga hubungan baik dengan anaknya. Bagi Scott Lang, kebahagiaan Cassie anaknya adalah segala-galanya, karena dia tahu tugasnya sebagai seorang Ant-Man yang membuatnya sering kehilangan waktu bersama cassie.

2. Kepercayaan

Cassie adalah anak dari Scoot Lang dan kekasihnya Maggie, walaupun kini Scoot Lang dan Maggie sudah memutuskan untuk hidup masing-masing, namun hubungan mereka masih sangat baik. Scoot Lang sering  menitipkan Cassie kepada Maggie untuk tinggal bersama atau sekedar liburan bersama.

Walaupun Maggie kini sudah tinggal dengan kekasih barunya, namun kekasihnya tersebut tidak merasa terganggu dengan kahadiran Cassie dan hubungan Lang, Maggie dan kekasihnya baik-baik saya.. tidak ada rasa curiga atau bahkan cemburu diantara mereka, tetapi kepercayaan membuat mereka bersama menjaga anak mereka dan mereka sering saling berpelukan layaknya sebuah keluarga yang harmonis

3. Kesetiaan dan Keyakinan

Hank kehilangan istrinya Janet pada sebuah misi penyelamatan bertahun-tahun yang lalu, namun Hank menyakini bahwa istrinya masih hidup dan berusaha mencari dimana keberadaan istrinya. 

Bersama dengan putrinya Hope van Dyne mereka berdua melakukan sebuah penelitian selama bertahun-tahun untuk menjawab keyakinan mereka bawa Janet masih hidup. Akhirnya keyakinan mereka berbuah hasil yang manis, Janet ditemukan dan akhirnya Hank, Janet dan Hope mereka kembali berkumpul kembali sebagai sebuah keluarga yang utuh.

4. Persahabatan

Scoot Lang memiliki seorang sahabat yang bernama Luis, mereka bertemu ketika Lang dan Luis dalam penjara. Persahabatan mereka terus berlanjut setelah mereka bebas dari penjara. Membuat bisnis bersama, bersama membangun dan membesarkan bisnis mereka, walaupun mereka belum mencapai puncak kesuksesan dalam berbisnis.

Namun pada akhir cerita dalam film tergambarkan bagaimana usaha bisnis yang mereka rintis akhirnya berbuah manis, bisnis mereka menjadi terkenal karena terlibat dalam pengungkapan kejahatan Sonny Brunch

5. Kekeluargaan

Scott Lang bersama sahabatnya Luis membuat sebuah perusahaan dimana rasa kekeluargaan mereka sangat kental. Mereka memiliki dua orang karyawan yang sangat loyal dan sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga.

Luis sang bos, tidak ingin memperlihatkan kesulitan bisnisnya tetapi selalu memberikan motivasi kepada karyawannya untuk tetap giat bekerja. Sang karyawan pun sangat setia kepada Luis dan Scoot mereka selalu ada kapan saja Luis dan Scoot butuhkan. Mereka berjuang bersama hingga bisnis mereka menjadi sukses dan terkenal karena rasa kekeluargaan mereka  yang sangat kental

5 pesan kebaikan dalam film ant man and the wasp

Itulah 5 pesan kebaikan dari film Ant-Man and the Wasp dari kacatama seorang Ibu Rumah tangga yang sering menemani suaminya menonton film Action dan Super Hero Hollywood. Semoga yang sudah menyaksikan film ini setuju dengan beberapa pesan kebaikan yang ada dalam film Ant Man and the Wasp.

Selamat nonton bersama keluarga tersayang.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

4 komentar:

  1. Film super hero rasa keluarga ya kak. Pahlawan juga tetap merasakan bahwa rumah adalah tempat terbaik untuk menenangkan diri dan menikmati hidup

    BalasHapus
  2. Saya belum nonton film Ant-Man and the Wasp ini Mba Nurul, sepertinya seru ya Mba, banyak pesan positifnya yang bisa kita ambil setelah menonton. Jadi pengen cepat-cepat nonton juga :)

    BalasHapus
  3. Saya sudah nonton mbak, seru bnget filmnya. Rasanya pengen nonton lagi dan ajak keluarga

    BalasHapus
  4. Aaaah jadi pengen nonton juga. Nambah deh wish list nonton bulan ini *kalkulasi ulang dan reschedule hahaha*

    BalasHapus

Instagram