Hometown Dairy, Susu Full Cream yang Sebenarnya


www.ellynurul.com
Susu merupakan salah satu bahan pangan terbaik yang memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti: protein, karbohidrat, lemak, mineral, serta vitamin. 

Hi bunda,

Lelah ngga sih bunda, sering kita mendengar bahwa saat ini semua penyakit kronis terjadi disebabkan karena pilihan makanan dan minuman yang tidak sehat, makanan dan minuman yang kandungan gizinya kurang, dan juga karena makanan dan minuman yang berbahan pengawet.

Jadi bisa diambil kesimpulan ya bun bahwa, jika seseorang tidak berhati-hati dalam memilih asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, maka akan berakibat tidak baik bagi kondisi kesehatan tubuh. Dan hal ini tentu saja akan sangat merugikan bahkan mengancam keselamatan jiwa seseorang.

Nah, salah satu jenis makanan yang dipercaya mampu menunjang kesehatan tubuh manusia adalah susu. Kenapa susu? karena susu dianggap sebagai salah satu bahan pangan terbaik yang memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti: protein, karbohidrat, lemak, mineral, serta vitamin.

Eh tapi, sebelumnya bunda sudah tahu belum ya.. bahwa di Indonesia ada banyak jenis susu lho, jika bunda ingin mengetahui jenis-jenis susu dan perbedaannya bisa dibaca di Jenis Susu dan Perbedaannya

Susu Murni Hometown Dairy

www.ellynurul.com
Salam kenal dari Hometown Dairy untuk seluruh Bunda di Indonesia

Sekarang bunda sudah semakin tahu kan tentang manfaat susu bagi tubuh, dan saat ini saya mau sharing tentang susu “Susu Murni Hometown” boleh ya bunda, sebagai tambahan informasi untuk bunda juga nantinya dalam memilih susu untuk bunda dan keluarga.

Pertama kali mengenal Susu Murni Hometown ini dari sebuah supermaret di Jakarta, dari kemasanya mengingatkan saya ketika berada di New Zealand saat belajar budaya dan bahasa 5 tahun yang lalu.

New Zealand merupakan salah satu Negara penghasil susu dan coklatnya yang sangat lezat. Ketika di New Zealand hampir setiap hari saya mengkonsumsi susu, di lemari pendingin tempat saya belajar (kampus) maupun dirumah home parents selalu disediakan susu segar dan kemasannya sangat mirip dengan susu murni Hometown Diary.

Untuk mengobati rasa kangen saya terhadap New Zealand, maka saya mencoba mencicipi susu murni Hometown Dairy dan rasanya sangat creamy dan boleh dikatakan susu full cream sebenarnya, tidak jauh berbeda dengan susu yang pernah saya minum ketika di New Zealand.

Tak kenal maka tak sayang, yuk bunda saya kenalkan dengan susu murni Hometown Dairy.
"Hometown Dairy merupakan susu segar jenis pasteurisasi yang diproses dengan pemanasan dibawah 100 derajat Celcius, sehingga probiotik, vitamin, dan protein yang dibutuhkan tubuh masih lengkap dan utuh".
Saat proses pemanasan tersebut hanya menghilangkan organisme merugikan seperti bakteri atau virus, tetapi tidak menghilangkan kemurnian dan kualitas susu, jadi kualitas susu benar-benar sangat terjaga “lengkap dan untuh” ya bunda.

Karena kemurnian susu masih terjaga dengan baik, Hometown Dairy juga aman dikonsumsi setiap hari, jadi sangat tepat untuk melengkapi kebutuhan kesehatan keluarga. Hal ini sejalan dengan usaha bunda untuk selalu memperhatikan asuran makanan dan minuman yang menyehatkan bagi tubuh bunda dan keluarga.

Manfaat Susu Murni
Setelah bunda mengenal susu murni hometown, maka bunda juga perlu mengetahui apa saja sih manfaat dari mengkonsumsi susu murni. Ternyata susu murni kaya akan manfaat lho bunda, bunda bisa mencari informasinya dari berbagai sumber.

Berikut adalah beberapa manfaat dari susu murni yang perlu diketahui bersama.
  • Mengandung nutrisi yang tinggi dalam memenuhi kebutuhan gizi manusia
  • Dapat menetralisir racun dalam tubuh
  • Bermanfaat untuk kecantikan karena terdapat kandungan zat besi, tembaga dan vitamin A.
  • Memiliki kandungan tyrosine yang dapat membuat tidur lebih nyenyak
  • Memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga berguna untuk kekuatan tulang
  • Memiliki kandungan magnesium sehingga dapat membuat jantung dan system syaraf mampu mengatasi kelelahan
  • Dapat menyembuhkan luka dengan cepat karena mengandung seng didalam susu
  • Kandungan vitamin B2 berfungsi untuk meningkatkan ketajaman dalam penglihatan.

Fakta Tentang Hometown Dairy

Kemasan (Packaging)

Hometown Dairy dibuat dalam bentuk botol dengan 3 (tiga) pilihan ukuran, yaitu 1 Liter, 2 Liter dan 3 Liter. Botol berwarna putih ditambah sentuhan warna biru dan hitam membuat Hometown Dairy terkesan elegan dan dewasa (tidak terlalu banyak warna yang dapat merusak pemandangan mata).

Pada bagian tutup botol, terdapat segel pengaman yang kokoh agar kualitas susu tetap terjaga. Segel pengamannya benar-benar kokoh lho bunda, tidak mudah terbuka dalam satu kali usaha, harus beberapa kali usaha hehe, tidak apa-apa yang penting susu tidak rusak.

www.ellynurul.com
 Terdapat segel pengaman, agar susu tidak rusak atau kualitas susu tetap terjaga


Jangka Waktu Konsumsi 12 Hari

Hometown Dairy, merupakan susu segar pasteurisasi pertama yang ada di Jabodetabek dengan jangka waktu penggunaan atau maksimal dapat di konsumsi dalam waktu 12 hari, karena 100% susu murni, tanpa pengawet, tanpa perasa, dan tanpa gula.

Rasanya yang khas, creamy (full cream) dan segar menjadi keunggulan susu Hometown Dairy.

Sertifikasi Halal dari MUI dan Terdaftar BPOM

Sebagai muslim tentu selalu mengkonsumsi makan dan minuman yang halal, karena jika sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) maka seluruh muslim dapat dengan tenang mengkonsumsi susu Hometown Dairy.

Ditambah juga dengan telah terdaftarnya susu Hometown Dairy dari badan yang berwenang, maka sudah tidak ada keraguan lagi untuk mengkonsumsi susu Hometown Diary ini.. Alhamdulillah.

Alhamdulillah Hometown Dairy Halal dan Terdaftar pada BOPM

Produk Lokal

Dari namanya "Hometowm" seperti produk import dari negara penghasil susu New Zealand ya, tetapi saya salah, ternyata Hometown Dairy ini produk lokal loh bunda.. tepatnya di produksi di kota Lampung.

Bangga ngga sih bunda, negara kita punya juga loh susu segar berkualitas? memang sudah seharusnya ya, karena negara kita negara tropis dan subur, maka sangat memungkinkan untuk memproduksi produk berkualitas seperti susu.

Dengan kemasan (packaging) serta kualitas yang unggul, InsyaAllah suatu hari nanti, negara kita bisa menjadi produsen susu murni terbesar di Dunia, Aamiin.

Berapa Lama Daya Tahan Susu Murni Hometown Dairy?

Sebagai susu segar alami, tanpa bahan pengawet, Hometown Dairy memiliki jangka waktu penyimpanan yang tidak lama, dibandingkan dengan susu jenis lainnya. Susu ini dapat bertahan 7 sampai 11 hari dengan penyimpanan dibawah suhu 4 derajat celcius.

Jadi setelah membeli usahakan langsung meletakkan dalam lemari pendingin ya bunda, sebelum dibuka susu harus dikocok terlebih dahulu. Setelah dibuka, susu sebaiknya dikonsumsi secepatnya.

www.ellynurul.com
See.. terlihat seger banget kan Hometowm Dairy, saya dapat menghabiskan 1 liter susu hanya dalam waktu 2 hari saja, ngga pake lama deh untuk menghabiskan susu Hometown Dairy :)


Dimana Dapat Membeli Susu Murni Hometown Dairy?

Bunda tidak perlu khawatir, saat ini susu murni Hometown Dairy ada di lebih dari 100 outlet modern trade Jabodetabek, yaitu Ranch Market, Food Hall, Lotte Mart, Hero, Lion Superindo, AEON, Grand Lucky, Kemchicks, New Seoul, Save Max, Diamond, Market City, Papaya, dan Lulu.

Berapa Harga Susu Murni Hometown Dairy?

Kemasan Hometown Dairy dijual dalam bentuk botol dengan tiga pilihan ukuran, yaitu:
  • 1 liter Rp. 30.000,-
  • 2 liter Rp. 60.000,-
  • 3 liter Rp. 90.000,-

Kreasi Minuman dengan Hometown Dairy

Hometown Dairy bisa langsung dikonsumsi ya bunda, karena fresh milk dan creamy rasanya dan bisa juga dikreasikan menjadi minuman atau makanan lainnya yang tentunya tidak akan mengurangi nilai gizi dalam kandungan susu tetapi bisa menambah nilai gizinya lho.

Saya mencoba beberapa kreasi minuman dengan susu murni Hometown Dairy nih bunda, karena saya orangnya bosenan, terkadang minum susu langsung terkadang juga dibuat kreasi minuman lainnya, ya intinya sih supaya lebih rajin minum susunya.

 Susu segar atau kopi susu sebagai teman sarapan atau saat santai bersama keluarga

www.ellynurul.com
Papaya and Pineapple Smooties sebagai penambah energi

www.ellynurul.com
Banana Milk Shake with Oreo for have fun with childrends

Gimana bunda? menarik ngga kreasi minumannya? cara pembuatannya juga sangat mudah dan sebenarnya masih banyak minuman dan makanan yang dapat dikreasikan dengan menggunakan susu murni Hometown Dairy, bunda bisa mencari inspirasi resepnya di internet atau bahkan bisa menciptakan kreasi makanan atau minuman sendiri.

Saya masih ada nih bun, resep makanan yang akan saya buat menggunakan Hometown Dairy ini, lain waktu saya akan buat dan share diblog juga.

Untuk mencari tahu lebih detail tentang susu murni Hometown Diary bisa melalui :
Website : www.hometowndairy.co.id
Instagram @hometowndairyid
atau menghubungi 0811-8126-856

Selamat mencoba dan menikmati susu murni Hometown Dairy, jika sudah mencoba, boleh lho kasih pendapatnya di kolom komentar bawah ini ya. Terima kasih.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

19 komentar:

  1. aku suka, aku suka dengan resepnya... mom keceeee, ditunggu ya resep lainnya...

    BalasHapus
  2. Kreasinya enak-enak banget mbak. Jadi pengen coba nih

    BalasHapus
  3. Jadi pengen bikin smoothie pakai susu homeHome. Seger kayaknya kalau buat siang hari :)

    BalasHapus
  4. Mau nyoba ah bikin banana milk shake pakai Hometown diary susu full cream. Ini bisa dinikamti segala usia kecuali anak bawah umur 2 tahun ya

    BalasHapus
  5. ini buat masakan juga ok ya..jadi teringat buat soto betawi dengan susu hehe

    BalasHapus
  6. Dulu kukira susu ini impor dari luar negeri gtu, gak taunya produksi Indonesia asli. Terjamin kehalalan dan kesegarannya manteb :D

    BalasHapus
  7. 1 produk bisa dibuat macam-macam jadi praktis untuk masak dan minum

    BalasHapus
  8. Lhooo, ternyata produk dari Lampung tho mba.. Aku pikir susu export.. Aku pas waktu beli dulu gak ngeh kalo ternyata lokal.. Haha.. Banggaa.. :D Aku suka Kemasannya Hometown, bagus ya beda sama susu lainnya.. Botolnya masih kusimpen, nih.. Hihi.. Eh, jadi pingin bikin milkshake juga deh.. :D

    BalasHapus
  9. Susunya seger bangeet yaa...Bisa buat pengganti santan juga kan

    BalasHapus
  10. Aku dulu suka sekali susu, susu apapun, enak & beegizt

    BalasHapus
  11. Aku percaya rasa susu sapi segar Home Town ini ���� anak2ku demen banget kan baru sampai rumaH aja langsung buka kulkas glek..glek..glek mimi cucu dingiiin. Trus pake choco crunch atau ditemenin sereal atau biskuit...nikmat deh ��

    BalasHapus
  12. Langsung membayangkan susu putih dingin, dicampur sama coklat cair. Duh ngilerrr.... :)

    BalasHapus
  13. Harus di coba nih, di rumah anak-anak sukanya minum susu cair, kelihatan seger banget yaa ini mba

    BalasHapus
  14. Aku favorit banget minum susu, tapi belum nyobain merek ini nih. Pasti enak ya...

    BalasHapus
  15. segernyaa.. harus nyoba nih susu ini, buat cereal pasti enak juga nih.

    BalasHapus
  16. Wuih bisa tahan 12 hari. Lama juga ya. Biasanya susu2 cair gitu tahannya cuma 3 hari. Apalagi kalau sudah dibuka.

    Btw, enak bener jalan2 ke newzeland. Ke perternakan sapimya juga ga.. xixixi

    BalasHapus
  17. Ngeliat susu Hometown ini langsung nelen ludah karena kebayang segarnya. Apalagi kalau dikreasikan jadi berbagai macam minuman ya. Anak-anak pun pasti suka.

    BalasHapus

Instagram