Kemeriahan BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta

www.ellynurul.com
BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta
100 blogger berkumpul dalam rangka memperingati BloggerCrony Community 3rd Anniversary 

Holla..

Bicara tentang komunitas, apakah kamu tergabung dalam komunitas? Komunitas apa yang kamu ikuti? apa sih tujuan bergabung dalam komunitas? dan apa saja manfaat yang telah kamu dapatkan dari bergabung dalam komunitas?

Jika pertanyaan diatas ditujukan kepada saya, maka saya akan menjawab :

Iya, saya tergabung dalam komunitas, selain komunitas kemah ceria, komunitas hijabers juga komunitas blogger. Tujuan bergabung dalam komunitas adalah untuk silaturrahmi, mendapatkan pengetahuan serta membangun networking dan Alhamdulillah sudah tergabung dalam komunitas selama 1 tahun dan banyak manfaat yang saya dapat, sesuai dengan tujuan atau niat saya tergabung dalam komunitas.

Kegiatan komunitas yang paling sering saya ikuti adalah komunitas blogger, selain saya suka menulis, bertemu dengan teman baru dan menambah informasi seputar gaya hidup dan parenting menjadi konsen saya dalam menulis di blog.

Tentang BloggerDay 2017

Maret 2017, dalam rangka memperingati usia blog saya yang ke 5 tahun, saya memutuskan untuk tergabung dalam komunitas blog. Alhamdulillah, niat baik menghasilkan hal yang baik juga. BloggerCrony Community (BCC) adalah komunitas blogger pertama yang memberikan respon yang sangat cepat dalam proses tergabungnya saya dalam komunitas blogger.

Pertama kalinya tergabung dalam komunitas blogger, saya langsung mendapatkan kesempatan mengikuti BloggerDay 2017 di Bogor, Jawa Barat dalam rangka memperingati hari jadi BloggerCrony Community (BCC) yang ke 2.

Pada BloggerDay 2017, berkumpul 100 blogger Jabodetabek di Bogor, saat itu menjadi awal positif saya dalam dunia blogger, bertemu teman-teman blogger juga bertemu Mba Wardah Fajri (Wawa) selaku founder BloggerCrony Community (BCC) sosok wanita inspiratif, energik dan positif.

Tentang keseruan BloggerDay 2017 bisa dibaca di BloggerDay 2017 : Silaturrahmi Tanpa Batas

Kembali Mengikuti BloggerDay di tahun 2018

Satu tahun kemudian, BCC kembali mengadakan BloggerDay 2018 dalam rangka BloggerCrony Community 3rd Anniversary dan tanpa ragu saya langsung mendaftarkan diri.  Kali ini BloggerDay tidak diadakan diluar kota Jakarta seperti tahun lalu, tapi diadakan satu hari di Ibu Kota Jakarta.

BloggerDay 2018 dengan agenda utama menggabungkan beberapa program BCC yang telah berjalan dalam satu hari kegiatan ditempat yang sama. Sejak awal mendaftar, saya yakin dan percaya bahwa acara BloggerDay 2018 tidak akan kalah menarik dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan di kota Bogor, Jawa Barat.

www.ellynurul.com
 Blogger Depok City bersama Mba Wawa (founder BCC) dalam BoggerDay 2018

Lalu apa saja sih Program BCC itu, ada 4 program, 3 program sudah berjalan dan 1 program lagi, baru diluncurkan pada BloggerDay 2018 ini. Ini dia program BCC yaitu :

BloggerHangout yaitu Workshop bulanan, gratis untuk member, BCC sebagai fasilitator termasuk menyandang dana untuk menghadirkan pembicara pakar atau praktisi dibidang penulisan, digital literasi, media sosial, public speaking, personal branding, optimasi blog, foto, vlog serta topik lain untuk menambah soft skill para blogger.

BloggerCare yaitu aksi sosial baik dalam bentuk penggalanan dana untuk bencana atau sosial, serta mendukung kegiatan komunitas lain yang bergerak dalam isu sosial dengan menulis di blog, mereview di media sosial blogger semata-mata untuk gerakan berbagi.

BloggerView yaitu blogger gathering baik dalam bentuk undangan atau event offline dan online yang merupakan partnership yang dikelola bersama BCC dengan brand/agensi baik review berbayar ataupun reward dalam bentuk kompensasi digital seperti lomba blog atau lomba media sosial.

BloggerPreneur yaitu merupakan program terbaru dari BCC untuk memfasilitasi blogger yang memiliki usaha, diberikan kesempatan untuk mengembangkan usahanya melalui komunitas, salah satunya dengan berpartisipasi dalam BloggerDay 2018.

Iyess, terbukti.. 100 blogger menjadi peserta BloggerDay 2018, bahkan ada beberapa peserta yang berasal dari luar kota Jakarta seperti Bandung, mereka mengikhlaskan waktunya pada Sabtu, 17 Maret 2018 untuk bersama berkumpul sekaligus menambah soft skill dalam dunia bloging.

Workshop dan Narasumber BloggerDay 2018

Tuhu Nugraha, Digital Influencer : Fenomena & Strategi Kreatif

www.ellynurul.com
Tuhu Nugraha, Digital Influencer : Fenomena & Strategi Kreatif

Sebagai seorang praktisi transformasi digital, Mas Tuhu berbagi ilmu tentang bagaimana seorang blogger harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan, bagaimana menemukan potensi atau kekuatan diri (bangun personality), berinovasi atau menawarkan kekuatan berbeda dibanding blogger atau influencer lain sebagai nilai tambah agar dilirik oleh brand.

Investasi juga diperlukan loh, agar seorang blogger atau infuencer tetap eksis atau lebih dikenal oleh banyak orang. Brand tentu akan suka jika seorang blogger atau influencer yang sudah dikenal banyak orang, apa yang menjadi postingan seorang blogger dapat membuat pengikutnya di media sosial terpengaruh dan tentunya apa yang menjadi target brand dapat tercapai.

Anwari Natari, Wartawan, Editor dan juga Ahli Bahasa

www.ellynurul.com
Anwari Natari, Wartawan, Editor dan juga Ahli Bahasa

Menurut Mas Anwari Natari, konten tulisan merupakan jiwa dari sebuah tulisan blog, maka diperlukan solusi dalam menulis, yaitu dengan strategi mind mapping. Dengan mind mapping diharapkan dapat memancing ide dan kreatifitas serta memudahkan penulis untuk menjalankan to do list.

Ada 6 langkah dalam membuat Mind Maping, yaitu tulis ide utama, tulis ide turunan, gunakan garis lengkung, gunakan warna, gunakan kata kunci yang pendek, gunakan gambar (setidaknya pada bagian tengah).

Para Sponsor BloggerDay 2018

Dibalik kesuksesan suatu kegiatan tentu ada team atau panitia yang telah mencurahkan waktu, hati dan fikirannya serta dukungan dari pihak sponsor kegiatan. Alhamdulillah, BloggerDay 2018 mendapatkan banyak dukungan dari para sponsor yaitu :
  • Ashley Hotel Jakarta
  • Indosat Ooredoo
  • Photobooth Alfa Kreasi
  • Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo
  • Anss Bakehouse
  • Markamarie
  • Rejuve Skin Lab
  • Sandeeva Spa & Reflexology
  • BCC BloggerPreneur

BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta

BloggerDay 2018 berlangsung meriah pada sebuah hotel bisnis yang terletak di daerah Wahid Hasyim, Jakarta Pusat yaitu Ashley Hotel Jakarta. Wow, keceh ya BCC bisa merayakan 3rd Anniversary di sebuah hotel di Pusat Jakarta.

Pertanyaannya adalah, kenapa di Ashey Hotel Jakarta? karena, lokasinya sangat stategis, di Pusat Kota Jakarta, aksesnya juga sangat mudah, khususnya bagi saya peserta BloggerDay 2018 yang tinggal di Kota Depok, Jawa Barat. CommuterLine jurusan Bogor – Jakarta Kota menjadi trasportasi saya untuk menuju Ashley Hotel Jakarta yang sebelumnya turun di Stasiun Gondangdia lalu berjalan kaki selama 10 menit.

Berkunjung ke Ashley Hotel Jakarta memang bukan kali pertama bagi saya, sebelumnya saya pernah menghadiri 1st Anniversary Ashley Hotel Jakarta pada bulan November 2017. Kesan pertama tentang hotel ini adalah “Service Exellence” karena bagi sebuah hotel bisnis, Ashley hotel memberikan kenyamanan dan kecepatan dalam pelayanan yang sangat baik. Bisa dibaca di Ashley Hotel Jakarta with Service Exellence



Ashley Hotel Jakarta, Mengerti Kebutuhan Tamu


Desain Interior dan Exterior


Saat menginjakkan kaki di Ashley Hotel Jakarta, nuansa modern dan elegant begitu sangat kental terasa. Bangunan hotel dengan warna coklat gold membuat Ashley  memiliki kesan mewah. Masuk kedalam lobby hotel, aroma wangi khas menyambut kedatangan saya dan ruang tunggu yang nyaman membuat saya betah berlama-lama di hotel ini.
www.ellynurul.com
Ashley Hotel Jakarta tampak depan Jl. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat

Pada kanan dan kiri lobby, terdapat lemari-lemari besar dengan isian lemari dengan perpaduan klasik dan modern sehingga sangat memanjakan mata dan tentunya membuat para tamu seperti saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengabadikan moment alias mengambil gambar didalam Ashley Hotel Jakarta.  
www.ellynurul.com
Lobby Ashley Hotel Jakarta, Warna Gold Brown Membuat Mewah dan Elegan ya

www.ellynurul.com
Ruang tunggu yang sangat nyaman dalam lobby Ashley Hotel Jakarta

Ruang Meeting
 
Saat BloggerDay 2018 kami para blogger mengikuti seluruh rangkaian acara pada sebuah meeting room yang mampu menampung hingga 100 orang. Selain itu Ashley Hotel Jakarta juga memiliki total 11 ruang meeting yang diberi nama "DOWNING" dan sebuah Ballroom yang mampu menampung hingga 500 orang yang akan diresmikan pada bulan Juli 2018.

Dengan sistem break-out room dan kecanggihan teknologi yang dirancang didalamnya, menjadikan ruang meeting dalam Ashely Hotel Jakarta dapat menyesuaikan dengan berbagai event dan kebutuhan loh, mulai dari presentasi bisnis, seminar, maupun social event.
www.ellynurul.com

Kemeriahan BloggerDay 2018 bersama 100 blogger didukung juga dengan akses internet di Ashley Hotel Jakarta yang langgung terkoneksi tanpa password loh, bagi seorang blogger atau influencer, koneksi internet merupakan salah satu faktor pendukung yang penting dalam kesuksesan dalam dunia digital, setuju kan?

Kamar Hotel

Ashley Hotel Jakarta ini, baru saja dinobatkan sebagai Hotel yang memiiki jumlah kamar dan ruang meeting terbanyak di Jalan Wahid Hasyim loh, keren kan! memang sebuah inovasi sangat dibutuhkan dalam sebuah hotel bisnis, dan tentunya dengan selalu mengedepankan kenyamanan dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan para tamu, sudah tentu akan banyak tamu berkunjung.

Dengan total 186 kamar, Ashley Hotel Jakarta menawarkan 5 (lima) pilihan type kamar, yaitu :
Studio, Executive, Deluxe, Superior, dan Ashley Suite. Seluruh rancangan kamar ini telah di lengkapi dengan  smart LED TV 40”, akses internet super cepat diseluruh area, mini-bar, coffee & tea maker, exclusive amenities, tempat tidur berstandar Internasional dengan kenyamanan  dari King Koil, hingga kecanggihan audio dari JBL Horizon.


Saya belum pernah bermalam di Ashley Hotel Jakarta, namun pernah mengikuti room tour pada saat 1st Anniversary Ashley hotel pada bulan November 2017. Sudah penasaran belum, bagaimana sih gambaran dalam kamar Ashley Hotel Jakarta.

Ini ya saya kasih bocorannya.. janji jangan baper, iri boleh tapi yang positif ya.. doain saya juga untuk segera menikmati segala fasilitas yang ada didalam kamar hotel Ashley Jakarta ini.. yuk diaminin, siapa tahu kita nanti ketemu di Ashley Hotel, kalo ketemu sapa duluan juga bole.. jangan sungkan, saya ngga sombong ko, tapi ya itu suka rempong, apalagi kalo bawa dua jagoan saya eh tiga deng sama bapaknya haha.. ups kepanjangan ya intonya, maaf deh.. ini ya.. gambaran visual kamar Ashley Hotel Jakarta.

Studio

www.ellynurul.com

www.ellynurul.com
 
Executive

www.ellynurul.com

www.ellynurul.com

Deluxe

www.ellynurul.com

www.ellynurul.com

Superior

www.ellynurul.com

www.ellynurul.com

Ashley Suite

www.ellynurul.com

www.ellynurul.com

www.ellynurul.com

www.ellynurul.com

Gimana.. naksir kamar type yang mana? setiap kamar memiliki fasilitar yang hampir saya seperti tempat tidur dari king koil, tv led dari samsung dan tentunya wifi internet yang super kenceng, dalam area lobby saja langsung on apalagi dalam kamar hotelnya (yuk bayangin dulu, semoga nanti bisa dapat kesempatan bermalam dikamar Ashley Hotel, Jakarta).

Jika ada kesempatan untuk memilih type kamar, maka saya akan memilih type Ashley atau Adele,  karena paling luas, sudah pasti sangat cocok bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki dua anak seperti saya, kamar hotel yang luas menjadi pilihan utama. Bukannya kamar lain tidak bagus, semuanya bagus, tapi jika dikasih kesempatan untuk memilih Ashley atau Adele pilihan saya.


Adele Dining Restaurant
 
Dari namanya kita lansung teringat kepada sosok penyanyi dunia yang super keren itu ya.. nah Adele Dining Restaurant ini menurut saya tidak kalah keren loh, posisinya di area lantai dasar, jika dari lobby hotel menuju arah kanan hotel lalu berbelok kekiri. Dan taraa.. langsung deh terlihat Adele Dining Restaurant yang mewah itu.


Saya sudah pernah mencicipi makanan yang ada di Adele Dining Restaurant ini, menurut saya menu-menunya sangat bervariasi, ada masakan Western, Asia Tenggara dan masakan tradisional Indonesia, sop buntut juga ada.. konon sop buntut di Ashley Hotel ini enak banget loh, karena kuahnya terbuat dari susu sapi segar! mmm, langsung laper dech, nanti kalo menginap di Ashley hotel, saya pasti akan mencoba sop buntut khas Ashley hotel ini, yuk ah diaminkan lagi.

Oh iya di Ashley Hotel Jakarta ini tidak memiliki kolam renang yaa.. namanya juga bisnis hotel, kalo ada kolam renang namanya family hotel bener ngga, tapi untuk bermalam di daerah Jakarta Pusat bersama keluarga boleh banget, yuk direncakanan dulu, semoga nanti akan kesempatan bermalam di Ashley Hotel Jakarta.
 
www.ellynurul.com
Tampak depan Adele Dining Restaurant

Dalam Adele Dining Restaurant, seluruh tamu dapat menikmati berbagai sajian masakan dan minuman juga melayani  buffet breakfast dan juga ala-carte gitu. Saya pernah loh mampir dan makan di Adele Dining Restaurant, mau tau ngga saya pesan makanan apa?

www.ellynurul.com
Menu Stir Fried Black Paper Beef di Ashley Hotel Jakarta, 140k
www.ellynurul.com
Saat menikmati Ice Cappucino di Ashley Hotel Jakarta, only 35k


Awalnya saya hendak memesan Sop Buntut khas Ashley, tapi pas banget lagi ngga ada huhu tapi jangan kecewa dulu, saya akhirnya memesan Stir Fried Black Paper Beef, rasanya endess bambang oh alias enak banget, pengen lagi.. lagi.. tapi tetep pengen sop buntut khas Ashley hihi

Selain makanan, saya juga pernah mencicipi Ice Cappucino, ini sih ngga perlu diceritain lagi, tampak luar aja sudah mau minta.. hayoo jujur mau juga kan nybain hehe saya suka kopi with susu, dingin paling cocok sebagai teman dikala cuaca panas akhir-akhir ini yess!.


Kesimpulan Tentang Ashley Hotel Jakarta

Gimana, setuju ngga sih jika Ashley Hotel Jakarta berhasil mewujudkan satu konsep hotel yang modern dan elegan? kualitas interior desain dan fasilitas yang ada di dalamnya sangat menunjang kenyamanan serta fasilitas terbaiknya.
  • Hotel dengan desain khusus sebagai butik yang memiliki keungulan teknologi, style dan service
  • Cocok bagi para business traveler yang membutuhkan kenyamanan dan kecepatan dalam pelayanan
  • Konsep hotel yang modern dan elegant, hal ini terlihat dari kualitas interior, Desain, fasilitas yang ada didalamnya.
  • Lokasi strategis menuju pusat perbelanjaan dan perkantoran
  • Cocok untuk kegiatan meeting or gathering kantor karena memiliki ruang meeting yang sangat banyak 
Kesimpulan diatas menjadi nilai tambah bahwa Ashley Hotel Jakarta sebagai pilihat yang sangat tepat bagi siapapun yang hendak berkunjung ke Jakarta.Ashley Hotel Jakarta. 

Reservasi Ashley Hotel Jakarta

Harga kamar di Ashley Hotel Jakarta mulai dari Rp. 699.000 sudah dapat menikmati kenyamanan dn fasilitas lainnya dalam hotel ini.


Tertarik untuk juga menikmati kenyamanan dan fasilitas yang super keceh di Ashley Hotel Jakarta? bisa langsung reservasi melalui telepone atau bisa melalui websitenya.

Untuk informasi dan pemesanan kamar dapat menghubungi bagian reservasi di 
Telepon (021) 310 0355 atau melalui
Website di www.ashleyindonesia.com

Alamat Ashley Hotel Jakarta
Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 73
Gondangdia, Menteng
Jakarta Pusat 10350

Salam hangat,
Elly Nurul



Foto Sumber Dokumentasi Pribadi, BloggerCrony Community dan Ashley Hotel Jakarta

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

14 komentar:

  1. Semoga bisa memenangkan hadiah paket bermalam di Hotel Ashley dan menikmati suasana hotel bintang 4 ini

    BalasHapus
  2. Tanpa komunitas, apalah kami ya para blogger, mba. Hhehe. Serunya acara BloggerDay. Sukses untuk Bloggercrony yang selama ini selalu menginspirasi

    BalasHapus
  3. Asiknya ikutan bloggerday, ternyata bloggercrony banyak program acara yang bisa membantu blogger buat jadi blogger masa depan dan peduli kesesama

    BalasHapus
  4. Seru ya acaranya, aku sayang pas nggak bisa ikut

    BalasHapus
  5. Seru banget acaranya, pasti menjnggalkan kesan di hati

    BalasHapus
  6. Beli ice creamny kapan.kok gk ajak2 kpinginnya acaranya lama y stay gitu

    BalasHapus
  7. Seru ya bloggerday tahun ini. Semoga tahun besok lebih meriah lagi.

    BalasHapus
  8. Wah aku ketinggalan acara ini. Mau atuhlah taun depan kalo ada lagi.

    BalasHapus
  9. Ulasan BCC dan ashley hotel lengkap banget. Aseeek kan ya kita akhirnya bisa ketemu di bloggerday kemaren. Mudah2an th dpn bs ikutan juga aamiin ����

    BalasHapus
  10. Wah ada bloggerpreneur ya. Makin keren deh crony dengan program2nya. Bisa adain di hotel ashley keren ya. Hotelnya elegant. Cocok deh utk adain acara blogger day.

    BalasHapus
  11. Blogger Day acaranya seru bgt ya. Apalagi tempatnya nyaman bgt dan mudah dijangkau, dkt dr stasiun dan halte busway. Ashley Hotel pas bgt nih untuk singgah eksekutif muda

    BalasHapus
  12. Keren banget program BcC ini, plus lebih keren tempatnya Blogger Day berlangsung yaaa, seruu abiis

    BalasHapus
  13. bergizi banget event bloggerday ini, taun kemarin aku gak bisa ikut yg soman, yg ini pun aku gak ikut karena pulkam, semoga next year bisa join ah

    BalasHapus
  14. Hotelnya elegant dan mewah yaa .. Betah pasti kalau beneran bisa nginep di sana ya mbak Elly ��

    BalasHapus

Instagram