Blogger Day 2017: Silaturrahmi Tanpa Batas


Blogger Day 2017 by SoMan
 18-19 Maret 2017, Kawasan Wisata Rumah Joglo, Bogor, Jawa Barat

Memiliki blog sejak tahun 2012, selama 5 tahun saya menulis di blog yang utama adalah memiliki file digital dan apa yang saya tulis dalam blog bermanfaat bagi pembaca. Saya termasuk yang tidak konsisten dalam membuat konten blog atau tidak memiliki jadwal rutin untuk mempublikasikan tulisan. Sumber tulisan saya banyak dari cerita atau pengalaman sehari-hari seperti traveling bersama keluarga, tumbuh kembang anak-anak hingga cerita pengalaman masa kehamilan, melahirkan hingga cerita pengalaman saya dalam proses menyapih anak kedua yang lumayan unik. Dengan menggunakan gaya bahasa sehari-hari, berharap tulisan saya mudah dipahami oleh para pembaca.


Pada awal Maret 2017, usia blog saya memasuki 5 tahun, untuk menyempurnakan setiap konten yg akan saya sampaikan kepada publik, baik tulisan, gambar, foto, video maupun audio visual, maka saya memutuskan untuk bergabung dalam komunitas blogger. Harapan saya, dengan bergabung bersama komunitas blogger selain dapat bersilaturrahmi, menambah wawasan dan pengetahuan juga dapat menambah networking yg mendukung profesi dalam pekerjaan masing-masing, seperti saya seorang Ibu bekerja dan juga blogger.





Saya bergabung dalam komunitas Blogger yang menurut saya memiliki tujuan, visi dan misi yang membangun para blogger seperti BloggerCrony (Blogging-Networking-Empowering) dan juga atas rekomendasi teman yang juga seorang blogger yaitu Lisna http://www.lisnadwi.com Alhamdulillah, dengan niat baik bergabung dalam komunitas blogger, saya langsung mendapatkan kesempatan perdana yang sangat luar biasa yaitu “Blogger Day 2017” by SoMan.


Apa itu Blogger Day 2017 by SoMan?

Merupakan inisiasi dari komunitas BloggerCrony dalam rangka hari jadinya yang ke 2 Tahun. Peserta kegiatan ini adalah blogger yang anggota BloggerCrony dari berbagai jenis platform atau blogger multiplatform dan juga perwakilan dari beberapa komunitas blogger yang ada di Indonesia. Selama 2 hari 1 malam pada tanggal 18-19 Maret 2017, para blogger mengikuti beberapa aktifitas seru yang telah dipersiapkan dengan baik oleh Tim BloggerCrony dan tentunya para blogger dapat menikmati segala fasilitas yang telah disediakan yaitu di Kampung Wisata Rumah Joglo, Bogor.

Acara Blogger Day 2017 by SoMan ini free alias gratis, apresiasi dari BloggerCrony untuk para anggotanya dengan menggandeng PT. Soman Indonesia. Bagi blogger yang hendak mengenal lebih jauh tentang SoMan dapat mengunjungi website http://www.somanindonesia.co.id.

Apa saja Aktifitas Seru di Blogger Day 2017 by SoMan?
Acara Blogger Day 2017 by SoMan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari komite BloggerCrony dan perwakilan dari PT. Soman Indonesia dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Facebook Post Competition, yaitu Posting atau memasang informasi (image & caption) kegiatan Blogger Day 2017 by SoMan di Facebook masing-masing blogger yang dilakukan beberapa hari sebelum hari pelaksanaan Blogger Day 2017.





Posting yang paling menarik dan inspiratif tentang kegiatan Blogger Day 2017 by SoMan, mendapatkan apresiasi berupa hadiah. Alhamdulillah, keberuntungan saya berikutnya adalah menjadi salah satu pemenang. 


 Pembukaan Blogger Day 2017 by SoMan
Bersama 10 Pemenang Facebook Post Competition

Aktifitas seru berikutnya yaitu : 

1. #BloggerView bersama SoMan 



Penjelasan tentang Produk SoMan oleh Ario Fajar,
 Tatu Ratna Sari, S.Farm., Apt dan dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes
 
Para blogger mendapatkan informasi tentang SoMan yang merupakan produk kesehatan herbal yang telah teruji klinik dan dinyatakan berkhasiat menurunkan kadar gula darah dari Universitas Gadjah Mada. SoMan Produk herbal yang terbuat dari 39 macam buah, sayur dan rempah sehingga memiliki banyak manfaat, selain menurunkan kadar gula darah, juga membantu memulihkan penyakit diabetes, ungkap Bapak Ario Fajar selaku Head of Marketing Communications and Promotion PT. Soman Indonesia.

Pada #BloggerView tersebut PT. Soman Indonesia menghadirkan Ibu Tatu Ratna Sari, S.Farm., Apt selaku Konsultan Produk SoMan, beliau menjelaskan bahwa SoMan memiliki tingkat pH tertinggi yaitu 9+, yang mampu menangkal penyakit, jika SoMan rutin diminum 5 tetes (pada pagi, siang dan malam hari) 1 jam sebelum makan, maka daya tahan tubuh akan menjadi kuat dan dapat menangkal segala macam penyakit seperti diabetes, kolesterol, jantung dan stroke. Ibu dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes, selaku Dokter BPJS Kesehatan dan Konsultan Medis dari SoMan, mengungkapkan bahwa banyak pasien beliau yang menderita diabetes telah mendapatkan manfaat dari SoMan, setelah rutin menggunakan SoMan, kadar gula darah secara bertahap mengalami penurunan dan kesehatan para pasien menjadi lebih baik setiap harinya. 





Dalam #BloggerView bersama SoMan, Para blogger sangat antusias bertanya dan berkonsultasi kepada para narasumber dari SoMan, tentang masalah kesehatan yang dialami sendiri maupun yang dialami keluarganya. Informasi lengkap tentang manfaat SoMan bagi tubuh, akan detail saya jelaskan dalam tulisan saya berikutnya yaa.. :)


 

2. #BloggerHangOut

Ini dia workshop yang paling ditunggu, ada beberapa narasumber yang akan sharing kepada para blogger terkait dengan kompetensi atau keahlian para narasumber pada bidangnya masing-masing, mereka adalah :


Ferri Yuniardo (Founder & Creator of Dikidi.com)

Mas Ferri menyampaikan materi tentang Sosial Media VS Real World. Menurut Mas Ferri sosial media itu tidak nyata, jadi kita jangan baper. Blogger jangan merasa iri jika ada blogger lain yang sedang kerja alias mendapatkan job, jangan pelit, rajin sedekah retweet or like postingan dari blogger lain, InsyaAllah akan menambah kekeluargaan antar sesama blogger dan meyakini bahwa rezeki itu sudah di atur oleh Yang Maha Kuasa, tugas blogger adalah membekali diri dengan terus mengasah kemampuan menulisnya.

Wah ini sangat menyentil saya, selama ini saya cenderung pelit like atau bahwa retweet, InsyaAllah setelah ini saya akan rajin sedekah retweet or like, thanks Om Ferri atas pencerahannya :) 


Ririn Rosaline (Personal Branding, Public Speaking, and PR Skills FACILITATOR & TRAINER, Associate Consultant for Marketing Communication Strategies at  toska PR, Founder & Creator of MOMEIRA apparel)

Bicara tentang Personal Branding memang sangat panjang tapi menyenangkan, bisa 5 sks sendiri nih. Menurut Mba Ririn yang menentukan Branding masing-masing orang adalah diri masing-masing orang itu sendiri, jika menurut orang lain brand kita tidak baik ya jangan menyalahkan orang lain, evaluasi diri apakah perilaku kita sudah baik apa belum. Membranding diri itu memang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Kita boleh loh mengganti branding diri kita, inti branding diri adalah bagaimana kita nyaman dan memang kita suka atau passion dalam hal tersebut, bukan direkayasa.

Dengan mengenal siapa diri kita dan selalu mempelajari tentang ilmu-ilmu kepribadian seperti resfectful, politeness, assertive, empathy, attentive, sincere, optimistic, Hospitable and friendly dan tentunya self confident dengan apa yang kita suka atau pilih sebagai brand diri, InsyaAllah kita akan sukses dalam membangun Personal Branding. Yuk memulai branding diri, tunggu apalagi, mulai dari sekarang ya.. :)

Anwari Natari (Editor, Trainer & Fasilitator Bahasa dan Komunikasi)

Malam semakin larut, namun para blogger masih sangat antusias, selain materi yang top banget yaitu tentang Menulis "Review Elegant dan Berdampak", Mas Anwari Natari juga membawakan materinya dengan asik dan menyenangkan, para blogger sering dibuat tertawa lepas bahagia, karena memang contoh-contoh yang diberikan tentang penggunaan tata bahasa dan alur penulisan yang telah terpublikasi oleh media besar bahkan wartawan senior tersebut, sangat lucu dan ajaib (yang bisa merasakan hal ini adalah hanya para blogger yang mengikuti kegiatan Blogger Day 2017).

Menulis review pada blog adalah membuat para pembaca tercerahkan, sehingga membantu pembaca untuk mendapatkan keputusan yang lebih baik. Thank you Mas Anwari Natari dan BloggerCrony materi-materi workshop semuanya sangat bermanfaat. Alhamdulillah ngga nyesel deh saya bergabung dalam komunitas BloggerCrony, memang wawasan dan pengetahuan seperti workshop diatas yang dibutuhkan oleh para blogger, agar tulisan blogger menjadi semakin berkualitas.


3. #BloggerCare

Sebelum mendapatkan penjelasan tentang pentingnya menjaga kebugaran dengan melakukan aktifitas fisik setiap hari dari Ibu drg. Kartini Rustandi, M. Kes, selaku Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan RI para blogger diajak untuk melakukan senam sehat bersama, agar tubuh bugar dan lebih bersemangat dalam mengikuti aktifitas seru dalam Blogger Day 2017.


 Senam bugar bersama
(Dokumentasi foto oleh BloggerCrony)



Kementerian Kesehatan RI memiliki program kesehatan bernama GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dengan tujuan mulia yaitu agar masyarakat Indonesia berperilaku sehat. Karena jika masyarakat sehat, maka akan berdampak yang sangat baik bagi masyarakat, yaitu 1. kesehatan semakin terjaga, karena masyarakat menjadi lebih tahu bagaimana pentingnya menjada kesehatan. 2. Lingkungan menjadi lebih bersih. 3. Menjadi lebih produktif, setiap hari melakukan aktifitas fisik. 4. Jika masyarakat sehat maka biaya pengobatan menjadi berkurang.
Penjelasan Program GERMAS dari Kementerian Kesehatan RI
(Dokumentasi foto oleh BloggerCrony)

Hari kedua Blogger Day 2017, para blogger mengawali hari dengan mengikuti tes kebugaran bersama Tim dari Kementerian Kesehatan RI, tes meliputi tensi darah, gula darah dan kolesterol. Alhamdulillah hasil tensi, gula darah dan kolesterol saya masih baik dan dapat melanjutkan tes berikutnya yaitu aktifitas fisik dengan berlari, berjalan santai atau berjalan cepat sejauh 1.6 km untuk mengukur seberapa bugar tubuh kita.

Tes kadar gula dan kolesterol
(Dokumentasi foto oleh BloggerCrony)

Hasil tes gula darah dan kolesterol saya "101" kompak banget ya :)
 
Para blogger harus memilih salah satu dari 3 aktifitas tersebut, jangan di campur antara berlari dan berjalan, jika pilihannya berlari ya berlari, jika pilihannya berjalan ya berjalan. Aktifitas fisik tersebut akan melatih jantung untuk bekerja lebih baik. Saya memilih aktifitas berlari, karena saya merasa kurang mengoptimalkan kerja jantung alias jarang olahraga. Alhamdulillah saya dapat menyelesaikan aktifitas fisik tersebut dalam waktu 12 menit saja dan hasil menunjukan tingkat kebugaran saya sudah cukup baik dan perlu ditingkatkan lagi seperti olahraga berenang atau bersepeda.
Blogger bersiap uji kebugaran dengan berlari atau berjalan sejauh 1.6 km
(Dokumentasi foto oleh BloggerCrony)

Yeay, We Are Finisher yes Mas Hendra :)

Silaturrahmi Tanpa Batas di Blogger Day 2017 

Alhamdulillah selama 2 hari 1 Malam mengikuti kegiatan Blogger Day 2017 selain mendapatkan wawasan, saya juga mendapatkan banyak teman, bertemu dengan founder BloggerCrony yaitu Mba Wawa dan Mas Satto yang ternyata adalah suami istri (baru tahu), keduanya sangat ramah, baik hati dan tidak membeda-bedakan anggotanya, semua anggota memiliki hak dan kesempatan yang sama yaitu untuk menjadi blogger yang bermanfaat bagi orang banyak.

Dan pada kesempatan ini juga saya bertemu dan berkenalan dengan para mommie blogger keceh. Terima kasih BloggerCrony atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya.

BloggerCrony bersama perwakilan Komunitas Blogger yang hadir dalam Blogger Day 2017
(Dokumentasi foto oleh BloggerCrony)
 With Mba Suci Risalah :)
With Mba Belinda :)
With Mba Gita Siwi :)

Foto Bersama seluruh Peserta Blogger Day 2017 by SoMan. Semoga Tim BloggerCrony senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik, bersemangat dalam membuat rencana-rencana yang bermanfaat bagi D'Cronys serta mendapatkan rizki yang halal dan berkah.. Aamiin.



Banjir Hadiah di Blogger Day 2017

Team Pemenang Kuis "Memilih Mana Buah, Sayur dan Rempah"
Wajah Bahagia Para Pemenang Live Tweet :)

 Wajah Bahagia Best Instagram :)
(Dokumentasi foto oleh BloggerCrony)

Bagaimana caranya bergabung dengan BloggerCrony? 
Punya blog, aktif menulis dan memiliki keinginan untuk selalu belajar!
Follow Instagram dan Twitternya : @BloggerCrony

Salam hangat,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

2 komentar:

  1. Mba Elly ... Keren ah ulasannya ayo terus nulis haha isi blognya semangat!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kakak.. Alhamdulillah dibilang keren sama kakak blogger keren, semangat!!

      Hapus

Instagram