Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia yang Mampu Atasi Kerusakan Skin Barrier

Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia yang Mampu Atasi Kerusakan Skin Barrier

Kerusakan Skin Barrier menjadi salah satu permasalahan kulit yang terjadi akibat polusi dan perubahan iklim. Xtracare dari Interbat Aesthetic yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion sebagai skincare holistik terbaru untuk self-healing kulit.

Xtracare terdiri dari 2 rangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya yang mampu atasi skin barrier akibat polusi dan perubahan iklim.

 
Holla..
 
Entah kenapa saya nulis ini bikin senyum senyum sendiri, jujur selain penasaran banget sama rangkaian skincare Xtracare, juga mau berbagai informasi ke seluruh wanita di Indonesia bahwa ada lho rangkaian produk dengan Ionic skincare system pertama di dunia untuk self healing kulit.
 
Gimana, gimana.. semakin penasaran dong sama produk-produk Xtracare!!! sebelum nulis panjang nih, saya mau mengucapkan selamat kepada Interbat Aesthetic yang telah menjawab kebutuhan masyarakat dengan meluncurkan produk skincare yang tak hanya memperbaiki penampilan dan kecantikan, tapi juga memperbaiki kesehatan kulit.
 
Dalam tulisan ini, saya coba berbagi hasil pandangan mata saya, setelah menghadiri Xtracare Grand Launching The World's First Ionic Skincare System pada Selasa, 20 Februari 2024 di Grand Ballroom La Vie All Suites, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan
 
Ini yang berbicara para ahli ya.. seperti Derrick Sukamto, Vice President PT Interbat, dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV dan Olivia Subaya, Product Manager Xxtracare.
 
Sebagai pengguna skincare saya mencoba merangkumnya dan semoga teman-teman bisa mengenal lebih dekat dengan Xtracare melalui tulisan saya ini.
 
Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia yang Mampu Atasi Kerusakan Skin Barrier

 
 

Dampak Polusi dan Perubahan Iklim bagi Kesehatan Kulit

Sebagai seseorang yang gemar berolahraga, apalagi olahraga outdoor nih, saya merasakan banget bahwa polusi udara bikin kulit terlihat kusam, warna kulit menjadi lebih gelap dan kulit terlihat nggak sehat gitu deh.

 
Nggak mau banget mengalami kerusakan skin barrier, makanya saya membutuhkan produk skincare yang mampu melindungi kulit sehingga kulit terlihat sehat.
 
Selain polusi, perubahan iklim seperti banjir dan kekeringan berkepanjangan juga ada dampak lain bagi kesehatan manusia, seperti infeksi saluran pernapasan di Jakarta yang terjadi sepanjang tahun 2023.
 
Nah, ternyata dampak kesehatan ini tidak hanya terjadi pada organ pernapasan saja, tetapi juga mempengaruhi kualitas kulit, organ terbesar dan pelindung terluar tubuh manusia.
 
Menurut para pakar biologi molekuler dalam International Journal of Molecular Sciences, perubahan iklim dapat merusak skin barrier atau lapisan terluar kulit yang menjadi pertahanan pertama tubuh sehingga meningkatkan resiko iritasi dan infeksi kulit.
 
Selain itu, temuan para ahli dermatologi dalam British Journal of Dermatology bahwa paparan polusi di kota-kota besar mempercepat kerusakan skin barrier.
 
Dalam Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology, para ahli memaparkan bahwa suhu dan kelembapan udara yang terus berubah secara ekstrem dapat memperburuk infeksi serta peradangan kulit seperti eksim.
 
Lalu, apakah masyarakat Indonesia sadar bahwa polusi dan perubahan iklim dapat mempengaruhi kecantikan dan penampilan mereka? menurut dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV bahwa masyarakat Indonesia semakin menyadari serta memiliki minat terhadap perawatan kulit atau skincare semakin meningkat lho.
 
Tapi, tentunya harus diimbangi dengan pemahaman bahwa kecantikan dan penampilan itu berawal dari kulit yang sehat.
 

Bagaimana Minat Masyarakat Indonesia Terhadap Skincare Asal Korea

 
Siapa sih yang nggak mau punya kulit sehat seperti wanita wanita korea? Jujur nih, sebagai seorang wanita tentu saya menginginkan kulit sehat seperti wanita korea. 

"Seiring dengan terus meningkatnya minat masyarakat terhadap budaya pop Korea dan bintang-bintangnya yang kini menjadi standar kecantikan di Asia juga tingginya demand terhadap produk serta prosedur perawatan kulit berbasis teknologi asal Korea". dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV

 
dr. Akbar sebagai salah satu narasumber juga mengingatkan nih bahwa dengan banyaknya produk asal Korea yang beredar di pasaran, penting bagi masyarakat untuk bisa mengedukasi diri agar bisa memilih produk dan prosedur yang bukan hanya memperbaiki penampilan dan kecantikan, tapi juga memperbaiki kesehatan kulit.
 
Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia yang Mampu Atasi Kerusakan Skin Barrier

 

Mengenal Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia

Beruntungnya saya bisa langsung mengenal Xtracare langsung dari Bapak Derrick Sukamto, Vice President PT Interbat yang menjelaskan mengapa Interbat Aesthetic menghadirkan Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia.

 
Beliau menjelaskan selain pertumbuhan industri kosmetika Indonesia terus meningkat secara fenomenal juga masalah utama kulit di Indonesia adalah paparan polusi yang tinggi. Paparan polusi ini dapat mempengaruhi keseimbangan ion kalsium dan magnesium pada kulit, sehingga kulit terlihat kusam, sensitif dan skin barriernya terganggu.
 
Beliau juga menjelaskan bahwa banyak produk kosmetika yang ditujukan untuk fungsi mempercantik. Namun, belum banyak produsen yang secara aktif berperan dalam upaya peningkatan kesehatan kulit secara menyeluruh.
 
Maka, fokus Interbat Aesthetic adalah kesehatan kulit, karena Interbat Aesthetic percaya bahwa kecantikan dan rasa percaya diri dapat dimulai dari kulit yang sehat.
 
Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk skincare yang tidak hanya merawat tapi juga mengembalikan kesehatan kulit, Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk pertamanya di bawah brand Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion.

“Xtracare adalah rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak.” Derrick Sukamto, Vice President PT Interbat.

 
Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia yang Mampu Atasi Kerusakan Skin Barrier

2 Teknologi Korea dalam Xtracare

Ion Balancing Minerals

Dampak polusi dan perubahan iklim yang membuat kerusakan skin barrier, salah satu inovasi teknologi Korea “Ion Balancing Minerals” yang yang mampu mengatasi skin barrier. 

 
Ion Balancing Mineral adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion sendiri adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita.
 
Menurut dr. Akbar “Ion Balancing Minerals” merupakan terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing atau memulihkan dirinya sendiri ketika diberi perlakuan yang tepat.
 
Eh eh gimana maksudnya ya self-healing? Jadi gini, saat kita berada di luar kota atau di alam terbuka seperti pantai, pegunungan, dan air terjun yang kualitas udaranya baik, seketika tubuh dan pikiran terasa lebih segar.
 
Ion negatif yang tersedia secara berlimpah di alam secara langsung menyeimbangkan kadar ion tubuh. Ketidakseimbangan ion dalam sel tubuh dapat menyebabkan berbagai permasalahan seperti meningkatnya radikal bebas hingga peradangan.
 
Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk melakukan self-healing dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat.
 

Intercellular Lamellar Emulsion

Intercellular Lamellar Emulsion adalah formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan.

 

Xtracare Hasil Kerjasama Interbat Bersama Pakar Biomedis Terkemuka Asal Korea 

Formulasi Xtracare dengan kombinasi Ion Balancing Minerals dan Intercellular Lamellar Emulsion adalah hasil kerjasama Interbat dengan dr. MyungJin Lee, Ph.D, pakar biomedis terkemuka asal Korea dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang skincare.

 
Tak hanya itu, sebelumnya telah diadakan sejumlah riset bekerjasama dengan Departemen Dermatologi Korea University Medical School dan Daejeon BioVenture Technopark untuk bisa menghadirkan Ionic Skincare System pertama di dunia ini.
 
Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif.

"Yang terpenting, kedua teknologi Korea ini telah teruji klinis dan hasil penelitiannya telah dipublikasikan di seluruh dunia, sehingga sebagai dermatolog, saya tidak ragu untuk merekomendasikannya sebagai perawatan paska prosedur kosmetik yang invasif, ataupun saat kulit sedang sangat rentan dan memerlukan pemulihan mendalam.” Derrick Sukamto, Vice President PT Interbat.

 

Xtracare dengan 2 Rangkaian Kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite

Xtracare terdiri dari 2 rangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya.

 
Tenang, Xtracare akan segera tersedia secara terbatas di klinik-klinik dermatologi terkemuka lho. Ibu Olivia Subaya, Product Manager PT Interbat berharap masyarakat Indonesia dapat segera merasakan manfaat dari inovasi ini.. duh jadi ngga sabar untuk merasakan Xperience bersama Xtracare nggak sih.. itu sih saya, semoga kamu juga ya..
 
Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan tentunya get xperience with Xtracare silahkan follow official Instagram Xtracare Indonesia ya @xtracare_indonesia
 
 
Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia yang Mampu Atasi Kerusakan Skin Barrier

My Xperience With Xtracare

 
Selepas menghadiri Xtracare Grand Launching saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba salah satu produk Xtracare yaitu Xtracare Ionic Hydrating Lotion with Ion Balancing Minerals + Vegan Ceramides.
 
Sejak dari Grand Launching hingga hari ini total sudah 3 hari xperience bersama Xtracare and my first impression adalah dari tekstur ringan, terasa menyerap, ada sensasi dingin ketika digunakan ke kulit, terasa lembut dikulit jadi kulit terasa lembap dan saya rasakan aroma jeju cantella asiatica extract jadi berasa di Korea lho.

Ini baru satu produk aja lho ya.. duh gimana menggunakan seluruh rangkaian produk Xtracare ya.. bukan nggak mungkin sih kulit saya menjadi sehat seperti artis artis Korea hehe.

Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia yang Mampu Atasi Kerusakan Skin Barrier



Tentang Interbat

Sejak 1948, Interbat telah berkembang menjadi salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, dan telah memproduksi lebih dari 270 jenis obat dan suplemen kesehatan dengan mengacu pada Good Manufacturing Practices (GMP) yang memenuhi standar lokal dan internasional.

 
Dalam satu dekade terakhir, Interbat selalu berada di peringkat lima besar produsen farmasi Indonesia, dan akan terus berupaya untuk menyediakan barang dan solusi yang mendukung kualitas hidup masyarakat Indonesia, dan berkomitmen untuk membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat Indonesia melalui produksi obat-obatan dengan kualitas terbaik untuk hari esok yang lebih sehat dan bahagia.
 
Informasi lebih lanjut tentang interbat bisa melalui www.interbat.co.id.

--

Kesimpulan

  1. Polusi dan perubahan iklim memiliki dampak bagi kesehatan manusia, Salah satu dampak polusi dan perubahan iklim adalah membuat kerusakan skin barrier
  2. Formulasi Xtracare adalah kombinasi Ion Balancing Minerals dan Intercellular Lamellar Emulsion adalah hasil kerjasama Interbat dengan dr. MyungJin Lee, Ph.D, pakar biomedis terkemuka asal Korea
  3. Ion Balancing Mineral adalah teknologi pertama di dunia yang menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium.
  4. Intercellular Lamellar Emulsion adalah formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia
  5. Kedua teknologi Korea ini telah teruji klinis dan hasil penelitiannya telah dipublikasikan di seluruh dunia.
  6. Xtracare terdiri dari 2 rangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya.
  7. Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif.
Semoga hasil pandangan mata saya saat menghadiri Xtracare Grand Launching The World's First Ionic Skincare System bisa tambah mengenal tentang xtracare ya.
 
Karena ini inovasi baru dan pertama di dunia, jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut lagi tentang rangkaian produk Xtracare dan harganya bisa langsung ke Instagram Xtracare @xtracare_indonesia ya disana ada hotline yang bisa dihubungi.
 
Yuk rasakan Xperience bersama Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia.
 
Salam hangat,
Elly Nurul

20 komentar

  1. Aku baca pelan pelan sambil mencerna dengan baik, karena emang sepenasaran itu aku sama xtracare ini apalagi pakau teknologi ionic yang pertama didunia.. ku suka baca tulisannya mbak, runut dan jelas menurutku

    BalasHapus
  2. Seneng kalo mampir ke blognya mbak el, selalu informatif kalo kasih informasi terbaru, aku jadi paham bagaimana teknologi dalam dunia skincare sudah secanggih itu dan minin penggunaan bakan kimia berbahaya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Icha.. makasih dah mampir ke blog aku ya.. jangan lupa dicoba xtracare yah

      Hapus
  3. Baru dengan xtracare ini, penasaran juga sih dengan teknologi ionic yang memang sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit ya.. dan emang impian banget buat para perempuan bisa punya kulit sehat seperti artis korea

    BalasHapus
  4. Sepertinya aku butuh xtracare yang xbarrier deh secara kulit wajah aku kusam banget dan juga faktor usia sama sering aktifitas outdoor nih.. sama kan kita mbak, kabarin ya kalo cocok dikulit kamu.. aku japri nanti yah

    BalasHapus
  5. Aku termasuk yang paling jarang ngerawat kulit wajah aku nih mbak huhu, tapi pengen banget punya kulit wajah seperti arti korea.. mimpi kali ya.. tapi ini produk dari xtracare harus dicoba ya mbak, tapi ku cek dulu harganya deh, masuk kantongku nggak hehe

    BalasHapus
  6. Kan maen ini tulisan.. kenalin produk skincare terbaru tapi nggak keliatan promosi lho mbak, aku bacanya anak dan super jelas dan soft sell banget dan kena diaku yang penasaran banget mau cobain xtracare white

    BalasHapus
  7. Semoga harganya masih ramah dikantong ya mbak, maklum anak dan 2 jadi biaya untuk keluarga udah nambah juga, tapi aku selalu saving untuk beli skincare juga dong, sebagai salah satu me time aku juga.. xtracare denan ionic ini wajib dicoba kayaknya

    BalasHapus
  8. Aku termasuk yang punya mimpi kulit wajah aku semulus wanita wanita korea, dan sekarang impian itu sedikit lagi terwujud ya.. semoga ada di Purwokerto ya mbak

    BalasHapus
  9. Teknologi skincare udah maju banget ya, dan memang harus pinter pilih yang memang aman dan sesuai kebutuhan kulit ya.. dari hasil yang kubaca disini, xtracare cenderung aman ya, karena bahan yang digunakan juga bahan bahan alami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, menggunakan bahan alami yang tentunya aman di kulit

      Hapus
  10. Lagi cari referensi skincare korea eh nemu tulisan ini, walaupun aku baru denger xtracare dan termasuk skincare brand baru tapi ku penasaran dan yakin banget mau coba karena menggunakan ionic sytem pertama didunianya itu lho

    BalasHapus