Waspada Penyakit Jantung Pada Usia Muda, Yuk Sehat Bareng Jovee

waspada penyakit jantung pada usia muda
Waspada Penyakit Jantung Pada Usia Muda, Yuk Sehat Bareng Jovee

Tahukah kamu bahwa angka kematian akibat penyakit tidak menular terus meningkat. Serangan jantung menjadi salah satu ancaman tertinggi.


Tekanan pekerjaan yang tinggi, kurang istirahat, kebiasaan makan yang tidak sehat, merokok  dan diet yang salah kaprah menyebabkan generasi millenial rentan terkena depresi dan serangan jantung. Waspada penyakit jantung pada usia muda, yuk sehat bareng Jovee.



“Innalillahi Wa innailaihi roojiiun.. telah berpulang teman kita “xwz” semalam karena sakit, mohon doanya ya teman-teman”

Beberapa tahun terakhir, sering saya mendapat kabar duka. Teman sekolah, teman kuliah dan teman kerja telah pergi meninggalkan dunia ini.

Meninggal dunia karena sakit, ada yang kelehan karena tuntutan pekerjaan yang membuatnya kurang istirahat, stress sehingga tidak memperhatikan nutrisi yang menjadi kebutuhan tubuh hariannya.

Ditambah dengan merokok yang menjadi kebiasaan buruk menjadi penyebab kematian seseorang. Kebiasaan buruk merokok sangat sulit untuk dihilangkan karena sudah menjadi gaya hidup.

Risiko Kesehatan Paling Mematikan di Dunia

Sebagai generasi millenial, saya cukup tertegun bahwa penyakit jantung kini tak hanya diidap oleh kalangan lanjut usia (lansia) saja tapi juga diidap oleh kalangan muda.

Hasil penelitian dari Global Burden of Disease tahun 2017 menyebutkan bahwa risiko kesehatan paling mematikan di dunia adalah kebiasaan makan yang tidak sehat.

waspada penyakit jantung pada usia muda yuk sehat bareng jovee
Global Burden of Disease tahun 2017 menyebutkan bahwa risiko kesehatan paling mematikan di dunia adalah kebiasaan makan yang tidak sehat.


Kebiasaan makan yang tidak sehat dan rendahnya konsumsi sayur dan buah pada kalangan muda, menyebabkan risiko kesehatan seperti penyakit jantung, kanker dan diabetes yang merupakan golongan penyakit tidak menular (ptm).

Dengan tingginya risiko penyakit jantung, tentunya kita perlu mengetahui gejala awal penyakit jantung agar mendapatkan tindakan medis yang paling tepat.

Generasi Millenial Perlu Waspada Penyakit Jantung

Dilansir dari Hopkinsmedicine.org, kaum milenial wajib waspada terhadap penyakit kardiovaskular, yaitu serangan jantung. Karena serangan jantung ngga lagi hanya menyerang lansia.

Masalah pembuluh darah pada tingkat awal sehingga berkembang menjadi penyakit jantung itu butuh rentang waktu tertentu. Proses terjadi masalah pembuluh darah biasanya terjadi beberapa tahun sebelum serangan jantung terjadi.

Tidak menutup kemungkinan dimulai saat seseorang berada di usia remaja 20-an. Ketika seseorang menginjak usia 30-an, barulah penyakit jantung itu muncul.

waspada penyakit jantung pada usia muda yuk sehat bareng jovee
Wanita mudah stres sehingga memicu serangan jantung, pola hidup sehat dan mengkonsumsi suplemen bantu mencegah penyakit jantung


Nah stres yang dialami seseorang bisa menjadi pemicu munculnya serangan jantung lho. Apalagi stres yang terjadi pada wanita.

Banyaknya peran, tugas dan tanggung jawab yang diemban para wanita, seperti mengurus keluarga dan pekerjaan, menyebabkan wanita mudah stres sehingga memicu serangan jantung.

Duh ngga mau dong ya kita mengalami serangan jantung di usia muda.. perlu nih hidup sehat serta mengetahui ciri ciri penyakit jantung agar bisa segera mendapat penanganan yang tepat.

Ciri Ciri Penyakit Jantung

Dengan mengenali ciri-ciri penyakit jantung, diharapkan generasi millenial dapat segera mendapat penanganan yang tepat, karena penyakit jantung berat dapat berakibat fatal jika tidak segera tertangani.

"Serangan jantung terjadi ketika aliran darah ke jantung terhambat oleh plak. Aliran darah yang terganggu ini dapat merusak kinerja otot jantung". Wikipedia

Berikut adala ciri ciri penyakit jantung, nah jika ciri ciri dibawah ini sering banget kamu alami, segera ke dokter ya untuk mendapatkan tindakan medis secepatnya.

  • Nyeri atau perasaan seperti tertekan di bagian dada, di bawah tulang rusuk, dan lengan yang menjalar ke leher, rahang, bahu, atau punggung.
  • Berkeringat, pusing, mual, dan muntah.
  • Nyeri di perut bagian atas atau nyeri ulu hati.
  • Lemas.
  • Sesak napas.
  • Detak jantung terasa cepat atau berdebar.
  • Perut kembung.

Gejala Penyakit Jantung

Gejala penyakit jantung umumnya sama pada pria dan wanita, namun selain nyeri dada, kaum wanita biasanya lebih sering menunjukkan tanda-tanda gejala lain seperti sesak napas, mual, dan muntah.

Gejala penyakit jantung muncul dari intensitas ringan hingga berat. Namun pada beberapa orang, penyakit jantung tidak menunjukkan gejala apapun. Nah kondisi seperti ini ya perlu di waspadai.

Sebagai langkah pencegahan, kamu bisa langsung cek ke dokter jika mengalami salah satu ciri-ciri atau gejala penyakit jantung.

Penyakit Jantung Dapat Dicegah dengan Nutrisi Yang Tepat

Setiap orang tentu menginginkan kondisi kesehatannya baik bahkan tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Untuk itu perlu diperhatikan nutrisi harian yang masuk ke dalam tubuh.

Tahukah kamu bahwa vitamin d memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Selain sebagai obat jerawat nomer satu, vitamin d juga menjadi vitamin tervorit di UK lho bahwa sampai mengalahkan vitamin c.

waspada penyakit jantung pada usia muda
Nutrisi tepat dapat mencegah penyakit jantung

"Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan depresi seperti depresi, gangguan bipolar, distrofiia, depresi selama/setelah kehamilan dan bunuh diri" VitaminDWiki.com

Lalu bagaimana ya mengetahui tubuh kita kekurangan vitamin d atau tidak? Ternyata ada lho yaitu menggunakan aplikasi jovee yang dapat merekomendasikan vitamin atau suplement kesehatan apa yang dibutuhkan oleh seseorang.

Karena kebutuhan vitamin atau suplemen seseorang itu berbeda beda, agar tubuh tidak kekurangan vitamin maka membutuhkan aplikasi yang dapat memberikan rekomendasi suplemen yang tepat sesuai dengan kebutuhan seseorang.

Perkenalkan Aplikasi Jovee

Perkenalan saya dengan Jovee begitu berkesan, Bapak Natali Ardianto, CEO ITMI pada Kamis, 5 Desember 2019 secara resmi memperkenalkan Jovee sebagai asisten pribadi seseorang di bidang kesehatan dan suplemen.

Wow, seneng ngga sih punya asisten di bidang kesehatan dan suplemen? Saya sih seneng banget, karena memang merasa butuh asisten untuk selalu mengingatkan nutrisi yang tepat untuk tubuh saya.

waspada penyakit jantung pada usia muda
Grand Launching Jovee Indonesia, Aplikasi Pintar untuk Rekomendasi Suplemen secara Personal (5/12/12)

"Jovee merupakan aplikasi pintar yang mampu merekomendasikan kombinasi suplemen yang tepat sesuai budget, penggunaan data science untuk menghasilkan personalisasi suplemen yang tepat dan aman sesuai kondisi kesehatan seseorang". Natali Ardianto, CEO ITMI

Untuk mengetahui seberapa peran Jovee untuk kesehatan saya, tanpa menunggu lama, saya unduh aplikasi Jovee dan mengikuti setiap tahapan demi tahapan termasuk menjawab pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur guna mengetahui suplemen apa yang tepat untuk tubuh saya.

waspada penyakit jantung pada usia muda sehat bareng jovee
Sudah download aplikasi Jovee belum? yuk download untuk temukan suplemen kesehatan yang tepat untuk kamu


Rekomendasi Suplemen Jovee Untuk Saya 

Memang ya untuk mendapatkan supleman yang tepat untuk kebutuhan tubuh seseorang tidak bisa didapatkan dengan mudah.

Melalui aplikasi Jovee saya harus menjalankan proses data science dengan menjawab pertanyaan pertanyaan dalam aplikasi Jovee.

Bagi saya menjalani proses ini penting, jadi memang hasilnya sesuai dengan kondisi kesehatan masing individu tidak menyamarakatan kebutuhan suplemen setiap individu.

Nah, ini dia suplemen rekomendasi Jovee.

waspada penyakit jantung pada usia muda
Mulai Hidup Sehat Bersama Jovee


Mencoba Suplemen Jovee

Alhamdulillah saya diperkenalkan dengan Jovee, bagaimanapun juga tubuh membutuhkan suplemen. Karena kebutuhan suplemen setiap orang itu berbeda, maka mengetahui kebutuhan suplemen sesuai dengan kondisi kesehatan dapat lebih efektif.

Ngga mau mengalami penyakit jantung pada usia muda, maka saya mencoba suplemen Jovee yaitu multivitamin dan omega yang membantu memelihara dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

"Multivitamin membantu memelihara kesehatan dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh, meningkatkan daya ingat juga mencegah berbagai penyakit". Jovee Indonesia

Selain multivitamin, suplemen Jovee yang saya coba juga mengandung omega, yaitu zat yang sangat dibutuhkan manusia untuk menunjang kesehatan.

Omega berperan mengontrol trigliserida daam darah, menjaga kesehatan jantung, dapat mencegah penyakit stroke, mengurangi kecemasan dan depresi, meningkatan kesehatan mata, hingga menjaga janin. Jovee Indonesia

Seminggu sudah saya mengkonsumsi Jovee, ini merupakan upaya saya untuk hidup sehat. Selain rutin melakukan aktifitas fisik, makan makanan sehat dengan gizi seimbang juga minum air mineral yang cukup.

waspada penyakit jantung pada usia muda yuk sehat bareng jovee
Multivitamin dan Omega, Suplemen Rekomendasiku dari Jovee


Tidak mudah lelah itulah yang saya rasakan setelah selama satu minggu saya mengkonsumsi Jovee. Padahal seminggu itu saya sedang mengikuti diklat di luar kota, namun kesehatan saya tetap prima karena mengkonsumsi suplemen Jovee.

waspada penyakit jantung pada usia muda yuk sehat bareng jovee
Waspada penyakit jantung pada usia muda, yuk sehat bareng Jovee


Kenapa Memilih Jovee

Tak kenal maka kenalan, Bapak Natali Ardianto, CEO ITMI menjelaskan saat Grand Launching Jovee di Jatomi Fitness Center, Kuningan City Jakarta bawa, Jovee itu :
  • Aman, suplemen hasil rekomendasi tim dokter dan apoteker
  • Supemen dari supplier terbaik di industri
  • Suplemen impor dari Amerika dan Australia
  • Suplemen yang benar-benar terpersonalisasi
  • Suplemen yang ditangani oleh apoteker handal dari hulu ke hilir
  • Mengimplementasikan Good Pharmacy Practice (GPP) dalam hal pemilihan, pengadaan, pendistribusian, penghapusan dan pemusnahan, pengendalian, penarikan kembali sediaan farmasi, monitoring dan evaluasi
  • Mudah di akses, bisa di download melalui Google Play atau App Store
waspada penyakit jantung pada usia muda yuk sehat bareng jovee
Waspada penyakit jantung pada usia muda, yuk sehat bareng Jovee

Suplemen Jovee Beli Dimana?

Selain kamu bisa membeli melalui aplikasi Jovee, kamu juga bisa membeli suplemen melalui Blibli.com lho.. karena Blibli.com bekerjasama eksklusif dengan Jovee, jadi kamu juga bisa membeli suplemen Jovee melalui market places Blibli.com kesayangan kamu.

Harga Suplemen Jovee

Harga suplemen Jovee ini ekonomis tapi bukan murahan. Suplemen Jovee dijual mulai dari Rp. 99.000 untuk suplemen basic Rp. 999.000 untuk suplemen utimate.

Harga tersebut dibawah HET (Harga Eceran Tertinggi), dibeli langsung oleh apoteker Jovee langsung dari PBF (Pedagang Besar Farmasi).

Yuk Sehat Barena Jovee, Download Apikasi Jovee

Ngga mau dong punya penyakit jantung pada usia muda, nah yang bisa kamu lakukan sebenernya sangat mudah, yaitu perbaiki gaya hidup kamu, makan makanan sehat, tidak merokok, rutin berolahraga dan rutin mengkonsumsi suplemen.

Karena kebutuhan supement setiap orang itu berbeda beda, maka kamu perlu mengetahui suplemen apa yang tepat untuk kebutuhan kesehatan kamu.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Jovee Indonesia yang dapat merekomendasikan kebutuhan suplemen apa yang dibutuhkan oleh tubuh kamu.

Apikasi Jovee Indonesia sudah bisa di download di Play Store atau App Store ya!.

--

Kesimpulan

  1. Angka kematian akibat penyakit tidak menular terus meningkat. Serangan jantung menjadi salah satu ancaman tertinggi.
  2. Tekanan pekerjaan yang tinggi, kurang istirahat, kebiasaan makan yang tidak sehat, merokok  dan diet yang salah kaprah menyebabkan generasi millenial rentan terkena depresi dan serangan jantung. 
  3. Penyakit jantung saat ini tidak hanya dialami kaum lansia saja juga para generasi muda.
  4. Kebiasaan makan yang tidak sehat pada kalangan muda, menyebabkan risiko kesehatan seperti penyakit jantung, kanker dan diabetes yang merupakan golongan penyakit tidak menular (ptm).
  5. Penyakit jantung dapat dicegah dengan nutrisi yang tepat
  6. Jovee dapat memberikan rekomendasi suplemen yang tepat sesuai dengan kebutuhan seseorang, karena kebutuhan suplemen setiap orang itu berbeda beda. 
  7. Untuk mengetahui kebutuhan suplemen yang kamu butuhkan, bisa download aplikasi Jovee terlebih dahulu, menjawab beberapa pertanyaan lalu akan muncul rekomendasi suplemen yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu
waspada penyakit jantung pada usia muda yuk sehat bareng jovee
Waspada penyakit jantung pada usia muda, yuk sehat bareng Jovee

Semoga informasi tentang penyakit jantung dapat bermanfaat ya.. ngga mau dong mengalami penyakit jantung, apalagi dalam usia muda.. yuk perbaiki gaya hidup dengan rutin melakukan aktifitas fisik dengan berolahraga.

Juga dengan mengkonsumsi vitamin atau suplemen yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu agar terhindar dari penyakit jantung dan penyakit lainnya. Yuk sehat bareng Jovee!

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

51 komentar:

  1. Menjalankan pola hidup sehat saja tidak cukup ya. Apalagi memang sulit dilakukan secara konsisten juga bagi saya pribadi. Jadi tambahan suplemen memang banyak membantu nih. Pastinya suplemen yang cocok juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, karena suplemen mutivitamin dan omega keduanya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, jadi untuk maksimalkan hidup sehat, selain berolahraga, jaga makanan juga minum suplemen

      Hapus
  2. Jovee ini aplikasi sekaligus brand vitamin ya Mba?
    Wahhh mantuull banget!! Sekarang ngga perlu repot2 cari informasi seputar suplemen yaaa.
    Cukup andalkan jovee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, brand suplemen sekaligus aplikasi yang bisa merekomendasikan kebutuhan suplemen setiap orang, melalui aplikasi jovee ini juga sekaligus membeli suplemen Jovee

      Hapus
  3. Suplemen memang penting ya untuk mensuplai tubuh dgn zat2 yg kita perlukan. Apalagi sdh ada app yg bisa cek dan infokan suplemen yg cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak, suplemen penting untuk penuhi nutrisi harian tubuh seseorang ya.. lebih mudah dan aman mengkonsumsi suplemen dari Jovee

      Hapus
  4. Mba aku sadari bahwa sekarang penyakit tak menular jadi lebih mudah dihinggapi orang ya mba. Sedih lihat masih muda juga harus pasang ring di jantung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah banyak kasus penyakit jantung pada usia muda, maka merubah gaya hidup menjadi lebih sehat itu penting di tambah dengan mengkonsumsi suplemen

      Hapus
  5. Jovee ini aplikasi yang keren sekali ya bisa mengetahui suplemen apa yang kita butuhkan dari histori tubuh yang kita rasakan jadi kepo mau unduh Jovee juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun mengapresiasi karya anak bangsa ini.. yuk mbak download aplikasi Jovee dan temukan suplemen apa yang sesuai dengan kebutuhan tubuh mbak

      Hapus
  6. Keren banget jovee menghadirkan suplemen yang menunjang kesehatan dan kecantikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya mbak ada aplikasi Jovee yang bisa kasih rekomendasi suplemen yang tepat sesuai dengan kebutuhan tubuh seseorang dan bisa langsung dibeli melalui aplikasi Jovee langsung

      Hapus
  7. Aplikasinya uda bisa menentukan suplemen apa yang kita butuhkan?
    INi semacam isi kuisioner dulu kah?
    Keren banget yaa...tanpa harus ke dokter, yeeeaay~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak, Jovee ini aplikasi yang bisa merekomendasikan kebutuhan suplemen apa untuk tubuh seseorang yang sebelumnya menjawab beberapa pertanyaan dengan benar.. dan suplemennya bisa langsung dibeli melalui aplikasinya juga.

      Hapus
  8. Tadinya kupikir jovee tu produk suplemen ternyata semacam aplikasi yang merekomendasikan suplemen buat kita ya.
    Emang zaman skrng butuh tambahan suplemen krn buat membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit gtu y mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak, Jovee merupakan aplikasi yang merekomendasikan suplemen yang sesuai dengan kebutuhan tubuh seseorang dan juga brand suplemen mbak, yuk sehat bareng Jovee

      Hapus
  9. Trims mba..jadi sadar harus makin hati2 dalam memilih asupan makanan dan juga memperbaiki gaya hidup agar lebih sehat nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga bermanfaat ya mbak.. yuk sehat baren Jovee

      Hapus
  10. Semakin sini segala macem penyakit mulai menerpa di usia yang makin muda yah mbak, serem sekaligus miris! Beneran harus menjalankan gaya hidup sehat dan ditambah suplemen dari Jovee nih.

    Semoga kita semua sehat terus yaaah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. semoga kita semua terhindar dari penyakit tidak menular ya mbak dengan pola hidup sehat ditambah dengan konsumsi suplemen.. yuk sehat bareng Jovee

      Hapus
  11. nice article mbak,,

    kmren barusan satu aktor cecep reza meninggal krna jantung diusia muda...sedih liatnya

    jadi sadar harus lebih aware lagi sama kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi tambah aware ya dengan kesehatan kita... yuk sehat bareng Jovee

      Hapus
  12. Beneran ya kalo Jovee itu suplemen, cuma harus buka aplikasinya dulu. SEmacam apotek digital gitu ya. Ahhh aku salah persepsi waktu baca info sebelumnya, aku kira cuma aplikasi aja tanpa menyediakan suplemennya. Ini cocok buat aku yang udah menjalankan pola hidup sehat tapi kadang kurang konsisten, hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak, benar mbak, Jovee ini aplikasi sekaligus brand suplemen, untuk mendapatkan suplemen yang dibutuhkan oleh tubuh kita, terlebih dahulu mendownload aplikasi Jovee lalu menjawab beberapa pertanyaan seputar gaya hidup kita selama ini.. lalu merekomendasikan suplemen apa yang tepat dengan tubuh kita dan bisa langsung dibeli melalui aplikasi Jovee

      Hapus
  13. Jadi Jovee ini tawarkan suplemen gitu ya mba? Atau aplikasi dengan fasilitas lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mba Indah, Jovee ini brand suplemen yang bisa didapatkan dengan mendownload aplikasi dengan nama yang sama yaitu Jovee, melalui aplikasi Jovee ini kita bisa mendapatkan personal suplemen yang dibutuhkan tubuh kita, karena kebutuhan suplemen setiap orang itu berbeda beda.. semoga menjawab ya

      Hapus
  14. Jove ini vitamin atau aplikasi ya mbak??? Pola hidup sehat itu penting ya mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jovee aplikasi dan juga brand suplemen, jadi melalui aplikasi Jovee ini mampu merekomendasikan kebutuhan suplemen yang tepat untuk tubuh setiap orang, karena kebutuhan suplemen setiap orang itu berbeda beda.. demikian mbak

      Hapus
  15. Orang pada gitu sih ya el. Pengen sehat tp kebiasaannya ga diubah. Tau tau kena serangan jantung tau tau kena stroke. Serem ya. Untung ada Jovee deh yg bs merekomendasikan secara personal kebutuhan suplemen kita tuh apa sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi reminder banget ya untuk senantiasa hidup sehat, dan juga konsumsi suplemen karena tubuh juga membutuhkan suplemen untuk kesehatan tubuh

      Hapus
  16. Oalah baru paham akunya kalau Jovee ini suplemen dan punya aplikasinya juga ya yang bisa bantu cari suplemen yang cocok untuk tubuh. Begitu kan, mba? Pola hidup sehat memang penting, asupan vitamin dan olahraga jadi pelengkapnya biar makin sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess.. betul mbak, Jovee ini suplemen dan juga aplikasi yang bisa bantu merekomendasikan suplemen yang cocok untuk tubuh seseorang, karena kebutuhan suplemen setiap orang itu berbeda beda

      Hapus
  17. Penyakit jantung memang tidak kenal umur ya mba. Ayahnku juga kena serangan jantung di usia muda, 46 th. Jadi pengingat juga supaya lebih semangat bergaya hidup sehat. Wah, jd pengin nyobain jovee nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak penyakit jantung bisa dialami siapa saja dan ngga pandang usia, yuk mbak download aplikasi Jovee dan rasakan manfaat suplemen dari Jovee

      Hapus
  18. Mau juga dong hidup sehat bareng Jovee. Pola hidup sekarang tuh udah awut-awutan. Makan ngawur, olahraga kurang. Curcol nih jadinya hehehee... Senang makanya kalau ada asisten kesehatan melalui aplikasi Jovee ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak, yuk sehat baren Jovee, download aplikasinya dan temukan suplemen apa yang tepat untuk tubuh mbak uniek, karena kebutuhan suplemen setiap orang itu berbeda beda.. semangat hidup sehat!

      Hapus
  19. Tetanggaku ada mbak yang sakit jantung usia SMA kelas 11. Kalau dia karena kelainan dari kecil dan ketahuannya pas udah gede, pas aktivitasnya mulai padat di sekolah. Pola hidup dia sekarang jadi lebih sehat sih sepengetahuanku. Tapi setuju untuk tetep konsumsi suplemen tambahan. Sebab makanan dan polusi sekarang kan makin beringas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gaya hidup memang sangat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang ya.. yuk mbak hidup sehat bareng Jovee

      Hapus
  20. Huhuhu... Memang stress tuh bisa datang tiba-tiba dan kadang ga disadari, resikonya juga bahaya ya rentan dengan penhakit jantung. Aplikasi Jovee kudu di download nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauhi stress, jalani hidup sehat dan konsumsi suplemen.. yuk sehat bareng Jovee

      Hapus
  21. Paket komplit ya ada aplikasi plus suplemen nya juga wow. Bikin sehat dengan banyak cara ni jovee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahamdulilah ya mbak, ada Jovee yang menemani perjalanan hidup sehat kita semua

      Hapus

  22. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus
  23. aku njadi pengen buru-buru download aplikasi jovee ini kak, soale lagi butuh suplemenmt juga biar ga gampang atit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikk yuk download aplikasi Jovee dan temukan rekomendasi suplemen apa yang tepat untuk tubuh mbak supaya ngga gampang sakit

      Hapus
  24. Wah jadi penasaran, rekomendasi vitamin buatku apaan yah. Ngeri banget emang penyakit jantung. Suamiku aja udah kena penyumbatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daripada penasaran, yuk download aplikasi Jovee dan temukan suplemen apa yang dibutuhkan oleh tubuh mbak.. dan semoga kondisi suami lekas membaik ya mbak

      Hapus
  25. Daripada penasaran, yuk download aplikasi Jovee dan temukan suplemen apa yang dibutuhkan oleh tubuh mbak.. dan semoga kondisi suami lekas membaik ya mbak

    BalasHapus
  26. wah aplikasi Juvee membantu sekali untuk memantau kesehatan kita ya. apalagi suplemennya, pasti dibutuhkan sekali buat jaga kesehatan jantung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat membantu, buat yang masih bingung konsumsi suplemen apa untuk kesehatan tubuhnya, bisa melalui aplikasi jovee, setelah menjawab beberapa pertanyaan tentang pola hidup dan pola makan baru mendapatkan rekomendasi suplemen apa yang paling sesuai dengan kebutuhan tubuh, karena kebutuhan suplemen setiap orang itu berbeda beda

      Hapus

Instagram