Jakarta Aquarium Indonesia, Sensasi Berpetualang di Bawah Laut

sensasi berpetualang bawah laut di jakarta aquarium indonesia

Mengenal lebih dekat dengan kekayaan satwa dan biota laut Indonesia di Jakarta Aquarium Indonesia

Semua fasilitas di Jakarta Aquarium dirancang dan dioperasikan menggunakan fitur-fitur teknologi kekinian, seperti televisi atau tablet layar sentuh sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi berpetualang di bawah laut.


Apa itu Jakarta Aquarium Indonesia?


Bagi kamu yang tengah mencari referensi wisata keluarga sekaligus sarana edukasi menarik, maka Jakarta Aquarium Indonesia dapat menjadi salah satu tempat yang wajib untuk kamu kunjungi.

Jakarta Aquarium Indonesia merupakan pusat konservasi satwa dan biota laut pertama di Indonesia. Misi yang dijunjung oleh Jakarta Aquarium Indonesia sendiri adalah memberikan kesadaran dan mengajak masyarakat untuk mengenal lebih lanjut kekayaan satwa dan biota laut Indonesia serta kedepannya bisa turut dalam melestarikan laut bersih.

Jakarta Aquarium Indonesia hadir di lantai LG 101 - LGM 101 Neo Soho, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28 Tanjung Duren Selatan, Kota Jakarta Barat. Letaknya yang tidak jauh dari pusat ibu kota, Jakarta 
Aquarium Indonesia dapat menjadi tempat untuk melepas penat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. 

Wahana ini dibuka pada bulan Desember 2016 dan diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pada tanggal 16 Oktober 2018. Tidak tanggung-tanggung, Jakarta Aquarium Indonesia juga mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia’s Leading Conservation Destination 2017 pada ajang Indonesia Tourism Travel Award. Sungguh luar biasa biasa bukan?

sensasi berpetualang bawah laut di jakarta aquarium indonesia
                              Sensasi petualangan bawah laut di Jakarta Aquarium Indonesia
 


Fasilitas dan Atraksi Menarik Jakarta Aquarium Indonesia

Wahana edukasi yang disajikan oleh Jakarta Aquarium ini memanfaatkan kecanggihan teknologi masa kini, seperti teater 5 dimensi. Berbasis simulator, wahana ini mengajak para pengunjung untuk menikmati petualangan dunia bawah laut yang indah dan menakjubkan.

Semua fasilitas di Jakarta Aquarium dirancang dan dioperasikan menggunakan fitur-fitur teknologi kekinian, seperti televisi atau tablet layar sentuh sehingga pengunjung dapat berpartisipasi dan belajar secara aktif. Kamu dapat berjalan menyusuri lorong-lorong akuarium dan menikmati kekayaan alam bawah laut Indonesia yang penuh warna. 

sensasi berpetualang bawah laut di jakarta aquarium indonesia
 Denah Jakarta Aquarium Indonesia


Akuarium yang memiliki luas sekitar 7,200 m2 ini menyuguhkan berbagai atraksi menarik dan cocok untuk segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Menampung lebih dari 600 jenis satwa laut termasuk satwa langka Indonesia, seperti Ikan Kerapu raksasa dengan bobot 300 kg, Kelomang, Ubur-Ubur, Hiu, Ikan Pari, berang-berang, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin merasakan petualangan lebih ekstrim dan nyata, Aquarium Jakarta juga menawarkan kesempatan kepada pengunjungnya untuk menyelam di tangki akuarium raksasa, tentunya kamu akan dipandu oleh ahli. 

Program Aqua Trekking ini dapat mewujudkan mimpi anda untuk menyelam bersama berbagai macam spesies laut dengan berbagai ukuran dan warna.

Setelah berpetualang menyusuri lorong akuarium dan menyelam bersama ratusan biota laut, saatnya untuk mengisi perut kamu. Jakarta Aquarium memiliki restoran bertema penguin. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan laut (seafood) yang dijamin akan membuat lidah kamu bergoyang. 

sensasi berpetualang bawah laut di jakarta aquarium indonesia
 Restoran menyajikan berbagai hidangan laut (seafood)di Jakarta Aquarium Indonesia


Tidak hanya menikmati makanan laut nan lezat, di restoran ini anda juga dapat bertemu langsung dengan penguin Humboldt yang lucu. Selain itu, salah satu atraksi yang wajib untuk kamu kunjungi di sini adalah pertunjukan Pearl of the South Sea.

Pertunjukan tersebut merupakan teater bawah laut yang terinspirasi dari cerita rakyat Indonesia. TIdak tanggung-tanggung, teater ini diarahkan langsung oleh produser asal Australia bernama Peter Wilson. 

Berburu Promo Tiket Jakarta Aquarium Indonesia


Tiket Jakarta Aquarium Indonesia bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi langsung Neo Soho. Ada dua tipe tiket yang ditawarkan, yakni tiket reguler dan tiket premium. Perbedaannya adalah pada tiket premium kamu dapat menikmati 5D simulator dan multiple entry, sedangkan pada tiket reguler tidak. 

Pada hari kerja, harga tiket reguler adalah Rp 150.000,- untuk dewasa dan Rp 125.000,- untuk anak-anak. Sedangkan harga tiket premium adalah Rp 200.000,- untuk dewasa dan Rp 150.000,- untuk anak-anak.

sensasi berpetualang bawah laut di jakarta aquarium indonesia
Harga Tiket Jakarta Aquarium Indonesia


Pada hari weekend, harga tiket reguler adalah Rp 200.000,- untuk dewasa dan Rp 150.000,- untuk anak-anak. Sedangkan harga tiket premium adalah Rp 225.000,- untuk dewasa dan Rp 175.000,- untuk anak-anak. Agar lebih praktis dan mudah, kamu bisa membeli tiket Jakarta Aquarium Indonesia dari www.traveloka.com.

Melalui traveloka kamu pun dapat menghemat harga tiket dari 6% sampai 11% dari harga normal. Pada hari kerja, harga tiket reguler adalah Rp 141.000,-, sedangkan harga tiket premium adalah Rp 186.000,-. Pada hari weekend, harga tiket reguler adalah Rp 186.000,- sedangkan harga tiket premium adalah Rp 200.250,-.

Selamat menikmati sensasi berpetualang bawah laut di Jakarta Aquarium Indonesia.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

29 komentar:

  1. Lumayan banget ya ada diskonnya kalo beli di Traveloka.. Apalagi kalo ke sana rombongan sekeluarga.. Jadi berasa deh lebih murahnya.. Aku pingiiin banget ke sana Mba Elly.. Eh, tapi belum keturutan nih.. Anak-anak pasti seneng deh kalo diaajk ke Jakarta Aquarium.. ��

    BalasHapus
  2. Adikku pernah ke sini nih bawa anaknya dua, kayaknya puas banget dari ceritanya. Menu makanan juga berbau laut ya pastinya.

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah ke sini. Tapi lihat fasilitas bak aquarium seperti ini kayaknya pengen juga buat main ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya juga masih terjangkau ya karena fasilitas yang ditawarkan juga oke banget

      Hapus
  4. Kukira ini Seaworld tapi alamatnya beda yah. Lebih deket nih lokasinya. Pan kapan ajak anak-anak ke sini ah.

    BalasHapus
  5. Saya penasaran aquariumnya seperti apa? Apakah seperti di Seaworld juga ya, saya suka sekali sama hal2 berbau aquarium dan ikan :D

    BalasHapus
  6. Seru bangettt ini. modelnya kaya Sea World ya, bund. Tapi feel-nya pasti beda deh...
    Datang sama rombongan pesan di Traveloka aja ya, lumayan juga potongannya hihi

    BalasHapus
  7. Senang ada lagi tempat wisata yang mengkhususkan diri pada penghuni laut. Jakarta Aquarium Indonesia sangat prospektif sebagai wahana hiburan dan edukasi.
    Traveloka bikin mudah kita, ya. Sediakan tiket promo dengan harga terjangkau.
    Bagusnya lagi ada restoran seafood, jadi memudahkan pengunjung yang lapar untuk makan-makan usai menyaksikan kehidupan biota laut yang menakjubkan. :)

    BalasHapus
  8. aku belum pernah ke sini nih mba..kayaknya asyik bangeet dan yang pasti anak-anak dan aku pasti suka bangeet. Dan cantic yaaa tempatnya

    BalasHapus
  9. Wah pas banget nih anak-anak minta ke Jakarta Aquarium, makasih infonya ya.
    Ternyata gak cuma bisa melihat hewan laut tapi tersedia hidangan laut juga ya.
    Baiklah aku cari tiket dulu di traveloka.

    BalasHapus
  10. Ini sama kayak Sea World gitu ga ya? Sekarang makin asyik ya kl mau liburan, banyak macamnya.

    BalasHapus
  11. ah aku pengen ke jakarta aquarium belum kesampean aja, padahal pernah jalan juga ke new soho dan taman anggrek, nanggung banget ya ga mampir xD kepo aja gimana dalemnya karena anak-anak ku sering diajak ke seaworld ancol dan mereka suka.. pasti diajak ke sini mereka bakalan suka juga deh, hihi..

    BalasHapus
  12. Gede juga ya ternyata Si Jakarta Aquarium ini :D
    Makasih infonya Mbak Elly. Emang ada planning bawa anak2 ke sana. Ternyata bisa beli tiketnya di Traveloka juga ya :D Asyik gk usah repot2 lagi beli go show :D

    BalasHapus
  13. Belum pernah berkunjung nih, tapi makash mbak untuk infonya sangat membantu banget

    BalasHapus
  14. Inii...kaya Sea World gitu kah?
    Aku suka banget sama kehidupan di bawah laut. Banyak hewan-hewan unik yang tinggal di sana.

    BalasHapus
  15. Wah, satu lagi nih tempat yang kudu disinggahi kalo ke Jakarta bareng anak-anak. Mereka pasti suka. Ikan-ikannya canti, ya. Udah lama juga anak-anak gak ke Jakarta. Semoga bisa segeraaaa... :D

    BalasHapus
  16. Bisa banget digunakan untuk relaks ya mba setelah seharian berjibaku dengan kerjaan. Jadi pengin ajak anak-anak untuk berkunjung ke sana, tentunya selain mereka senang sekali, bisa sekaligus belajar tentang aneka kekayaan laut Indonesia.

    BalasHapus
  17. Baca postingan ini jadi pengen mengunjungi jakarta aquarium ini deh (soalnya saya juga belum pernah datang ke tempat keren seperti ini hehe) apalagi pesan tiketnya mudah ya mbak bisa lewat traveloka, ada diskonnya pula

    BalasHapus
  18. Mba,

    Maafkan aku yang warga daerah ini ya.

    Mau tanya nih, mba, "Jakarta Aquarium Indonesia itu yang dulu namanya Seaworld Indonesia kah?"

    Atau ini adalah 2 tempat yang berbeda?

    Dulu, waktu putriku masih balita, doi suka banget diajak ke tempat-tempat unik seperti ini. Mata dan auranya terlihat jelas sangat bahagia.



    BalasHapus
  19. Duh, aku cita-cita pengen ngajak anak-anak ke Seaworld Ancol dari duluuu belum kesampaian, hiks. Dan pas liat ini, kayaknya kok lebih bagus ya. Untuk tiket juga nggak beda jauh. Apalagi bisa pesen lewat Traveloka jadi makin mudah biar nggak antri, hihi. Bisa nih jadi agenda libur lebaran besok. Tapi kayaknya bakal penuh banget nggak ya, hmmm.

    BalasHapus
  20. Seruuu banget ya Mbak, bisa lihat berbagai jenis ikan dan hewan laut lainnya di aquarium ini. Bisa belajar dan mengenal ikan-ikan, anak-anak pasti senang banget diajakin berkunjung kesini.

    BalasHapus
  21. Boleh juga nih Jakarta Aquarium jadi alternatif wisata keluarga. Gak jauh pula jadi bisa sambil menikmati akhir pekan dan jalan-jalan. Harus berburu tiket murah dulu nih

    BalasHapus
  22. Itu kalau tidak bisa berenang, apakah bisa atau boleh ikutan nyemplung menyelam, Mbak?

    BalasHapus
  23. Aku pengen nyebur juga nih. Tapi aku ga bisa renang. Apa ada alat pengaman gitu.jadi nyesel ga bisa renang

    BalasHapus
  24. Wahh ada wahana baru di Jakarta. Sekalian liburan sekalian kulineran. Kapaan yaa bisa ke sanaa..

    BalasHapus
  25. Wahhh anak-anak pasti senang banget nih diajak ke Jakarta Aquarium Indonesia ini, mereka bisa menyaksikan hewan laut dan ikan-ikan sampai puas :)

    BalasHapus
  26. lihat Jakarta Aquarium Indonesia ini jadi ingat salah satu adegan Lee Min Ho & Jun Ji Hyun di drama korea Legend Of The Blue Sea deh :)

    Kalo ke jakarta, kayaknya haru ke sini nih :)

    BalasHapus
  27. Aku belum pernah kesana mba dan harganya cukup lumayan juga ya di kalih 4 lumayannya.. Aku ajak ke tempat jualan ikan aja dulu deh hihihu

    BalasHapus
  28. Nanti pas liburan sekolah ajak ponakan-ponakan main ke sini ah, bagus pastinya dan bisa kenalin ke mereka biota laut. Makasi sudah menuliskannya, terutama saya baru tahu kalau tiketnya bisa dibeli di Traveloka. Jadi gampang ini urusan tiket, bisa beli dulu sebelum meluncur ke lokasi

    BalasHapus

Instagram