Terbaru dari FWD Life : Kartu Kesehatan Digital Pertama (eMedical Card) dan Integrasi Fitur Klaim Online (eFriend)

 
fwd life meluncurkan kartu kesehatan digital pertama di indonesia

Solusi atas permasalahan yang sering dialami oleh banyak nasabah korporasi, baik karyawan maupun para HRD.

Sejalan dengan visi FWD Life yaitu mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi kesehatan dan memberikan pengalaman yang berbeda untuk para peserta asuransi kesehatan.


Dear Healthy People,

Pernahkah memiliki pengalaman tidak menyenangkan dalam asuransi kesehatan, seperti kartu asuransi hilang, kartu asuransi lupa dibawa,  tertinggal dirumah atau kartu asuransi belum jadi, tapi ada kondisi dimana kita harus ke Rumah Sakit untuk segera dilakukan tindakan medis?

Saya pernah mengalami kartu asuransi kesehatan belum jadi, anak saya sakit dan harus segera berobat ke Rumah Sakit. Karena kartu asuransi belum jadi, saat itu sedang masa perpanjangan kartu, jadi kartu lama sudah tidak bisa digunakan.

Karena anak sakit, kartu asuransi sedang diperpanjang, akhirnya biaya rumah sakit harus saya tanggung terlebih dahulu, baru nanti diganti oleh pihak asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan yang keluarga saya miliki adalah asuransi kesehatan kumpulan (employee benefit) dari kantor tempat suami saya bekerja. Perusahaan yang baik tentu akan memberikan fasilitas asuransi kesehatan untuk karyawan dan keluarganya demi kenyamanan dan kesejahteraan karyawannya.

Nah, permasalah yang pernah saya alami tersebut, ternyata banyak juga dialami oleh nasabah asuransi yang lain lho, berikut adalah permasalah yang sering dialami oleh nasabah asuransi kesehatan :
  • Ribet dalam proses administratif saat klaim
  • Karyawan kurang mendapatkan informasi yang jelas terhadap benefit yang diterima
  • Kartu asuransi belum jadi, lalu tidak bisa menggukan hak asuransinya
  • Kartu tertinggal dirumah, karena dompet sudah kebanyakan kartu
  • Sisa benefit harus cek ke HRD, belum ada sistem online yang memudahkan karyawan bisa mengakses atau mengecek sendiri
Itu adalah beberapa permasalahan yang sering dialamai para nasabah asuransi kesehatan kumpulan (employee benefit) dan bagian HR (Human Resources) adalah divisi yang sering mendapatkan pertanyaan atas permasalah karyawan sebagai peserta asuransi kumpulan (employee benefit).


eMedical Card dan eFriend FWD Life

Sebagai solusi atas permasalahan yang sering dialami oleh banyak peserta asuransi kumpulan (employee benefit) dan sejalan dengan visi FWD Life yaitu mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi kesehatan dan memberikan pengalaman yang berbeda untuk para peserta asuransi kesehatan.

Pada, Selasa, 4 September 2018, saya menjadi saksi atas peluncuran eMedical Card dari FWD Life yang merupakan kartu kesehatan digital pertama di Indonesia. 

fwd life meluncurkan kartu kesehatan digital pertama di indonesia
Peluncuran Kartu Kesehatan Digital Pertama dan Integrasi Klaim Online ke Satu Aplikasi Mobile FWD Max (4/9/18)

Kartu kesehatan digital (eMedical Card)

Solusi digital pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit tanpa perlu membawa kartu asuransi fisik.

Dengan layanan ini, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu digital telah tersedia pada aplikasi mobile FWD MAX dengan menyertakan kartu identitas kepada petugas administrasi rumah sakit.

Klaim online (eFriend) 

Fitur yang membantu nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan klaim dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui mobile phone.

Nasabah yang ingin mengajukan eFriend reimbursement dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di FWD MAX. Sebelumnya nasabah korporasi mengunakan eFriend yakni portal website untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim

fwd life meluncurkan kartu kesehatan digital pertama di indonesia
Bapak Rudi Kamdani, Wakil Direktur Utama FWD Life saat memberikan penjelasan tentang inovasi terbaru dari FWD Life Corporate Care

"Sejak awal diluncurkan pada tahun 2015, FWD Life Corporate Care telah menawarkan solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarganya dengan dukungan berbagai inovasi digital. Dan dalam waktu 3,5 tahun FWD Life Corporate Care berada pada posisi 4 besar untuk penyedia "Manfaat Karyawan" di Indonesia" Rudi Kamdani, Wakil Direktur Utama, FWD Life

eMedical Card dan Integrasi Fitur Klaim Online (eFriend) ini merupakan inovasi baru dari FWD Life setelah peluncuran Corporate Care 4 tahun lalu. Dan dalam waktu 4 tahun, FWD Life telah mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi yang mempermudah proses berasuransi kepada nasabah korporasi, baik bagi karyawan maupun para HRD.

Kelebihan FWD Life adalah menciptakan inovasi dalam layanan digital, hanya satu-satunya yang tidak bisa ditiru oleh perusahaan asuransi lain adalah ePrecious (poposal online), dengan mudah menghitung atau membuat suatu proposal penawaran, dengan data yang sudah disediakan, dalam waktu 3 jam bisa melakukan penawaran kepada nasabah.

iConnect layanan portal online yang terintegrasi dengan corporate care, link langsung ke portal untuk para profesional HR , layanan e-friend untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim nasabah dan FWD MAX yang merupakan mobile application sebagai customer engagement program

Apps FWD MAX Pintu Masuk semua layanan FWD Life

Apps FWD MAX launching pada awal tahun 2018, target awal hanya 20 ribu downloader namun hingga peluncuran eMedical Card (4/9/18) sudah mencapai 34 ribu downloader. FWD Max merupakan Customers Enggament Connector Platform bagaimana nasabah bisa dekat dengan asuransi dan bisa dekat dengan FWD Life melalui kegiatan yang menarik dengan nasabah.

Jika jaman dulu image asuransi itu bikin ribet, klaim ditolak dan ngga tau alasannya, harus bawa kartu asuransi ketika handak berobat, pihak RS ngga mau tahu kalo kartu rusak, atau hilang maka kita tidak dapat mendapatkan pelayanan di RS.

fwd life meluncurkan kartu kesehatan digital pertama di indonesia
 FWD MAX yang merupakan one stop solutions bagi para nasabah asuransi kesehatan fwd life

Tapi jaman now, FWD Life telah meluncurkan mobile applications yang bernama FWD Max yang kini sudah dilengkapi dengan fitur eMedical Card dan integrasi fitur eFriend.

Kini para nasabah corporate care (employee benefit) dari FWD Life di seluruh indonesia tidak perlu khawatir tidak mendapatkan layanan RS karena ketinggalan kartu asuransi, kini hanya dengan menunjukan eMedical Card yang ada di handphone pada aplikasi FWD MAX.

Melalui FWD MAX juga kini para nasabah bisa langsung melakukan klaim asuransi melalui fitur eFriend, tinggal foto bukti klaim asuransi, upload bukti, isi data-data langsung kirim deh.

FWD MAX, One Stop Solutions

Kini 203 ribu nasabah FWD Life di seluruh Indonesia dapat dengan mudah mengecek manfaat, klaim, monitor klaim melalui FWD MAX yang merupakan one stop solutions pertama di Indonesia

eFriend, melalui fitur ini nasabah dapat melihat benefit yang didapatkan dari asuransi kumpulan (employee benefit), sudah berapa yang terpakai, juga bisa klaim, submit dokumen klaim. Ngga perlu nanya ke HRD, eFriend ini menjadi pengalaman berharga buat para HR dan karyawan.

kartu kesehatan digital pertama di indonesia dari fwd life
Tidak perlu membawa kartu kesehatan asuransi dalam bentuk fisik, dengan adanya eMedical Card di Apps FWD Max, tinggal tunjukan smartphone kepada petugas RS

eMedical Card, memberi kemudahan kepada para pemegang polis, tidak perlu membawa kartu kepesertaan asuransi dalam bentuk fisik, dengan adanya eMedical Card ada di Apps FWD Max, semua ada di Apps FWD Max.

Sering kita mendengar "dompet ketinggal dan ngga punya duit bisa pinjem teman", tapi "jika handphone ketinggalan pasti kembali ke rumah untuk ambil handphone".

Melalui FWD MAX, hidup menjadi lebih tenang tidak khawatir, FWD Life memberikan pengalaman yang berbeda untuk para peserta, dengan eMedical Card yang selalu ada handphone, dengan menunjukan kartu e-medical card langsung dapat digunakan dan eFriend klaim sering lupa, bukti kwitansi ketinggalan dirumah atau terselip, selesai dari dokter bisa langsung foto dan langsung upload untuk proses klaim.

--

kartu kesehatan digital pertama di indonesia dari fwd life
 Saya beserta teman-teman blogger saat menghadiri peluncuran FWD eMedical Card (4/9/18)

Bagaimana healthy people, sebuah inovasi yang luar biasa ya dari FWD Life, sangat memahami kebutuhan nasabah dan sangat mengerti pentingnya waktu.

Dengan Apps FWD Max sebagai One Stop Solutions kini semua layanan asuransi dapat dengan mudah didapatkan oleh para nasaban asuransi kumpulan (employee benefit) baik pihak HR atau karyawan.

Salam hangat,
Elly Nurul


Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

20 komentar:

  1. Keren loh ya.. Masih tergolong baru, tapi perkembangannya pesat banget. Bahkan ngasih solusi terbaik di zaman yg serba digital ini

    BalasHapus
  2. FWD Life terus berinovasi menghadirkan layanan digital, proses klaim yang dilakukan menjadi lebih mudah melalui aplikasi. Pelayanan FWD Life untuk nasabah korporasi patur diapresasi untuk inovasinya.

    BalasHapus
  3. FWD Life pling ngerti banget ya mbak apa yg dibutuhkan para nasabahnya. Saya juga sering ketinggalan kartu yg akhirnya mesti bolak balik deh

    BalasHapus
  4. Pengalaman berasuransi jadi makin gampang ya sekarang, yeayyy

    BalasHapus
  5. Sekarang sudah jamannya paperless dan cashless ya, FWD Life keren banget!

    BalasHapus
  6. Nah ini pengalaman aku banget, dikejar2 agen asuransi ketika jadi eh malah diabaikan ketika ada komplain kan gedeg ya, hihi... Untunglah sekarang ada FWD Life yg ngerti banget kebutuhan konsumen ya mba, bisa leluasa dan canggih pula

    BalasHapus
  7. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    BalasHapus
  8. FWD MAX makin mantap bangat ini dengan dilengkapi inovasi eMedical dan eFriend yang kini sudah hafir hanya dalam satu aplikasi saja. Mantaps!

    BalasHapus
  9. Aku udah beberapa kali nih ngerasain manfaat dari Aaplikasi FWD MAX buat tuker point nya hehe.

    BalasHapus
  10. Salut dengan FWD Life selalu ada saja inovaai digital terbaru yang diluncurkan.

    BalasHapus
  11. Yayayay, FWD LIFE selalu memberikan kmudahan pada nasabah ya, apalagi dgn fitur terbarunya ini.

    BalasHapus
  12. Satu aplikasi bisa untuk semua ya jadi nyaman deh berasuransi di FWD Life

    BalasHapus
  13. Mbaa, aku udah pasang aplikasi FWD MAX dan tukar ama point gojek. Aih senang banget. Belum lagi banyak merchant merchant yang memberikan diskon diskon nih mba. Aku senang dengan inovasi yang dilakukan FWD LIfe juga nih mba

    BalasHapus
  14. �������� Enak di mana mana sekarang ga perlu bawa kertas ato kartuuu... Tinggal tunjukin aplikasi doanggg

    BalasHapus
  15. FWD MAX jadi solusi berasuransi gaya baru untuk kalangan millenials.. selain ada fitur eMedical Card dan eFriend, ada fitur pemenuhan passion dan lifestyle juga.. two thumbs up :)

    BalasHapus
  16. Cara baru klaim asurasi online via smartphone. Mantab nih. Praktis bgt fwd max nya.

    BalasHapus
  17. Yes, asuransi udah go digital. Tinggal kita yang harus smart pakai produk-produk digital nih... :))

    BalasHapus
  18. Asuransi dalam genggaman, FWD Life memberikan kemudahan bagi nasabahnya.Jadi pengen bikin polisnya nih.

    BalasHapus
  19. Semoga perusahaan2 segera melirik FWD Life juga untuk asuransi karyawannya agar lebih nyaman dan lebih mudah.

    BalasHapus
  20. Gampang banget jadinya kalau mau pakai dan klaim ya mbak. Segalanya sudah digital, jd lbh cepet dan hemat waktu jg.

    BalasHapus

Instagram