Luncurkan Little Bee, Tupperware Indonesia Mengajak Para Ibu Melakukan Baby Spa di Rumah

Setiap sentuhan dan pijatan bermakna dalam bagi bayi, karena mampu menstimulasi perkembangan bayi dan juga menumbuhkan ikatan (bonding) kasih sayang antara Bayi dan Anda.

Melalui sentuhan seorang Ibu, sesungguhnya bayi merasakan perlindungan dan rasa kasih sayang. Dan rumah merupakan tempat terbaik untuk membangun ikatan kasih sayang yang kuat antara Ibu dan bayinya.  Menciptakan sensasi “Baby Spa’” melalui kegiatan memandikan dan memijat bayi akan membuat bayi lebih rileks dan ceria.

Teringat 4 tahun yang lalu, ketika melahirkan dan merawat bayi sendiri tanpa bantuan pengasuh. Bagi saya merawat bayi sendiri memiliki kepuasan tersendiri dan yang utama adalah membangun ikatan yang kuat antara Ibu dan bayi.

Tidak dibantu pengasuh, tetapi saya dibantu oleh Ibu saya, khususnya pada 40 hari pertama kelahiran. Saya termasuk yang kesulitan memandikan bayi, apalagi ketika bayi masih belum puput pusar, rasa khawatir jika pusar bayi saya kotor dan lain-lain.

Selain memandikan bayi, pijat bayi juga masih dirasa sulit bagi saya, karena khawatir salah pijat dan saya tidak mengikuti kursus pijat bayi sebelumnya, jadi kembali Ibu mertua saya yang membantu saya dalam memijat bayi.

 Di Showroom Tupperware Jakarta yang megah & nyaman
ingin rasanya memiliki semua produk Tupperware yang ada disini :)

Bagaimana Tahapan Bonding Ibu dan Bayi

Pada selasa, 8 Mei 2018 saya menghadiri Talkshow Parenting bersama Tupperware Indonesia dengan tema “Perkuat Ikatan Kasih Ibu dan Anak dengan Sensasi Baby Spa di Rumah” di Showroom Tupperware – South Quarter, Jakarta.

Kenapa saya tertarik menghadiri talkshow ini padahal saya tidak memiliki bayi? sebagai ibu jaman now itu harus pintar dan kreatif, walaupun saat ini tidak memiliki bayi, tetapi tidak ada salahnya untuk belajar.

Berkaca pada pengalaman ketika memiliki bayi 4 tahun yang lalu, saya masih takut memijat bayi. Harapan saya adalah setelah mendapatkan pengetahuan dari talkshow tentang pijat bayi ini, rasa takut memijat bayi sudah tidak ada lagi, karena sudah mengetahui teknik memijat bayi yang tepat.

Talkshow "Perkuat Ikatan Kasih Ibu dan Anak dengan Sensasi Baby Spa di Rumah"

Sebelum melakukan pijat bayi, dr. Ameetha Drupadi, CIMI (Certified Infant Message Instructor) sebagai narasumber memberikan penjelasan awal tentang Tahapan Bounding antara Ibu dan Bayi yaitu :
  • Perkenalan, dengan melakukan kontak mata, menyentuh, berbicara dengan bayi
  • Bounding atau keterikatan
  • Attachment, perasaan sayang yang mengikat individu dengan individu lain.
Dalam tahapan bounding antara Ibu dan Bayi, melakukan Baby Spa merupakan bounding yang sangat baik antara Ibu dan bayi. Apalagi jika melakukan baby spa dirumah, maka penting bagi para Ibu untuk mempelajari teknik baby spa.

Baby Spa di Rumah

Baby Spa, SPA diambil dari singkatan Solus Per Aqua dari bahasa Yunani yang artinya melakukan perawatan tubuh dengan air sebagai medianya.

Rangkaian spa untuk bayi yang dapat dilakukan yaitu:
  • Baby Swim/Baby Bath (berendam dalam air)
  • Baby Massage/Infant massage
  • Pijat Bayi atau Infant Massage
Ketiga diatas merupakan ungkapan kasih sayang ibu pada sang buah hati melalui stimulasi sentuhan pada kulit. Sentuhan Ibu akan direspon bayi sebagai bentuk perlindungan, perhatian dan ungkapan cinta. Berdasarkan penelitian, pijat bayi mempunyai efek positif bagi tumbuh kembang sang buah hati.

Sejak kapan bayi boleh di pijat?

Sebagai Ibu, juga perlu mengetahui sejak kapan bayi boleh dipijat, sehingga tidak ada kesalahan maupun keraguan lagi dalam memijat bayi.

Bayi boleh untuk di pijat sesuai dengan tahapan usianya yaitu :
  • Bayi cukup bulan, pijat bayi dapat dilakukan sedini mungkin setelah bayi dilahirkan.
  • Bayi kurang bulan, harus diperiksa terlebih dahulu oleh tenaga kesehatan apakah sudah dapat diberikan pijatan atau tidak
  • Pijatan pada bayi yang berusia kurang dari dua bulan harus dilakukan dengan sangat lembut dan hati-hati.
Kekhawatiran saya terjawab sudah, karena memang menurut dr. Ameeta, bahwa bayi yang berusia kurang dari dua bulan harus di pijat dengan sangat lembut dan hati-hati. Jika ibunya memiliki rasa takut atau khawatir, maka yang timbul bukan ikatan cinta malah sebaliknya. Jadi menyerahkan baby spa kepada Ibu saya merupakan pilihan tepat.

Manfaat Pijat Bayi bagi Bayi

Narasumber talkshow pijat bayi dr. Ameetha Drupadi CIMI (Certified Infant Message Instructor), menjelaskan bahwa, melakukan pijat bayi itu memiliki banyak manfaat baik bagi bayi maupun bagi orangtua.

Manfaat pijat bagi bayi :

  • Membantu mengembangkan bahasa pertamanya yaitu sentuhan
  • Menciptakan ikatan psikologis antara orangtua dan bayi
  • Membantu memperkuat sistem pencernaan, pernafasan, peredaran darah dan kekebalan tubuh
  • Meningkatkan berat badan
  • Memacu perkembangan otak dan sistem saraf
  • Membantu bayi tidur lebih nyenyak dan beristirahat

Manfaat Pijat Bayi bagi Orangtua :

  • Mengembangkan rasa percaya diri saat mengurus sang buah hati
  • Mendukung ikata kasih sayang antara orangtua dan bayi
  • Menciptakan suasana yang menyenangkan bagi orangtua dan bayi

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat memijat bayi :

  • Pilihlah tempat yang nyaman bagi Ibu dan bayi
  • Pilihlah suasana hati tenang bagi Ibu dan bayi
  • Pijat bayi dapat dilakukan pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur
  • Siapkan handuk, popok, baju ganti dan baby oil atau lotion yang sesuai dengan kulit bayi
Produk baby spa seperti sabun, shampoo dan oil lotion yang digunakan untuk melakukan baby spa dirumah harus dengan Aroma lembut, mengandung ekstrak alami dan hypoallergenic.

Karena kulit bayi sangat sensitif, maka diperlukan produk khusus yang dibuat dari bahan alami yang terbukti aman secara ilmiah serta tidak menyebabkan alergi dan iritasi.

Peluncuran Tupperware Little Bee Baby Spa

peluncuran tupperware little bee
Peluncuran Produk Tupperware Little Bee Baby Spa

Untuk menjawab kebutuhan produk baby spa yang diperlukan, maka Tupperware Indonesia untuk pertama kalinya meluncurkan produk LITTLE BEE “Refreshing Baby Spa Sensation”, produk perawatan bayi (Baby Toiletries premium) untuk menemani para Ibu menciptakan ikatan kasih sayang yang kuat melalui sensasi Baby Spa di rumah.

“Tupperware selalu meluncurkan produk-produk berkualitas tinggi. Tupperware Brands sudah memiliki lini produk lainnya, mulai dari wadah penyajian makanan, peralatan masak,  suplemen, kosmetik, sampai produk perawatan bayi. Little Bee diproduksi dengan standar tinggi, aman, dan memiliki Formula+ yang bermafaat merawat dan menjaga kulit bayi" - Nurlaila Hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia -

Rangkaian produk Tupperware Little Bee terdiri dari BABY LOTION, BABY OIL, BABY POWDER, BABY SOAP, BABY WASH dan BABY SHAMPOO. 
Produk Little Bee ini, mampu secara tepat menjawab kebutuhan Bunda yang ingin memiliki produk perawatan bayi yang aman bagi kulit bayi. Little Bee sudah teruji secara klinis meminimalisasi munculnya alergi (Hypoallergenic & Dermatologically Tested), sehingga aman digunakan untuk bayi yang baru lahir. 

Little Bee memiliki keunggulan aroma yang lembut dan segar khas bayi (powdery musk) dan juga memiliki kandungan Formula+ yang dihadirkan untuk perawatan kulit dan rambut bayi.

Variant Produk Tupperware Little Bee

Produk Tupperware Little Bee hadir dengan Formula+ pada masing- masing variant produk, antara lain :
  • LAMESOFT (Biolipid dari Minyak Kelapa & Biji Bunga Matahari), berfungsi untuk menganti kandungan lemak kulit yang hilang saat mandi sehingga kulit tetap lembut dan lembab.
  • CETIOL, Membersihkan secara sempurna & sebagai conditioner yang menjaga kelembutan rambut bayi
  • GLYCERYL OLEATE & VITAMIN E, Menjaga kelembaban permukaan kulit (24 jam) dan Anti Oksidan yang menjaga kulit dari pengaruh radiasi UV dan polutan radikal bebas.
  • ALLANTOIN, Anti iritasi, menjaga kesegaran kulit bayi lebih lama, dan less powdery
  • ALOE VERA dan VITAMIN E, Menjaga kelembaban kulit bayi dan Anti Oksidan yang menjaga kulit dari pengaruh radiasi UV dan polutan radikal bebas.
tupperware little bee baby spa

Melalui peluncuran produk Little Bee, Tupperware ingin mendorong para ibu untuk melakukan baby spa di rumah, yaitu stimulasi sentuhan dan pijatan bayi.

Menurut para ahli, stimulasi pijat bayi oleh ibu kepada anak memiliki beragam manfaat. Antara lain dapat menstimulasi perkembangan syaraf-syaraf otak, meningkatkan sistem imunitas, peningkatan berat badan anak, dan dapat membuat anak tidur dengan nyaman.

Manfaat penting lainnya adalah ikatan kasih sayang antara ibu dan anak yang tercipta melalui aktifitas baby spa di rumah. Anak akan merasa dicintai, merasa terlindungi, dan akan tumbuh menjadi pribadi yang ceria.
Bagaimana Ikatan Kasih Sayang antara Ibu dan Anak juga bisa dilihat pada video diatas ya bunda

Baby Spa Class

tupperware little bee lakukan baby spa class
Walaupun belum punya bayi (lagi) belajar pijat bayi supaya lebih yakin dan tepat saat memijat dedek dastan (4yo) dan mas Keenan (8yo) dan keluarga lainnya dirumah
Untuk mengajak para Ibu melakukan baby spa di rumah, Tupperware juga menghadirkan Baby Spa Class diberbagai komunitas ibu dan anak,  yang dilakukan di Kantor Distributor Tupperware, AGM dan Business Leader untuk memperkenalkan Little Bee kepada konsumen sekaligus berbagi bagaimana tips dan cara pijat bayi yang tepat sehingga konsumen bisa mempraktekkan di rumah dengan bayinya.

Pada saat launcing produk little bee, semua peserta talkshow juga mendapatkan baby spa class, belajar bagaimana pijat bayi yang benar, hal ini penting banget untuk dipelajari, agar para Ibu dapat melakukan pijat bayi sendiri dirumah. Jadi tidak perlu lagi melakukan baby spa di mall yang biayanya tidak murah serta harus antree sebelum melakukan baby spa.

Tentang Tupperware Indonesia

tupperware indonesia saat peluncuran little baby spa

Selama 27 tahun kehadirannya di Indonesia, Tupperware sudah menjadi brand yang terpercaya dan berhasil menjadi Top of Mind sebagai produk houseware solution premium & food conservation terbaik di Indonesia.

Tak hanya dalam lini dapur, Tupperware selama beberapa tahun belakangan turut meluncurkan beragam produk inovasi dalam kategori baby & Kids untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak. Diantaranya, produk Tiwi Kids (usia 18-36 bulan) & Tiwi Todz (6-18 bulan) untuk membantu si kecil yang mulai belajar makan sendiri, dan Cutie Twee (≥ 3 bulan) botol bayi dengan 3 teat flow adjustment.

Mempersiapkan MPASI dengan Tupperware Turbo Chopper

Selain produk untuk alat-alat untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak, Tupperware juga memiliki alat pencacah makanan yaitu Turbo Chopper yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja untuk menyiapkan MPASI  dengan tekstur yang lembut.

Inovasi ini dibuat karena melihat kebutuhan para ibu yang berusaha keras dalam menginginkan produk terbaik untuk buah hatinya.

tupperware chopper
tupperware turbo chopper
                                Tupperware Turbo Chopper, alat pencacah makanan
 Para Bunda sangat antusias mencoba Tupperware Turbo Chopper

Dimana Mendapatkan Produk Little Bee Baby Spa

Sebagai brand terpercaya, Tupperware Indonesia dengan bangga turut mempersembahkan produk Little Bee yang merupakan produk baby Toiletries pertama yang dijual melalui direct selling.

Para Ibu bisa memberikan kualitas kasih sayang yang premium dengan harga yang terjangkau yakni Rp. 55.000,- hingga Rp. 90.000,- 

Untuk informasi lebih lengkap tentang produk Tupperware Little Bee Baby Spa, bisa melalui website resmi Tupperware Indonesia dan instagram di :

Website : www.tupperware.co.id
Instagram : www.instagram.com/tupperware.littlebee/
Ilmu memijat bayi yang sudah saya dapatkan saat launching Tupperware Little Bee Baby Spa akan saya praktekkan pada anak-anak saya yang saat ini berusia 4 dan 8 tahun, karena produk baby oil and lotion Tupperware Little Baby juga bisa digunakan oleh anak ABG juga lho.

Yuk bunda, perkuat ikatan kasih Ibu dan Anak dengan Sensasi Baby Spa di rumah.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

12 komentar:

  1. Meski tidak mudik tapi silaturahmi dalam kota saja karena bolak balik sana sini akhirnya semalam badan pegal kecapekan. Gitu juga anak.
    Pijat jadi salah satu pelarian kami. Mengembalikan kebugaran tubuh supaya hari ke dua lebaran ini tetap ok, semangat untuk lanjut silaturahmi ke keluarga dan sahabat di berbagai tempat. Anak juga ikut lagi dong...

    BalasHapus
  2. Baby spa pasti asik ya buat baby, apalagi buat yg belum punya baby bisa belajar banyak agar saat punya bayi lebih mahir

    BalasHapus
  3. Ya ampun kudet banget aku. Selama ini tahu bahwa tupperware hanya mengeluarkan produk berupa tempat makan dan tumblr aja, ternyata tupperware mengeluarkan produk perawatan bayi juga. Pantes banyak ibu-ibu yang suka, Tupperware makin inovatif soalnya!

    BalasHapus
  4. Baru tau kalau tupperware mengeluarkan produk bayi kaya hini hehe.

    BalasHapus
  5. Keren banget tupperware ada produk baby spa nya gini.. makin inovatif jugaa ya. Semoga di Makassar ada sosialisasi event bgini juga biar bisa nyobain lgsg, soalnya baca blog ini aja udah seru bgd

    BalasHapus
  6. Unik ya Tupperware, sekarang produk skincare keluarga juga ada, memudahkan buibu 😊

    BalasHapus
  7. ngga hanya orang tua aja yang perlu relaksasi, bayi juga perlu me time dirumah dengan spa. asik benerrrrrrr weekend pijet pijet bayinya hehehe

    BalasHapus
  8. Ternyata banyak sekali ya manfaat pijat bayi. Aku dan anakku pun termasuk team suka pijat, karena setelah itu rasa pegal-pegal di badan jadi ilang, sehat dan lebih relaks :)

    BalasHapus
  9. Waah, produk terbaru dari Tupperware ya mba :) penasaran dengan aromanya deh, biasanya produk baby aromanya lembut. Sampai sekarang saja lebih memilih pakai colonge baby daripada parfume, karena aromanya lembut selembut baby.

    BalasHapus
  10. Aissshh ni pasti bakal jadi idola ibu-ibu, terutama yang punya baby, soale setiap ingat Tupperware, itu rasanya berharga banget ihiy, sudah terbukti, teruji dan bagus kualitasnya..

    BalasHapus
  11. Bau Little Bee ini wangi bayi jd bikin kangen punya baby #eeeeehh hahaha
    Anak2ku aku pakai sabun Little Bee ini cocok mbak.
    Harganya jg ckupu terjangkau dan produknya lengkap. Buat yg gk ada baby cock buat kadoan kali ya :D

    BalasHapus
  12. Tak hanya orang dewasa ya.., baby pun kudu dimanjain di bikin rileks dengan spa baby..

    Produknya..lengkap ya.., kudu dicobain nih buat yang masih punya baby..

    BalasHapus

Instagram