Ngobrol Sehat Bebas Worry Bersama HIJUP dan Softex Daun Sirih

ngobrol sehat bebas worry bersama hijup dan softex daun sirih

Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis, dan menjadi tantangan tersendiri bagi wanita Indonesia yang tinggal di iklim tropis. Udara panas menyebabkan tubuh menjadi lembab terutama pada area kewanitaan.

Kondisi lembab pada area kewanitaan dapat memicu iritasi dan keputihan yang tidak normal, dan keputihan tidak normal merupakan penyebab utama infertilitas di Indonesia!

Duh serem banget kan? buat yang masih muda dan belum menikah, penting banget menjaga area kewanitaan ya, bukan berarti yang sudah menikah dan punya anak seperti saya tidak wajib lho, tetep wajib.

Dan yang paling menghawatirkan adalah kelembabab area kewanitaan saat wanita sedang haid atau menstruasi. Berdasarkan hasil riset Burnet Institue pada tahun 2015 terhadap 1.159 murid perempuan di Indonesia, yaitu :
  1. 67% anak perempuan di kota dan 41% anak perempuan di desa mengganti pembalut setiap 4-8 jam sekali. Sisanya mengganti pembalut kurang dari 2x sehari.
  2. Hanya 1 dari 2 anak perempuan yang mencuci tangan sesudah dan sebelum mengganti pembalut.
  3. Hanya 63% responden mengerti mengenai menstruasi hygiene management saat menstruasi pertama terjadi. Sebagian lainnya tidak mengerti apa yang harus dilakukan.
pentingnya menjaga area kewanitaan


Lalu bagaimana cara menjaga area kewanitaan supaya tidak terhindar dari penyakit? Alhamdulillah pada Minggu, 22 April 2018 saya mendapatkan edukasi kesehatan khususnya area kewanitaan yaitu “Ngobrol Sehat Bebas Worry” bersama Hijup dan Softex Daun Sirih di Jakarta Selatan.

Ngobrol Sehat Bebas Worry

Namanya juga ngobrol, jadi kami para peserta sangat merasakan suasana santai saat mendengarkan ilmu dan informasi penting lainnya seputar kesehatan area kewanitaan.

Ngobrol diawali dengan ngobrol cantik bersama narasumber cantik yaitu Lulu El-Hasbu seorang sosial media influencer. Aktifitas sehari-hari yang begitu padat, membuatnya haruskan tampil prima, hal tersebut menyebabkan Lulu sering lupa mengganti celana dalamnya ketika sudah lembab dan bahkan lebih dari 3-4 jam baru mengganti pembalut saat sedang haid.


Selanjutnya pembahasan apa dan bagaimana cara merawat area kewanitaan dari sisi keseahatan bersama dr. Bram Pradipta, SPOG

dr. Bram Pradipta, SPOG, dokter spesialis obstetri dan ginekologi

dr. bram pradipta, spog
dr. Bram Pradipta, SPOG

Menjaga kesehatan area kewanitaan, seharusnya sudah menjadi kesadaran bagi kaum wanita, serta memahami pentingnya mengganti celana dalam jika sudah lembab dan mengganti pembalut sesering mungkin, saat haid.

Pada kondisi lembab merupakan media yang baik untuk bakteri berkembang. Bakteri ini dapat menimbulkan berbagai penyakit serta infeksi jamur candida atau keputihan tidak normal.

Ini lho ciri-ciri keputihan tidak normal, yaitu
  • Gatal dan nyeri
  • Berbau tidak sedap
  • Nyeri atau berdarah ketika bersenggama
Lalu, apa saja yang harus dilakukan oleh wanita saat kelembabab pada area kewanitaan terjadi? dr. Bram Pradipta memberikan tips menjaga kesehatan area kewanitaan yaitu :
  • Keringkan Vagina Setelah Buang Air Kecil
  • Gunakan Pembersih Vagina Dari Bahan Alami
  • Don't Douche
  • Basuh Vagina Sebelum dan Sesudah Bersenggama
  • Kurangi Alkohol
  • Kurangi Rokok
Untuk wanita yang sedang haid, maka harus lebih ekstra dalam merawat area kewanitaannya yaitu dengan mengganti pembalut dan pantyliner setiap 3-4 jam sekali

Aktivitas yang padat, seperti meeting seharian di kantor, perjalanan yang macet, mengurus pekerjaan rumah tangga, dan mengurus anak, jangan dijadikan alasan ya untuk lupa mengganti pembalut atau pantyliner sesering mungkin. Padahal, setelah 3 jam, bakteri mulai tumbuh dan berkembang secara cepat lho, jadi harus rajin jangan males ganti pembalut!

tips menjaga area kewanitaan 

Anastasia Erika, Brand Manager PT. Softex Indonesia

Untuk membantu para wanita agar terhindar dari bakteri dan jamur akibat kelembaban pada area kewanitaan, maka PT. Softex Indonesia mengeluarkan Softex Daun Sirih sebagai proteksi alami yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

Kandungan antiseptik alami ekstrak daun sirih efektif melindungi area kewanitaan secara alami dan higienis, Dilengkapi sirkulasi udara untuk mencegah lembab, permukaan senyaman bantal serta memiliki kemampuan menyerap 1 detik membuat permukaan tetap kering dan nyaman selama haid dan juga mengurangi bau darah haid.

Softex Daun Sirih telah teruji klinis di Australian Dermatologists sebagai pembalut dan pantyliner yang aman untuk kulit sensitif wanita. Selain itu, Softex Daun Sirih juga sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia.
yang harus dilakukan saat menstruasi

Varian Produk Softex Daun Sirih

Inovasi terbaru dari softex daun sirih adalah Softex Extra Flow (36 cm), adapun varian lainnya yang sudah dapat digunakan oleh kaum wanita yaitu :
  • Extra Heavy Flow Slim 36 cm
  • Extra Heavy Flow Slim 29 cm
  • Regular Flow Slim 23 cm
  • Panty Liners Hypo Allergenic 18 cm
  • Panty Liners 20 pads
  • Panty Long and Wider 18 cm 3 pads
Pantyliner Softex Daun Sirih Longer and Wider. Dengan ukuran lebih lebar dan panjang 18 cm, sangat pas untuk dipakai sehari-hari dan pada hari terakhir haid.

pembalut dengan anti septik alami

Pada bulan Ramadhan nanti, jangan lupa gunakan Pantyliner Softex Daun Sirih untuk menjaga kebersihan selama sholat.

Jadi, tunggu apalagi? Jaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan dengan Softex Daun Sirih agar Bersih, Sehat dan Bebas Worry!

Teknik Foto Flat Lay Bersama Bimo, Photografer HIJUP

Acara ngobrol sehat bebas worry bersama HIJUP dan Softex daun sirih ini memang sangat berkualitas, selain mendapatkan ilmu pengetahuan seputar kesehatan area kewanitaan, juga mendapatkan ilmu tentang teknik potografi flat lay.

Sudah tahu kan apa itu potograpy flat lay? yaitu teknik pengambilan gambar secara datar, agar gambar terlihat tidak biasa dan lebih bagus. Teknik pengambilan gambar flat lay sedang diminati agar feed instagram dan kualitas blog keceh.

Ngobrol sehat bebas worry menghadirkan Bimo, beliau adalah fotografer HIJUP, berikut adalah rangkumannya.

Teknik Foto Flat Lay

1. Theme (References,Color Pallets)
2. Background (Find Simple BackGround : Solid, 1 Color, Texture/Motif)
3. Aesthetic Proportion (Centered Object, Point of interest, Properties, Balance)
4. Lighting (Daylight 7-9am/3-5pm, No Low light)
5. Preview (Framing)
6. Give EM Space (Square or Potrait)
7. Editing (Eksposure Tweak, Straighten Tools)   


teknik foto flat lay bersama hijup
teknik foto flat lay
Mas Bimo sedang memperagakan teknik foto flat lay

Promo Belanja dari HIJUP

Setelah mendapatkan edukasi tentang pentingnya menjaga area kewanitaan kususnya pada saat haid, HIJUP juga memberikan promo belanja nih, yaitu potongan belanja Hijup sebagai compliment readers blog peserta dengan ketentuan ‘Discount 50.000 untuk minimum pembelanjaan 250.000’. Wah lumayan banget kan?.

Kamu kamu pembaca setiap blog aku, bisa gunakan kode promo berikut ini dan jangan lupa gunakan sebelum masa berlaku promo habis ya.

Kode Voucher : HIJUPSFTXJAKARTA
Masa berlaku voucher : 22 Juni 2018

ngobrol sehat bebas worry bersama hijup dan softex daun sirih

Ngobrol Sehat dan Bebas Worry Bersama HIJUP dan Softex Daun Sirih memberikan semangat baru bagi saya untuk lebih memperhatikan kesehatan area kewanitaan pada khususnya serta belajar bagaimana menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas.

ngobrol sehat bersama hijup dan softex daun sirih
Saya bersama Ka Vita dan Ka Wian

Semoga bermanfaat ya sharing tentang ngobol sehat bebas worry bersama HIJUP dan Softex Daun Sirih dan jangan lupa praktek teknik foto flat lay nya.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

8 komentar:

  1. Aku nih masih sering lupa ganti pembalut atau panty liners setiap 3 jam sekali. Apalagi klo haidnya udh mulai banyak berkurang, makin sering lupanya.

    BalasHapus
  2. Kadang klo lg mens suka maless y ganti2 pdhl bahaya bnget mesti aware ini, aku jg cocok pke softx daun sirih

    BalasHapus
  3. Aku lagi keputihan skr, dan harus waspada jangan sampai infeksi mengingat di kehamilan pertama kayak gini juga. Karena sedang hamil, jadi agak hati2 bgt milih Panty. Softex daun sirih ini aman ya sepertinya buat Bumil, perlu terutama saat bepergian.

    BalasHapus
  4. Asyik banget, dapet ilmu kesehatan perempuan sekaligus ilmu pepotoan, kan lg hits bgt nih, jd tambah ilmu

    BalasHapus
  5. Bagus nih informasinya apalagi buat perempuan dan anak remaja putri yang baru aja dapet red day.

    BalasHapus
  6. Sekarang udah tua deh mana pembalut yg oke utk sehari2 gak bikin gatal dan selalu nyaman. Ya softex daun sirih

    BalasHapus
  7. kalau dapet serba gak enak huhuhu. kayaknya udah ngebayangin bau daun sirihnya nih

    BalasHapus
  8. Seru ya ini acaranya mba, biar hujan deras tetap antusias, aku juga pakai Softex Daun Sirih, emanf enakeun..

    BalasHapus

Instagram