Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Perjalanan Liburan dengan CNI Ester C Plus

menjaga daya tahan tubuh dengan cni ester c

Tujuan berlibur adalah untuk bersenang-senang, maka usahakan kondisi tubuh 100% fit. Dengan selalu menjaga daya tahan tubuh, maka liburan akan lebih menyenangkan.



Setiap orang pasti menginginkan untuk berlibur, mengunjungi tempat-tempat yang menyenangkan seperti tempat wisata atau daerah yang baru. Berlibur menjadi mood booster bagi seseorang untuk kembali menjalani rutinitas. Setelah berlibur biasanya pikiran menjadi fresh, produktifitas pun semakin meningkat.


Namun, perubahan cuaca yang ekstrim terkadang membuat kita enggan untuk bepergian jauh. Berlibur yang seharusnya untuk refreshing, malah menimbulkan penyakit. Bepergian saat musim hujan misalnya, atau lokasi traveling panas terik, kedua kondisi tersebut membuat badan terserang flu, demam dan batuk.

Atau karena lokasi berlibur yang jauh, melakukan perjalanan jauh selama berjam-jam dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan juga lho, selain cuaca yang berbeda, temperatur, kelembaban, makanan yang berbeda dan kebiasaan yang berbeda di tempat tujuan.

Kondisi diatas tak jarang membuat kesehatan seseorang menurun, maka diperlukan usaha untuk meminimalisir kemungkinan kesehatan seseorang menurun, yaitu dengan cara menerapkan tips sehat saat berlibur.

Tips Sehat Saat Berlibur

Perbanyak Minum Air Putih

selain konsumsi ester c plus juga perbanyak minum air putih untuk daya tahan tubuh

Pastikan selalu membawa persediaan air minum dalam jumlah yang cukup. Idealnya kita minum minimal 8 gelas sehari. Dalam bus, mobil atau pesawat seringkali kita hanya menghabiskan setengah botol minuman dalam perjalanan yang panjang.

Jika dehidrasi dibiarkan bisa menurunkan kondisi tubuh yang berakibat lebih mudah terserang penyakit. Manfaat air putih selain menjaga agar terhindar dari dehidrasi juga baik untuk diet lho.

Konsumsi Suplemen Vitamin

agar perjalanan liburan menyenangkan konsumsi suplemen vitamin c

Tips sehat saat berlibur selanjutnya adalah menyediakan suplemen vitamin. Multivitamin dan mineral penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit selama dan sesudah perjalanan.

Sebaiknya untuk pilih jenis multivitamin imune booster jika sulit mendapatkannya Anda tetap bisa mengkonsumsi vitamin yang biasa Anda minum sehari-hari.

Istirahat dengan Cukup

Ada beberapa orang yang kesulitan tidur dalam perjalanan biasanya dikarenakan kesulitan untuk rileks. Cobalah untuk santai dengan cara mendengarkan musik atau mencari cara lain supaya Anda bisa beristirahat selama perjalanan jauh.

Sesampainya ditempat tujuan juga tidak jarang kita tidak tidur sampai larut malam, selain karena terlalu asik juga karena kita tidak mau rugi saat berlibur karena mahalnya biaya berlibur tetapi hal itu justru malah bisa merugikan diri Anda sendiri.

Seringkali kualitas lebih penting dibanding kuantitas, kualitas liburan Anda lebih penting dibanding dengan lamanya waktu yang Anda habiskan.

Membawa Obat

Jika Anda menderita suatu penyakit pastikan Anda menyiapkan obat tersebut sebelum berangkat karena belum tentu kita bisa mendapatkannya ditempat tujuan.

Obat-obat untuk penyakit ringan juga tidak ada salahnya dibawa seperti misalnya obat sakit kepala, obat diare, masuk angin, cairan antiseptik dan lain sebagainya. Tempatkan pada wadah khusus yang mudah dibawa jadi Anda lebih mudah menggunakannya saat membutuhkan.

Vitamin C, CNI Ester C Plus

menjada daya tahan tubuh saat berlibur dengan ester c plus
CNI Ester C Plus adalah vitamin C generasi terkini yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan vitamin C biasa karena terbuat dari bahan alami dan diproses dengan teknologi terstandarisasi. 

Berikut adalah keunggulan dari CNI Ester C Plus, yaitu
  • Memiliki pH netral sehingga aman bagi lambung.
  • Lebih cepat diserap tubuh.
  • Kandungan dalam darah 2 kali lipat lebih tinggi.
  • Kadarnya dalam leukosit 4 kali lebih tinggi.
  • Kadar yang dikeluarkan melalui urin 3 kali lebih kecil dan 2 kali lebih lambat.
  • Kadar oksalat dalam urin 5 kali lebih rendah sehingga kecil kemungkinan terjadinya batu ginjal dan memiliki efek anti-scurvy/skorbut (sariawan) lebih cepat dan lebih baik.
  • Kandungan per tablet :
  • Vitamin C dalam bentuk 625mg Ester C (setara 500mg vitamin C)
  • Kalsium 50 mg

Manfaat CNI Ester-C Plus :

  • Meningkatkan system kekebalan tubuh.
  • Sebagai antioksidan alami.
  • Menjaga elastisitas kulit.

Anjuran Konsumsi CNI Ester-C Plus :

Dewasa  : 1-2 tablet perhari
Penyembuhan : 3 x 1-2 tablet per hari
Anak-anak : setengah dosis dewasa

Kesimpulan

Asupan suplemen berupa Vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh selama perjalanan, karena dapat menjaga daya tahan tubuh. Supaya tidak merepotkan, bawalah suplemen sesuai jumlah hari perjalanan atau sesuai dengan dosis yang dianjurkan oleh tenaga medis. Suplemen dalam bentuk kapsul atau tablet akan memudahkan penyimpanannya.

Selain suplemen vitamin C, jangan abaikan juga asupan cairan ke dalam tubuh selama perjalanan. Cairan terbaik adalah air. Mengkonsumsi lebih banyak air mineral akan membantu tubuh terhindar dari dehidrasi.

Ngga asik kan, kalo liburan malah sakit karena daya tahan tubuh ngga oke.. semoga sharing informasi ini bermanfaat ya.

Liburan akhir pekan mau kemana? biasanya apa saja yang dipersiapkan? suka konsumsi suplemen vitamin c juga ngga? boleh share juga dong yaa.. :)

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

1 komentar:

  1. khasiatnya banyak dan yang paling penting sih manfaatnya benar-benar kerasa

    BalasHapus

Instagram