Serta Matras Pilihan Terbaik untuk Istirahat Malam yang Sempurna

www.ellynurul.com
Sleep is for starting the day, not for end of the day

Holla..

Menurut teman-teman, kasur merupakan kebutuhan primer atau sekunder? Dan apakah termasuk orang yang gampang tidur dimana aja atau harus tidur di kasur?

Suami saya termasuk orang yang tidak mudah tidur di sembarang tempat, apalagi jika alas tidur atau kasurnya tidak nyaman, bisa lebih memilih main games semalaman sampe akhirnya ketiduran deh.

Selain itu, suami saya juga susah tidur ditempat baru, seperti menginap di rumah teman, saudara atau di villa, selain butuh penyesuaian, suamiku juga bilang begini “kasurnya ngga enak nih, keras, bikin leher kaku dan badan pegal”. Duh ribet banget ya suami saya, kasurlah disalahin, hidup sudah ribet, tidur aja pakai ribet juga.

Kasian juga ya kasurnya, jadi sasaran keribetan suami saya kalo mau tidur, tapi saya lebih kasian sama suami saya, karena kasur yang kurang nyaman menyebabkan waktu istirahat tidurnya terganggu, padahal tidur itu penting banget dalam kehidupan seseorang.

Pentingnya Tidur

Setelah beraktifitas seharian, malam hari merupakan saatnya istirahat untuk kembali me-recharge energi dengan tidur. Tidur juga merupakan kebutuhan dasar seseorang, tidur tidak hanya sekedar rutinitas, melainkan kebutuhan bagi tubuh dan pikiran. Secara umum manusia dewasa membutuhkan waktu 7-9 jam sehari untuk tidur.

Selain kuantitas, kualitas tidur juga perlu diperhatikan, pernah ngga sih seharian ngga tidur? saya sih ngga pernah, yang pernah itu saya kurang tidur, jadinya pusing dan kurang bergairah deh kalo kurang tidur. Dan jika kualitas tidur baik hingga mencapai deep sleep atau nyenyak, maka memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh lho.

Yuk ah jangan egois, tubuh juga butuh istirahat, ngga mau kan kesehatan diri terganggu karena kurang tidur?

Pentingnya Tidur Bagi Tubuh
  • Istirahat otak dan meningkatkan kreatifitas
  • Mengurangi stress
  • Istirahat fisik (otot, sendi dan tulang)
  • istirahatkan organ (detox)
  • Meningkatkan hormon di tubuh
  • Meremajakan sel-sel di tubuh
  • Memberikan efek self healing
Good Sleep is Good Metabolism ketika malam hari sesungguhnya hormon akan mencapai puncaknya dan juga terjadi proses pembakaran lemak yang disebut dengan liposis. Ketika cukup tidur, maka akan membakar lemak dengan baik daripada kurang tidur.

Proses liposis yang tidak efektif bisa mengingkatkan Trigliserida dalam darah yang dapat meningkatkan kolestrol. Tuh kan banyak banget manfaat dari tidur yang baik, selain membakar lemak juga terhindar dari penyakit jantung dan kolestrol.

Lalu bagaimana untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik sehingga mencapai hidup yang sehat? setiap orang tentu memiliki memiliki cara masing-masing untuk mencapai hidup sehat, lalu apakah cara yang telah dilakukan seseorang itu memang sudah tepat?

The Essentials of Healthy LifeStyle

Apa dan bagaimana healthy lifestyle yang pas buat seseorang? Alhamdulillah, pada tanggal 21 Maret 2018, saya mengikuti edukasi kesehatan dari Serta Matras dengan topik bahasan tentang “The Essentials of Healthy LifeStyle” di Living Soul, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Ada 3 Pembicara yang hadir dalam edukasi kesehatan bersama Serta matras, yaitu :
  1. Mukti Atgo, Group Brand Manager PT. DAP
  2. Alvin Hartanto, Nutrisionist
  3. Diana, yogist

How To Maintain Health
www.ellynurul.com
Alvin Hartanto, Nutrisionist

Menurut Alvin (Nutrisionist), ada 3 (tiga) hal penting yang harus dilakukan seseorang untuk merawat hidup sehat, yaitu :
  • Makan makanan yang alami
  • Rutin berolahraga, 2-3 kali seminggu
  • Tidur yang cukup
Selain memakan makanan yang alami yaitu tidak memakan makanan yang mengandung bahan pengawet dan tidak memakan makanan yang sudah dihangatkan, rutin berolah raga dan tidur yang cukup merupakan upaya untuk merawat hidup sehat.

Jujur, sudah sering saya mendapatkan informasi bahwa hidup sehat itu menjaga apa yang kita makan dan juga berolah raga, tapi hingga hari ini saya masih saja bandel, makan makanan yang tidak sehat dan sangat jarang berolahraga huhu apa yang punya tips atau motivasi agar tidak malas hidup sehat ngga ya.. kalo ada mau juga dong tipsnya.

Untuk tidur nih, baru saya ketahui bahwa, tidur juga mempengaruhi kualitas hidup seseorang. menurut Alvin, tidur juga menjadi bagian merawat hidup sehat, karena jika kurang tidur, maka sangat berbahaya bagi tubuh.

Ini lho bahayanya jika kita kurang tidur, yaitu :
  • Menaikkan hormon leptin yang dapat meningkatkan nafsu makan
  • Menaikkan kadar kolesterol dalam tubuh
  • Metabolisme tubuh melambat
  • Mudah lelah dan tidak fit
  • Mudah terserang penyakit
  • Menurunkan produktifitas sex akibat penurunan hormon
  • Naiknya berat badan
Duh kesentil banget, saya akui kalo saya sering kurang tidur, apalagi saat ini sedang mengurus Ibu mertua yang sedang sakit, otomatis perhatian, tenaga, waktu dan fikiran untuk kesembuhan penyakit Ibu mertua. Sedangkan masih banyak pekerjaan rumah tangga lainnya yang harus saya urus huhu kok jadi curhat begini yak.

Lalu bagaimana dengan seseorang yang susah tidur, bisa karena memang sudah menjadi kebiasaan tidur larut malam atau juga harus melakukan ritual dulu sebelum akhirnya bisa tidur. Saya termasuk yang susah tidur cepat, saya harus mengolehkan minyak oles dan sejenisnya (yang menyegarkan) agar saya bisa tidur

Pada kesempatan edukasi bersama Serta Matras, Alvin sang nutrisionist berbagi tips agar kita bisa tidur cepat.

Tips Agar Tidur Cepat
  • Hindari cafein diatas jam 4 sore
  • Mandi dengan air hangat
  • Suhu ruangan yang tepat
  • Hindari olahraga dimalam hari
  • Hindari blue light (cahaya layar handphone)
  • Saat tidur pastikan lampu 100% padam
Ish ketahuan deh kenapa saya sering susah tidur, ternyata Blue light dari handphone ini nih salah satu penyebab susah tidur lho, gimana ngga coba.. mau tidur saja saya masih sering cek kerjaan dari handphone dan anak-anak seringnya minta ditemenin tidur, jadilah saya menemani anak tidur sambil memegang handphone daripada akhirnya ketiduran dan kerjaan ngga selesai gimana.. tetep ya bu ibu suka membela diri terus, sudah tahu salah, masih aja ngeles.

Tips agar tidur cepat dari Alvin bisa banget untuk saya praktekin, masa untuk kesehatan diri sendiri ngga mau sih, saya sih mau sehat, dan sehat itu pilihan, yee kan!

Meditasi atau Relaksasi Sebelum Tidur

www.ellynurul.com
Diana, Yogist saat memberikan cara relaksasi atau meditasi sebelum tidur

Sebelum tertidur, biasanya banyak orang melakukan relaksasi atau meditasi, dalam Agama Islam. yang saya anut, evaluasi diri sebelum tidur malam sangat dianjurkan. Merenung sejenak tentang  “apa saja yang telah dilakukan hari ini, apakah lebih banyak perbuatan baik atau sebaliknya dan apakah sudah menjadi manfaat bagi orang hari ini”

Tujuannya adalah sebagai pengingat diri, bahwa “sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi banyak orang

Menurut Diah, untuk mendapatkan kenyamanan tidur, relaksasi atau meditasi sangat dimungkinkan untuk dilakukan sebelum tidur, yaitu dengan melakukan olah pernafasan yang baik. Pernafasan yang baik adalah menggunakan pernafasan dengan perut, kenapa karena bernafas dengan perut menjangkau bagian tubuh yang lebih luas dan hasilnya juga terasa lebih menyegarkan di tubuh.

Yess, dapet ilmu baru lagi nih, sangat jarang menggunakan pernafasan perut, ternyata bernafas dengan perut tidak hanya bisa dilakukan oleh seorang penyanyi saja, kita yang manusia biasa juga bisa melakukannya.

Meditasi atau relaksasi juga dapat dilakukan dengan menggunakan pendulung lho, saat edukasi kesehatan bersama Serta Matras, semua peserta yang hadir melakukan praktik meditasi dengan menggunakan pendulung dan it’s work.

www.ellynurul.com
Pendulung sebagai media untuk meditasi dan relaksasi

Jujur itu merupakan kali pertama saya menggunakan pendulung, ternyata dengan kita fokus, maka pendulung dapat melakukan seperti apa yang kita kehendaki. Tak hanya itu saja, konon pendulung dapat menjadi petunjuk jika kita sedang galau atau mencari sesuatu, iya bisa menjadi jawaban kita pilih yang mana dan ada dimana yang sedang kita cari.

Saya sih belum pernah mencobanya.. mmm sepertinya butuh latihan yang sering ya agar hasilnya benar-benar sesuai dengan harapan.
Good Sleep, Good Day, Good Life
www.ellynurul.com
Mukti Atgo, Group Brand Manager PT. DAP (Duta Abadi Primantara)

"Jika kamu tidak tidur, maka kamu akan mati” penelitian ini telah dilakukan oleh seekor tikus yaitu selama 3 minggu tikus tidak tidur, kemudian tikus itu mati dan penelitian yang dilakukan untuk manusia, jika seseorang tidak tidur selama 5 bulan, maka orang tersebut juga akan mati.

Jadi, tidur itu sangat penting bagi kehidupan, banyak orang yang mengalami kesulitan tidur karena masalah gaya hidup, stress dan faktor lainnya sehingga kualitas tidur seseorang menjadi tidak baik. Kualitas tidur yang baik adalah jika seseorang sudah mencapai deep sleep.

Untuk mencapai tidur yang deep sleep atau nyenyak, tentu dibutuhkan kenyamanan dalam tidur dan itu merupakan faktor lain yang juga penting untuk dicari tahu, bagaimana mencapai tidur yang deep sleep itu?

Serta Matras Memberi Solusi  Untuk Kenyamanan Tidur

Kenyamanan alat tidur atau kasur juga menjadi penyebab kualitas tidur seseorang, suami saya contohnya, tidak bisa tidur menggunakan alas atau kasur yang keras, karena bisa membuatnya tidur tidak nyenyak.

Msalah yang dialami suami saya merupakan satu dari beberapa masalah seseorang dalam kualitas tidur, dan itu menjadi konsen dari Serta Matras dalam mewujudkan matras yang sesuai dengan harapan atau keinginan banyak orang yaitu matras yang nyaman digunakan, disesuaikan dengan lekuk tubuh sehingga terhindar dari risiko leher kaku dan badan pegal selepas tidur.

Produk Serta Matras

Kenapa Serta Matrass menjadi solusi kenyamanan tidur, karena produk Serta Matrass menggunakan 2 (dua) konsep unggulan yaitu :
  • Comfort : Menggunakan bahan yang bermutu tinggi
  • Support : 7-Zone Pocket Spring and 5-Zone Latex core
Memang sudah tidak diragukan lagi deh, sudah lebih dari 80 tahun Serta Matrass selalu berinovasi dalam memberikan kenyamanan tidur sehingga kualitas tidur tetap terjaga. Penasaran ngga sih apa saja Comport dan Support Serta Matrass untuk mewujudkan kenyamanan tidur :
  1. Smart foam guard
  2. Busa pendukung
  3. Pegas saku
  4. Pocket spring
  5. Fitur yang diperlukan untuk menjaga kontur tubuh dan tulang belakang.
  6. Fitur 5 zone natural latex
  7. Super pillow top
  8. Pelapis velour mewah
  9. Thermo cool gel
  10. Evo inner spring
Wuih selain dua keunggulan Comport dan Support, Serta Matras juga didukung oleh Quality Assurance yang baik. Pernah dengar kan Quality Assurance? itu loh artinya semua produk-produk Serta Matras dalam pengawasan atau selalu terkontrol sejak awal pembuatan hingga akhirnya produk dapat ditawarkan kepada masyarakat.

Semua prosedur dalam pembuatan Serta Matras berdasarkan tata cara aturan yang telah dibakukan, jika dibuat tidak secara aturan yang berlaku maka Serta Matras tidak dapat ditawarkan kepada masyarakat. Seluruh produk Serta Matras telah melalui uji dari Tim Quality Assurance yang menjamin kualitas produk Serta Matras.

Serta Quality Assurance Serta Matras Meliputi
  • Quality Inspection of Finished Products
  • Quality Inspection of Material
  • Quality Inspection of Qualified Suppliers

Koleksi Serta Matras
  • Celestial
  • Nature
  • Ipedic Collection
  • Perpect Spine Collection (Serta Jr)
Celestial


Nature


Ipedic dengan Adaptive Technology memberikan sentuhan elegan dan sensasi dingin kedalam tubuh.


iBreeze memiliki fitur yang diperlukan untuk menjaga kontur tubuh dan tulang belakang. Teknologi  Adaptive Dynamic Cooling system memberikan sensasi dingin dan kenyamanan maksimal dalam tidur

Serta Jr


Gimana? lumayan lengkap ya koleksi matras dari Serta, tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan, yang menginginkan kenyamanan tidur, Serta Matras menjadi pilihan tepat. Pilihan saya Ibreze (untuk dikamar saya dan suami dan Serta Jr untuk kamar anak-anak

Tentang Serta

Berpusat di Illinois, Amerika Serikat, Serta berkomitmen untuk selalu menghasilkan produk yang kualitas dan juga berinovasi. Maka, ngga heran bila Serta Matras dipercaya hotel-hotel bertaraf international untuk kenyamanan para tamu mereka.

Di Indonesia, Serta hadir sejak tahun 2000, di bawah naungan PT Duta Abadi Primantara. Dari tahun ke tahun, rangkaian produk dirancang dengan teknologi modern dan bahan pilihan untuk kebutuhan tidur konsumen segala usia.

Serta Matras Dapat Dibeli Dimana?

Koleksi Serta Matras dapat dibeli di dealer resmi Serta ya..daftar dealer dan alamat bisa dibaca disini http://www.serta.co.id/serta-galleries

Semoga semakin tercerahkan ya dalam memilih alas tidur atau matras yang nyaman sehingga menghasilkan kesempurnaan tidur. Untuk harga Serta Matras ini beragam, disesuikan dengan masing-masing koleksi, mulai dari hari 4,5 juta bisa memiliki Serta Matras ini.

Informasi lengkap tentang Serta Matras dapat di :
Website : www.serta.co.id
Intagram : @sertamattreaaid
Hotline : (021) 5576 0597

Salam hangat,
Elly Nurul

Foto Sumber : Dokumentasi Pribadi, Website dan Instagram Serta

1 komentar

  1. Wah ini salah satu problemku kak. Segitu pentingnya tidur bagi kesehatan kita ya kak. Btw aku belom punya kasur serta. Jadi pengennn ������

    BalasHapus