Rancangan One Tune dari VM by VIENA KD untuk Para Wanita Metropolitan yang Modern, Simple dan Elegance

deep ice by viena kd

Viena Mutia (VM) selalu mengedepankan karakter dengan konsep one tune, semua tertuang dalam setiap pemilihan material, aplikasi dan detail. Perpaduan konsep ini ditujukan untuk para wanita metropolitan yang menyukai kesan modern, simple namun terkesan elegance.


Dalam ajang Indonesia Fashion Week 2018 di JHCC Senayan,  Jakarta, VM by VIENA KD mempersembahkan busana dengan tema “Deep Ice”. Dalam balutan rancangan gaun berwarna silver, grey dan broken white dengan sentuhan detail berupa taburan payet berbentuk tetesan ice, untuk memberikan kesan cool, calm dan fancy.

Tema "Deep Ice" ini terinspirasi oleh keindahan salju saat Viena Mutia berlibur, jiwa fashion kreatif Viena berimajinasi hingga akhirnya menghasilkan karya yang diperagakan pada Indonesia Fashion Week 2018 pada tanggal 28 Maret 2018.

Pada rancangan terbarunya ini Viena menggandeng Krisdayanti (KD) sebagai brand ambassador VM. Pada saat "fashion talk" dihadapan rekan media dan blogger di Cafe Arcadia Senayan, Jakarta (28/3/18).

"KD merupakan sosok inspiratif yang mewakili konsep brand VM yang dimilikinya", ungkap Viena, Desainer VM.

fashion talks with viena kd
Viena dan KD saat Fashion Talk with VM by Viena KD yang dipandu oleh Amril Taufik Gobel
Sementara itu, pada kesempatan yang sama, KD juga mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat bekerjasama dengan VM yang sudah lama dikenalnya.

"Bagi saya, VM merupakan brand fashion yang sangat "Very Me", saya sudah beberapa kali menggunakan rancangan dari VM dan hasilnya sangat cocok dengan karakter saya sebagai seorang wanita yang menghargai kecantikan dirinya sendiri" KD

Mengenal Viena Mutia

Wanita yang berparas ayu itu bernama asli Erviena Lanni Mutia, Viena merintis karir sebagai perancang busana secara otodidak, ketertarikannya pada fashion, membawanya terus menekuni dunia fashion sampai akhirnya meluncurkan brand VM “Verry Me” dan juga adalah inisial namanya pada tahun 2017 lalu.

vm by viena kd
Viena dan KD on "Deep Ice" VM by Viena  KD

Karya-karya Viena yang mengusung konsep “one tuneromantic dengan eksplorasi warna yang teduh, sejuk dan elegant mendapatkan atensi dan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat.

Apresiasi yang sangat baik dari masyarakat membuat Viena semakin percaya diri melangkah dalam memasuki dunia fashion di Indonesia yang saat ini sedang diminati oleh masyarakat.

Menurut saya, masyarakat Indonesia kini semakin sadar akan pentingya fashion dalam menunjang setiap aktifitas harian agar menjadi lebih produktif. Seperti Ibu rumah tangga seperti saya, walaupun sehari-hari di rumah, tetapi juga penting menghargai diri sendiri dengan mengenakan pakaian yang fashionable.

Mengenakan pakaian yang bagus atau fashionable itu merupakan wujud saya mencintai dan menghargai diri sendiri.

Koleksi VM by Viena KD “Deep Ice” pada Indonesia Fashion Week 2018

12 Gaun one tone dengan warna silver, grey dan broken white menjadi warna dominan dalam rancangan dengan tema "Deep Ice" yang diperagakan pada Indonesia Fashion Week 2018 tanggal 28 Maret 2018. Sentuhan detail berupa taburan payet berbentuk tetesan ice, memberikan kesan cool, calm dan fancy.

Walaupun saya tidak dapat melihat secara langsung 12 gaun "Deep Ice" rancangan VM by Viena KD pada saat IFW 2018, namun beruntung saya dapat memegang langsung salah satu rancangan gaun "Deep Ice" VM by Viena KD saat fashion talk bersama Viena dan KD setelah pagelaran Indonesia Fashion Week 2018 di kawasangan Senayan, Jakarta Selatan.

vm by viena kd
detail payet vm by viena kd
detail payet vm by viena kd

"Deep Ice" on Fashion Week 2018, 28 Maret 2018 di JHCC Senyan, Jakarta

deep ice vm by vienna kd on ifw 2018
deep ice vm by viena kd on ifw 2018

"Deep Ice" on Famme and Celebes Beauty Fashion Week 2018, 11-15 April 2018 di Makassar 

deep ice vm by viena kd

deep ice vm by viena kd
deep ice vm by viena kd
ussy sulistyowati 
Special muse Ussy, saat Famme and Celebes Beauty Fashion Week 2018, 11-15 April 2018 di Makassar

Setelah mengikuti ajang Indonesia Fashion Week 2018, VM by Viena KD juga mengikuti pagelaran fashion Femme and Celebes Beauty Week di Makassar yang merupakan sebuah acara besar yang memiliki daya tarik besar bagi pecinta fashion di Indonesia.

Viena sang desainer VM juga berencana akan membuat rancangan menggunakan kain khas Makassar dan memperkenalkannya di Luar Negeri lho, wah sebuah rencana yang inovatif dan tentunya sangat mulia karena membawa budaya Indonesia.Semoga segala rencananya dapat terealisasi ya VM, melalui rancangan VM, kain makassar menjadi lebih dikenal di luar Indonesia dan selanjutnya memperkenalkan juga kain-kain khas daerah lainnya yang ada di Indonesia.. Aamiin.

Pendapat Saya Tentang Rancangan "Deep Ice" VM by Viena KD

Setelah melihat koleksi rancangan "deep ice" VM by Viena KD, saya dapat merasakan bagaimana sang disainer menuangkan inspirasi salju kedalam rancangan sebuah gaun. Pribadi yang lembut dari seorang Viena dipadukan dengan KD yang energic dan glamor, menjadikan koleksi deep ice VM by Viena KD terlihat modern, simple and elegant.

Sebuah rancangan yang patut mendapatkan tempat di hati kalangan pencinta fashion terlebih penyuka one tone seperti saya. Untuk menjadi elegance itu tidak harus dengan warna-warna yang bold, tetapi dengan warna-warna yang sejuk seperti silver, grey and broken white kesan elegance dapat terpancar.

Saya menyukai koleksi "deep ice' VM by Viena KD karena sesuai dengan jiwa saya yang sederhana, santun namun tetap ingin terlihat elegance.

Harga Gaun dan Gallery VM by Viena KD

Koleksi VM by Viena KD ini merupakan premium collection, harga mulai dari 7 juta dan bisa juga dibuat sesuai dengan keinginan (by request).

Untuk keleksi VM maupun VM by Viena KD dapat ditemukan di :
Gallery Viena
Picadilly Building
Jl. Kemang Selatan No. 99, Jakarta Selatan
Phone : 0812 9661 6394
Informasi lainnya bisa melalui website dan official instagram :
Website : www.viena.id
Intagram : vienaofficial

Salam hangat,
Elly Nurul

Foto sumber : dokumentasi pribadi dan instagram vienaofficial


Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

3 komentar:

  1. Bagus-bagus banget ini ya rancangan VM

    BalasHapus
  2. Harga sesuai dengan hasilnya, glamour dan elegan rancangan busana karya viena

    BalasHapus
  3. Aku suka banget sama detail gaun putih yang dipajang waktu talkshow. Detil aplikasi, payet, dan taburannya bikin berdecak kagum sama Mbak Viena. Orangnya juga cantik dan humble banget, sesuai sama karyanya.

    BalasHapus

Instagram