Agar Konsumsi Buah dan Sayuran Menjadi Menyenangkan, Gunakan Blender Philips Duravita Tritan Jar

www.ellynurul.com

Blender Duravita Tritan Jar adalah Inovasi terbaru dari Philips yaitu menawarkan solusi agar konsumsi buah dan sayuran menjadi menyenangkan


Hi Bunda,

Ada yang baru nih bun dari Philips Indonesia, yaitu Blender Duravita Tritan Jar. Blender yang memiliki kekuatan 20x lebih kuat, karena terbuat dari material Tritan yang lebih kuat, tahan pecah dibanding dengan bahan plastik biasa dan juga tidak meninggalkan noda atau bau.

Bukan hanya itu bunda, kelebihan lain dari Blender Duravita Tritan Jar adalah memiliki bilah pisau yang berteknologi Problend 5 dan juga memiliki daya motor yang kuat. Sehingga hasilnya sudah tidak diragukan lagi yaitu dapat memproses bahan makanan lebih cepat dengan hasil yang lebih lembut.
duravita tritan jar
Blender Duravita Tritan Jar, tidak hanya kuat, tapi tidak menginggalkan noda atau bau

Blender Duravita Tritan Jar juga dengan mudah dapat menghancurkan es batu 20 persen lebih cepat daripada blender Philips yang lain. Membuat smoothies menjadi lebih mudah dan sempurna menggunakan Blender Duravita Tritan Jar.

blender duravita tritan jar
Maria Simanjutak, Senior Marketing Manager Kitchen Appliances Philips Indonesia

Mau punya blender terbaru dari Philips ini ngga bunda? Saya sih mau banget, apalagi dapat membuat smoothies menjadi lebih mudah dan dapat membuat aneka jenis makanan atau minuman dengan berbahan dasar buah dan sayuran agar anak-anak dirumah mulai gemar konsumsi buah dan sayur.

Fakta tentang Konsumsi Buah dan Sayuran di Indonesia.

Sebelum kita kenalan lebih dekat dengan Duravita Tritan Jar, saya coba berbagi informasi tentang Fakta tentang Konsumsi Buah dan Sayuran di Indonesia boleh ya bunda. Karena hal ini penting banget untuk pengeratahuan kita sebagai “queen of kitchen”.

Pada tanggal 11 April 2018 saya menghadiri peluncuran Blender Duravita Tritan Jar di Jakarta, dalam kata sambutannya, Bapak Yongki Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia menjelasan keHasil penelitian riset kesehatan dasar (Riskesdas) pada tahun 2010 yaitu masih banyak penduduk yang tidak cukup mengkonsumsi buah dan sayuran dan riset kembali dilakuan oleh Riskesdas pada tahun 2013 dengan hasil yaitu sebanyak 93,5% penduduk berusia kurang dari 10 tahun sangat minim mengkonsumsi buah dan sayuran.

pentingnya konsumsi buah dan sayuran
Yongki Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia

Lalu bagaimana agar masyarakat mulai gemar mengkonsumsi buah dan sayuran, padahal konsumsi buah dan sayuran merupaan salah satu bagian penting dalam mewujudkan gizi seimbang?

Sebagai wujud komitment Philips Indonesia dalam mendukung gaya hidup sehat, maka Philips Indonesia menghadirkan blender terbaru yaitu Duravita Tritan Jar, blender ini diharapkan menjadi solusi  untuk meningkatkan konsumsi buah dan sayuran.

Philips Komitmen Dukung Daya Hidup Sehat

Kenapa ya bun, tingkat konsumsi buah dan sayuran di Indonesia masih rendah? apakah konsumsi sayur dan buah itu kurang menyenangkan? bosan karena kurang kreasi dalam penyajian makanan dan minuman yang berbahan dasar buah dan sayuran? Atau menyiapkan kreasi makanan dari buah dan sayuran itu terlalu merepotkan?

Jika ada yang yang cepat dan praktis kenapa tidak ya bun? sebagai Ibu tentunya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, maka membutuhkan alat perlengkapan dapur yang praktis, sehingga semua pekerjaan rumah tangga dapat diselesaikan dengan cepat, bgitu juga dalam menyiapkan makanan dan minuman dari buah dan sayuran.

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin menyiapkan makanan dan minuman sehat secara praktis, mudah dan cepat, maka Blender Philips Duravita Tritan Jar dapat menjadi solusi untuk membantu memenuhi kebutuhan serat dari buah dan sayuran.

Dalam peluncuran Blender Duravita Tritan Jar, Philips mengajak Jansen Ongko dan Dellie Threeyadinda, atlet nasional panahan untuk berbagi resep serta tips hidup sehat melalui konsumsi buah. Dengan pengolahan yang tepat, buah dan sayuran, merupakan sumber nutrisi yang baik untuk memenuhi kebutuhan asupan bagi tubuh.

Tips Hidup Sehat Melalui Konsumsi Buah dan Sayuran

Dellie Threesyadinda

Bagi seorang atlet seperti Dinda, menerapkan gaya hidup sehat merupakan suatu keharusan juga asupan makanan dan minuman memegang peran penting agar stamina tetap sehat dan bugar.

“Sejak kecil saya mengkonsumsi buah dan sayuran, karena penting untuk stamina dan mempercepat masa recovery”
konsumsi buah dan sayur penting untuk atlet
Dellie Threesyadinda, Atlet cabang olahraga panahan

Selain mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari, Dinda juga menjaga fisiknya dengan latihan cardio, jooging dan juga mengkonsumsi vitamin.

Jansen Ongko, Pendiri Lagizi

Menurut Jansen, mengkonsumsi buah dan sayur dalam bentuk smoothie atau jus membantu dalam mencukupi serat dan vitamin untuk tubuh, sehingga membantu menerapkan gaya hidup sehat dengan cara praktis.

Agar smoothie dan jus yang dikonsumsi lebih bermanfaat bagi tubuh, maka perlu mengetahui jenis dan kandungan dari buah atau sayuran terlebih dahulu, buah dan sayuran mana saja yang cocok untuk dikonsumsi dalam bentuk smoothie maupun jus.

kenali manfaat buah dan sayuran
Jason Ongko, Pendiri Lagizi

Wah ternyata tidak semua buah dan sayuran cocok untuk dibuat smoothie maupun jus lho bunda, menurut Jansen juga disesuaikan dengan kebutuhan, jika bunda menginginkan banyak serat tidak larut maka menggunakan slow juicer dan jika bunda menginginkan lebih banyak serat larut, makan blender lebih tepat.

Slow juicer banyak digunakan untuk anak kecil yang baru diperkenalkan dengan makanan dan untuk orang tua atau lansia yang sudah tidak kuat lagi memakan makanan yang keras.

Setelah bunda mengetahui perbedaan mana saja buah dan sayuran untuk menggunakan juicer atau blender, maka bunda akan lebih mudah berkreasi dalam membuat makanan atau minuman dari buah dan sayuran untuk menghindari rasa bosan.

Dalam kesempatan peluncuran Blender Duravita Tritan Jar, Jansen juga berbagi resep makanan dan minuman dari buah dan sayuran yang sebelumnya jansen sudah mempraktekkannya menggunakan Blender Duravita Tritan Jar.

Ada 4 resep yang Jansen praktekan, semua resep dari Jansen sangat menggugah selera makan hehe tapi dalam tulisan ini saya share 2 saja tidak apa-apa yang bunda.. 2 ini dulu dipraktekin dirumah siapa tahu muncul ide kreasi lainnya.

Pengolahan Buah dan Sayuran Menggunakan Blender Duravita Tritan Jar

Pada saat launching Blender Duravita Tritan Jar, Jansen berbagi menu sajian buah dan sayur dengan cara mudah dan menyenangkan.

YoBana Smoothie

Bahan-Bahan:

  • 2 buah pisang matang
  • 4 sdm oatmeal
  • 100 ml susu cair full cream
  • 100 ml yoghurt (plain)
  • 2 sdm madu
  • Potongan es batu

Cara Pembuatan :

  • Masukan pisang, oatmeal, susu, yogurt, madu dan potongan es batu ke dalam blender, kemudian diproses hingga semua bahan-bahan bercampur sampai halus.
  • Sajikan dingin menjadi 2 gelas

Kandungan Nutrisi

  • 2 buah pisang ambon (100 gr) = (1g P,23g C, 0g F) 90 kcals
  • 4 sdm oatmeal (35gr) = (5g P, 20g C, 3g F) 130 kcals
  • 100 ml susu cair = (4g P, 6,5g C, 0g F) 140 kcals
  • 100 ml yogurt (plain) = (3g P, 14g C, 2g F) 90 kcals
  • 2 sm madu = (0g P, 34g C, 0g F) 128 kcals

Banana Yogurt Smoothie

(13g P, 97,5g C, 5g F) 478 Kcal = 239 kcal/gelas
Keterangan : P=Protein C=Carbohydrates, F=Fat, g=gram

Crunchy Energy Bar

Bahan-bahan

  • 200 gr oatmeal
  • Bubuk Whey 2 scoops
  • Susu Cair Full Cream 50 ml
  • Selain kacang 2 sdm
  • Cornflakes 50gr

Cara pembuatan :

  • Masukan seluruh bahan ke dalam blender, kemudian diproses hingga bahan-bahan tercampur rata
  • Siapkan cetakan untuk membentuk batangan
  • Masukan ke dalam kulkas dan diamkan minimal 1 jam

Kandungan Nutrisi

  • Oatmeal (200gr) = (20g P, 116g C, 9,4 F) 634 kcals
  • Bubuk Whey 2 scoop = (44g P, 10g C, 6g F) 280 kcals
  • Susu cair full cream = (2,4g P, 4g C, 0g F) 24 kcals
  • Selain kacang (32g) = (7g P, 7g C, 17g F) 210 kcals
  • Cornflakes(50gr) = (3,4g P, 43,3 g C, 0g F) 180 kcals
Jadi total keseluruhan nutrisi pada Cruncy Energy Bar yaitu (76,8g P, 180,4g C, 32,4g F) 1328 kcals = 221 kcal untuk 6 serving

Harga Jual dan Tempat Pembelian

Bagaimana bunda, tertarik dengan Blender Duravita Tritan Jar? harga jual yang disarankan yaitu Rp. 800.000,- info lengkap bunda bisa lihat di website www.philips.co.id

Semua produk-produk peralatan dapur dari Philips dapat ditemukan di toko-toko elektronik seperti Best Denki, Electronic City, Sago, Metro dan e-commerce seperti Lazada.co.id, JD.ID dan Blibli.com

sehat dan kuat seperti atlet
 Kini gaya hidup sehatmu lebih mudah dan menyenagkan dengan Blender Duravita Tritan Jar

Setelah membeli, jangan lupa juga untuk mencoba kedua resep dari Jansen ya..  InshaAllah nanti saya akan berbagi juga resep olahan dari buah dan sayuran di blog saya ini, doakan semoga senantiasa sehat ya.. Aamiin

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram