BrickLive Jakarta, Kegiatan Edukatif dan Berkualitas bagi Keluarga Indonesia

Kegiatan Berkualitas dan Edukatif bagi Keluarga Indonesia Melalui BrickLive Jakarta

Apa yang akan kamu ungkapkan ketika mendengar tentang LEGO?

LEGO, menurut saya adalah jenis permainan yang dapat memicu kreatifitas seseorang, karena ada berbagai jenis permainan LEGO (berdasarkan tingkat usia pengguna dan kerumitan) dan harga LEGO ini terbilang lumayan mahal tapi sebandinglah dengan hasil dari bermain LEGO.

Suka penasaran ngga sih dengan para penggemar LEGO? saya sih penasaran banget, seperti teman saya Rina, suami dan kedua anaknya suka banget dengan permainan LEGO hingga menjuarai berbagai perlombaan LEGO, wah penasaran kan! .

Yeay, rasa penasaran akhirnya terjawab setelah teman saya mau saya tanya-tanya atau berdiskusi ringan seputar permaian LEGO.
Elly : Kenapa suka permainan LEGO?
Rina : Karena memang pada dasarnya suami aku kreatif, jadi suami yang awalnya suka brick dan menularkan ke anak-anak dan sampai sekarang deh.. Alhamdulillah ada rejekinya menang lomba LEGO atau rejeki beli LEGO yang diskonan hehe
Elly : Dirumah siapa saja yang suka main LEGO
Rina : Sekeluarga semua suka, suami (Ka Ryan), Adlan dan Aisha, saya sendiri juga suka, tapi terkadang suka ngga sabar dan ngga kreatif hihi
Elly : Sejak kapan mulai mengenal dan akhirnya Hobby Main LEGO
Rina : Sudah 4 tahun, sejak Adlan umur 2 tahun
Elly : Untuk beli LEGO berapa budgetnya?
Rina : Ngga ada budget khusus sih, biasanya beli saat Diskon biasanya liburan sekolah, libur natal atau pas yang lagi di suka lagi Diskon, beli deh.. Maksimal 1,5juta
Elly : Siapa Tokoh LEGO Favorit keluarga?
Rina : Tokoh favorit tentu saja Ninjago.. Adlan suka Kay, Aisha Suka Nya dan suami suka Cole.
Elly : Apa permainan LEGO favorit dalam keluarga?
Rina : Adlan paling suka LEGO Classic dan LEGO CITY terutama yang polisi, Aisha suka Classic dan Duplo, Aku suka yang Crator rumah-rumah 3in1.
Jika di LEGO Movie Adlan suka Spaceman, Aisha tetep pilih yang paling cantik si Lucy. Jika Minifig Adlan suka minifig penjahat.Elly : Bricklive akan hadir di Jakarta loh, tepatnya di PIK Avenue, gimana pendapatnya?
Rina : Jujur belum kebayang bakal seperti apa, kalo event LEGO biasanya kami datang.

Itu adalah percakapan saya dengan Rina seorang teman dan juga LEGO Lovers, untuk mengabulkan harapan teman saya tentang BrickLive, saya mau berbagi informasi tentang rencana Bricklive –petualangan interktif LEGO yang akan diadakan pertama kalinya di Jakarta. Keceh bingits kan!

Hayoo siapa yang ngga seneng coba, pastinya seneng dong ya.. eh, ngaku suka LEGO tapi ngga seneng ada BrickLive di Jakarta! Itu dusta kakak! Becanda jangan.. eh yang ini ngga becanda dong, saya berkesempatan hadir dalam kegiatan Press Conference BrickLive Jakarta, pada kamis, 8 Februari 2018 di Flix Cinema, PIK Avenue, Jakarta.

Apa itu BrickLive Jakarta?

BrickLive adalah sebuah event besar dalam permainan LEGO. Tidak hanya bermain, tapi setiap pengunjung dapat berimajinasi tanpa batas, berkreasi serta berpetualangn dengan berbagai macam jenis permainan LEGO yang telah disediakan dalam satu area. 

Siapa Yang Mendatangkan BrickLive ke Jakarta?

Percaya ngga percaya sih kalo BrickLive akan ada di Jakarta, setelah sebelumnya sukses diadakan di Inggris, Jepang dan negara mancanegara lainnya.. dan selanjutnya akan ada di Jakarta, demi apah?

Berkat kepiawaian Tokopedia, Sorak Gemilang Entertainment (SGE) dan PIK Anenue, maka LEGO lover akan dimanjakan dengan berbagai area dimana pengunjung dapat berinteraksi dan berkreasi dengan berbagi jenis LEGO. 

Kapan BrickLive Jakarta diselenggarakan?

BrickLive Jakarta akan diselenggarakan pada tanggal 7-17 Juni 2018 di PIK Anenue, Jakarta

Permainan Apa Saja dalam BrickLive Jakarta?

Akan ada 16 area permainan LEGO, seperti :
  • Area Brick Pool dan Duplo Pool : Ditempat ini pengunjung dapat berimajinasi tanpa batas dan berkreasi menggunakan berbagai jenis LEGO
  • Race Tracks : Pengunjung dapat membangun mobil atau kendaraan dari LEGO dan mengikuti balapan.
  • Area kreatif lainnya seperti Brick Wall, LEGO Cities, LEGO Architecture, LEGO Star Wars dan masih banyak lagi.

LEGO dapat Memicu Kreatifitas?

Menurut Ibu Ratih Ibrahim, M.M., Psikolog, Permainan LEGO dapat dilakukan oleh segala usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Dalam setiap penyelesaian permainan LEGO, sesungguhnya banyak aktifitas stimulasi yang dapat memicu kecerdasan kognitif, psikososial maupun psikomotorik seseorang.

Dalam satu aktifitas bermain LEGO saja maka akan memicu kecerdasan seseorang baik secara kognitif, psikomotor dan psikosial sehingga seseorang menjadi pribadi yang kreatif. Tentang macam-macam kecerdasan anak bisa dibaca pada kecerdasan-anak-yang-perlu-dikembangkan.

Ibu Ratih Ibrahim, M.M., Psikolog memberikan pemaparan tentang manfaat bermain LEGO 

Kenapa Tokopedia Mendukung BrickLive Jakarta?

Tokopedia memiliki semangat untuk menumbuhkan kreatifitas masyarakat sejak usia dini. Permainan edukatif seperti LEGO dapat membangun kreatifitas anak dengan membantu orangtua untuk mengedukasi anak di rumah sambil bermain.

Melissa Siska Juminto – Managing Direktor Tokopedia menyatakan “Tokopedia sudah menjadi rumah kedua untuk berbagai official brand, termasuk LEGO yang kini sudah memiliki Official Store di Tokopedia. Orang tua dengan mudah menemukan beragam produk edukasi anak yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dengan cara yang cepat, aman dan mudah”.

Tokopedia sudah menjadi rumah kedua untuk berbagai official brand, termasuk LEGO
Melissa Siska Juminto – Managing Direktor Tokopedia

Kenapa PIK Avenue sebagai lokasi BrickLive Jakarta?

PIK Avenue merupakan Icon of the North dan The Lifestyle Center termegah di Jakarta Utara yang memiliki fasilitas ballroom untuk mendukung event MICE Internasional dengan fasilits lounge dan tempat konferensi yang besar. Lokasi PIK Avenue juga mudah dijangkau, dengan akses jalan tol dari berbagai wilayah di Jakarta maupun luar kota Jakarta.

David Hilman – COO Agung Sedayu Retail Indonesia menyatakan “Suatu kebanggaan bagi PIK Avenue menjadi tempat kegiatan berkelas internasional seperti BrickLive. Kami mengharapkan para pengunjung dapat menikmati kegiatan BrickLive sekaligus menikmati berbagai fasilitas seperti restoran dengan konsep uik dari mancanegara, outlet fesyen dengan koleksi terkini, FLIX Cinema – Bioskop berciri khas milennials dengan teknologi terbaru”

Suatu kebanggaan bagi PIK Avenue menjadi tempat kegiatan berkelas internasional seperti BrickLive -David Hilman – COO Agung Sedayu Retail Indonesia- 

Komitmen Sorak Gemilang Entertainment (SGE)

Setelah sukses memproduksi dan mempromosikan beberapa acara blokbuster untuk keluarga di Indonesia seperti Hi-5 House of Dreams (Australia Children’s Musical Group), The Dog Whisperer, Barbie LIVE dan pada bulan Juni 2018 SGE akan menghadirkan BrickLive di PIK Avenue, Jakarta.

Denny Sumali – Direktur SGE menjelaskan bahwa “SGE berkomitkan untuk mempersembahkan kegiatan berkuaitas dan edukatif bagi keluarga Indonesia. LEGO merupakan sebuah permainan yang memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak dan dapat dilakukan bersama keluarga sehingga dapat meningkatkan kedekatan antara orangtua dan anak”.

SGE berkomitkan mempersembahkan kegiatan berkuaitas dan edukatif bagi keluarga Indonesia.
Denny Sumali – Direktur SGE 

Itu semua dapat terwujud karena Sorak Gemilar Entertainment memiliki visi untuk selalu menyelenggarakan pertunjukan atau aktifitas yang edukatif dan berkebudayaan sehingga memberikan dampak positif kepada seluruh keluarga dan anak-anak.

Berapa Harga Tiket BrickLive Jakarta dan Beli Dimana?

Pembelian tiket BrickLive dapat melalui Tokopedia.comOutlet LEGO dan PIK Avenue. Dengan harga tiket yaitu :
  • VIP Rp. 275.000,-
  • Regular Rp. 175.000,-
Keuntungan Beli Tiket di Tokopedia.com

Mager alias males gerak untuk ke Outlet LEGO terdekat, bisa beli secara online yaitu di Tokopedia.com, banyak loh keuntungan yang bisa didapat yaitu :
  • Untuk setiap pembelian tiket VIP melalui Tokopedia.com akan mendapatkan 1 LEGO Figurin dan diskon 10%.
  • Ngga lengkap dong ya, kalo nge-LEGO sendirian tanpa keluarga, bisa beli family Package, yaitu :
  • Rp. 550.000,- (2 tiket anak dan 2 tiket dewasa) tiket anak Rp. 175.000,- dan tiket orangtua Rp. 100.000,-
  • Promo khusus lainya yaitu untuk bulan Maret hingga Juni 2018 setiap pembelian LEGO Official mendapatkan 1 tiket regular (syarat dan ketentuan berlaku)
Pembelian Tiket BrickLive melalui Ticketing Counter PIK Avenue

Pembelian melalui Ticketing Counter PIK Avenue dapat dilakukan mulai akhir Februari 2018. Bagi pemilik loyalty membership SedayuOne akan mendapatkan diskon khusus nih, yaitu :
  • Potongan sebesar Rp. 75.000,- (periode pembelian tiket Februari – Maret 2018)
  • Potongan Rp. 38.000,- (periode pembelian tiket April – Mei 2018) 
  • Diskon 10% untuk pembelian tiket pada Juni 2018
  • Promo diskon atau potongan diatas juga berlaku bagi kamu yang telah bertransaksi senilai minimal Rp. 100.000,- untuk produk makanan dan minuman di FLIX Cinema PIK Avenue loh.

Are you ready for BrickLive Jakarta?

Helooooo yes I’am ready… 7-17 Juni 2018 libur lebaran nih, biasanya Jakarta sepi dan jalan raya lancar jaya.. yuk kita liburan edukatif di PIK Avenue.. InsyaAllah.. semoga diberi umur panjang.. Aamiin.

Salam hangat,
Elly Nurul 

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

9 komentar:

  1. Anak-anak bakalan seneng banget di sini. takutnya ga mau pulang ya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betah ya mba.. paling sampai waktu bermainnya habis :)

      Hapus
  2. luamyan juga ya tiketnya 550 eb buat sekeluarga :D
    Tapi bonus dan potongannya menggiurkan, surga buat yg seneng lego :D
    Tengkyu infonya mbak Elly :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat menggiurkan! ngga ada
      alasan ngga
      bisa beli tiket bagi para LEGO Lovers deh hehe

      Hapus
  3. Catat ah 7-17 Juni ya �� Mantaaaaap dah ini. Anakku demen main lego. Bisa seharian bikin2 aneka bentuk. Papanya juga suka main lego jadi pas nih couple an ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Mba Nurul LEGO lovers juga ya.. udah di catet kan tanggalnya dan jangan lupa beli tiketnya ya.. jangan sampai nyesel deh karena kehabisan tiket, semangat mba!

      Hapus
  4. Berarti Indonesia negara yang ke berapa ya adain Bricklive? Pasti banyak banget nih pecinta LEGO yang datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya blm tahu negara keberapa, sebelumnya di Inggris dan Jepang mba Laras. InsyaAllah jadi liburan yang edukatif untuk semua lego lovers

      Hapus
  5. Seru banget ya, anak-anakku suka lego semua. Sayang, kemarin ga fit,jadi ga bisa datang deh

    BalasHapus

Instagram