Tetap Produktif di Usia Senior dengan Popok Dewasa Confidence

Tetap Produktif di Usia Senior bersama Popok Dewasa Confidence 

Ketika berpergian Ayah mertua saya sering meminta ijin untuk berhenti di tempat pengisian bahan bakar untuk buang air kecil dan sering juga tidak mau diajak berpergian, karena tidak bisa menahan buang air kecil.

Ayah mertua saya memiliki riwayat prostat, sudah melakukan senam atau gerakan untuk mengurangi frekuensi buang air kecil, tapi sampai saat ini masih tidak percaya diri jika berpergian, karena khawatir tidak bisa menahan buang air kecil.

Adakah yang memiliki kondisi yang sama dengan saya, yang memiliki orangtua yang tidak bisa menahan buang air kecil? Lalu dari sisi medis seperti apa, apakah bisa disembuhkan?

Pada, Rabu, 20 Desember 2017 saya menghadiri Talkshow kesehatan dengan tema "Sulitnya Menahan Buang Air Kecil" dengan pembicara dr. Firtantyo Adi Syahputra, SpU sekaligus ceremony penganugerahan RekorMURI Confidence 10 Ribu Testimoni untuk yang Terkasih di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Mengenal Inkontinensia Urin

Apa itu Inkontinensia urin, yaitu keluarnya urin diluar kehendak atau salah satu gangguan dalam sistem urin, yaitu kesulitan dalam menahan buang air kecil, yang disebabkan oleh melemahnya otot-otot kandung kemih. Jika hal tersebut terjadi maka dapat menimbulkan masalah sosial dan gangguan kesehatan.

Seseorang yang menderita inkontinensia urin sering bangun pada malam hari, sering mengantuk dan juga tidak bisa menahan pipis. Buang air kecil itu normalnya setiap 6 hingga 8 jam, namun jika kurang dari 6 jam sudah sering buang air kecil maka bisa dikatakan tidak normal.

Inkontinensia Urin dialami oleh siapa saja?

Patut diwaspadai bahwa penderita Inkontinensia urin di seluruh dunia menacapai total 200 juta jiwa dan jumlah terbanyak diderita oleh wanita. Inkontinensia urin dapat dialami oleh siapa saja dalam semua usia, yaitu anak-anak 6,8%, dewasa 12% dan lansia 71,2%

Apa Gejala Inkontinensia Urin?
  • Pada wanita : Tergesa-gesa dalam buang air kecil, Seing buang air kecil lebih dari 8 kali sehari, buang air kecil labih dari 1 kali pada malam hari.
  • Pada pria : Mengedan, menetes  atau terputus-putus, menunggu lama saat buang air kecil dan mengompol.  
Apa Penyebab Inkontinensia Urin?


Tipe-tipe Inkontinensia Urin:
  1. Overflow, yaitu urin dalam kandung kemih sudah terlalu penuh, gejalanya rasa tidak puas setelah berkemih karena urin sedikit keluar dari pancarannya lemah
  2. Stress, saat batuk, tertawa atau bersin, urin akan keluar karena terjadinya peningkatan tekanan dalam perut
  3. Urge, ditandai dengan ketidakmampuan menunda berkemih setelah sensasi berkemih muncul, karena otot kandung kemih (otot destrusor) tidak stabil
dr. Firtantyo Adi Syahputra, SpU (Dokter Spresialis Urologi dan Klik Dokter dot Com)

Solusi Bagi Penderita Inkontinensia Urin

Dengan menggunakan popok dewasa adalah solusi tepat untuk mengatasi problem inkontinensi urin dan hidup tetap berkualitas.

Dan apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam memilih popok dewasa, yaitu popok dewasa harus telah teruji secara klinis sehingga aman untuk digunakan dan tidak menyebabkan iritasi kulit.


Popok Dewasa Confidence

The Expert of Adult Care, popok dewasa dengan kualitas terbaik dan telah meraih banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri seperti Top Brand selama 6 tahun berturut-turut dan Digital Popular Brand Award selama 2 tahun berturut-turut.

Confident Popok Dewasa Memiliki dua tipe :
  1. Tipe Perekat, untuk pengguna yang sakit (bedridden)
  2. Tipe Celana, untuk pengguna yang masih aktif
Keunggulan tipe perekat :
  • Lapisan luarnya berbahan cloth-like selembut kain dan bersirkulasi udara
  • Mengandung ekstrak Aloe Vera yang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi 
  • Memiliki daya serap ekstra cepat
Keunggulan tipe celana : Membuat orang yang menggunakannya merasa lebih percaya diri.

Nirma Sofiawati, Head of Markting Adult Care Pt. Softex Indonesia

10 Ribu Testimoni Kenyamanan Popok Dewasa Confidence

Sebagai wujud perhatian dan dukungan kepada masyarakat Indonesia, maka Popok Dewasa confidence telah berhasil mengumpulkan 10 Ribu testimoni dari para konsumen popok dewasa yang telah merasakan atau menggunakan popok dewasa confidence baik pemakai langsung maupun caregiver yang dikirim melalui website www.confidence-adultcare.com selama periode Juni 2017 hingga Oktober 2017.

Atas pencapaian tersebut, maka Confidence mendapatkan Rekor MURI atas testimoni terbanyak dari para konsumennya. Sungguh pencapaian yang luar biasa, sebuah bukti bahwa Confidence merupakan popok dewasa pilihan konsumen yang memberikan kenyamanan pada penggunanya.


Siapa Saja Target Popok Dewasa Confidence? 
  1. Penderita Inkontinensia Urin
  2. Usia 40 tahun keatas
  3. Komunitas senior
Apakah Inkontinensia dapat dicegah?

Inkontinensia urin dapat dicegah dan pencegahan Inkontinensia dapat dilakukan sejak dini atau sejak usia 25 tahun, yaitu dengan melakukan :

Usia Muda
  • Aktif melakukan aktifitas fisik
  • Kurangi makanan yang menyebabkan obesitas
  • Banyak minum air putih
Usia Tua
  • Kurangi zat-zat pemicu membuat buang air kecil
  • Fisioterasi, senam dan latihan otot panggul dengan melakukan gerakan-gerakan khusus
  • Obat, untuk memperpanjang frekuensi buang air kecil
  • Operasi
Popok dewasa Confidence ini juga sudah bekerjasama dengan Departeman Agama RI bahwa dalam buku panduan umroh dan haji tertulis bagi lansia atau penderia Inkontinensia urin untuk menggunakan popok dewasa Confident dalam perjalanan umroh dan hajinya.

Yuk selalu berikan yang terbaik untuk orang tua tersayang, saya sudah memberikan popok dewasa confidence untuk Ayah mertua untuk kenyamananya beraktifitas, kalau kamu gimana?

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

14 komentar:

  1. Wah, dapat ilmu baru tuh, asuran minuman, makasih mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurangi asupan yg membuat buang air kecil menjadi sering merupakan solusi pencegahan yg baik :)

      Hapus
  2. Kadang kita berpikir, "kok udah dewasa pakai popok?"
    Padahal ada kondisi kesehatan yang terkadang tak memungkinkan kita untuk jalan ke WC. Syukurlah skarang ada popok dewasa yang tentunya nyaman buat digunakan. Btw aku pernah pakai popok dewasa karena kondisi kesehatan yang drop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mba, iya padahal fungsinya sangat bermanfaat bagi yg membutuhkan ya.. semoga sekarang kondisi mba Al sudah sehat yaa dan jangan drop lagi

      Hapus
  3. Zaman sekarang teknologi makin canggih bikin lansia happy ya. Ke mana2 ga perlu takit bakalan pipis bleber kan udah ada confidence. Buat orangtua pas lagi sakit dirawat di RS pun cocok nih pakai Confidence supaya ga terbirit2 kl mau ke kamar kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mba, sangat efektif dan bermanfaat bagi usia senior untuk penunjang aktifitasnya dan juga bagi yg sedang sakit dan tidak
      bisa ke kamar mandi sendiri

      Hapus
  4. Orangtuaku masih belum perlu sih tapi dulu nenek suamiku jg pake popok ini.

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah coba sih popok dewasa meskipun terkadang merasa perlu pakai juga. Apalagi pas batuk batuk. Secara gak sadar sering keluar urine sedikit. Selama ini sih diatasi dg ganti pakaian dalam. Tapi kan ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pakai confidence ini mba, semoga mengurangi keribetan yg selama ini dialami :)

      Hapus
  6. Ooo popok dewasa ada yg perekat juga ya? Asli baru tau. Itu pemakaiannya gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 2 tipe, perekat dan celana, yg perekat biasanya untuk usia senior yg sakit tdk bisa berjalan dan hanya berbaring di tempat tidur, pemakaiannya seperti pada anak bayi mba

      Hapus
  7. Keluhannya kadang bikin kasihan kalau pakai yang plastik. Kulit orang tua juga sensitif jadi bikin sedih lihatnya kalau gak nyaman. Pakai confidence mudah juga pembuangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Popok dewasa confidence ini terkuat dari ekstrak alue vera yg lembut sehingga aman bagi kulit sensitif, pembuangannya seperti popok pada bayi umumnya :)

      Hapus
  8. Alhamdulillah sebelum ibu meninggal aku berusaha memberikan semua kebutuhan ia dengan baik. Salah satunya pakai popok ini mba untuk beliau. Walau harganya lebih mahal dibandingkan yang lain. Tapi aku puas dengan produknya. Aku pakai kan orang tua aku kurang lebih 8 bulan yang rata2 perminggu 10 PC. Itu ga ganti merk selama ini. Ga gatal, ga bocor, ga gelembung dan baunya ga keluar. Jadi bener2 recommended banget

    BalasHapus

Instagram