Ibis Styles Cikarang, Ornamen Anggrek Nan Menawan

Dokumentasi foto : Ibis Styles Cikarang Hotel

Teringat ketika saya duduk di Sekolah Dasar (SD), kebiasaan baik yang saya miliki adalah selalu ingin menjadi pemimpin, seperti sebagai pemimpin upacara, ketua kelas atau pemimpin kelompok yang lain dan saya juga aktif dalam kegiatan organisasi sekolah. Alhamdulillah dalam kegiatan organisasi intra sekolah yaitu Pramuka, saya dipercaya untuk menjadi ketua kelompok Pramuka. Anggrek adalah nama kelompoknya, kenapa saya memilih Anggrek, karena anggrek merupakan tanaman asli Indonesia, memiliki karakteristik yang unik, warnanya yang sangat feminin dan juga dapat hidup dimana saja. Bagi saya anggrek sangat mencerminkan ciri kepribadian saya, yang nampak luar feminin tetapi memiliki kemandirian jiwa yang kokoh.. ehem.

Memori indah tentang masa kecil kembali teringat ketika saya memasuki hotel Ibis Styles Cikarang, rangkaian anggrek putih yang indah menyambut kedatangan kami pada lobby hotel. Dalam ruang tunggu tamu hotel, kami dimanjakan dengan sofa panjang dengan sarung bantal berbalut hiasan anggrek yang terlihat indah dan elegant, ingin rasanya membawa pulang bantal sofa tersebut hehe. Ketika hendak menuju kamar, pada depan lift juga terlihat hiasan anggrek. Sungguh merupakan pandangan mata yang sangat meneduhkan hati, tepat sekali pilihan kami untuk menginap di hotel ini.


Anggrek dimana-mana? Itu adalah kata yang tepat dalam mendeskripsikan hotel ini, tak hanya pada area lobby, ornamen anggrek juga menghiasi langit-langit hotel, dinding restoran hotel, selasar hotel hingga dalam kamar hotel. Yang menjadi pertanyaan besar saya adalah kenapa anggrek menjadi pilihan pemilik hotel ini sebagai ornamen atau identitasnya. Pertanyaan saya terjawab oleh font office hotel, ternyata pemiliki hotel ini adalah seorang perempuan dan sangat menyukai tanaman anggrek, dan beliau sendiri yang mendesain seluruh ornamen hotel Ibis Styles Cikarang.





Bantal sofanya boleh dibawa pulang ngga? :)

Langit-langit hotel juga berornamen Anggrek :)





Terjawab sudah ya rasa penasaran saya, yuk lanjut bahas tentang lokasi serta fasilitas apa saja yang tersedia dalam hotel ini :

Lokasi dan Alamat
Terletak di daerah Cikarang dalam Movieland Jababeka II
Jalan Haji Usmar Ismail
Jababeka II Movieland Kav 2B
Cikarang Utara
17530, Bekasi, Indonesia
Tel: (+62)21/89323300
Fax: (+62)21/89323900

Fasilitas
Hotel ini menawarkan 161 Kamar, Restoran, dan 5 ruang pertemuan

Kamar Hotel
Desain kamar yang modern dan minimalis, tersedia alat membuat teh dan kopi, LED TV, tv kabel, brankas. Juga tersedia untuk ukuran ranjang single dan double. Beberapa kamar memiliki pemandangan panorama dan menghadap pemandangan hijau Jababeka.





Layanan Hotel :
 
1. WIFI/Internet Access
Sekali login aja, ngga pake berkali-kali langsung deh terkoneksi internet :)

2. Fitness centre
Tempat ini berlaku juga untuk umum, tidak dikhususkan untuk pengunjung atau tamu hotel saja, masyarakat umum sekitar juga dapat menikmati fitness centre ini dengan menjadi member terlebih dahulu, alat-alat fitnessnya lengkap. Keuntungan member fitness center ini, selepas berolahraga dapat menikmati fasilitas kolam renang untuk relaksasi. 





3. Swimming pool



  Anak-Anak suka banget berenang :)


4. Restoran
 
Restoran All-Day Dining dapat menampung tamu 164 dalam area Merokok dan Bebas-Rokok, letaknya di daerah lobi, Hotel ini menyediakan masakan internasional, Asia dan Indonesia serta Dim Sum sebagai salah satu daya tarik restoran ini.

 


Biaya Menginap:
Biaya yang harus dikeluarkan jika menginap di hotel ini antara 36.31 USD - 41.85 USD jika dalam rupiah sebesar Rp. 490.000,- hingga Rp. 550.000,- per malamnya.
 
Hotel ini resmi dibuka pada tanggal 5 Mei 2017 dan kami menginap di hotel ini pada tanggal 13 Mei 2017, masih menikmati harga promo pembukaan hotel ini :)

Bagi yang hendak melipir dari Jakarta ke tempat yang tidak terlalu jauh, Hotel Ibis Styles Cikarang bisa jadi satu destinasi yang menarik loh, selamat berlibur.

Salam,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

2 komentar:

  1. ahaha saya juga jadi inget jaman pramuka mba gara2 baca artikel ini.

    Btw, jadi pengen staycation bawa keluarga di siniiii, enak banget ya tempatnya.., anak2 pasti suka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka banget berorganisasi saya mah anaknya haha.. cuzz melipir mba zattaku, nikmati suasana anggrek dimana-mana tsahh

      Hapus

Instagram