Saatnya Memelihara Daya Tahan Tubuh Dengan SoMan



Dengan pola hidup sehat, InsyaAllah salah satu harapan saya sebagai seorang Ibu yaitu dapat hidup bersama anak-anak lebih lama dan melihat mereka tumbuh sehat, besar serta sukses :)




Hallo semuanya..

Apa kabar? Semoga senantiasa dalam keadaan sehat sehingga dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik dan bagi yang sedang sakit, semoga segera diberikan kesembuhan, Aamiin.

Masih ingat dengan postingan saya sebelumnya dalam kegiatan Blogger Day 2017 bersama Soman? Jika belum sempat membacanya, bisa intip keseruannya di sini. Walaupun kegiatannya sudah hampir 1 bulan berlalu, namun hingga hari ini saya masih selalu teringat saat-saat kebersamaan bersama teman-teman blogger, tempat yang asri dan sejuk, makanan yang enak, fasilitas yang memadai dan tentunya mendapatkan bekal ilmu pengetahuan tentang bagaimana menjadi seorang blogger yang berkualitas. Mengutip istilah Mba Wawa, Founder dari BloggerCrony “menjadi blogger yang naik kelas”.

PT. Soman Indonesia merupakan mitra BloggerCrony dalam Blogger Day 2017, kegiatan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 18-19 Maret 2017 di Kampung Wisata Rumah Jonglo (KWRJ) Bogor, Jawa Barat. Selain mendapatkan banyak teman dan ilmu pengetahuan, para blogger yang hadir juga mendapatkan produk kesehatan dari PT. Soman Indonesia yaitu SoMan (Sozo Formula Manggata 1). Menurut dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes, yang merupakan Konsultan Medis SoMan menjelaskan bahwa SoMan sangat direkomendasikan untuk mencegah dan pengobatan, karena kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam SoMan mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit.


Kenapa Kesehatan itu Penting?

Siapa yang ingin sehat? Siapa yang memiliki harapan dapat bersama anak-anak, suami dan keluarga besar lebih lama? Sebagai seorang manusia yang nantinya akan kembali (meninggal dunia), saya memiliki harapan untuk dapat melihat anak-anak tumbuh besar, sehat dan sukses dalam kehidupannya. Rukun & bahagia bersama suami dan kebersamaan bersama keluarga besar. Untuk mewujudkan harapan tersebut, maka menjaga kesehatan menjadi prioritas utama, apalagi bagi saya seorang Ibu, Istri dan juga wanita bekerja yang setiap harinya beraktifitas diluar rumah.

Dirumah mengurus anak-anak, suami dan keperluan rumah tangga lainnya, di kantor berinteraksi dengan rekan kerja atau relasi yang harus selalu dijaga keharmonisannya,  agar keberlangsungan institusi tempat saya bekerja dapat berjalan serta berkembang sesuai dengan harapan. Semua itu membutuhkan kesehatan atau stamina yang baik, selain support system dari keluarga dan lingkungan atau budaya organisasi yang baik, juga dibutuhkan asupan makanan dan minuman yang bergizi dan menyehatkan tubuh. 

Seperti yang kita rasakan bersama, khususnya yang beraktifitas di wilayah Jabodetabek, cuaca saat ini sedang tidak menentu. Musim hujan dan kemarau sudah tidak sesuai dengan musimnya, pagi hingga siang hari cuasa panas terik, lalu pada sore harinya hujan deras. Ketika pulang kantor saya sering mengalami kehujanan, saya lebih memilih untuk menerobos hujan bersama suami tercinta dengan mengendarai sepeda motor, tentunya mengenakan jas hujan agar pakaian yang kami kenakan tidak terlalu basah.

Saya dan suami tidak ingin berlama-lama di kantor, ketika jam kerja sudah cukup dan pekerjaan hari itu juga sudah selesai, maka kami pulang, karena kami ingin segera sampai di rumah untuk bertemu dengan anak-anak. Kondisi cuaca yang tidak menentu tersebut, tidak sedikit membuat kondisi kesehatan seseorang menurun, itu disebabkan karena daya tahan tubuhnya tidak kuat sehingga penyakit mudah menyerang seperti batuk, pilek, flu, masuk angin, badan pegal-pegal, kepala pusing dan lain-lain.

Apa itu SoMan?

Tak kenal maka tak sayang, yuk kenalan dengan SoMan.
Sozo Formula Manggata 1 atau SoMan terbuat dari bahan alam yang di formulasikan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. Dengan menggunakan 39 bahan alami seperti 18 macam buah, 12 sayur-sayuran, dan 9 rempah terpilih, SoMan mengandung senyawa berupa fitonutrien yang baik untuk tubuh berupa multivitamin (A,C,E,K), asam amino esensial dan non-esensial, EPA, DHA, omega (3,6,9) serta mineral. 
Informasi lengkap tentang SoMan pada http://www.somanindonesia.co.id/produk/khasiat-soman


 


Apa fungsi masing-masing senyawa dalam SoMan :

Vitamin A = Menjaga kesehatan mata, sumber antioksidan, menjaga kesehatan kulit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penuaan dini.

Vitamin C = Menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit. 

Vitamin E = Menjaga kesehatan kulit dan mengontrol kadar asam lemak dalam tubuh. 

Vitamin K = Mencegah osteoporosis dan diabetesEnzim = membantu dalam proses pencernaan serta metabolisme tubuh.

Asam Amino = Pembentukan hormon dan regenerasi sel.

EPA dan DHA = Memiliki peran yang penting dalam berlangsungnya fungsi tubuh.

Omega 3 = Pembentukan membran sel sehat, meliputi sel sistem syaraf.

Omega 6 = Membantu mengatur tekanan darah.

Omega 9 = Memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Mineral = menjaga keseimbangan kadar air dalam tubuh.



Bagaimana Cara Kerja SoMan?



Dalam Blogger Day 2017 bersama SoMan, Tatu Ratna Sari, S.Farm., Apt., Konsultan Produk SoMan menjelaskan, SoMan bekerja dengan cara membantu meregenerasi sel yang sakit, menyehatkan, lalu menutrisi sel tersebut. Daya tahan tubuh yang kuat mampu membantu menangkal berbagai macam penyakit seperti degeneratif atau kronik seperti diabetes dan komplikasinya, hipertensi, kolesterol, jantung, stoke, masalah pencernaan, hingga untuk luka luar. Bila ketiga hal tersebut bekerja dengan baik, maka proses regenerasi sel dalam membentuk sistem imun (kekebalan tubuh) yang berfungsi melawan berbagai virus dan bakteri berbahaya akan berjalan optimal.

Bagaimana Pegalaman Saya Mencoba SoMan?



Alhamdulillah saya dan keluarga besar tidak ada yang memiliki riwayat penyakit kronik seperti diabetes, hipertensi, kolesterol, jantung maupun stoke. Tetapi ada beberapa keluhan kesehatan yang sering saya alami, seperti :



  • Kepala Pusing, banyak pekerjaan kantor yang membutuhkan ide-ide baru dan target-target yang harus tercapai sehingga membuat otak saya bekerja ekstra. 
  • Perut kembung, saya ada riwayat sakit maag dan pola makan saya yang tidak teratur, karena keasikan kerja, jadi terkadang lupa waktu makan. 
  • Mudah lelah, jarak antara rumah di Depok dan kantor di Jakarta yang cukup jauh yaitu 22 km, pergi & pulang menghadapi kemacetan, kehujanan sehingga membuat saya mudah lelah, jika sudah tiba di rumah, bertemu anak-anak lalu istirahat tidur.

Keluhan kesehatan saya tersebut, dapat diatasi dengan cara memperbaiki daya tahan tubuh. Karena, ketika Daya tahan tubuh saya kuat, maka dapat menangkal serangan penyakit, virus, bakteri, maupun jamur. Karena SoMan diformulasikan  untuk membantu memelihara daya tahan tubuh, maka saya coba mengkonsumsi SoMan untuk mengetahui khasiatnya. Sebelum saya meminta suami, keluarga atau orang lain untuk mencobanya, saya sendiri harus mencobanya terlebih dahulu. 



Selain alasan untuk daya tahan tubuh, alasan lain kenapa saya mencoba SoMan adalah :

  • SoMan dalam bentuk cair (tetes), bukan berbentuk pil, karena saya memiliki kesulitan untuk menelan obat berbentuk pil. 
  • SoMan terbuat dari bahan alami, tanpa bahan pengawet dan tanpa unsur kimia. Saya selalu menghindari apapun yang mengandung bahan pengawet dan kimia, karena banyak memiliki efek samping yang tidak baik untuk tubuh dan kesehatan. 
  • SoMan dapat dikonsumsi oleh segala usia


Simpan Soman ditempat yang sejuk, kering dan mudah terjangkau :)

Hampir 1 bulan saya rutin mengkonsumsi SoMan yaitu ketika bangun tidur, sebelum makan siang dan sebelum tidur atau dalam keadaan perut kosong. Alhamdulillah, saya sudah merasakan khasiatnya, yaitu daya tahan tubuh saya lebih kuat, berbeda dengan suami saya, beliau sempat jatuh sakit, tubuhnya deman selama 2 malam hingga mengalami diare (lebih dari 5x sehari buang-buang air). Walupun suami saya sudah minum obat penurun deman tapi demamnya hilang dan timbul kembali, maka pada tanggal 6 April 2017 kami putuskan untuk pergi ke dokter. Hasil diagnosa dokter, bahwa suami saya sedang terserang virus, daya tahan tubuh suami saya tidak cukup kuat sehingga virus masuk kedalam tubuh. Itu penyebab suami saya deman dan diare. Jika saya tidak membentengi diri dengan rutin mengkonsumsi SoMan, mungkin yang terjadi pada suami saya juga terjadi pada diri saya.

Keluhan perut kembung jarang terjadi lagi, karena harus minum SoMan sebelum makan siang, membuat jadwal makan siang saya menjadi teratur. Mudah lelah sudah tidak terjadi lagi, justru sebaliknya menjadi lebih bersemangat karena sudah memiliki pola hidup sehat bersama SoMan sehingga dapat merasakan kebersamaan dalam hidup bersama keluarga besar lebih lama.. Aamiin.




Sebelum makan siang, jangan lupa minum SoMan dulu ya :)

Bagaimana Cara Pemakaian SoMan?
Untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan, biasakan diri untuk selalu membaca aturan pakai dalam setiap apapun yang hendak kita konsumsi. Berikut adalah aturan pakai SoMan :
  • Kocok dahulu sebelum ditetes 
  • Larutkan SoMan kedalam 50-100 ml air putih dengan suhu normal 
  • Teteskan Soman sesuai dengan kebutuhan, 5 tetes 3x sehari untuk daya tahan tubuh atau pencegahan penyakit dan 7-10 tetes 3x sehari untuk membantu pemulihan penyakit. 
  • Langsung meminum air yang sudah diteteskan SoMan agar kualitas tetap terjaga 
  • Sebaiknya konsumsi SoMan 1 jam sebelum makan atau dalam keadaan perut kosong 
  • Jangan menggunakan air panas atau air dingin (air es) 
  • Harus habis 30 hari setelah botol dibuka


 Teteskan SoMan sesuai kebutuhan
5 tetes 3x sehari untuk daya tahan tubuh atau pencegahan penyakit dan
7-10 tetes 3x sehari untuk membantu pemulihan penyakit. 

 

Lawan penyakit lupa dengan Manfaatkan teknologi Alarm pada handphone
sebagai reminder waktu meminum SoMan :)

Adakah Efek Samping Selepas Mengkonsumsi SoMan?
SoMan tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh, justru bisa menjadi pendamping pengobatan sehingga proses pemulihan suatu penyakit bisa lebih cepat. Menurut dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes., Konsultan Medis PT. Soman Indonesia, SoMan bisa di kombinasikan dengan obat dokter dengan tata cara pemakaian yang tepat, karena 100 % menggunakan bahan alami, SoMan tidak memberatkan kerja ginjal dan hati sehingga aman dikonsumsi jangka panjang oleh segala usia.

Warna air “putih” yang telah diteteskan SoMan sedikit berubah warna menjadi “keruh”, namun setelah diminum rasanya menyegarkan. Setelah rutin mengkonsumsi SoMan, yang paling saya rasakan adalah buang air kecil menjadi lebih sering dan feses berwarna lebih gelap.

Kenapa Masyarakat Harus Memilih SoMan?
Cerdas dalam memilih produk kesehatan sangat penting bagi masyarakat terutama yang berbentuk herbal. Sebelum memutuskan untuk memilih, hendaknya masyarakat perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
  • Aman, Soman memiliki  ijin resmi dari BPOM,  artinya bahwa kandungan produk dari bahan alami dan  sudah diuji pada laboratorium BPOM serta dinyatakan bebas dari bahan berbahaya dan beracun dan bebas bahan kimia obat (BKO). 
  • Halal, sebagai umat muslim wajib mengkonsumsi  produk yang telah bersertifikasi halal, karena dalam proses pembuatan produk SoMan sudah mengacu pada standar produksi yang baik dan benar (Good Manufacturing Production) dari perusahaan yang kredibilitasnya sudah terbukti. 
  • Kualitasnya sudah teruji di lembaga independen yang telah terakreditasi yaitu Uji Kandungan dan Toksisitas di laboratorium PT. Saraswati Indo Genetech, Uji Fitokimia di LPPM IPB, Uji Pre Klinik Kolesterol di Universitas Pancasila dan Uji klinik Diabetes di Universitas Gadjah Mada. 
  • Produsennya jelas dan kredibel, 100% produk Indonesia yaitu PT. Soman Indonesia, di produksi dalam pabrik berteknologi modern dan terstandar. 

SoMan Teruji & Terpercaya (Sumber Twitter SoMan) 

Bagaimana Mendapatan Soman?
SoMan dijual seharga Rp. 210.000,- per botol (15 ml), bisa didapatkan di Apotek, Toko Obat, Rumah dan Gerai SoMan terdekat.

Segera beli SoMan dan rasakan khasiatnya
(Sumber Twitter SoMan)

Infomasi gerai SoMan dapat menghubungi :
Graha SoMan, PT. Soman Indonesia
Jl. Angkasa No.35
Kel. Gunung Sahari Kec. Kemayoran
Jakarta Pusat - Indonesia 10610
T : 021 - 422 5000
F : 021 - 422 4000
E : soman@somanindonesia.co.id 
Facebook : PT. Soman Indonesia
Twitter : @somanindonesia

Salam sehat,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

3 komentar:

  1. thank you mbak Elly, lengkap ulasannya. Semoga terus terjaga yaaa kesehatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. My pleasure, terima kasih sudah memperkenalkan SoMan, InsyaAllah terus menjaga kesehatan, karena sehat investasi yang sangat mahal.. Dan terima kasih juga atas kesempatannya dalam Blogger Day 2017, sangat bermanfaat, banyak mendapatkan ilmu dan teman

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Instagram