Hijup Beauty Camp With Astalift Day 1


Peserta Hijup Beauty Camp with Astalift
Bella, Fina, Lisna, Isma, Fisa, Tiwi, Rizka, Saya (Elly) dan Utty :)

Mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Hijup Beauty Camp with Astalift Indonesia pada  21-22 Januari 2017 di Mason Pine Hotel, Padalarang, Bandung, Jawa Barat merupakan suatu hal yang tidak dapat miliki oleh setiap orang. Alhamdulillah saya bersama 9 wanita lainnya sangat beruntung, siapa sajakan mereka? foto ada diatas ya, sebagai pembuka :)
Kami berangkat jam 8:30 Wib pagi dari kantor Hijup di Pejaten, Jakarta selatan, Alhamdulillah perjalan menuju Bandung lancar dan sampai di Mason Pine Hotel pada jam 11:00 Wib. Seperti layaknya kontestan yang hendak mengikuti karantina, kami disambut ramah oleh tim dari Hijup dan juga karyawan hotel yang langsung mengarahkan kami menuju ruang tunggu untuk beristirahat. Meneguk segelas juice buah (welcome drink) membuat saya segar dan kembali bersemangat setelah menempuh 3 jam perjalanan dari Jakarta menuju Bandung.

Sambil menunggu waktu untuk makan siang, kami peserta Hijup Beauty Camp with Astalift saling berkenalan, dan saling follow sosial media masing-masing, penting banget dong ya sosial media, berasa ada yang aneh ngga sih kalo hari gini ngga aktif di sosial media khususnya Instagram dan Path :). 

Selepas makan siang dan melaksanakan Ibadah Shalat Dzuhur kami bersiap untuk mengikuti workshop, saya jelaskan satu persatu tentang materi workshopnya ya.. :)

1. Workshop Class I “Makeup and Beuaty Class with Astalift Indonesia”
Sebelum praktek makeup, perwakilan dari Astalift Indonesia menjelaskan tentang produk-produk Astalift Indonesia. Apa sih keungulan produk Astalift dari Jepang ini dibanding dengan produk kecantikan lainnya?. Produk Astalift menggunakan teknologi nano yang berfungsi untuk menutrisi setiap lapisan kulit sehingga kekenyalan kulit terjaga dan kulit terlihat lebih cerah. Setelah mengaplikasikan produk Astalift pada wajah, maka ketika di foto hasilnya seperti menggunakan kamera fuji film, jadi tidak perlu lagi edit-edit foto lagi agar wajah terlihat cerah.

Sebelum praktek makeup, seluruh peserta wajib mengikuti skin check terlebih dahulu, tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi kulit wajah kita saat ini, yaitu untuk pigmentation, sebum, moisture dan elasticity. Hasil skin check juga untuk memudahkan kita mengetahui jenis produk mana yang cocok untuk kulit sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah masing-masing peserta.

Penjelasan tentang Produk Astalift Indonesia

Skin check sebelum memulai praktek makeup


 Wefie disaat praktek makeup class :)


 Hasil Makeup with Astalift nih, gimana? glowing yess :)


2. Workshop Class II “What’s is Good Content?” and “How to Make a Good Visual?’
Penyampaian materi What’s is Good Content? oleh Mba Hanna Faridl yang merupakan CCO dari Hijup dan “How to Make a Good Visual?’ oleh Irfan Faqih yang merupakan Photografer Senior dari Hijup. Materi ini menjadi favorit saya, karena materinya bagus banget, selama ini saya upload content atau foto di sosial media tanpa memperhatikan nilai-nilai atau komposisinya. Ternyata banyak yang harus diperhatikan sebelum kita mengupload sesuatu di media sosial kita.

Apa yang akan disampaikan pada media sosial, apakah contentnya sudah oke?, bagaimana dengan informasi atau gambarnya?, bagaimana dengan warnanya?, penempatannya? dll, karena jika kita sudah memahami dan mempersiapkan informasi yang akan disampaikan kepada publik, maka publik juga akan mengapresiasi dengan baik.

What’s is Good Content? by Hanna Faridl - CCO of Hijup
How to Make a Good Visual? by Irfan Faqih - Fotografer Senior of Hijup

Sebelum memasuki Workshop Class III, peserta diperbolehkan untuk beristirahat sejenak, menikmati snack and coffee serta menikmati indahnya Hotel Mason Pine yang sejuk dan asri, banyak tempat dan pemandangan indah ditempat ini, dan kami pun foto-foto #ootd disini :)



3. Workshop Class III “Personal Branding”
Penyampaian materi oleh Dessy Bachir, kenal dong ya dengan Mba Dessy, dari penampilannya memang sudah menunjukan bahwa Mba Dessy sudah membranding dirinya sebagai seorang pembicara yang berkualitas, dari cara berpakaian, penyampaian materi hingga manajemen waktunya sangat beliau perhatikan dengan baik, sehingga saya sangat menikmati paparan beliau tentang personal branding dan langsung tergugah untuk menjadi diri yang lebih baik.

 Personal Branding by Dessy Bachir
Kapan sih kita harus mulai membranding diri kita? menurut saya, Personal Branding itu harus dimulai dari sekarang, hari ini dan jangan sampai menunggu besok ya. Kita harus sudah tahu apa yang hendak kita informasikan kepada orang lain tentang diri kita, siapa diri kita dan manfaat apa yang akan kita berikan kepada orang lain. Dengan begitu kita memiliki panduan hidup, mau jadi manfaat bagi orang lain atau tidak?, kembali lagi kepada pilihan diri ya, mau atau tidak? kalo saya sih mau banget, setiap diri kita berhak untuk menjadi lebih baik dan sebaik-baik diri adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.


 Foto bersama setelah selesai workshop :)

Alhamdulillah, materi workshop I, II dan III selesai tepat jam 17:30 Wib, saatnya kami kembali ke kamar hotel untuk beristirahat, membersihkan diri dan bersiap untuk mengikuti agenda berikutnya yaitu dinner yeay.

Dapet kejutan dari Hijup and Astalift dalam kamar hotel.. sweet banget :)

Maja House adalah Restoran tempat kami dinner, suasana romantic dan classic sangat terasa di tempat kini, dress code dinner malam ini "be bold with black and red" sangat mendukung acara dinner tersebut. Maja House, Menu makanannya enak, memiliki banyak ruangan besar dan luas, ada ruangan khusus atau private room untuk acara dinner seperti kami, serta pengunjung dapat menikmati keindahan kota Bandung dari restoran ini.

 Norwegian Salmon Red Papper Sauce for dinner :)

Stay Classy :)

  Foto bersama sebagai penutup rangkaian kegiatan hari pertama :)


Alhamdulillah rangkaian kegiatan Hijup Beauty Camp with Astalift Indonesia day 1 sudah selesai, saatnya kembali ke hotel untuk mengistirahatkan fisik dan fikiran sehingga besok hari siap untuk mengikuti kegiatan di hari kedua, yeay.

Berikut adalah informasi tentang Hotel tempat kami menginap dan Restoran tempat kami dinner.

Mason Pine Hotel
Alamat : Kota Baru Parahyangan, Cipeundeuy, Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40553, Indonesia

Maja House
Jl. Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Parongpong, Kota Bandung, Jawa Barat 40559, Indonesia

Salam jumpa lagi pada postingan saya selanjutnya untuk Hijup Beauty Camp with Astalift Indonesia day 2 ya.. :)

Salam,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

2 komentar:

  1. Kupikir kemarin aku ketemu sm ABG, ternyata buibu anak dua, hahahaha.. Seneng iih ketemu kakak elly cantik, KW Zahratul Jannah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, senang sekali mengenal emak keceh dan hits seperti ka Lisna :)

      Hapus

Instagram