Kemah Perdana Kami dalam Kemah Ceria Akbar

Hello from Kemah Ceria Akbar (KCA), Gunung Bunder, 24-26 Des 2016 :)

Mmm.. tempatnya tidak terlalu jauh dan sepertinya menyenangkan karena banyak kegiatan untuk anak-anak dan tanggal pelaksanaanya juga bertepatan dengan liburan sekolah. Pas banget belum ada agenda liburan nih, langsung deh saya menghubungi panitia (koordinator lapangan) yaitu Om Lucky untuk bertanya lebih detail tentang kegiatan KCA dan Alhamdulillah beliau sangat baik dan sabar banget menjelaskan kepada saya yang baru pertama kali (newbie) dalam kegiatan berkemah keluarga ini.

Berawal dari sebuah e-flyer dalam wa group yang saya terima, e-flyer berisi tentang informasi kegiatan Kemah Ceria Akbar (KCA) yang diselenggarakan oleh Komunitas Indonesia Kemah Ceria (IKC) pada 24-26 Desember 2016 di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat.




Untuk mengisi liburan bersama keluarga, biasanya kami pergi keluar kota, berkunjung ke tempat-tempat wisata keluarga lalu menginap di hotel, kali ini kami memutuskan untuk mengikuti kegiatan KCA, mengikuti kegiatan di alam terbuka, menyatu dengan alam gitu deh, dengan fasilitas seadaanya, tidur dalam tenda, makan seadanya, tidak ada televisi, tempat tidur hanya beralas matras dll.

Beginilah persiapan kami, bersiap menuju lokasi Kemah Ceria Akbar (KCA)



Pada kegiatan KCA tersebut, kami juga bertemu dengan banyak keluarga, ada keluarga yang sudah terbiasa berkemah, ada juga yang seperti kami, baru pertama kemah keluarga. Anak-anak juga sangat senang mengikuti kegiatan di KCA, aktifitas yang dapat mereka lakukan yaitu : tangkap ikan, coloring, crafting, cooking juga rapelling. Bagi keluarga kami, kegiatan ini merupakan paket lengkap untuk kegiatan keluarga di alam bebas.

Berlibur dengan berkemah bersama keluarga merupakan hal yang sangat baik untuk dicoba, selain mengenalkan serta mendekatkan anak dengan alam juga biayanya jauh lebih murah alias tidak membutuhakan dana yang terlalu besar. Selama kegiatan KCA 3 hari 2 malam, kami berempat banyak belajar, bagaimana tidur dalam tenda kecil dengan alas seadanya, makan & minum seadanya, cuaca dingin, berbagi mck dengan keluarga lain dll.

Yuk, intip keseruan kami dalam kegiatan Kemah Ceria Akbar (KCA)




Kami juga mengikuti jalajah alam loh, ke Curug Cihurang, air terjunnya dingin bangettt... bbrrrrr


Jangan lupa selalu ceria om tante... seperti kami yang selalu ceria :)


Berikut adalah foto-foto aktifitas kegiatan anak-anak yang telah diabadikan oleh panitia :)



Mau dong bergabung, bagaimana caranya?

Bisa liat dulu profil Komunitas Indonesia Kemah Ceria (IKC) di www.indonesiakemahceria.com atau Facebooknya INDONESIA KEMAH CERIA semua lengkap disana, ada dokumentasi semua kegiatan kemah keluarga di beberapa tempat yang pernah mereka selenggarakan. Silahkan kunjungi websitenya lalu add no wa salah satu pengurus, nanti bisa dimasukkan dalam group wa IKC Lovers disana kita bisa tanya-tanya seputar kegiatan kemah keluarga.

Berikut adalah informasi biaya ketika kami mengikuti kegiatan KCA 24-26 Desember 2016 di Gunung Bunder, Bogor :
  • Biaya Pendaftaran (untuk kegiatan dan tiket masuk Gn Bunder) per orang Rp. 75.000,- anak dibawah 5 tahun belum dikenakan 
  • biayaSewa Tenda 4P (model GoCamp) untuk 2 Malam Rp. 175.000,- (sudah termasuk matras dan lampu tenda)
Panitia juga menyewakan perlengkapan berkemah lainnya seperti perlengkapan memasak, kompor portabel, sleeping bag, flysheet dll dengan harga yang terjangkau, bagi peserta baru, bisa sewa perlengkapan kemah terlebih dahulu, sambil belajar tentang perlengkapan berkemah yang bagus di tempat ini, sehingga berkemah selanjutnya sudah punya perlengkapan sendiri deh, Aamiin. 

Murah meriah kan? mengajak anak berlibur tidak harus mewah dan mahal (boleh ko mewah dan mahal, tapi disesuaikan juga dengan waktu & kemampuan). Dengan mengikuti KCA, orangtua dapat membina anak-anak untuk lebih mencintai alam, bagi keluarga dapat mempererat tali silaturrahmi dengan keluarga lain dan juga mensyukuri nikmat Allah SWT atas keindahan alam ciptaan-Nya.

Salam hangat dari kami sekeluarga :)
Elly


Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

10 komentar:

  1. Emejing nte Elly......
    Ikutin even IKC berikutnya ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah ikut kemah HUT IKC yang pertama om, sampai ketemu yaa

      Hapus
  2. luar biasa bu elly.... bagus juga neh komunitas, ikutan gabung aahhh.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUT IKC yang pertama akan menyelenggarakan kemah ceria lagi, 29, 30 April dan 1 Mei 2017, ikutan ya om

      Hapus
  3. Balasan
    1. Next Kemah Ceria, 29, 30 April dan 1 Mei 2017 di Buper Cidahu, Gunung Salak. Sampai ketemu disana yaa

      Hapus
  4. Balasan
    1. Ah om cipta sibuk mendokumentasikan kegiatan nih, next kemah ya, nanti saya foto hihi

      Hapus
  5. Seru amatan camping. Belom pernah ngajak anakku camping.. Pankapan mau juga aahhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaka.. aku ikutan camping di tanggal 29, 30 April dan 1 Mei 2017 di Buper Cidahu, Gunung Salak, mau gabung kah? penyelenggaranya sama seperti aku camping sebelumnya yaitu Indonesia Kemah Ceria.

      Hapus

Instagram