Refreshing Otak dengan Olah Raga Lari


Kesehatan memang suatu hal yang sangat mahal, jika kita tidak menjaga kesehatan sejak dini, maka hidup tidak akan bermakna. Beneran loh, sehat itu mahal, ngga enak banget kan kalo kita lagi sakit? mau beraktifitas jadi terganggu, apalagi kalo kita lagi sakit terus anak juga sakit, itu rasanya sedih banget huhu.. makanya saya pribadi sebagai seorang Ibu amat sangat menjaga kesehatan sehingga kuat dan siap menghadapi badai apapun Aamiin.



Berolahraga khususnya olah raga jalan dan lari adalah jenis olah raga yang murah dan mudah untuk dilakukan semua orang baik anak-anak hingga orang dewasa. Sejak saya duduk di Sekolah Dasar (SD) memang saya sudah menyukai olah raga lari, karena menurut saya dengan berolah raga lari, dapat membuat saya lebih cerdas, bener deh, saya setiap akan ujian pasti rajin banget olah raga lari, selepasnya badan menjadi fresh dan otak juga fresh. Cobain deh dan rasakan apa yang pernah saya rasakan, jadi sehat dan cerdas :).
Semangat ya olah raga larinya.. :)

Beberapa hari yang lalu saya dan suami mengajak kedua putra kami untuk berolah raga lari di arena olah raga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, kenapa di GBK - Senayan? karena selain mengajak anak melihat gedung GBK, juga ingin menunjukan kepada anak-anak bahwa di GBK adalah dahulu tempat favorit saya selalu berolah raga lari setiap hari minggu pagi. Kenapa sekarang jarang olah raga di GBK? karena sekarang rumah kami di daerah Depok, jadi lumayan jauh kalo olah raganya harus ke GBK Jakarta hehe.

Tapi sangat disayangkan, saat itu GBK sedang ada renovasi jadi kami tidak bisa masuk ke dalam arena olah raga lari di GBK, jadi kami olah raga larinya di luar halaman BGK.

 Keenan mau lomba lari with papio :)

 Sprint ala kami.. :)

Mas Keenan kuat juga loh larinya.. :)

Olah raga secara rutin yang dilaksanakan bersama keluarga sangat baik untuk dilakukan, selain mengajarkan pola hidup sehat kepada anak-anak juga dapat menambah kedekatan kita kepada anak, anak akan menjadi lebih banyak pengalamannya dan yakin deh pasti anak-anak jadi bertambah juga pengetahuannya kareka banyak bertanya dan kita sebagai orang tua juga harus lebih pinter, kadang ada loh pertanyaan2 dari anak yang super ajaib hehe.
 Selepas olah raga lari.. capek tapi seneng :)

Papio with K and D :)

Melihat anak-anak tumbuh sehat dan cerdas adalah dambaan setiap orangtua, anak yang sehat dan cerdas juga diawali dengan keluarga dan lingkungan yang sehat dan cerdas juga. Mari kita memulai hidup sehat, sehingga generasi kita nantinya akan menjadi generasi yang sehat dan cerdas juga. Aamiin.

Salam Lari Sehat,
Elly



Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram