Jakarta, We Love You


Hello Jakarta :)

Jum’at, 4 November 2016, lokasi monas yang terletak di pusat kota Jakarta ini ramai dibicarakan, karena termasuk 1 (satu) dari beberapa titik lokasi tempat penyampaian aspirasi rakyat atau sering disebut "aksi" khususnya masyarakat kota DKI Jakarta. Aksi 4/11/16 merupakan aksi damai, aksi terjadi karena Pemimpin kota Jakarta yang diduga melakukan salah kata atau ucapan.
Minggu, 6 November 2016, saya mengajak serta suami dan kedua putra kami berkunjung ke tempat yang sedang happening itu. Alhamdulillah, suananya sangat ramai, lokasi ini dipenuhi banyak pengunjung, ada yang mengajak serta keluarganya ataupun sepasang muda mudi yang hendak mengisi hari libur bersama orang-orang tersayang.

2 (dua) hari setelah aksi 4/11/16, lokasi ini masih tampak penjagaan oleh aparat kepolisian, terlihat tenda-tenda tempat para aparat kepolisian untuk beristirahat serta beberapa mobil pengamanan. Pemandangan ini bagi saya sangat langka, bisa bertemu dengan banyak aparat kepolisian juga bisa melihat kendaraan kepolisian secara langsung juga bisa foto-foto juga hehe. Disini juga terlihat banyak pengunjung duduk duduk santai bersama keluarga besar ditaman monas, anak-anak kecil berlarian, ada yang sedang foto keluarga, foto selfie ada juga loh yang niat banget makan siang bersama di taman monas ini, piknik keluarga gitu deh.. pokoknya damai banget ngeliatnya :)

 Pak Polisi boleh foto disini ya..
Gaya banget nih mamio.. :)
Panas dan haus tapi harus tetap tersenyum :)

Cuaca saat itu panas terik, tapi asik hehe kedua putra kami sangat bersemangat, saya dan suami harus lebih semangat dong yaa.. harus harus (cape dan pegel sih sebenernya), tapi mereka (anak-anak) terlihat sangat happy, apalagi anak saya yang paling kecil suka banget naik kereta mini atau semacam kendaraan khusus bagi pengunjung monas. Senyum anak-anak emang paling manjur deh buat nyilangin rasa capek :)


Keliatan ngga sih kalo kami lagi naik kereta mini alias
 kendaraan khusus pengunjung monas :)

Kami juga berkesempatan menaiki bus "CityTour" loh, selepas jalan menikmati teriknya panas matahari, masuk bus tingkat yang ber Ac itu adem banget! surga dunia banget deh.. nyess dinginn hehe Alhamdulillah anak-anak juga seneng banget, akhirnya bisa naik bus tingkat juga yang selama ini cuma bisa liat wara wiri di jalanan aja haha.

 keliatan kan muka kami kegirangan :)

Berkeliling kota Jakarta dengan bus khusus Bus "City Tour" yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang sangat menyenangkan, selain mengenalkan alat transportasi pada anak juga mengenalkan berbagai gedung-gedung penting di Jakarta, gedung kantor tempat Gubernur Jakarta bertugas, para Menteri bertugas termasuk Istana Negara, tempat Presiden Negara Republik Indonesia menjalankan tugas kenegaraannya.


Hayoo warga Jakarta, sudah berkunjung ke monas dan berkeliling kota Jakarta dengan Bus "City Tour" belum? kalo belum cobain deh, ajak keluarga atau pacar tercinta kesini hehe, dijamin bahagia.. seperti keluarga kami, naik kereta mini di monas dan naik bus tingkat gratis berkeling kota Jakarta aja seneng banget.. bahagia itu sederhana yaaa haha.


Oh iya, pastikan kita dan anak-anak dalam kondisi fit alias sehat yaa.. karena selain banyak pengunjung (khawatir virus ya) juga lokasi monas ini sangat luas, jadi matahari serasa diatas kepala banget, pakailah pakaian yang nyaman serta menyerap keringat lebih banyak, bawa payung, pakai kacamata hitam juga bagi para wanita wajib banget pake cream anti matahari haha supaya ngga gosong-gosong amat.

Kacamata hitam salah satu yang wajib dipake ya.. :)


Rute bus City Tour :



Senin – Jumat (9 halte): Halte Bundaran (HI) Hotel Indonesia – Halte Museum Nasional – Halte Pecenongan – Halte Pasar Baru – Halte Masjid Istiqlal – Halte Monas 1 – Halte Monas 2 – Halte Balai Kota – Halte Sarinah. 



Sabtu – Minggu (5 halte): Halte Bundaran (HI) Hotel Indonesia – Halte Museum Nasional – Halte GKJ Sarinah – Halte Masjid Istiqlal (Monas 1), Halte Balai Kota (Monas 2)



Jadwal bus City Tour :
Senin - Sabtu : Jam 09:00 - 19:00 Wib
Minggu : Jam 12.00 - 19.00 Wib karena hari minggu ada acara Car Free Day (CFD) 


Dan.. semoga ini dapat menjadi satu dari sekian banyak pengalaman yang menyenangkan untuk kedua putra kami. Walaupun kami tidak berdomisi di Jakarta, tapi Jakarta merupakan Ibu Kota Negara Indonesia yang harus kita jaga dan cintai bersama, We Love Jakarta.

Salam hangat, dari kami warga Depok :)
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram