Bincang Santai tentang Breast Milk Management


Bicara tentang ASI dan Manajemen ASIP memang tidak akan pernah membosankan, apalagi bagi seorang Ibu yang sangat idealis untuk memberikan ASI secara eksklusif bahkan hingga 2 tahun kepada putra dan puteri tercintanya.


Saya sebagai Ibu bekerja dan telah memiliki 2 (dua) orang putera, tentunya memiliki pengalaman yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan tentang pemberian ASI dan Manajeman ASIP. Pada 8 September 2016 saya mendapatkan undangan dari Mother and Baby Indonesia untuk diskusi santai tentang manajemen ASIP tempatnya di SunnySideUp Mall Kota Kasablanca.
Bersama Ibu-Ibu hebat penjuang ASI :)

Cerita sedikit bagaimana pengalaman saya memberikan ASI dan Manajemen ASIP ya..


  1. Anak pertama saya, hanya 8 (delapan) bulan saya memberikan ASI, kenapa? bukan mencari alasan sih, tapi kenyataan hehe bahwa anak saya membutuhkan asupan minuman lebih banyak, karena berat lahirnya 38,35kg besar kan? nah, karena saya kurang pengalaman dan intinya kurang gaul/kurang baca/kurang pengetahuan tentang ASI dan ASIP jadi saya menyerah untuk terus memberikan ASI maka sejak usia 8 bulan anak pertama saya sudah kami berikan susu formula. 
  2. Anak kedua saya, Alhamdulillah mendapatkan ASI Eksklusif selama 6 bulan dan hingga kini usianya 33 bulan (beberapa bulan lagi 3 tahun) masih suka mimik ASI loh hehe. Untuk anak kedua ini saya memang sudah lebih siap, baik belajar dari pengalaman sendiri maupun belajar dari orang lain (banyak baca buku, baca internet (blog, artikel dll) tentang manfaat ASI dan manajemen ASIP. Semangat banget memerah ASI di kantor, stock ASIP di kulkas juga banyak, duh happy banget deh untuk anak kedua ini, semuanya lancar dan dimudahkan, Alhamdulillah.
Bagaimana cerita sukses manajemen ASIP saya :
  1. Kuncinya adalah happy alias senang selalu, Alhamdulillah selama proses mengandung, melahirkan dan akhirnya menyusui saya nikmati dengan suka cita, karena berdasarkan study yang saya baca, bahwa suasana bahagia itu mencipkatan aura positif seseorang, sehingga apa yang dilakukan akan bernilai positif juga.
  2. Perkaya diri dengan ilmu pengetahuan tentang ASI dan Manajemen ASIP (bisa dengan membaca buku atau searching di internet), dengan banyak membaca, kita menjadi kaya akan informasi loh.. sueerr
  3. Support system alias dukungan keluarga atau orang-orang disekitar kita sangat besar pengaruhnya, karena jika tidak mendapatkan dukungan, maka kita tidak happy dan akhirnya aura positif berubah menjadi aura negatif yang sangat tidak menyenangkan itu.
Pada event bincang santai tentang Manajemen ASIP bersama Mother & Baby Indonesia, saya bertemu dengan para Ibu-Ibu hebat, ada yang baru punya anak, ada yang sedang hamil bahwa ada yang sudah memiliki anak lebih dari satu, seperti saya hehe. Semangat serta antusias para Mahmud (mamah muda) sungguh luar biasa, saya jadi malu, kenapa ya dulu ketika saya baru memiliki anak satu, tidak seantusias para Ibu muda saat ini? saya membela diri dengan kalimat sakti saya "jaman anak pertama saya dulu memang pegetahuan tentang ASI dan Manajemen ASIP tidak segencar saat ini" :)


Para Pembicara dalam Bincang Santai Manajemen ASIP bersama Mother & Baby Indonesia

Pembicara yang hadir dalam event tersebut juga sangat ahli, ada dokter dari salah satu Rumah Sakit ternama di Jakarta dan ada juga aktis cantik yaitu Joanna Alexandra, ibu muda yang telah memiliki 3 (tiga) orang anak, yang sangat peduli terhadap tumbuh kembang anaknya dan yang paling penting beliau telah memberikan ASI full 2 tahun kepada ketiga anaknya.. wah, iri berat saya, sudah cantik, pinter, ibu idaman dan masih punya badan yang bagus hiks sungguh beruntung ya Joanna. Nah salah satu manfaat seorang Ibu yang memberikan ASI bisa menurunkan berat badan loh :)

Cantik banget kan Joanna, ngga keliatan sudah punya 3 anak :)


Harapan saya seorang Ibu yang sudah tidak muda lagi hehe, semoga semakin banyak ibu-ibu muda yang kaya pengetahuan tentang ASI dan Manajemen ASIP, karena manfaatnya sangat banyak, baik manfaat untuk ibu maupun untuk anaknya juga. Percaya deh, saya sudah bisa melihat dan merasakan sendiri hasil dari bagaimana anak yang banyak ASI dan kurang ASI. Sunggu ASI luar biasaaa, I Love ASI. (tunggu cerita saya tentang anak ASI ya).

Untuk lebih memperkaya pengetahuan tentang ASI dan Manajemen ASI dan lain-lainya tentang anak, bisa kunjungi websitenya motherandbaby.co.id baca majalahnya Mother & Baby Indonesia, juga bisa melalui media sosialnya, follow twitter dan instagramnya @motherbabyInd ya.. and terima kasih Mother & Baby atas undangannya. Semoga bisa bertemu dalam event-event berikutnya yaa.

Salam dari Ibu yang sudah tidak muda lagi, tapi masih pengen terlihat muda :)
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram