Berkunjung ke Rumah Perwakilan Rakyat Indonesia


Narsis di depan gedung DPR/MPR/DPD RI :)


Suatu kehormatan serta kebanggaan bagi saya pada 26 Agustus 2016 dapat menghadiri acara "Netizens Jakarta Ngobrol Bareng MPR RI" lokasi pertemuan yang sangat luar biasa yaitu di Gedung DPR/MPR/DPD RI tepatnya diruang delegasi, Jl. Gatot Subroto No. 6, Gedung Nusantara III, Komplek DPR/MPR/DPD RI, Jakarta Pusat.



Bangga, ya tentu dong, tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti saya, mendapatkan banyak ilmu tentang kenegaraan serta dapat berdialog langsung bersama Bapak Sekjen MPR RI yaitu Bapak Ma'ruf Cahyono, S.H., M.H. Bicara tentang sosok Pak Sekjen MPR RI, beliau adalah tokoh yang sangat berwibawa dan cerdas, sangat mengerti betul tentang seluk beluk MPR RI, beliau termasuk senior, karirnya terbilang cemerlang, pernah menjabat sebagai kabiro humas dan pemberitaan serta kepala pusat pengkajian dan akhirnya pada Januari 2016 beliau diangkat menjadi Sekjen MPR RI menggantikan Bapak Edi Siregar.



 Paparan dari Bapak Ma'ruf Cahyono, S.H., M.H (Sekjen MPR RI)


Dari hasil berdialog dengan Pak Sekjen MPR RI dapat saya simpulkan :
  1. MPR sebagai rumah kebangsaan, sebagai jembatan rakyat dalam menyalurkan aspirasinya, penyampaian dengan etika politik kebangsaan dengan mengedepankan nilai nilai permusyawaratan/perwakilan, kekeluargaan, toleransi serta kebersamaan (gotong royong).
  2. MPR sebagai pengawal ideologi negara yaitu Pancasila agar tetap hidup dalam penyelenggarakan kehidupan bernegara dan mewujudkan tujuan negara.
  3. MPR sebagai lembaga negara pelaksana kedaulatan rakyat yang memiliki kewenangan tertinggi untuk mengubah serta menetapkan undang undang dasar, menjamin tegaknya kedaulatan rakyat dalam penyelenggaraan kenegaraan dan kemasyarakatan yang berlandaskan pada nilai nilai Pancasila.
Suasana ngobrol bareng Netizens Jakarta dengan MPR RI


Sebagai warga negara Indonesia saya bangga memiliki MPR RI yang masih sangat peduli terhadap rakyatnya, selalu berusaha untuk menciptakan suasana harmonis dan kondusif dalam bernegara, selalu membuat kebijakan yang demokratis, transparan sesuai dengan aspirasi masyarakat. Alhamdulillah sampai dengan saat ini negara Indonesia menjadi negara yang demokrasi serta berdaulat.

Harapan saya sebagai masyarakat adalah semoga kepercayaan kami terhadap MPR dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, mewujudkan kebijakan nasional yg demokratis, transparan & akuntabel dan tetap berpegang teguh terhadap UUD NKRI tahun 1945.


 Beginilah kami
pengalaman pertama berkunjung ke rumah perwakilan rakyat Indonesia :)


Kita sebagai warga negara Indonesia dapat menyampaikan aspirasinya melalui perwakilan rakyat di daerahnya masing-masing juga dapat datang langsung ke gedung MPR RI, Pak Sekjen sangat terbuka terhadap aspirasi masyarakatnya loh, tentunya penyampaian aspirasi dengan cara-cara yang santun dan berdaulat ya.




Tak kenal maka tak sayang, untuk mengenal lebih dekat dengan MPR RI, dapat melalui :


Website : www.mpr.go.id
Twitter : @mprgoid
Instagram : mprgoid

Salam Persatuan Indonesia!
Elly 

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram