Netizens Jakarta Ngobrol Bareng MPR RI



Kamis, 11 Agustus 2016 saya pertama kalinya menghadiri acara gathering bloggers dan netizen dengan judul "Netizens Jakarta Ngobrol Bareng MPRI RI" acara ini atas undangan dari Pemerintah yaitu Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), tau kan MPR RI? Yes, merupakan lembaga tinggi Negara Indonesia perwakilan rakyat yang memiliki kekuasaan untuk menjalankan keinginan rakyat yang diputuskan dalam Undang-Undang.





Foto bersama para netizens dan bloggers
Mmmm, awalnya kaget sih, ko MPR RI mengundang bloggers dan netizens untuk ngobrol dan ngupi bareng ya? kira-kira mau ngobrolin apa ya? penasaran juga sih, tapi bagi saya ini merupakan suatu hal yang baru dan sangat jarang terjadi, maka saya tidak akan mensia-siakan acara yang langka ini ciieeehhh.

Awalnya saya tidak begitu meperhatikan sih, lokasi diskusinya dimana, yang paling saya ingat adalah di Senayan City. Yang ada dikepala saya, lokasi diskusi nanti akan dilaksanakan disebuah auditorium yang biasa digunakan untuk acara pameran-pameran yang pernah saya hadiri pada event-event di Senayan City. Dan ternyata, lokasi diskusi di sebuah café bernama Brewerkz, mmm.. pertama kali juga nih saya ketempat ini, tapi oke lah, untuk sebuah diskusi, tampat ini menjadi tidak seserius yang saya bayangkan, yaitu diskusi akan dilaksanakan ditempat tidak formal hehe.

Tempat dan suana diskusinya asik, kami para bloggers dan netizens sebelumnya disajikan makanan ringan yang enak banget dan tentunya yang paling wajib ada dalam setiap diskusi yaitu kopi (hitam or with cream, sesuai selera hehe), sluruuppp sore-sore ketemu temen-temen bloggers dan netizens yang sangat kece badai sungguh suatu hal yang sangat menyenangkan. Diskusi ini juga dihadiri oleh founder "Komunitas Emak-Emak Blogger (KEB) yaitu Mba Mira Said, yang merupakan kumpulan para bloggers yang sangat terkenal, hampir disetiap event pasti ada perwakilan dari KEB yang hadir. Wah.. betapa senangnya saya, selama ini melihat Mba Mira hanya di media sosial saja dan ternyata hari itu saya bertemu secara langsung.

Suasana MPR RI Ngobrol Bareng Netizens dan Bloggers


Setelah ngobrol-ngobrol santai sambil minum kopi bersama bloggers dan netizens acara yang ditunggu-tunggu datang juga, Yes! diskusi bareng MPR RI. MC atau pemandu acara yang sangat mirip sekali dengan penyanyi Sami Simorangkir itu memperkenalkan diri, memberikan informasi singkat tentang apa yang akan didiskusikan dan juga mempernalkan narasumber diskusi.

Diskusi pertama oleh Bapak Ma’ruf Cahyono beliau adalah Sekretaris Jenderal MPR RI. Diskusi berjalan lancar, tidak nampak suasana formal yang kaku, Pak Sekjen terlihat menikmati sesinya mendiskusikan tentang program-program MPR RI khususnya program pada bulan Agustus 2016. Mmm.. ternyata diskusinya sangat menarik, ringan, berjalan lancar dengan bahasa yang mudah diterima oleh kami peserta diskusi.

Narasumber diskusi berikutnya (tak terduga dan tidak masuk dalam schedulle sebenarnya) yaitu Bapak Ketua MPR RI yaitu Bapak Zulkifli Hasan. Iyes, kapan lagi bisa bertemu dan diskusi langsung bersama Pak Ketua MPR RI, ternyata Pak Zul itu orang yang sangat ramah dan menyenangkan loh. Beliau menyapa, menghampiri dan sharing singkat kepada kami tentang beberapa program MPR RI dan beberapa program terdekat, dan beliau sangat mengharapkan dukungan dari bloggers dan netizens agar program-program tersebut tersosialisasikan dan berjalan dengan baik kepada masyarakat luas. Mmm.. baik Pak, siap laksanakan, demi negara Indonesia tercinta, apapun akan kami laksanakan! Cieeehh 


Sekjen MPR RI Bapak Ma’ruf Cahyono mengawali diskusi


Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan saat diskusi dengan netizens & bloggers

Jadi, saya bisa ambil kesimpulan dalam diskusi tersebut yaitu : 

1. Kita khususnya blogger/netizens sebagai masyarakat Indonesika memiliki MPR sebagai wadah untuk perbaikan Bangsa kedepan. Mari berikan kritik & kontribusi untuk perbaikan bangsa.
2. Kritik & kontribusi kita sebagai warna negara khususnya blogger/netizens kepada MPR RI bisa berdasarkan profesi & keahlian (latar belakang) yang dimiliki masing-masing, sehingga mencakup seluruh lini masyarakat
3. Dukungan warga negara khususnya blogger/netizens terhadap penyelenggaraan Negara sangat diharapkan untuk kepentingan bersama yaitu Bangsa Indonesia.

Noted pak, tetapi menurut saya diskusi yang terlalu singkat (kurang lebih 3 jam) tersebut masih kurang lama.. butuh waktu yang lebih banyak lagi untuk dapat mencerna program-program MPR RI sehingga dapat tersosialisasi dengan baik. Tapi saya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, setidaknya ada usaha dari MPR RI untuk mensukseskan apa yang telah menjadi program-program mereka, yaitu dengan mengundang kami para blogger/netizens.

Ditunggu undangan-undangan berikutnya pak, agar kami dapat lebih dekat lagi dengan wakil rakyat kami, kalo kata pribahasa, “Tak kenal maka tak sayang”, kalo kami tak diundang diacara ini, mana kami tahu program-program MPR yang sangat penting itu. Memang harus kerja bersama agar apa yang menjadi harapan dan cita-cita besar bersama dapat terwujud dengan baik dan benar.

With Mira Utami dari Komunitas Emak2 Blogger

Wefie bersama Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan

Sampai jumpa pada diskusi selanjutnya ya.. untuk Indonesia yang lebih baik.

Salam,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram