Bermain Pasir dan Air di Beach Pool Ancol


Sabtu, 6 Agustus 2016, saya dan suami mengajak kedua putra kami ke Pantai Ancol, tujuan awal kami berencana bermain pasir di Pantai ABC Mall, beberapa waktu lalu kami pernah ketempat ini, selain tempatnya bagus, ABC Mall juga tidak terlalu ramai, disini kita bisa lebih santai menikmati sejuknya udara pantai. Namun, saat kami tiba di pantai ABC Mall, arena bermain pasir sedang ditutup sementara karena hendak digunakan oleh salah satu komunitas untuk bersilaturrahmi. Sedikit kecewa sih, tapi positifnya kami dapat mengeksplor pantai-pantai lain yang ada di Ancol ini, jadi kami memutuskan untuk mencari pantai lain untuk kami dapat bermain pasir dan air.


Happy banget dek main air dan pasirnya

Setelah berkeliling-keliling mencari pantai yang asik, akhirnya kami memutuskan untuk singgah di area Beach Pool, lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari lokasi ABC Mall. Kenapa kami memilih Beach Pool?, karena tempat ini yang paling rame.. terlihat banyak anak-anak yang sedang bermain pasir dan juga berenang. Yeay.. langsung deh mata berbinar ngga sabar untuk nyemplung.

Cipruk cipruk byuurrr… Yeay, Alhamdulillah, putra kedua kami, Dastan suka banget main disini, sudah ngga takut lagi main air, padahal saat Dastan usia 1 tahun, kami mengajak juga ke pantai Ancol, tapi saat itu, Dastan masih belum berani main air disini.. tapi sekarang sudah berani, tambah banyak gaya dan happy banget, seneng deh kalo liat anak happy, saya sebagai Ibunya ikutan happy.




Di Beach Pool ini, ternyata juga diadakan senam bersama loh, dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu saja, dari jam 8-10 pagi dan jam 5 sore. Senam bersama di pantai, ternyata seru banget, dan ini pertama kalinya saya ikutan senam di pantai. Musik yang dipergunakan untuk senam juga membuat kita enjoy bergoyang dan para instruktur senamnya asik-asik banget, mereka membuat kami para pengunjung tidak malu-malu untuk mengikuti instruksi atau gerakan-gerakan senam mereka, wah.. bener-bener merupakan pengalaman yang menyenangkan buat saya hehe.

Anak happy dan saya juga happy main disini, pantai ancol sekarang sudah enak banget, selain pasirnya yang putih juga pantainya bersih, jadi ngga takut untuk mengajak anak-anak bermain disini. Disini terlihat juga para penjaga pantai yang selalu mengingatkan kami sebagai orangtua untuk selalu mengawasi putra-putrinya selama bermain di pantai. Fasilitas lain disini juga cukup baik dan memadai, kamar kecilnya bersih, tempat ganti pakaian dan juga pancuran air untuk anak-anak membilas badannya selepas bermain pasir dan air juga bersih.

Dari foto-foto diatas, tidak terlihat putra pertama kami, Mas Keenan sedang tidak antusias main di pantai hehe duduk manis ditempat kami istirahat saya sambil menghabiskan makanan yang kami bawa hehe. 

Kami berangkat dari kediaman rumah kami yaitu Depok pada jam 5:30 pagi, dengan harapan tiba di pantai Ancol tidak lebih dari jam 8 pagi, kenapa? karena sangat mempengaruhi harga tiket masuk. Jika kita tiba di loket masuk sebelum jam 8 pagi, maka kita hanya membayar ½ harga yaitu dari Rp. 25.000,- (harga normal) menjadi Rp. 13.000,- per orang, nah lumayan kan menghemat hehe.

Selain menghemat dana di tiket masuk, datang lebih pagi ketempat ini sangat disarankan loh, kita dapat memilih pantai mana yang hendak kita kunjungi, nah jika sudah menentukan pantai mana, lalu kita bisa tentukan tempat untuk keluarga berkumpul beristirahat dan makan bersama seperti pinknik kecil kecilan lah. Dan biasanya, menjelang siang hari, pantai ancol akan semakin dipadati pengunjung alias ramai dan tentunya cuaca juga semakin hot alias panas haha.

Yang hendak melakukan liburan hemat bersama keluarga, bisa datang ke Beach Pool Ancol loh, tempat ini saya rekomandasikan untuk waktu berkualitas anda bersama keluarga tercinta.

Tiket Masuk Orang Rp. 25.000,- per orang
Tiket Masuk Mobil Rp. 25.000,-
Anak usia 2 tahun keatas sudah membayar 1 tiket yaa   
Setengah harga jika datang dibawah jam 8 pagi yaitu menjadi Rp. 13.000,- perorang

Sampai juga pada liburan kami selanjutnya yaaa.. :)

Salam,

Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram