Asrinya Taman Lembah Gurame Depok


Kenapa taman ini dinamakan Taman Lembah Gurame, karena lokasi taman ini memang menyerupai lembah, untuk mencapai taman ini, kami harus menuruni beberapa anak tangga terlebih dahulu, dan taman ini juga berada di Jalan Gurame Perumnas Depok, jadilah taman ini dinamakan Taman Lembah Gurame. Dahulu taman ini merupakan lahan kosong yang memang tidak terpelihara dengan baik (kurang terawat), namun akhirnya pada 17 Desember 2012, lahan seluas 3.3 hektar yang merupakan bagian dari fasilitas umum yang dimiliki oleh Pemerintah Depok resmi dibangun Taman Lembah Gurame sebagai ruang terbuka hijau.

Tempat ini terbuka untuk umum atau tidak dikenakan biaya untuk memasuki taman ini. Ketika kami berkunjung pada minggu sore lalu, tempat ini sangat ramai, banyak pengunjung yang datang, terlihat ada yang sekedar jalan-jalan sore beserta keluarga (seperti kami), jogging, bermain skateboard dan lain-lain. Akan tetapi pengunjung juga harus mematuhi tata tertib yang ada ditaman ini seperti dilarang berenang, dilarang memancing ikan dalam danau, dilarang membuang sampah sembarangan, dilarang membawa hewan peliharaan kedalam taman, dilarang berkendara menggunakan motor selama berada didalam taman, dilarang berjualan, hingga beberapa aturan yang wajib tidak boleh dilanggar oleh pengunjung.

Dalam taman ini selain terdapat fasilitas mainan untuk anak-anak bermain, juga terdapat saung-saung untuk dinikmati para pengunjung untuk beristirahat, ditaman ini kita juga bisa menemukan fitnes center, walaupun tidak banyak alat fitnes yang disediakan, namun cukup banyak pengunjung yang antusias untuk mencoba menggunakan alat fitnes tersebut. Dalam taman ini juga ada danau loh, dalam danau tersebut kita juga bisa menyaksikan ratusan ikan mas dan jenis ikan lainnya menari-nari dalam danau, tapi hanya boleh dilihat ya, tidak untuk dipancing apalagi dibawa pulang hehe.

Kita juga bisa menemukan aneka jenis tanaman disini, cukup jelas karena sudah diberi label keterangan nama pada masing-masing pohon/tanaman. Menurut saya untuk sebuah taman, Taman Lembah Gurame cukup lengkap, selain asri dan sejuk karena banyak pohon-pohon dan juga papan petunjuk yang cukup jelas terpasang seningga memudahkan pengunjung untuk dapat menikmati setiap sudut taman ini.

Yuk yang tinggal di daerah Depok, Taman Lembah Gurame ini bisa jadi rekomendasi tempat untuk mengisi waktu bersama keluarga tercinta.

Info tentang Taman Lembah Gurame :
Alamat : Jl. Gurame Perumnas, Depok
Jam operasional : Jam 6 pagi hingga 6 sore
Biaya masuk : Gratis 
Fasilitas : Fitness Center, Lapangan futsal, danau, saung keluarga, mainan anak   

Salam,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram