Bijak Gunakan Media Sosial

Media Sosial (MedSos) tau dong yaa.. dan tentunya banyak yg punya lebih dari 1 akun MedSos kan? hayoo ngaku? saya aja punya banyak hehe ada Facebook, Twitter, Instagram, Path, Pinterest, Snapchat.. apa lg ya? haha banyak kan.. dan juga biar disebut kekinian aja, walaupun bukan pengguna aktif2 banget sih.

Memiliki akun di Media Sosial itu adalah hak setiap orang, isi postingannya mau nampak keren, biasa aja atau lebay (alay) ya tergantung yg punya. Kita sebagai friends or followers sebaiknya nikmatin aja, seperti ketika mereka share kebahagiaan, lagi dimana, ngapain aja, sama siapa dll, termasuk foto selfie (ngga apa2 dong ya, namanya juga menghibur diri) atau ungkapan perasaan ketika sedang happy, sad dll.

Terkadang saya gemes juga sih sama orang yang posting jualan baju, makanan dll, suka bikin galau (beli ngga beli ngga? gitu maksudnya) or share tentang berita atau info yg menjurus (marketing) seperti saya hehe (maaf ya jika ada yang terganggu dengan postingan saya selama ini, namanya juga usaha) or postingan alay yg kita anggap ngga penting, kadang pengen banget comment tapi sabar-sabarin aja deh, daripada comment terus nyesel tak berkesudahan (ngga mau dong yaaa).

Akun Media Sosial itu menurut saya ya untuk publik, kalo protected (di kunci or di gembok) itu namanya private artinya sang pemilik akun belum siap untuk jadi konsumsi publik. Kalo belum siap, kenapa bikin akun di Media Sosial coba? hehe peace ah.. tapi menurut saya sih, sebaiknya jangan di kunci, friends or followers kan pengen tau update terbaru alis kepo, sekarang gimana, sama siapa, lg dimana? hahaha kepo maksimal banget ini sih.


Just share aja, akun facebook saya pernah di unfriend loh (ngga ada yg tanya ya) terus di add friend requests lagi sama orang yg sama (kasian ya labil banget), sampe sekarang belum saya confirm haha maaf ya bro mantan ups! (sengaja, biar jelas dan semakin penasaran) hehe.

Punya akun di Media Sosial merupakan hak setiap orang, jadi silahkan dipergunakan dengan semestinya dan seperlunya atau bahasa lainnya gunakanlah dengan bijak dan bertanggungjawab. Oke! (sok bijak padahal engga juga) hehe intinya terserah si pemilik akun, mau seperti apa. Semoga di tahun 2016 kita semua bisa jauh lebih baik serta akun2 Media Sosial yang kita miliki bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Aamiin.


Salam hangat,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram